[Update] Wisata Bandung Mirip Luar Negeri untuk Liburan Bareng Keluarga

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Wisata Bandung Mirip Luar Negeri untuk Liburan Bareng Keluarga? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Wisata Bandung Mirip Luar Negeri untuk Liburan Bareng Keluarga, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






Wisata Bandung Mirip Luar Negeri untuk Liburan Bareng Keluarga



















Skip to content

Rekomendasiterbaik.id – Beragam wisata Bandung mirip luar negeri banyak diminati oleh wisatawan. Dengan begitu, pengunjung tidak perlu pergi ke luar negeri hanya untuk menikmati sensasi sebuah destinasi. Sebab, sejumlah tempat wisata di Indonesia juga didesain dengan suasana mirip destinasi luar negeri.

Menariknya, wisata Bandung mirip luar negeri ini tidak hanya satu lokasi, melainkan beragam. Berikut ini rangkuman destinasinya yang bisa dikunjungi ketika berkunjung ke Bandung.

Rekomendasi Wisata Bandung Mirip Luar Negeri

1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey menjadi destinasi pertama yang mirip dengan luar negeri dan bisa dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara saat datang ke Bandung. Disebut mirip luar negeri, karena destinasi Kawah Putih Ciwidey memang terasa seperti Danau Rotorua yang ada di Selandia Baru, yang memiliki panorama kabut pada kawah belerangnya.

Lokasi destinasi ini akan sangat cocok untuk didatangi bersama keluarga maupun pasangan untuk melihat matahari terbit. Apalagi keindahan alamnya begitu menarik untuk dilihat. Pengunjung bisa menemukan danau dengan air yang terlihat memiliki warna putih kehijauan.

Selain itu, kehadiran hutan di sekeliling danau juga akan menambah kesan alami pada wisata Bandung mirip luar negeri yang satu ini.  Apabila tertarik untuk mengunjungi, Kawah Putih Cidiwey berada di Desa Alam Endah, Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Farm House Lembang

Destinasi Farm House Lembang tak boleh ketinggalan untuk didatangi saat ingin mengunjungi wisata Bandung mirip dengan luar negeri. Obyek wisata ini memiliki arsitektur yang bergaya Eropa.

Terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat, Farm House Lembang akan disambut dengan restoran, toko aksesori seperti pernak-pernik, juga kafe. Selain itu, destinasi ini juga bisa jadi lokasi bagi wisatawan yang ingin bermain dengan hewan.

Selain itu, terdapat pula spot menarik untuk mengambil foto. Salah satu spotnya adalah jembatan kecil dengan pagar besi yang penuh dengan gembok cinta, seperti Namsan Tower, Korea Selatan.

3. Curug Malela

Wisata Bandung mirip luar negeri selanjutnya adalah Curug Malela. Destinasi ini akan memberikan sensasi seperti berada di air terjun Niagara yang ada di Oklahoma, Amerika Serikat. Jika berniat mengunjungi, destinasi wisata ini berada di Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat.

Curug ini memiliki air deras yang datang dari hulu sungai bagian utara dari Gunung Kendeng. Diketahui pada curug tersebut, ada lima jalur air terjun yang terlihat gagah dan besar. Bahkan, ketinggiannya itu mencapai 60 meter dan selebar 70 meter.

Bukan hanya menghadirkan air terjun sebagai daya tariknya, Curug Malela ini juga menyediakan spot foto yang Instagramable. Destinasi alam ini dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

4. Floating Market Lembang

Destinasi yang mirip dengan luar negeri selanjutnya adalah Floating Market Lembang.  Berada di Jalan Grand Hotel No 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, tempat wisata yang satu ini memiliki konsep pasar terapung seperti yang ada di Thailand.

Selain bisa berbelanja, pengunjungnya bisa menikmati kuliner dengan menaiki perahu. Sementara untuk sajian makanan, destinasi wisata ini menyajikan aneka makanan khas asal Bandung maupun kuliner lain yang kekinian.

Kuliner yang ada di sana juga dijual dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp5.000. Bukan hanya bisa berwisata kuliner, pengunjung juga bisa mengambil banyak foto di sana. Terlebih, terdapat banyak spot foto yang menarik. Apabila tertarik dengan destinasi ini, Floating Market Lembang ini bisa dikunjungi mulai dari 09.00-18.00 WIB.

5. Wayang Windu Panenjoan

Wayang Windu Panenjoan juga bisa dipilih sebagai wisata Bandung mirip luar negeri yang dapat dikunjungi. Obyek wisata ini dapat memberikan kepuasan mata terkait dengan keindahan pemandangan. Bahkan keindahannya, Wayang Windu Panenjoan ini sempat viral.

Menurut pengunjung yang sudah pernah berkunjung, kesan yang timbul dari destinasi ini seperti berada di Swiss. Wisatawan akan disambut dengan hamparan kebun teh hijau. Belum lagi, udara sejuk akan begitu terasa mengingat destinasi ini berada di perbukitan dan dikelilingi gunung.

Destinasi ini terletak pada ketinggian 1800 mdpl dan akan memperlihatkan keindahan Kota Bandung. Walaupun begitu, pengunjung juga dapat menikmati wahana ATV.

Bila tertarik untuk mengunjungi destinasi ini, Wayang Windu Panenjoan berada di Banjarsari, Kecamatan Pangelengan, Kabupaten Bandung. Terkait dengan tarif masuknya, dimulai dari Rp10 ribu.

Selain itu, pengunjung juga akan dikenakan biaya parkir mulai dari Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuj kendaraan mobil. Sedangkan untuk penyewaan ATV, fasilitas tersebut akan dibanderol Rp 50.000.

6. Sarae Hills

Rekomendasi wisata Bandung mirip luar negeri selanjutnya Sarae Hills. Lokasinya terletak di kaqasan Pagerwangu, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pada destinasi ini bisa ditemukan bangunan ikonik yang begiru terkenal dari berbagai dunia. Misalnya saja Arc de Triomphe, Eiffel Tower, Liberty, Santorini, dan Sphinx, dan lainnya.

Destinasi Sarae Hills dapat menjadi pilihan bagi wisatawab yang mau berlibur ke luar negeri tetapi dengan biaya yang minim. Selain itu, ada banyak spot foto menarik yang bisa dimanfaatkan. 

Jangan khawatir soal keindahan alamnya, sebab destinasi ini juga menyajikan hal tersebut. Terlebih, lokasinya juga terdapat banyak pepohonan serta tanaman yang memberikan keasrian yang membuat betah.

Sarae Hills dibuka dari pukul 08.00-18.00 WIB pada hari biasa, sementara untuk akhjr pekan dibuka dari pukul 08.00-19.00 WIB.

7. Sinih Kopi

Sinih Kopi bisa dijadikan tempat ngopi yang nyaman. Apalagi destinasi ini juga menghadirkan sensasi seperti di Yunani, tepatnya di Pulau Santorini.

Di dalamnya, pengunjung tidak hanya bisa menikmati kulinernya, tetapi juga menyediakan beragam tempat foto yang menarik. Misalnya, anak tangga hingga kursi yang tersedia di sana bisa dijadikan properti foto.

Destinasi ini cocok sekali menjadi tempat nongkrong bersama teman, pasangan, dan keluarga. Adapun wisata Bandung mirip luar negeri ini terletak di Jalan Bukit Pakar Timur No. 45, Dago, Bandung Utara.

anya membutuhkan biaya sebesar Rp15.000-Rp35.000, pengunjung akan bisa menikmati sajian hidangan mereka. Satu di antara tempat wisata di Bandung ini buka setiap Selasa-Minggu pukul 13.00-21.00 WIB.

8. De Ranch Lembang

Rekomendasi selanjutnya adalah De Ranch Lembang. Destinasi ini akan sangat cocok bagi yang ingin berlibur tetapi dengan nuansa koboi.

Wisata Bandung mirip luar negeri ini berada di Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Bandung Barat. Di sini, obyek wisata tersebut menyediakan  wahana berkuda. Selain itu, ada pula jasa sewa kostum ala koboi dan suku Indian.

Di sana pun pengunjung dapat menikmati fasilitas delman sambil mendengarkan cerita sejarah De Ranch. Terkait dengan tarif tiket, destinasi ini mengenakan pungutan biaya mulai dari Rp 20.000-Rp25.000 per orang. Sementarai untuk berkuda, pengunjung dipungut biaya sebesar Rp 30.000 per tiga orang.

Soal jam operasional, De Ranch Lembang buka Senin sampai Jumat pukul 09.00-17.00 WIB. Selanjutnya untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka pukul 08.00-18.00 WIB.

9. Rumah Belanda

Selanjutnya, Rumah Belanda pun tak boleh ketinggalan saat berbicara tentang wisata Bandung mirip luar negeri. Sepeeti namanya, destinasi ini menawarkan suasana seperti berada di Belanda.

Sejatinya, wisata ini menyajikan taman bunga untuk dinikmati para pengunjung. Selain itu, ada pula restoran dengan bangunan gaya Belanda.

Untuk mendukung suasana, dekorasinya juga sudah dibuat sedemikian rupa agar mirip dengan destinasi luar negeri. Misalnya rumah Klompen, kincir angin, dan lain-lain. Hal ini juga yang membuat destinasi ini memiliki banyak spot foto yang menarik.

Jika tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut, pengunjung akan dipungut biaya Rp20 ribu. Di sana juga bisa menyewa kostum untuk berfoto, yang dimulai dengan harga Rp50 ribu per orang.

Tempat wisata Bandung mirip luar negeri ini terletak di Jalan Raya Maribaya Sukamaju Rt 03/rw 04, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sementara untuk jam operasionalnya, destinasi ini bisa dikunjungi setiap hari dari pukul 10.00 sampai dengan 17.00 WIB.

10. Lembang Wonderland

Selain itu, Lembang Wonderland menawarkan wahana seperti berada di Kutub Utara. Bahkan beberapa jam sekali, pengunjung bisa menikmati turunnya salju di dalam wahana Snow Village.

Dekorasi pada wahana ini juga sudah didesain sedemikian rupa supaya bisa menyerupai bangunan atau suasana di luar negeri yang diambil inspirasinya. Salah satu bangunan yang bisa ditemukan di Lembang Wonderland adalah bangunan mirip iglo.

Karena tersedia suasana salju, maka para pengunjung Lembang Wonderland juga bisa mengambil foto di sana dengan latar background yang menarik serta cocok untuk dibagikan ke Instagram.

Untuk datang ke tempat wisata ini, Lembang Wonderland terletak di Jalan Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat. Setiap pengunjung akan dikenakan tarif masuk sebesar Rp 35 ribu.

11. Little Seoul

Wisata Bandung mirip luar negeri selanjutnya adalah Little Seoul. Seperti namanya, destinasi ini memang ingin membangun suasana seperti di Korea Selatan. Berlokasi di Kebonwaru, Batununggal, Bandung. Untuk lebih tepatnya, obyek wisata ini berada dekat UNISBA Tamansari.

Sesuai namanya, Little Seoul merupakan rekomendasi tempat wisata di Bandung yang mirip luar negeri, tepatnya Korea Selatan.

Letaknya berada di daerah Kebonwaru, Batununggal, Bandung, tepatnya dekat UNISBA Tamansari. Selain itu, destinasi wisata ini juga masih satu lokasi dengan kawasan Taman Kiara Artha.

Pada obyek wisata ini, pengunjung bisa menemukan bangunan dengan gaya arsitektur Korea Selatan. Selain itu, terdapat beragam budaya dan jajanan yang bisa dieksplor di sana.

Tenang saja, pengunjung tidak akan menghabiskan banyak uang untuk bisa masuk ke tempat wisata tersebut mengingat harga tiketnya masih cukup terjangkau. Untuk operasional, Little Seoul terbuka umum dari pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

12. Kota Mini

Kota Mini merupakan destinasi Bandung yang terletak di Jalan Grand Hotel Nomor 33 Lembang. Obyek wisata tersebut menghadirkan miniatur bangunan Eropa yang bisa dinikmati.

Di sini, pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan. Bahkan, destinasi ini juga bisa digunakan sebagai tempat outbond bersama keluarga atau rekan kerja. Meski begitu, tempat wisata di Bandung ini juga ditujukan untuk anak-anak.

Tak perlu khawatir soal spot foto, wisata ini memiliki banyak lokasi yang bisa digunakan untuk berfoto ria. Adapun destinasi ini dapat dikunjungi mulai dari pukul 09.00 hingga 18.00 WIB saat hari biasa, tetapi untuk akhir pekan terbuka dari pukul 08.00 WIB. Terkait dengan biaya masuk, destinasi tersebut memungut biaya masuk Rp25 ribu.

13. Nara Park Rancabentang

Salah satu wisata Bandung mirip luar negeri selanjutnya adalah Nara Park Rancabentang. Obyek wisata ini menawarkan kuliner dengan konsep yang beragam. Para pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai jenis makanan, yang membuat sensasi berkeliling dunia.

Ada outlet Pamor yang menyajikan masakan Indonesia, Torigen dengan hidangan Jepang, Proto Bistreau untuk hidangan barat, Nanny’s Pavilion bagi makanan Amerika. Terdapat pula sajian makanan ringan atau snack yang bisa dipilih saat tak ingin makan hidangan berat.

Pada Nara Rancabentang, pengunjungnya juga bisa menikmati pemandangan dari pepohonan pinus, hingga rumah hobbit, pohon dengan bentuk hewan, hingga taman binatang. Menariknya lagi, ada kelas khusus misalnya yoga, melukis, hingga wushu yang bisa diikuti saat memiliki waktu luang.

Lokasi dari Nara Park Rancabentang terletak di Jalan Rancabentang Nomor 28, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Sedangkan untuk waktu operasional, destinasi itu dibuka sejak pukul 07.00-09.00 WIB.

14. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya juga bisa dijadikan lokasi destinasi bagi para pengunjung yang ingin pergi ke luar negeri tetapi dengan biaya yang minim. Dengan menawarkan pemandangan alam pegunungan, The Lodge Maribaya merupakan salah satu obyek kekinian.

Apalagi di sana juga ada pemandangan bukit yang menenangkan. Lokasi dari destinasi alam ini berada di sekitar kawasan Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Ini adalah salah satu obyek wisata kekinian yang bisa dikunjungi.

Di sana, pengunjung pun bisa mengambil banyak foto dengan latar yang menarik dan indah. Bahkan foto tersebut cocok untuk dibagikan ke media sosial.

15. Dusun Bambu

Di deretan terakhir, ada Dusun Bambu yang menawarkan liburan dengan nuansa pedesaan. Dengan mengusung wisata konservasi berkonsep edukasi, ekonomi, etnologi, etika, dan estetika, Dusun Bambu menghadirkan panorama pedesaan.

Destinasi ini terletak di dekat kawasan Curug Tilu Leuwi Opat, Air Terjun Pelangi dan Galeri Flora Indonesia. Untuk alamat lengkapnya terdapat di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

Pada wisata Bandung ini pun tersedia banyak fasilitas seperti restoran, villa, lokasi perbelanjaan, taman bermain, sampai camping ground. Terdapat pula aneka oleh-oleh, sayuran, dan camilan yang bisa dinikmati.

Adapun Dusun Bambu begitu ramah untuk menjadi lokasi liburan bersama keluarga dan anak-anak. Hal ini karena di dalamnya terdapat area bermain yang disebut dengan Rabbut Wonderland.

Terkait dengan tarif masuk, destinasi tersebut memungut biaya tiket sekitar Rp75 ribu untuk orang dewasa, serta Rp50 ribu untuk anak-anak. Bersama biaya itu, pengunjung akan mendapatkan banyak keuntungan seperti free rental sepeda bambu dan gardem track, free sampan Sangkuriang, dan lainnya. Sedangkan untuk waktu operasi terbuka setiap hari dari jam 09.30 hingga 17.30 WIB.

Baca Juga:

1718315285

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *