[Update] Video To Mp3 di Android

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Video To Mp3 di Android? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Video To Mp3 di Android, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Video to mp3 atau bagi Anda yang ingin mengkonversi video menjadi mp3 di Android sangatlah mudah. Anda dapat melakukannya dengan menggunakan tools online, aplikasi, maupun metode lainnya yang dirasa paling praktis.

Aplikasi Android terbaru cukup banyak dan Anda bisa install aplikasi converter video to mp3 jika membutuhkannya. Banyak aplikasi gratis yang menawarkan fitur untuk menguah video ke mp3 dengan cukup mudah.

Cara convert video seperti Mp4 ke mp3 di Android akan dibahas dalam artikel ini. Terdapat juga metode praktis untuk mengkonversi file video ke mp3 atau audio di HP Android. Setelah membaca, Anda dapat dengan mudah mengonversi lagu video to mp3 dalam beberapa langkah.

Anda dapat mengekstrak audio dari video dengan atau tanpa aplikasi sesuai keinginan. Akan dijelaskan juga mengenai beberapa pertanyaan tentang konversi video ke mp3, seperti cara convert video YouTube, cara mengubah video menjadi audio di iPhone, dan solusi untuk mengubah video menjadi MP3 di Android dan iPhone, dll.

Cara Convert Video To Mp3 di Android

Sebelum memulai convert video to mp3 dengan panduan ini, Anda juga dapat menonton video dibawah ini terlebih dahulu.

Mengonversi video to mp3 adalah hal yang umum dilakukan ketika kita ingin menghemat ruang penyimpanan dan mengurangi penggunaan data. Dibandingkan dengan video, file audio lebih nyaman digunakan saat Anda mengemudi, berolahraga, atau melakukan tugas lain yang tidak memungkinkan Anda menonton video.

Jika Anda memerlukan suara latar belakang dari video, mengonversinya menjadi file mp3 akan memudahkan pengeditan dan penyesuaian tertentu tanpa harus berurusan dengan file video.

Mengingat sudah banyak video to mp3 converter yang terkenal di perangkat PC, maka artikel ini akan fokus pada cara convert video ke audio di Android.

Konversi Video To Mp3 Secara Manual

Metode yang pertama ini adalah solusi tercepat yang dapat Anda pertimbangkan—mengubah format video di Android tanpa aplikasi.

Jika HP Android Anda dapat berbagi video dalam format audio, Anda dapat memilih “Simpan sebagai Audio” atau “Ekspor audio” dari opsi berbagi dan pilih lokasi untuk menyimpan file audio.

Namun, apakah metode ini tersedia bergantung pada perangkat Anda. Jika tidak berhasil, coba cara lainnya.

Cara Mengonversi Video To Mp3 Tanpa Aplikasi di Android

  • Buka aplikasi File Manager di ponsel Android Anda.
  • Cari dan temukan video yang perlu Anda konversi.
  • Tekan lama video dan klik opsi Ganti Nama (Atau tekan lama video > Lainnya > Remane ).
  • Ubah ekstensi file video asli menjadi .mp3 atau format audio lain yang diperlukan. Lalu tekan OK untuk menyimpan perubahan.

Demikian tadi cara mengubah format audio video di Android dengan mengganti namanya. Namun perlu diketahui bahwa cara ini bukanlah cara yang tepat untuk mengonversi file. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan file yang tidak disengaja. Selain itu, ukuran file tidak akan diubah.

Gunakan Converter Video To Mp3

Bagaimana jika Anda tidak dapat menemukan Manajer File atau fitur Bagikan & Konversi bawaan di ponsel Android Anda? Selalu ada aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu Anda mengubah video menjadi file mp3 tanpa kendala.

TransVoice adalah salah satunya aplikasi yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi ini, seperti namanya, berfokus pada konversi suara. Ada banyak alat konversi ke audio di aplikasi ini, seperti mengonversi video ke audio, gambar ke audio, web ke audio, dan teks ke audio.

Cara Mengonversi Video To Audio dengan TransVoice di Android

Langkah pertama: Unduh gratis aplikasi ini dari Google Play dan buka aplikasi tersebut. Lalu buka Alat > Alat Konversi ke Audio > Video ke Audio.

Langkah kedua: Pilih video dari Galeri, Manajer File, file Video, atau tempat lain yang berisi file video. Kemudian video akan diubah menjadi audio secara otomatis (Anda juga dapat mengubah suara menjadi teks, menerjemahkan, atau menyalinnya sesuai keinginan).

Langkah ketiga: Ketuk tombol Bagikan di atas > File Audio > Ekspor file audio ke mana pun Anda inginkan. Format file berbagi audio default adalah MP3 (Teks yang ditranskripsi juga dapat dibagikan, tersedia dalam format Word, TXT, PDF, dan SRT).

Dengan cara ini, file video Anda dapat diubah menjadi file audio dalam hitungan detik. File asli tidak akan diganti. Anda tidak perlu khawatir tentang kerusakan file atau kehilangan data. Dan ukuran audio menjadi lebih kecil. Fitur audio-ke-teks juga sangat memudahkan pekerjaan Anda.

1717014122

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *