[Update] Kumpulan Doa Nabi Yusuf, Keutamaan & Cara Mengamalkannya

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Kumpulan Doa Nabi Yusuf, Keutamaan & Cara Mengamalkannya? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Kumpulan Doa Nabi Yusuf, Keutamaan & Cara Mengamalkannya, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Rekomendasiterbaik.id – Nabi Yusuf AS dikenal mempunyai ketampanan dan kesabaran hati yang bisa menjadi teladan. Allah SWT mewariskan ilmu, pengetahuan dan perjalanan hidup berharga kepadanya. Dari perjalanan hidup tersebut, banyak sekali doa Nabi Yusuf yang bisa diamalkan setiap hari.

Amalan doa ini berguna untuk meraih ridho Allah serta meminta keselamatan dan ketentraman dalam menjalani kehidupan. Selain itu, dari doa tersebut bisa dipelajari tentang bagaimana Nabi Yusuf AS menghadapi cobaan dan ujian yang diberikan Allah untuknya.

Tentunya ia tidak mudah menyerah dan selalu ikhlas menghadapi semua itu. Begitu juga dengan wajah rupawan yang ia miliki menjadi ujian yang sangat besar baginya. Agar lebih paham tentang apa saja doa yang diamalkan oleh Nabi Yusuf, silakan simak beberapa ulasannya di bawah ini.

Kumpulan Doa Nabi Yusuf AS

Beberapa kumpulan doa yang sering diamalkan oleh Nabi Yusuf berikut ini akan membuat Anda dicintai oleh Allah SWT dan mendapat keridhoan-Nya.

1. Doa untuk Mendapatkan Wajah Bercahaya

Ketampanan Nabi Yusuf AS adalah salah satu mukjizat yang ia miliki. Bahkan dalam kisahnya, wanita yang melihat beliau terpukau hingga tangannya teriris pisau. Apalagi dengan akhlak mulia yang dimiliki, Nabi Yusuf AS selalu menjadi tauladan bagi umat terdahulu sampai saat ini.

Dari ketampanan tersebut pastinya beliau mempunyai wajah yang bercahaya dan aura yang sangat positif. Untuk itu, bagi umat yang ingin mempunyai wajah bercahaya bisa mengamalkan doa berikut ini.

الَّلهُمَّ جَئَلْنِى نُوْرُ يُوْسُفَ عَلَى وَجْهِي فَمَنْ رَ اَنِى يُحِبُّنِي مَحَبَّتَنْي

Artinya:

“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki cinta kasih kepadaku.”

2. Doa Mempunyai Wajah Menawan dan Akhlak yang Baik

Selama hidupnya Nabi Yusuf AS selalu berdoa agar akhlak dan perilakunya selalu dijaga oleh Allah SWT. Tidak hanya itu, beliau juga selalu berdoa di depan cermin sehingga diberikan wajah yang menawan dan akhlak yang baik.

Amalan doa tersebut seringkali disebut dengan doa ketika bercermin. Harapannya setelah membaca doa tersebut, Allah SWT akan memberikan aura wajah yang positif dan akhlak yang baik dalam setiap perbuatan. Bunyi doanya adalah sebagai berikut.

اَللّٰهُمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ

Artinya:

“Ya Allah, sebagaimana telah Engkau indahkan rupaku, maka indahkanlah pula akhlakku.” (H.R. Ahmad)

3. Doa Terhindar dari Perbuatan Maksiat

Doa Nabi Yusuf berikutnya adalah memohon agar terhindar dan dilindungi dari perbuatan maksiat. Ketampanan yang dimiliki oleh beliau ternyata bisa menjadi fitnah bagi wanita di sekitarnya. Banyak kalangan wanita Mesir yang ingin menggodanya untuk berbuat maksiat.

Dengan begitu, ia memohon kepada Allah SWT untuk selalu menguatkan keimanannya agar mampu menahan nafsu untuk berbuat hal-hal yang tidak baik. Doa tersebut tercantum dalam Al-Quran Surah Yusuf ayat 3 seperti yang ada di bawah ini.

بِّ ٱلسِّجْنُ أَحَبُّ إِلَىَّ مِمَّا يَدْعُونَنِىٓ إِلَيْهِ ۖ وَإِلَّا تَصْرِفْ عَنِّى كَيْدَهُنَّ أَصْبُ إِلَيْهِنَّ وَأَكُن مِّنَ ٱلْجَٰهِلِينَ

Artinya:

“Wahai Tuhanku, penjara lebih aku sukai daripada memenuhi ajakan mereka kepadaku. Dan jika tidak Engkau hindarkan dari padaku tipu daya mereka, tentu aku akan cenderung untuk (memenuhi keinginan mereka) dan tentulah aku termasuk orang-orang yang bodoh.”

4. Doa Agar Dicintai oleh Orang-orang Sekitar

Tidak hanya doa dalam perbuatan, Nabi Yusuf juga mengamalkan doa agar dicintai oleh orang-orang sekitar. Tentunya hal ini mampu meningkatkan kedekatan dengan keluarga, sahabat atau pun pasangan. Apabila ingi terus dicintai dan berhubungan baik dengan orang terdekat, amalkan doa berikut ini.

Allaahumma ‘alnii nuuru yusufa ala wajhii fa man ro aanii yuhibbunii mahabbatan.

Artinya:

“Ya Allah, jadikanlah Nur cahaya Nabi Yusuf pada wajahku, dan bagi siapa yang melihat akan menjadi kagum serta memiliki rasa cinta kasih kepadaku.”

5. Doa Agar Mendapatkan Kebaikan di Dunia

Dalam hidupnya, Nabi Yusuf AS banyak mengalami kesulitan dan ujian. Saat menghadapi hal tersebut beliau tidak pernah menyerah dan selalu berpikir positif kepada Allah. Ia terus saja berdoa agar mendapatkan kebaikan dan ketenangan dalam menjalani semuanya.

Melalui doa Nabi Yusuf berikut ini, dapat diambil teladan bahwa puncak harapan dari seorang hamba Allah SWT bukanlah harta duniawai melainkan kematian dalam keadaan muslim, dimasukkan ke dalam golongan orang-orang saleh dan husnul khatimah. Bunyi doanya adalah sebagai berikut.

ما َّوَاْلِحْقِنْي ِۚة َتَوَّفِنْي ُمْسِل َيا َوا ٰاْلِخَر ِفى الُّد ْن ِۗض َاْنَت َوِلّٖي ْر الَّسٰمٰوِت َوا َاْل ْي ِۚث َفاِطَر ِمْن َت ْأِوْيِل ا َاْلَحا ِد ِنْي ِمَن ا ُمْلْلِك َوَعَّلْم َت ِنْي َت ْي َرِّب َقْد ٰاَت ِلِحَنْي ِبالّٰص

Artinya: “Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebagian kekuasaan dan telah mengajarkan kepadaku sebagian takwil mimpi. (Wahai Tuhan) pencipta langit dan bumi, Engkaulah pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan muslim dan gabungkanlah aku dengan orang yang shalih.” (QS. Yusuf: 101)

Mengamalkan Doa Nabi Yusuf dengan Benar

Setelah mengetahui apa saja di antara doa-doa yang pernah diamalkan oleh Nabi Yusuf, maka perlu diperhatikan bagaimana cara yang tepat untuk mengamalkannya. Dalam berdoa tentunya tidak boleh sembarangan agar dikabulkan oleh Allah SWT.

1. Membaca Doa Setelah Selesai Shalat

Waktu yang dianjurkan untuk berdoa salah satunya adalah pada saat selesai menunaikan shalat, terutama setelah melaksanakan shalat fardhu. Kemudian bisa juga dibaca ketika sujud terakhir sebelum salam. Dianjurkan juga membacanya sebanyak 7 kali dengan khusyuk san sungguh-sungguh.

2. Berdoa Sambil Menahan Napas

Cara berdoa berikutnya adalah dengan menahan napas. Hal ini bermanfaat untuk membuat wajah jadi lebih bersinar dan memancarkan aura positif. Jika sudah selesai, silakan tiupkan doa tersebut di atas kedua telapak tangan dan usapkan ke seluruh bagian wajah.

3. Berwudhu Sebelum Berdoa

Layaknya ibadah shalat, berdoa pun juga dianjurkan dalam keadaan berwudhu. Jika sudah berwudhu berarti kondisi tubuh sudah dalam keadaan suci dan baik saat berhadapan meminta kepada Allah SWT. Dengan demikian hati dan pikiran akan jadi lebih tenang pada saat berdoa.

4. Dilakukan Saat Bercermin dan Menggunakan Minyak Wangi

Amalan doa Nabi Yusuf berikut ini berhubungan dengan doa bercermin dan doa untuk meminta wajah yang menawan. Tentunya dianjurkan untuk mengamalkannya di depan cermin dan dalam keadaan yang lebih rapi, sehingga nantinya bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa.

Apabila ingin mendapatkan efek doanya lebih cepat, maka bisa mengamalkan doa tersbeut setiap hari saat bercermin. Nantinya wajah akan mulai bersinar dan bercahaya bagi siapa pun yang melihatnya.

5. Berdoa Diwaktu yang Tepat

Ada beberapa waktu yang dianjurkan untuk berdoa agar lebih cepat diijabah oleh Allah SWT. Waktu tersebut mempunyai keutamaan tersendiri bagi orang yang berdoa. Di antara waktu yang dianjurkan itu adalah sebagai berikut.

  • Pada saat sepertiga malam terakhir (shalat tahajjud)
  • Sujud terakhir setiap shalat fardhu
  • Pada malam Lailatul Qadar (bulan Ramadhan/Puasa)
  • Ketika adzan dikumandangkan
  • Antara waktu adzan dan iqamah
  • Di waktu berbuka puasa

Manfaat Mengamalkan Doa Nabi Yusuf AS

Adanya doa-doa di atas pastinya mempunyai manfaat tertentu yang sangat baik bagi manusia. Dengan mengetahui manfaat tersebut diharapkan makin banyak manusia yang senantiasa selalu berdoa dan memohon kepada Allah SWT untuk setiap hajatnya.

1. Memancarkan Aura Wajah yang Positif

Doa yang diamalkan oleh Nabi Yusuf AS tidak jauh dari manfaat yang mampu membuat wajah bercahaya, rupawan dan bersinar. Dengan begitu, orang lain akan selalu senang melihat Anda dan nyaman untuk terus bersilaturahmi.

2. Memikat Lawan Jenis Bagi yang Ingin Menikah

Bagi pemuda dan pemudi yang masih kesulitan dalam mencari jodoh atau pasangan, bisa langsung mengamalkan doa-doa di atas. Doa tersebut mampu membuka aura wajah sehingga lawan jenis akan terpikat dan dimudahkan dalam mendapatkan pasangannya.

3. Mempunyai Sifat Simpati yang Tinggi

Salah satu doa yang ada dalam kumpulan di atas adalah doa untuk selalu diberikan kebaikan. Nantinya efek yang bisa didapatkan adalah hati yang lapang dan mempunyai sifat simpati yang tinggi. Oleh karena itu, makin banyak pahala yang bisa didapatkan dengan sifat simpati tersebut.

4. Terhindar dari Perbuatan Maksiat

Manfaat berikutnya adalah terhindari dari perbuatan maksiat. Godaan setan yang cukup kuat mampu membuat iman menjadi lemah dan tergoda berbuat dosa. Jika ingin terhindar dari hal tersebut, maka amalkan doa-doa dari Nabi Yusuf di atas.

Beberapa contoh doa Nabi Yusuf AS bisa diamalkan langsung dalam kehidupan sehari-hari. Manfaatnya yang sangat banyak bagi kehidupan tentunya perlu untuk diamalkan. Jangan lupa untuk terus berdoa dan selalu amalkan pada waktu yang tepat di atas.

Kumpulan artikel tentang doa lainnya baca dibawah ini :

  • Bacaan Doa Untuk Anak Sakit & Cara Mengamalkannya
  • Doa Ziarah Kubur, Tujuan, Dan Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan
  • Doa Setelah Sholat Witir, Jumlah Rakaat, Dan Keutamaannya
  • Niat Sholat Jumat, Dalil, Dan Keutamaannya Dalam Islam
  • Niat Puasa Syawal 6 Hari (Arab, Latin, Arti) & Keutamaannya
  • Niat Puasa Arafah Arab, Latin, Terjemahan & Keutamaannya

1699178575

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *