[Update] Review OPPO A57 Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru 2023

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Review OPPO A57 Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru 2023? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Review OPPO A57 Spesifikasi Lengkap dan Harga Terbaru 2023, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Apakah kamu penggemar OPPO, dan sedang mencari handphone dengan baterai awet serta desain yang menawan? Mungkin kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli OPPO A57. Ini bukan handphone flagship OPPO, jadi harganya sangat terjangkau.

OPPO A57 adalah salah satu handphone OPPO seri A di Indonesia, telah mengalami peningkatan dibandingkan seri sebelumnya. Nah, bagi kamu yang sedang mencari HP OPPO murah namun tidak murahan, OPPO A57 adalah jawabannya.

Review Smartphone OPPO A57 Terbaru 2023

Sebelum membeli OPPO A57, disarankan untuk mempelajari ulasannya terlebih dahulu. Khususnya, jika kamu membeli HP untuk keperluan tertentu, misalnya saja untuk gaming. Karena itu, kamu bisa memilih HP yang bisa mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Sebenarnya, untuk HP kelas menengah ke bawah, OPPO A57 sudah sangat memadai, bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan. Nah, agar kamu tahu dengan akurat kemampuan dan fitur smartphone ini, silakan membaca ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Desain

Apa sih yang diharapkan dari smartphone dengan harga 2 jutaan? Well, jangan salah mengira, OPPO A57 tidak boleh dianggap remeh, khususnya di bagian desain. Pasalnya, ponsel ini telah dibekali dengan desain premium, namanya adalah OPPO Glow.

Awalnya, desain ini diperkenalkan di OPPO Reno, kelas HP OPPO yang lebih bagus. Desain desain ini, bagian belakang ponsel akan berkilau warnanya, sesuai dengan pencahayaan yang diterima. Membuat ponsel terlihat sangat mewah dan elegan dari berbagai sisi.

Menariknya, selain desain OPPO Glow tersebut, bagian belakang juga terdapat lapisan khusus, bisa mencegah jamur dan sidik jari. Sedangkan, ada tempat untuk dua kamera belakang, dengan modul yang minimalis, lengkap dengan LED Flash.

Beralih ke bagian depan, tidak ada yang istimewa, mirip dengan ponsel Android lainnya. Ada desain waterdrop untuk kamera depan di bagian tengah. Posisi kameranya begitu pas, tidak mengganggu layarnya yang sudah lebar.

HP dengan berat 186 gram ini sudah dilengkapi dengan sertifikasi IP54, membuatnya lebih aman saat digunakan beraktivitas, karena tahan dengan air dan debu. Dimensinya juga cukup luas, yaitu 163,8 x 75,1 x 8 mm, dimensi yang standar untuk ponsel di kelasnya.

2. Layar

HP OPPO A57 memiliki layar dengan luas 6,56 inci, sangat lega untuk berbagai aktivitas, mulai dari bermain game, menonton film, sampai browsing dan scrolling media sosial. Layarnya pun sudah memiliki resolusi HD+ (720 x 1612 piksel).

Selain memiliki sudut penglihatan yang baik, smartphone ini memiliki tingkat kecerahan yang ideal, meski diterpa sinar matahari. Tidak hanya itu, kecerahan layar pun bisa diturunkan secara drastis, sampai 2 nits, saat kondisi gelap, namun tetap bisa dilihat dengan jelas.

Smartphone ini memang masih menggunakan panel IPS untuk layarnya, namun tetap oke untuk menampilkan grafis game dengan detail yang halus. Jadi, tetap akan memuaskan untuk bermain game dan menonton film di ponsel ini.

Untuk keamanan, ada sidik jari, yang sayangnya tidak berada di layar ponsel, namun berada di tombol power. Sensornya sangat sensitif, memungkinkanmu bisa membuka atau mengunci ponsel dengan lebih cepat.

3. Performa

Ketika akan membeli smartphone, spesifikasi dapur pacunya penting untuk dipelajari dengan seksama. Pasalnya, dengan spesifikasi dapur pacu yang baik, performa smartphone pun akan menyesuaikan, begitu pula sebaliknya.

Untuk kamu yang akan membeli smartphone untuk bermain game, disarankan untuk memilih smartphone dengan chipset yang memadai. Selain itu, pertimbangkan juga GPU yang dimiliki olehnya, serta kapasitas RAM dan kecepatannya.

Lalu, bagaimana dengan OPPO A57? Well, ponsel ini memiliki MediaTek Helio G35 Octa-core dengan kecepatna 2,3 Ghz sebagai chipset-nya. Untuk mendukung chipset tersebut, telah ada RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB.

Jangan khawatir, RAM-nya mungkin hanya 4GB, namun bisa kamu ekspansi sesuai kebutuhan dengan RAM Virtual, mulai dari 1, 2 dan 4GB. Tidak hanya RAM, jika penyimpanan internal 64GB tidak cukup, tersedia slot untuk memasukkan memori eksternal dengan kapasitas sampai 1TB.

Teorinya, dengan kombinasi seperti di atas, smartphone ini kamu bisa kamu andalkan untuk berbagai hal, mulai dari telepon, pesan, media sosial, browsing, streaming dan multitasking. Lalu, bagaimana performa OPPO A57 untuk bermain game?

Kamu bisa memainkan game populer di Android seperti Mobile Legends, Arena of Valor, Call of Duty Mobile, Pokemon Unite, PUBG Mobile dan lain sebagainya. Namun ingat, kamu harus terima dengan grafisnya yang rendah, meski masih bisa dinikmati.

Dengan spesifikasi yang biasa saja seperti di atas, smartphone ini memang tidak didesain untuk memainkan game dengan frame rate yang tinggi. Namun, jika performanya dibandingkan dengan HP di kisaran harga yang sama, ponsel ini masih bisa bersaing.

4. Baterai

OPPO A57 termasuk memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yaitu 5.000 mAh. OPPO mengklaim bahwa baterai ini bisa bertahan lama seharian penuh, dalam pemakaian normal, seperti membuka aplikasi sehari-hari.

Namun, tentu akan berbeda jika kamu menggunakannya untuk bermain game non stop, mungkin hanya bertahan sampai setengah hari. Ingat, daya tahan baterai juga dipengaruhi oleh kebiasaan pengguna dalam menggunakan aplikasi di ponsel ini setiap harinya.

Beruntungnya, baterai ini telah dibekali dengan teknologi fast charging 33W SuperVOOC. Mereka mengklaim bahwa hanya butuh sekitar 30 menit untuk mengisi ulang baterai dari 0% ke 50%. Untuk isi baterai dari 20% ke 70%, butuh waktu 1 jam 10 menit atau 70 menit.

Kesimpulannya adalah, bahwa smartphone ini memiliki data tahan baterai yang lama, cocok untuk aktivitas sehari-hari. Apalagi, sudah ada teknologi fast charging 33W yang cepat, jadi baterai bisa diisi ulang dengan cepat.

5. Kamera

Ponsel ini memiliki dua kamera belakang, yaitu 13MP (aperture f/2.2) serta kamera depth 2MP (aperture f/2.4). Sedangkan untuk selfie, sudah ada kamera depan yang memiliki resolusi 8MP, bisa menghasilkan selfie yang baik.

Kamera belakang dari ponsel ini bisa menghasilkan foto yang bagus, di kondisi minim cahaya maupun banyak cahaya. Saat kamu menggunakan fitur portrait, hasil foto memiliki efek bokeh dengan potongan yang rapi.

Jika ada yang kurang, ponsel ini tidak memiliki kamare ultrawide, jadi kamu tidak bisa mengambil foto dengan sudut pandang yang lebar. Begitu pula dengan kamera makro, jadi kamu tidak bisa membidik objek dalam jarak yang dekat.

Harga OPPO A57 Terbaru 2023

Varian Harga
4/64GB Rp2.399.000
2/128GB Rp2.699.000

Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO A57

1. Kelebihan

  • Desain menawan OPPO Glow.
  • Sertifikasi IP54, tahan air dan debu.
  • Layar HD+.
  • Speaker stereo yang jernih.
  • Kamera depan yang memiliki mode malam.
  • Pemindaian sidik jari dan pengenalan wajah.

2. Kekurangan

  • Desain kamera depan yang ketinggalan zaman.
  • Refresh rate layar masih 60Hz.
  • Chipset biasa saja, tidak didesain untuk gaming.
  • Kamera utama biasa saja, tidak ada kamera ultrawide dan makro.

Ingin HP OPPO dengan daya tahan dan desain yang menawan? Jika iya, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan OPPO A57. HP ini cocok untuk daily driver, asalkan tidak untuk bermain game dengan setelan grafis tinggi saja.

Baca Juga:

1720660744

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *