[Update] OOTD Model Dress Batik Selutut Trend 2023 Terbaru, Elegan!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari OOTD Model Dress Batik Selutut Trend 2023 Terbaru, Elegan!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari OOTD Model Dress Batik Selutut Trend 2023 Terbaru, Elegan!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Batik merupakan kain warisan budaya Indonesia yang bisa dijahit mendapat berbagai model pakaian. Salah satu yang paling terkenal adalah model dress batik selutut. Dress ini memiliki desain yang klasik dan bentuk sederhana.

Umumnya dress batik digunakan untuk acara resmi, seperti kondangan atau outfit ke kantor. Panjangnya yang selutut dapat memberikan kesan feminim, apalagi jika ditambahkan dengan penggunaan aksesoris.

Berbagai Model Dress Batik Selutut

Dress batik merupakan jenis gaun wanita yang masih sering dikenakan oleh para wanita sejak dulu hingga sekarang. Bahkan gaun ini sering digunakan sebagai dress code acara formal untuk memberikan kesan anggun dan elegan.

1. Dress Batik A-line

A-line merupakan model dress yang paling umum dan bisa digunakan untuk berbagai bentuk tubuh. Modelnya sangat simple dengan bentuk huruf A yang melebar di bagian bawah dress. Biasanya dress ini dilengkapi dengan detail lain, seperti belt atau pita di bagian tengah.

Dress batik A-line dapat dikenakan untuk ke berbagai acara. Meskipun terkesan sederhana, namun dress ini memiliki daya tarik tersendiri. Apalagi dijahit menggunakan kain batik dengan nilai budaya dan keunikan yang tinggi.

2. Dress Batik Cheongsam

Cheongsam adalah model dress yang memiliki nilai unik pada sisi depan gaun. Kebanyakan model dress ini dilengkapi dengan kancing yang dijahit melintang pada bagian samping dress. Bentuk kerahnya dibuat seperti model shanghai yang menarik.

Ditambah dengan model dress batik yang sedikit ketat, sehingga bisa membentuk lekuk tubuh dengan indahnya. Walaupun modelnya kurang otentik, tetapi saat menggunakan dress ini Anda akan terlihat memukau.

Apalagi jika menggunakan model dress batik selutut cheongsam dengan motif burung merak atau naga. Lantaran kain batik yang digunakan untuk menjahit dress ini biasanya memiliki desain hewan dan tumbuhan oriental.

3. Dress Batik Kombinasi Brokat

Salah satu model dress batik selutut terbaru dikombinasikan bersama kain brokat. Umumnya brokat dijahit pada bagian atas dress untuk menambahkan desain yang elegan. Porsinya tidak terlalu banyak agar kain batik tetap menjadi ciri khas utamanya.

Tambahan kain brokat hanya dijadikan pemanis supaya dress tidak terkesan terlalu membosankan. Selain itu, brokat juga merupakan jenis kain yang memiliki kesan mewah dan berkelas. Maka, dress ini sering digunakan untuk acara-acara penting.

Apabila ingin tampil lebih klasik, Anda bisa memilih dress batik dengan motif tulis yang memukau. Ada juga motif batik cap yang dapat dipadupadankan dengan kain brokat untuk menciptakan penampilan lebih memikat.

4. Dress Batik Model Wrapped

Selanjutnya, bagi Anda yang ingin tampil kasual mengenakan dress batik dapat memilih model wrapped. Ciri khas dari model dress ini adalah aksen ikatan pada bagian depan gaun yang membentuk proporsi tubuh ideal.

Lebih menariknya lagi, aksen ikatan tersebut justru memberikan kesan yang berantakan tetapi terlihat indah dan unik. Modelnya sangat santai dan tidak terkesan kaku, sehingga cocok digunakan untuk nongkrong.

Meskipun begitu, Anda juga bisa menggunakan wrapped dress batik untuk kondangan. Tambahkan aksesoris seperti ring gesper atau belt pita akan tidak terkesan terlalu santai. Bentuknya yang luwes mudah untuk diubah sesuai kebutuhan.

5. Dress Batik Lurus

Sementara itu, bagi yang memiliki bentuk badan ramping dan kurus dapat mencoba pakai dress batik model lurus. Model ini memiliki fokus pada seluruh sisi, sehingga membuat penampilan Anda tampak semakin otentik.

Walaupun terkesan monoton dan sederhana, namun dress batik lurus dapat memberikan kesan elegan jika digunakan dengan cara yang benar. Agar tampak stylish, hindari untuk memilih dress batik yang motifnya seragam dengan satu warna saja.

Lebih baik, gunakan dress batik lurus yang motifnya bervariasi dan memadukan setidaknya dua warna. Rekomendasi motif terbaik untuk dress ini adalah batik tulis. Motif dan desainnya sangat berkelas, sehingga dapat meningkatkan daya tarik.

6. Dress Batik Kombinasi Kain Tile

Selain brokat, tile juga menjadi kain yang sering dikombinasikan dalam dress batik. Kain itu berbahan transparan dan biasanya tersedia dalam motif polos. Penggunaannya dijadikan aksen pemanis pada sisi lengan atau tengah dress.

Kebanyakan kain tile dijahit pada bagian lengan untuk menambahkan kesan mewah. Namun ada juga tile yang dibentuk sampai ke bagian tengah atas. Untuk warnanya sendiri, bisa dibuat senada maupun kontras dengan batik.

7. Dress Batik Rempel

Banyak orang yang menghindari dress batik model rempel karena dianggap dapat membuat tubuh terlihat lebar. Padahal model ini justru bisa menutupi bagian pinggul dan paha yang besar. Aksen rempel juga menambah kesan unik pada dress.

Jahitan di bagian pinggang, akan mempertegas bentuk tubuh. Ditambah dengan detail rempel di bagian tengah sampai bawah yang membuat tubuh terlihat lebih proporsional dan jenjang. Tambahkan aksen belt untuk memperindah dress.

Model dress batik selutut dapat dijadikan outfit untuk berbagai kebutuhan. Anda bisa menggunakan dress ini untuk sekedar jalan-jalan atau dijadikan outfit kondangan yang klasik dan berkelas.

Baca Juga:

1699322251

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *