[Update] Spesifikasi iPad 9 (Gen 9th) & Harga Terbaru di indonesia 2023

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Spesifikasi iPad 9 (Gen 9th) & Harga Terbaru di indonesia 2023? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Spesifikasi iPad 9 (Gen 9th) & Harga Terbaru di indonesia 2023, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Tahun 2021 yang lalu Apple sudah merilis iPad 9. Sebagai penerus, tentunya generasi ke-9 ini membawa sejumlah perubahan dari produk-produk yang sudah dirilis sebelumnya. Perubahan ini hanya akan terlihat pada spesifikasi iPad 9.

Sehingga kalau hanya membandingkan produk ini dengan produk sebelumnya dari segi fisik, Anda mungkin tidak akan menemukan perbedaan. iPad 9 sendiri bisa menjadi salah satu jawaban bagi Anda yang menginginkan produk tablet dari Apple dengan harga terjangkau.

Spesifikasi iPad 9 Lengkap

1. Desain dan Dimensi

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, soal desain, iPad 9 tidak menunjukkan perubahan yang berarti dari produk pendahulunya. Bingkai layarnya tetap cukup tebal dan sudah ada tombol Home di bagian bawah layar sebagai sistem Touch ID.

Untuk membuka sistem tersebut, Anda harus menggunakan sidik jari. Memang desain yang seperti ini terlihat jadul. Akan tetapi, penempatan Touch ID di bagian bawah layar sebenarnya adalah hal yang bagus karena menjadi lebih mudah dijangkau.

Di bagian atas layar, akan ada kamera depan dan di bagian belakang juga ada kamera utama. Di bagian samping kanan atas sudah ada tombol volume dan konektor lighting ada di bagian tengah bawah. Untuk smart connector bisa dipasang di bagian tengah kanan.

Untuk kualitas body, iPad 9 terluhat lumayan kokoh dan saat digenggam juga tidak terasa ringkih. Bobotnya sekitar 487 gram untuk variasi Wifi only, lumayan berat memang. Sedangkan untuk variasi Wifi + seluler, bobotnya ini bertambah menjadi 498 gram.

Mengenai dimensi, iPad 9 mempunyai ukuran 250,6 x 174,1 x 7,5 mm. Sedangkan perihal warna, iPad 9 terdiri atas dua pilihan yaitu warna silver dan warna Space Grey di mana kedua warna tersebut sama-sama mengeluarkan aura elegan.

2. Layar

Spesifikasi iPad 9 lainnya mengenai layar, Apple menerapkan layar berupa Retina IPS LCD berukuran 10,2 inch pada produk yang satu ini. Spesifikasi layar ini masih sama dengan iPad generasi ke-8 dan enerasi ke-7 yang merupakan produk pendahulunya.

Selain sama dari segi ukuran, resolusinya pun demikian, yaitu 1620 x 2160 piksel dimana kerapatan pikselnya 265 ppi. Meskipun demikian, iPad 9 ini mampu memberikan tampilan yang sangat cerah, tajam dan berkualitas sehingga sangat nyaman untuk dilihat.

Tingkat kecerahan layarnya konon mampu mencapai angka 900 nit. Layar ini bahkan juga dilengkapi dengan fitur khusus untuk Anda lebih mudah menyesuaikan tingkat kecerahan serta warna layar secara otomatis maupun manual dalam tiga mode, yaitu mode gelap, night shift dan True Tone.

Sayangnya, ketika Anda menggunakan iPad 9 di luar ruangan, ada kemungkinan kualitas layar jadi berkurang baik itu dari segi visibilitasnya ataupun pencahayaannya. Walaupun begitu, layar ini sudah dilengkapi dengan lapisan oleofobik sehingga sidik jari tidak akan membekas.

3. Kamera

Soal kamera, iPad 9 mempunyai dua kamera, ada kamera utama yang beresolusi 8 MP dan ada kamera depan atau kamera selfie yang beresolusi 12 MP. Resolusi kamera depan lebih besar dari kamera belakang, sepertinya Apple memang ingin mendukung kebiasaan orang-orang berfoto selfie.

Meskipun resolusinya lebih kecil, kamera belakang iPad 9 ini tetap bisa menghasilkan foto yang cukup detail. Hanya saja, noise pada kamera ini lumayan banyak dan dynamic range-nya juga terlalu sempit. Sedangkan untuk fditur yang ada pada kamera ini diantaranya adalah geo-tagging dan mode beruntun.

Lanjut ke kamera depan, di sini sudah ada lensa ultra wide yang noisenya tidak terlalu banyak dan detail warnanya cukup kaya. Lalu, agar pengambilan foto selfie jadi lebih mudah, Apple juga sudah menyediakan fitur Center Stage.

Fitur ini akan membuat sensor kamera bisa mengikuti wajah Anda baik saat sedang selfie maupun sedang melakukan video call.

4. Baterai

Lanjut ke daya baterai, iPad 9 memiliki baterai yang bongsor dengan kapasitas 8557 mAh. Sesuai dengan klaim dari Apple, kapasitas baterai yang besar ini akan membuat iPad 9 mampu bertahan bahkan hingga selama 12 jam lamanya saat digunakan untuk memutar video serta web browsing.

Dengan lama waktu tersebut, tentunya Anda bisa menggunakan iPad ini seharian penuh. Tetapi, saat daya baterai habis, Anda bisa mengisi ulang dengan menggunakan lightning port. Ini adalah salah satu hal yang sangat disayangkan mengingat iPad Mini dan iPad Pro sudah menggunakan USB type C.

5. Chipset

Kekuatan iPad 9 disokong oleh chipset Apple A13 Bionic. Spesifikasi iPad 9 yang satu ini juga sangat disayangkan sekali mengingat sebenarnya sudah ada chipset yang lebih tinggi, yaitu Apple A15 Bionic. Meskipun demikian, chipset A13 Bionic tetap unggul dengan konfigurasi CPU hexa-core.

Dengan chipset tersebut, disinyalir bahwa daya baterai bisa lebih hemat hingga 15% dari pada chipset yang generasi sebelumnya. Sedangkan untuk pengolah grafis, Apple mempercayakan tablet ini pada Apple GPU 4 Core yang kemampuan grafisnya hingga 40% lebih cepat.

Dengan spesifikasi ini, iPad 9 mampu memberikan performa yang cukup baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan skor AnTuTu yang beda tipis dengan iPhone SE 2020 dan iPhone 11 Pro Max yang menggunakan chipset yang sama.

Selain itu, dengan chipset Apple A13 Bionic ini pula Anda masih bisa memainkan game jenis apa saja sekalipun pengaturan grafisnya masih belum terlalu tinggi. Bahkan untuk game berat sekelas Genshin Impact, iPad 9 masih andal dengan pengaturan Highest.

Meskipun demikian, memang tidak bisa dipungkiri bahwa untuk game tersebut terjadi yang namanya frame drop. Tetapi kalau digunakan untuk memainkan PUBG, Mobile Legends dan COD Mobile, iPad 9 ini tidak menunjukkan masalah apapun.

6. Sistem Operasi

Tablet Apple iPad 9 menggunakan sistem operasi iPadOS 15 yang masih bisa Anda tingkatkan menjadi iPadOS 16.4.1. Dengan menggunakan sistem operasi tersebut, Anda sudah bisa menikmati sejumlah fitur eksklusif.

Diantaranya ada tombol multitasking. Dengan tombol ini, Anda bisa membuka dua aplikasi sekaligus dalam tampilan split-screen. Lanjut lagi ada fitur Center Window, ini adalah fitur yang akan membuat notes, email atau pesan berada di posisi tengah layar hanya dalam satu sentuhan.

7. RAM dan Memori Internal

iPad 9 sudah dibekali RAM dengan kapasitas 3 GB. Memang tidak terlalu besar, tetapi kapasitas RAM ini sudah mampu mendukung aktivitas multitasking ringan dengan baik.

Hal ini dapat terjadi terutama kapasitas RAM tersebut bekerjasama dengan iPadOS 15 yang memang memiliki manajemen aktivitas yang bagus. Sedangkan untuk memori internal, hanya tersedia dua kapasitas, yaitu 64 GB dan 256 GB.

Tentunya, ruang penyimpanan internal ini sudah bisa dianggap lumayan lega dan Anda bisa menyimpan banyak file di dalamnya.

Harga iPad 9 Terbaru 2023

iPad 9 terdiri atas 2 pilihan warna yaitu warna silver dan warna space grey. Secara umum pilihan warna ini tidak mempengaruhi harga sehingga mau warna silver ataupun warna space grey, harganya sama saja.

Tetapi kalau untuk kapasitas penyimpanan, iPad 9 dibandrol dengan harga yang berbeda seperti berikut ini.

  • Wifi only 64 GB sekitar Rp6 juta
  • Wifi only 256 GB sekitar Rp9 juta
  • Wifi + seluler 64 GB sekitar Rp9 juta
  • Wifi + seluler 256 GB sekitar Rp11,5 juta

Kesimpulan

Secara keseluruhan, iPad 9 merupakan produk yang sangat menarik. Spesfikasi iPad 9 juga sudah memungkinkan Anda untuk melakukan beberapa aktivitas berat dengan cukup nyaman. Produk ini dipersenjatai dengan chipset A13 Bionic.

Ini adalah sebuah chipset yang membuat iPad 9 jadi lebih responsif bahkan dalam kegiatan multitasking. Resolusi kamera depan sangat bagus dan akan membuat aktifitas selfie jadi lebih menyenangkan.

Anda bisa menggunakan iPad 9 ini selama berjam-jam karena kapasitas baterainya yang besar. Hanya saja, iPad 9 cuma terdiri atas 2 pilihan kapasitas memori internal, yaitu 64 GB dan 256 GB.

Baca Juga:

1717276168

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *