[Update] Livin by Mandiri Error Lagi Hari Ini? Tenang, Ini Cara Mengatasinya!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Livin by Mandiri Error Lagi Hari Ini? Tenang, Ini Cara Mengatasinya!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Livin by Mandiri Error Lagi Hari Ini? Tenang, Ini Cara Mengatasinya!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Meski sangat jarang terjadi, sebagian pengguna mungkin pernah mengalami kejadian Livin by Mandiri Error. Misalnya gagal login, transaksi tidak dapat diproses, atau tidak bisa transfer, atau aplikasi tidak bisa dibuka sama sekali. Jika mengalami hal ini, sebaiknya tidak perlu panik.

Ada beberapa penyebab yang membuat aplikasi mobile banking dari Mandiri tersebut error. Penting bagi pengguna untuk mengetahui apa saja sebabnya sehingga bisa mencari cara mengatasinya dengan tepat.

Penyebab Livin by Mandiri Error

Berikut ini adalah beberapa hal yang mungkin saja membuat aplikasi Livin by Mandiri mengalami error.

1. Jaringan

Penyebab pertama adalah jaringan yang mengalami gangguan. Hal ini bisa terjadi karena kuota habis atau HP tidak terkoneksi dengan internet sama sekali.

Akibatnya, pengguna tidak bisa login dan mengakses menu apapun di Livin by Mandiri. Biasanya, akan ada pesan yang ditampilkan seperti “Belum Berhasil Terhubung”.

2. Cache Menumpuk

Livin by Mandiri error juga bisa disebabkan oleh cache yang menumpuk di smartphone. Hal ini membuat aplikasi tidak bisa dibuka atau mengalami crash. Kasus seperti ini memang jarang dijumpai dan biasanya hanya ditemukan di smartphone keluaran lama.

3. Maintenance dan Gangguan

Setiap bank pasti memiliki jadwal perbaikan atau maintenance untuk layanan digitalnya, termasuk Bank Mandiri. Jika maintenance sedang dilakukan, secara otomatis pengguna tidak bisa mengakses atau menggunakan layanan di dalam aplikasi Livin by Mandiri.

Sebelum melakukan maintenance, biasanya pihak Bank Mandiri akan menyampaikan pemberitahuan kepada seluruh pengguna. Pemberitahuan bisa disampaikan melalui notifikasi aplikasi maupun channel customer service lainnya.

Selain itu, ada kemungkinan juga error disebabkan karena gangguan. Contohnya adalah gangguan pada layanan BI Fast pada bulan Juni 2023 lalu. Hal ini membuat transaksi transfer antar bank tertunda atau tidak langsung masuk rekening penerima, padahal sudah terpotong.

Jika error terjadi karena maintenance atau gangguan, yang bisa dilakukan oleh pengguna hanyalah menunggu hingga sistem kembali normal.

4. Nomor yang Terhubung Tidak Berada di SIM 1

Tidak sedikit pengguna yang mengalami error di saat pertama menggunakan aplikasi Livin by Mandiri, yaitu gagal melakukan pendaftaran, Bisa jadi penyebabnya adalah nomor yang terhubung di akun Livin by Mandiri tidak terpasang di slot 1 smartphone.

Jadi, pastikan bahwa kartu SIM tersebut terpasang di HP yang terinstall aplikasi Livin by Mandiri. Pastikan juga untuk meletakkannya di slot SIM 1. Pasalnya, SIM ini akan digunakan untuk mengirimkan SMS verifikasi ketika pertama login ke aplikasi mobile banking tersebut.

Cara Mengatasi Error pada Livin by Mandiri

Setelah memahami beberapa penyebab Livin by Mandiri error, sekarang mari simak bagaimana cara untuk mengatasinya.

1. Update Aplikasi

Error yang terjadi pada aplikasi Livin by Mandiri bisa saja disebabkan oleh aplikasi yang sudah out of date. Mengupdate aplikasi adalah langkah tepat untuk mengatasinya. Cara update aplikasi di iOS maupun Android kurang lebih sama, yaitu:

  • Buka aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS) terlebih dahulu
  • Gunakan menu Search untuk menemukan aplikasi Livin by Mandiri
  • Kemudian klik pada menu Update
  • Tunggu proses download aplikasi dan pemasangannya selesai
  • Buka Livin by Mandiri

2. Hapus Cache

Menghapus cache juga dipercaya bisa mengatasi aplikasi yang error, termasuk Livin by Mandiri. Silakan simak panduan berikut ini untuk menghapus cachenya.

  • Silakan masuk ke menu Settings kemudian pilih Apps
  • Lanjutkan dengan klik pada aplikasi Livin by Mandiri
  • Klik pada menu Storage
  • Selanjutnya, klik opsi Clear Cache dan tunggu sesaat

3. Periksa Izin Akses Aplikasi

Ketika Livin by Mandiri tidak mendapatkan izin akses ke storage, kontak, telepon, maupun jaringan, hal ini akan menyebabkan error. Pengguna harus memastikan bahwa izin untuk aplikasi mobile banking tersebut sudah aktif seluruhnya dengan cara berikut.

  • Masuk ke Settings
  • Pilih menu Apps
  • Scroll ke bawah hingga menemukan aplikasi Livin by Mandiri dan klik
  • Pilih menu Permissions dan pastikan bahwa seluruh listnya sudah aktif
  • Jika belum aktif, silakan klik pada toggle untuk mengaktifkannya

4. Restart HP

Merestart HP adalah cara untuk mengatasi berbagai permasalahan termasuk aplikasi error. Jadi, tidak ada salahnya untuk mencoba restart HP dan kembali membuka Livin by Mandiri setelah HP hidup kembali.

5. Hubungi Customer Service

Jika sudah melakukan semua langkah di atas tapi masih belum berhasil mengatasi aplikasi Livin error, sebaiknya langsung hubungi customer service. Nasabah bisa terhubung dengan CS melalui sambungan telepon seluler, email, maupun media sosial seperti Twitter.

Meski tidak sering terjadi, Livin by Mandiri error jelas mengganggu para penggunanya. Oleh karena itu, dibutuhkan pemahaman untuk bisa mengatasi permasalahan ini dengan tepat.

Baca Juga:

1699755859

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *