[Update] Spesifikasi iPad Air 5, Kelebihan, Kekurangan dan Harga Terbaru

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Spesifikasi iPad Air 5, Kelebihan, Kekurangan dan Harga Terbaru? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Spesifikasi iPad Air 5, Kelebihan, Kekurangan dan Harga Terbaru, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Sejak Mei 2022 yang lalu, iPad Air 5 atau iPad Air (2022) sudah masuk ke Indonesia secara resmi. Seperti biasanya, harga dari produk Apple bisa dikatakan tinggi termasuk iPad Air generasi kelima ini.

Terlepas dari masalah harga, kedatangan iPad (2022) ke Indonesia menambah daftar pilihan bagi orang-orang yang tertarik menggunakan tablet dari Apple ini.  Konon, performa iPad Air (2022) sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pasalnya, bagian dapurnya diperkuat dengan SoC Apple M1 yang sebelumnya menjadi ‘pengisi’ pada iPad Pro 12.9 dan iPad Pro 11. SoC M1 ini juga yang Apple pasang pada beragam produk komputernya dan termasuk dalam hal ini Mac Mini.

Spesifikasi iPad Air 5

Dari segi penampilan, sebenarnya iPad Air (2022) ini tidak jauh berbeda dengan model iPad yang lainnya. Hanya saja, pada produk yang satu ini bagian ujungnya lebih angular dan sisi-sisinya juga datar. Dibuat dari material aluminium, bisa dipastikan produk ini tampak kokoh namun juga nyaman dipegang.

iPad Air (2022) memiliki bobot 451 gram untuk varian yang Wi-Fi only dan 462 gram untuk yang varian Wi-Fi sekaligus seluler. Soal dimensi, produk ini hadir dalam ukuran 247,6 x 178,5 x 6,1 mm. Sedangkan untuk layar, tablet Apple ini berukuran 10,9 inci.

Layar tersebut beresolusi 1640 x 2360 piksel dan sudah dilengkapi Liquid Retina.Dengan resolusi tersebut, tingkat kecerahan layar ini mencapai 500 nits dan sudah ada fitur True Tone-nya juga, sebuah fitur yang akan membuat layar mampu menyesuaikan tampilannya dengan kondisi lingkungan sekitar.

Refresh rate iPad Air (2022) 60 Hz yang walaupun standar tetapi harus dikatakan bahwa pergerakannya cukup mulus. Kapasitas RAM iPad Air (2022) sebesar 8 GB, namun untuk memori internalnya ada 2 pilihan, ada yang 64 GB dan ada yang 256 GB.

Tetapi, kapasitas penyimpanan tersebut tidak bisa ditambah mengingat tidak adanya slot kartu memori eksternal pada produk ini. Dan sesuai dengan yang sudah disebutkan sebelumnya, chipset yang diterapkan dalam iPad Air (2022) ialah Apple M1.

Kelebihan iPad Air 5

1. Ukuran yang Pas

Dari segi ukuran, iPad Air (2022) bisa dikatakan sangat pas baik ketika digunakan maupun saat sedang disimpan. Bobotnya yang tidak seberapa juga tidak akan membuat tangan menjadi pegal ketika memegangnya.

Anda pun bisa membawanya kemana saja dengan mudah karena ukurannya yang ringkas. Kalau Anda menyambungkannya dengan Magic Keyboard, iPad Air (2022) ini akan berubah menjadi laptop yang nyaman dipakai bekerja.

2. Tampilan dan Suara yang Oke

iPad Air (2022) memiliki layar IPS LCD dengan ukuran dan resolusi yang sudah disebutkan sebelumnya. Layar ini dilengkapi dengan lapisan antireflektif dan juga lapisan oleofobik. Dengan kedua lapisan tersebut, layar tidak akan silau saat terkena cahaya dan juga tidak meninggalkan noda sidik jari.

Tampilan warna pada layar yang diusung iPad Air (2022) ini cukup pekat dengan menampilkan detail yang tajam. Dengan kelebihan yang satu ini, tentunya Anda bisa lebih nyaman menonton video. Selain layar yang jempolan, iPad Air (2022) juga memiliki speaker yang tidak kalah bagusnya.

Speaker tersebut ada dua dan ditempatkan di posisi yang berbeda. Dengan posisi seperti ini, suara yang dikeluarkan oleh iPad Air (2022) bisa dikatakan mantap. Suara tersebut juga nyaring tetapi tetap nyaman didengarkan.

3. Performa yang Hebat

Sesuai dengan yang disampaikan sebelumnya, iPad Air (2022) didukung dengan SoC atau Apple M1 yang mempunyai 8 inti GPU, 8 inti CPU serta 16 inti neural engine. Apple mengklaim bahwa kinerja SoC lebih baik dibandingkan dengan A14 Bionic yang sebelumnya dipasang pada iPad Air (2020).

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM yang kapasitasnya 8 GB serta memori internal yang juga terhitung besar. Adanya perpaduan ini membuat iPad Air (2022) menunjukkan performa yang hebat bahkan ketika Anda melakukan tugas-tugas berat.

Bahkan Anda pun bisa menggunakan tablet Apple satu ini untuk memainkan Genshin Impact, game yang memang sudah terkenal beratnya. iPad Air (2022) juga memiliki kecepatan transfer bahkan sampai dengan 10 Gb/detik karena pada produk tersebut ada port USB C 3.1 Gen 2.

4. Resolusi Kamera yang Tinggi

Untuk kamera utama, sebenarnya iPad Air (2022) sama saja dengan kamera pada generasi pendahulunya. Resolusi kamera utama ini 12 MP yang mampu merekam video full HD. Sedangkan untuk kamera depan, resolusinya juga 12 MP dengan lensa ultrawide.

Kamera depan ini mempunyai ruang pandang yang luas dan kelebihan ini bisa Anda gunakan saat ingin mengambil foto beramai-ramai. Tidak hanya itu, kamera depan iPad Air (2022) juga dilengkapi dengan Stage Center.

Ini adalah fitur yang akan membuat wajah selalu terlihat di tengah layar sekalipun Anda sedang bergerak. Mengingat fungsi fitur tersebut, kiranya manfaat ini akan sangat Anda perlukan ketika mengikuti pertemuan online.

Kekurangan iPad Air 5

1. Refresh Rate yang Hanya 60 Hz

Kalau untuk layar, memang iPad Air (2022) sangat unggul dengan warnanya yang pekat, tampilannya yang tajam serta tingkat kecerahannya yang mengagumkan. Hanya saja, refresh rate tablet Apple satu ini hanya 60 Hz.

Dengan refresh rate yang hanya berada di angka tersebut, maka ada kemungkinan Anda tidak begitu bisa merasakan sensasi menggulir layar dengan mulus. Selain itu, Anda juga tidak bisa memainkan game yang frame ratenya di atas 60 fps.

2. Tidak Ada FaceID

Soal keamanan, sebenarnya iPad Air (2022) sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari pada tombol powernya. Hanya saja sangat disayangkan sekali pada perangkat ini tidak dilengkapi dengan FaceID sebagai alternatifnya.

Dengan tidak adanya fitur tersebut, maka pengguna tidak bisa membuka kunci iPad Air (2022) hanya dengan menghadapkan muka ke arah layar. Tetapi untuk pemindai sidik jarinya sebenarnya juga bisa membuka kunci dalam waktu yang singkat.

3. Posisi Kamera Depan yang Kurang Tepat

Kamera depan iPad Air (2022) berada di bingkai atas saat tablet ini berada dalam posisi portrait. Posisi ini dikatakan tidak tepat karena biasanya tablet lebih sering dipakai dalam posisi landscape. Posisi ini akan membuat kamera sulit menangkap bagian tengah wajah apalagi jika diletakkan secara landscape.

Harga iPad Air 5

Soal harga, iPad Air (2022) dibandrol dengan harga yang berbeda karena terdapat variasi pada kapasitas memorinya. Sebagai estimasi, berikut adalah harga iPad Air (2022).

  • Wi-Fi dan seluler untuk RAM 8 GB/256 GB harganya Rp17.000.000
  • Wi-Fi dan seluler untuk RAM 8 GB/64 GB harganya Rp14.000.000
  • Wi-Fi only untuk RAM 8 GB/256 GB harganya Rp14.000.000
  • Wi-Fi only untuk RAM 8 GB/64 GB harganya Rp11.000.000

Kesimpulan

Secara keseluruhan, iPad Air (2022) merupakan tablet multifungsi yang nyaman dibawa ke mana saja. Tablet Apple ini juga bisa digunakan untuk melakukan banyak hal termasuk menikmati hiburan, bermain game maupun mengerjakan tugas atau pekerjaan.

Performanya juga terhitung luar biasa dengan dapur pacu yang sudah diterapkan pada produk komputer Apple. Sektor kamera dan speakernya juga menarik dan dengan spesifikasi tersebut, tentunya iPad Air (2022) bisa menjadi opsi yang bagus untuk dipinang.

Sebagai tambahan informasi, iPad Air 5 hadir dalam beberapa pilihan warna. Ada Blue, Purple, Pink, Starlight dan Space Grey. Lalu untuk varian seluler, iPad Air (2022) sudah mendukung jaring 5G.  Jadi, Anda berminat memilikinya?

Baca Juga:

1717963800

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *