Wisata Indonesia – Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kemuning Sky Hills Karanganyar, Sensasi Menikmati Keindahan Alam Dari Jembatan Kaca

DOWNLOAD VIDEO

Harga Tiket Masuk Dan Lokasi Kemuning Sky Hills  – Karanganyar merupakan salah satu kota kecil yang terletak di Jawa Tengah, meskipun kota tersebut tidak begitu menonjol, namun sebenarnya kota tersebut telah menyimpan berbagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi. Yaps.. salah satunya adalah Kemuning Sky Hills.

Kemuning Sky Hills Karanganyar sendiri merupakan sebuah destinasi wisata baru yang baru saja diresmikan dan dibuka pada 1 Januari 2023 lalu. Meskipun tergolong masih baru, namun kehadiran tempat wisata baru di Karanganyar ini mampu menyita perhatian warga masyarakat dan menjadi viral hingga saat ini.

Seperti yang telah kita ketahui jika Kemuning sendiri merupakan sebuah area yang terkenal dengan perkebunan teh yang sudah tidak perlu diragukan lagi untuk view yang ditawarkannya. Sementara Kemuning Sky Hills ini lokasinya berada di tengah perkebunan teh tersebut, dan itulah yang mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk para pengunjung.

Tidak hanya menawarkan keindahan view keindahan alam saja, namun pengunjung juga bisa menikmati keindahan luasnya hamparan kebun teh dari atas ketinggian jembatan kaca. Jembatan kaca Kemuning Sky Hills tersebut di klaim sebagai salah satu jembatan kaca terpanjang di Jawa dengan panjang sekitar 120 hingga 150 meter.

Jembatan kaca Kemuning Sky Hills Karanganyar ini dibangun dengan menggunakan material beton untuk bagian bawahnya, sementara untuk bagian dinding atau pagarnya terbuat dari kaca. Dan pada setiap lembar kaca bagian dinding tersebut mampu menopang beban sebesar 77,7 kg. Jadi kalian tidak perlu takut untuk naik ke atas jembatas kaca ini ya guys.

Nah, untuk kalian yang suka berfoto ria pastikan kalian tidak kelewatan naik diatas jembatan kaca tersebut ya guys untuk mengabadikan momen yang ada. Selain jembatan kaca yang menjadi icon dari wisata Kemuning Sky Hills tersebut, pihak pengembang juga telah mempersiapkan berbagai spot foto menarik yang bisa digunakan oleh pengunjung secara gratiss.

Jika pada saat kalian berkunjung ke sana dan ingin berkeliling perkebunan teh serta ke pedesaan disekitar tempat wisata, maka kalian juga bisa menyewa jeep yang sudah disediakan. Jadi kalian tetapi bisa berkeliling tanpa harus capek-capek.

Di Kemuning Sky Hills Karanganyar juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam wahana seru yang bisa membuat liburan kalian semakin menyenangkan. Diantaranya seperti Giant Swing, Flying Fox, Outbond, Paralayang dan masih banyak yang lainnya. Namun perlu kalian ketahui juga ya guys, karena setiap wahana yang ada tersebut ada biayanya tersendiri.

Nah, sebelum memutuskan untuk berlibur ke sana, pastikan kalian juga tidak lupa untuk mencatat jam operasional tempat wisatanya ya guys. Jam buka Kemuning Sky Hills ini setiap hari dimulai dari pukul 9 pagi hingga pukul 18.30 ya guys. Jadi pastikan kalian sudah sampai lokasi sebelum tutup ya guys.

Untuk lokasi Kemuning Sky Hills Karanganyar ini sendiri berada di dusun Sumbersari, desa Kemuning, kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar Jawa Tengah. Rute Kemuning Sky Hills ini hampir sama seperti ke Lembah Sumilir dan Bukit Teletabis, karena memang lokasinya tidak jauh dari termpat wisata tersebut.

Jika nantinya kalian berangkat dari kota Surakarta, maka kalian membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 1,5 jam untuk sampai pada lokasi dengan jarak sekitar 45 kilometer. Kalian juga tidak perlu khawatir untuk mencari arahnya, karena kalian bisa langsung menggunakan bantuan google maps.

Harga Tiket Masuk Kemuning Sky Hills Karanganyar

Nah, setelah mengetahui fasilitas, lokasi dan lain sebagainya tentang destinasi wisata terbaru di Karanganyar tersebut, pastinya kalian juga merasa penasaran dengan harga tiket masuknya bukan? Untuk harga tiket masuk Kemuning Sky Hills Karanganyar ini sebesar Rp. 10 ribu saja per orangnya, namun perlu kalian ingat ya guys, jika harga tiket tersebut untuk masuk saja.

Sedangkan untuk kalian yang ingin naik serta mengabadikan momen keindahan diatas jembatan kaca, maka kalian harus membayar sebesar Rp. 30 ribu per orangnya. Bagaimana, apakah kalian merasa tertarik untuk naik ke atas jembatan kaca??

Jika kalian ke lokasi wisata dengan menggunakan kendaraan roda dua, maka kalian perlu membayar parkir sebesar Rp. 3 ribu saja per kendaraan. Dan jika kalian menggunakan kendaraan roda empat maka kalian perlu membayar parkir sebesar Rp. 5 ribu per kendaraan.

Itulah sekilas informasi tentang wisata Kemuning Sky Hills yang merupakan sebuah destinasi wisata terbaru di Karanganyar Jawa tengah. Jika kalian mampir kesana namun tidak ingin naik ke atas jembatan kaca juga bisa kok guys, dan sebagai gantinya kalian bisa nongkrong di café yang sudah tersedia disana sambil menikmati keindahan pemandangan yang ada. Dan menariknya, disini kalian juga bisa menikmati keindahan sunset atau matahari terbenam pada saat sore menjelang malam.

Kalian juga tidak perlu merasa cemas ya guys, meskipun ini adalah sebuah tempat wisata yang terbilang masih hangat, namun untuk fasilitasnya sudah dilengkapi secara baik seperti adanya mushola, toilet, area parkir yang cukup luas dan masih banyak yang lainnya.

Bisa dipastikan kalian tidak akan menyesal ketika berwisata kesana, namun sebaiknya kalian jangan sendirian ya guys, ajak juga teman, pasangan serta keluarga tercinta untuk menikmati keindahan pemandangan yang ada dari luasnya Kebun Teh ini dari atas ketinggian jembatan kaca. Selamat berlibur..

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *