[Update] Kampung Wisata Dago Pojok Tanggulan: Lokasi dan HTM Terbaru

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Kampung Wisata Dago Pojok Tanggulan: Lokasi dan HTM Terbaru? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Kampung Wisata Dago Pojok Tanggulan: Lokasi dan HTM Terbaru, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Kampung Wisata Dago Pojok Tanggulan menjadi salah satu destinasi wisata Bandung dengan tingkat kekreativitasan tinggi. Hal tersebut datang dari penduduk aslinya yang sangat bersemangat mengenalkan kampung wisata tersebut ke seluruh dunia.

Padahal, dulunya tempat wisata ini merupakan perkampungan biasa, namun kini menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Apakah Anda sudah pernah ke sini? Kalau ke Bandung, wajib banget mampir!

Lokasi Wisatanya

Wisata yang kini menjadi salah satu tempat dengan banyak pengunjung di Bandung ini ternyata berada di Jalan Dago Pojok Nomor 95, Dago, yang masih berada di Kecamatan Coblong, Kota Bandung ,Jawa Barat.

Apabila hendak datang ke tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan fasilitas publik berupa kendaraan umum maupun kendaraan milik pribadi.

Lokasi wisata ini tergolong sangat mudah ditemukan karena masih cukup dekat dengan Terminal Dago. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi penunjuk jalan apabila hendak datang ke lokasi wisata Dago Pojok.

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Anda sangat beruntung sekali bisa menjadi salah satu wisatawan yang berkunjung di Dago Pojok, karena tidak perlu membayar tiket masuk sama sekali.

Pihak pengelola tidak menerapkan harga tiket masuk sama sekali, sehingga Anda tidak akan pernah dipungut biaya sepeserpun untuk bisa masuk ke tempat wisata ini.

Meskipun demikian, Anda tetap harus membawa beberapa uang sebagai uang saku yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk membeli makanan ataupun membeli oleh-oleh di tempat wisata.

Sedangkan untuk jam operasionalnya lagi-lagi Anda akan sangat beruntung, karena Wisata Dago Pojok bisa dikunjungi setiap hari selama 24 jam nonstop. Namun perlu Anda ketahui, wisatawan harus mengikuti tata tertib yang telah diterapkan oleh pihak pengelola di kampung wisata ini.

Daya Tarik dan Aktivitas Menarik

Seperti tempat wisata lainnya Dago pojok Tanggulan memiliki daya tarik tersendiri, sehingga tidak heran jika banyak sekali wisatawan berbondong-bondong berkunjung ke tempat ini. Apa saja daya tariknya? Simak di bawah ini:

1. Mural dengan Gambar Terbaik

Daya tarik paling utama dari tempat wisata Dago Pojok Bandung adalah mural yang ternyata dibuat dengan bantuan teknologi Augmented Reality.

Rasanya di setiap sudut Kampung Dago Pojok, akan ada mural yang bisa dijumpai oleh seluruh wisatawan, baik di sepanjang tembok gang maupun di tembok luar rumah warga.

Penggunaan teknologi dalam pembuatan mural, membuat setiap gambar dan coretan akan terlihat seperti tiga dimensi. Namun, hal tersebut hanya dapat Anda lihat dengan mengunduh aplikasi tertentu di smartphone masing-masing.

2. Pentas Seni Tradisional

Sedangkan hal menarik lainnya yang bisa Anda coba di sini adalah aktivitas wisata berupa pentas seni tradisional. Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam pentas seni tradisional yang diselenggarakan di kampung wisata, yakni mulai dari pertunjukan wayang, kemudian calung, gondeng, hingga berbagai macam tari seperti tari jaipongan.

Tidak hanya itu saja, jika datang di waktu yang tepat Anda bisa melihat pentas permainan anak-anak yang digagas oleh komunitas Hong. Ini merupakan komunitas yang memiliki concern dalam mengumpulkan dan memainkan sejumlah permainan anak, khususnya permainan anak yang berasal dari Sunda.

3. Belajar Menggambar Mural dan Seni Lain

Apakah Anda ingin membuat mural? Hal tersebut sangat memungkinkan apabila Anda berkunjung ke tempat wisata Kampung Dago pojok, karena di sini Anda bisa belajar menggambar mural.

Awalnya Anda akan diajari teknik merancang sketsa hingga menggambar moral secara langsung di media tembok atau dinding.

Bukan itu saja, Anda juga bisa melihat serta belajar membuat alat-alat seni laimnya yang ada di sini, misalnya saja seperti wayang dan alat musik yang terbuat dari bahan dasar bambu.

4. Workshop Kesenian

Tempat wisata di Bandung ini juga memiliki sebuah kegiatan yang dilakukan di beberapa waktu tertentu, yakni penyelenggaraan workshop kesenian dan kreativitas.

Tentunya aktivitas seperti ini akan sangat menguntungkan bagi Anda untuk menambah wawasan terkait topik seni maupun kreatif. Biasanya pada kegiatan ini pihak pengelola akan mengundang salah satu seniman ternama, baik yang ada di Bandung atau bahkan dari daerah lain.

Dengan demikian, Anda sebagai wisatawan yang berkunjung ke sini bisa ikut serta dalam workshop kesenian untuk menambah wawasan.

Fasilitas di Dago Pojok Tanggulan

Ngomong-ngomong tentang fasilitas penunjang, ternyata di Dago Pojok Tanggulan sudah tersedia berbagai macam fasilitas. Beberapa fasilitas juga ditujukan untuk memuaskan para pengunjung yang datang ke tempat wisata ini, misalnya seperti pada daftar berikut:

1. Open Trip

Di akhir pekan akan ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan ketika hendak ke Dago Pojok, salah satunya adalah open trip. Melalui fasilitas yang disediakan pihak pengelola ini, Anda sebagai pengunjung akan diajak berkeliling ke seluruh spot di kampung Dago Pojok.

Selama berkeliling, akan ada pemandu wisata yang akan menemani dan menjelaskan setiap spot di sana, sehingga Anda bisa mengerti serta memahaminya. Jika Anda mengira bahwa pemandangannya hanya perkampungan saja, maka hal tersebut salah, karena ada pemandangan indah lainnya seperti sawah hijau, sungai, bahkan ada juga air terjun.

2. Home Stay

Apabila belum puas berkeliling di Dago Pojok, Anda dapat memanfaatkan fasilitas homestay untuk beristirahat kemudian melanjutkan perjalanan di keesokan harinya.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan ketika Anda menginap, salah satunya berbaur dengan warga lokal yang ramah dan sangat antusias.

3. Paket Nasi Liwet

Kuliner nikmat juga menjadi hal yang dapat Anda nikmati di sini, yakni paket nasi liwet super lezat siap menggoyang lidah. Satu porsi menu nasi liwet yang Anda pesan akan dilengkapi dengan sayur dan lauk pauknya, sedangkan harganya hanya Rp25.000,- saja.

4. Penjual Souvenir

Ketika datang ke tempat wisata, tidak lengkap dan sempurna rasanya apabila tidak membeli kenang-kenangan untuk orang-orang yang menunggu di rumah. Nah, di Kampung Dago Pojok terdapat deretan penjual souvenir yang murah meriah untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Souvenir yang Anda beli dari sini tidak akan bisa ditemukan di tempat lainnya, karena semuanya merupakan hasil buatan tangan warga sekitar. Selain bisa memberikan oleh-oleh untuk keluar, ketika membeli souvenir Anda juga terhitung membantu perekonomian warga sekitar.

Jadi, sudah mendapatkan souvenir cantik dan murah meriah, sekalian bisa membantu warga sekitar dengan cara yang tepat.

5. Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang disediakan di tempat wisata ini cukup lengkap, mengingat dulunya ini merupakan sebuah perkampungan. Anda bisa menemukan toilet, area parkir, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya dengan mudah.

Namun, perlu Anda ingat bahwa fasilitas umum di tempat wisata harus dijaga kebersihannya, baik untuk pengelola maupun pengunjung. Saling menjaga kebersihan tentu akan menciptakan tempat wisata yang nyaman dan banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Dago Pojok Tanggulan bisa banget dijadikan destinasi wisata ketika libur panjang telah tiba. Pastikan Anda merencanakan liburan menyenangkan di tempat wisata ini, sehingga ketika pulang merasa puas dan senang.

Baca Juga:

1719736829

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *