[Update] Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas Boros Baterai

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas Boros Baterai? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Penyebab dan Cara Mengatasi HP Cepat Panas Boros Baterai, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Rekomendasiterbaik.id – Banyak orang yang belum tahu cara mengatasi HP cepat panas. Padahal kondisi HP yang panas seringkali membuat banyak orang tidak nyaman. Apalagi hampir semua orang saat ini memegang HP lebih dari 5 jam sehari.

Tentunya hal ini akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Perubahan suhu jadi panas ini biasanya disertai dengan melambatnya performa HP, bahkan bisa mati total.

Apabila hal ini terus dibiarkan, gejala tersebut lama kelamaan bisa berujung kerusakan total pada HP kamu.  Oleh sebab itu, kamu perlu tahu bagaimana tutorial atau cara mengatasi HP cepat panas.

Simak pembahasan selengkapnya pada artikel Rekomendasiterbaik.id berikut ini.

Penyebab HP Gampang Cepat Panas

Salah satu penyebab HP cepat panas adalah prosessor yang digunakan pada HP. Sebenarnya kondisi panas pada HP memanglah wajar. Hal ini disebabkan oleh prosessor dan baterai yang dipaksa bekerja terus-menerus jika sering digunakan.

Suhu normal HP saat tidak digunakan mencapai 30 sampai 35 derajat Celcius. Tapi jika sedang digunakan aktivitas seperti chattingbrowsing atau sedang diisi ulang, suhu normalnya berkisar 35-45 derajat Celcius.

Lain halnya jika dipakai untuk membuka berbagai aplikasi besar yang memerlukan kinerja dari prosessor lebih banyak dari biasanya. Maka suhu pada HP pun akan semakin tinggi.

Suhu tidak normal pada HP bisa sampai mencapai 40-60 derajat Celcius. Maka dari itu penting untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi HP yang cepat panas.

Cara Mengatasi HP Cepat Panas Boros Baterai dengan Mudah

Kondisi HP yang cepat panas memang sangat mengganggu. Padahal HP sangat penting untuk berkomunikasi atau sekadar bemain media sosial. Namun, kondisi HP cepat panas seringkali membuat tidak nyaman.

Ketika HP sudah panas, tangan pun tidak nyaman untuk memegangnya lama-lama. Jika kondisi ini dibiarkan, bukan hanya berdampak pada kenyamanan saat menggunakannya saja.

Tapi juga pada kondisi HP yang bisa saja jadi rusak karena terlalu sering mengalami overheat.  Lalu, bagaimana cara mengatasi HP cepat panas? Berikut ini penjelasannya.

Gunakan charger yang asli

Salah satu penyebab HP cepat panas adalah menggunakan charger yang tidak asli. Apalagi memakai charger yang tidak jelas kualitasnya. Selain bisa membuat HP cepat panas, hal ini juga membahayakan baterai.

Maka dari itu usahakan untuk selalu menggunakan charger original. Jika charger yang asli rusak, belilah charger original yang baru.

Kurangi gaming atau streaming nonstop

Melakukan aktivitas berat seperti gaming dan streaming bisa menyebabkan HP cepat panas jika dilakukan secara terus-menerus. Cobalah untuk mengurangi aktivitas gaming atau streaming secara nonstop.

Jangan lakukan kedua hal tersebut secara terus menerus. Ketahui batas waktu penggunaan HP kamu, terutama untuk kedua aktivitas berat seperti di atas. Jika HP sudah terasa panas, berhenti bermain dan istirahatkan HP.

Periksa kondisi baterai

Jika kamu merasa tidak melakukan aktivitas yang berat pada HP, namun HP terasa cepat panas, Kamu harus memeriksa kondisi baterai yang digunakan. Umur baterai yang sudah lama dan kondisinya yang kembung bisa menjadi penyebab HP menjadi cepat panas.

Untuk mengatasinya, kamu bisa pergi ke toko servis HP untuk memeriksa kondisi baterai. Biasanya di sana, kamu akan diberikan beberapa opsi untuk mengatasi HP cepat panas.

Perhatikan ‘ventilasi’ tempat HP kamu disimpan

Hampir semua orang selalu membawa HP kemana pun mereka pergi. Ada yang memasukkannya ke dalam tas, bahkan celana jeans yang sangat ketat.  Kamu perlu memerhatikan dimana tempat HP disimpan. Karena hal ini cukup berpengaruh pada kondisi HP.

Jika kamu menyimpan HP pada tempat yang kurang ventilasi seperti celana yang ketat, maka HP akan cepat panas. Selain itu, hal ini juga bisa memperlambat performa HP. Jika tidak ada tempat lain dan kamu harus menyimpannya di tempat yang tertutup. Maka usahakan untuk sesekali mengeluarkannya untuk memberinya ‘udara segar’.

Hapus file sampah

Penyebab HP cepat panas yang lainnya adalah file-file sampah yang menumpuk, cache dan cookies. Ketiga hal itu menyebabkan dampak secara langsung pada CPU dan RAM. Sehingga suhu HP menjadi cepat panas.

Maka dari itu, usahakan untuk selalu menghapus file, cache dan cookies yang sudah tidak diperlukan. Agar sampah tidak menumpuk pada HP kamu. Bila perlu, kamu juga bisa mengunduh aplikasi penghapus file sampah untuk membantu membersihkan sampah di HP kamu.

Itulah pembahasan mengenai cara mengatasi HP cepat panas sebabkan boros baterai. Kondisi HP cepat panas seharusnya tidak boleh dibiarkan. Karena jika kondisi ini dibiarkan maka dikhawatirkan akan terjadi kerusakan pada HP kamu.

Segera temukan penyebab HP cepat panas yang kamu alami. Jika penyebabnya berasal dari charger HP yang tidak asli, maka segera ganti dengan yang original. Namun, jika penyebabnya berasal dari hardware. Maka kamu harus mempertimbangkan ulang, apakah harus ganti atau bisa diperbaiki saja.

Baca Juga:

1698351947

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *