[Update] HP Oppo Layar LCD Spesifikasi dan Harga Terbaru

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari HP Oppo Layar LCD Spesifikasi dan Harga Terbaru? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari HP Oppo Layar LCD Spesifikasi dan Harga Terbaru, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Rekomendasiterbaik.id – LCD menjadi salah satu panel yang banyak banyak ditemukan pada ponsel dengan harga terjangkau. Ketahui beberapa HP Oppo layar LCD agar tidak ketinggalan.

Panel LCD menjadi alternatif pada ponsel khususnya terkait dengan spesifikasi layar. Jadi layarnya tidak hanya berkomunikasi dengan tipe layar lain seperti Amoled. Panel LCD dianggap lebih unggul dari versi Amoled karena dianggap lebih awet.

Oppo menjadi salah satu produsen ponsel yang menjual banyak smartphone dengan layar LCD. Di dalamnya ada spesifikasi yang mumpuni dan tak kalah bersaing dengan rivalnya. Berikut ini deretan HP Oppo layar LCD.

Kumpulan HP Oppo Layar LCD

Oppo A77s

Oppo A77s memiliki banyak perangkat ponsel yang memiliki layar LCD. Salah satunya adalah Oppo A77s. Seri ini hadir dengan bodi yang ringan dan nyaman untuk dipakai seharian. Selain itu, ada pula tambahan rating IP54 yang tahan terhadap air serta debu.

Terkait dengan layar, Oppo A77s datang dengan panel IPS yang memiliki luas 6,56 inci. Terdapat pula refresh rate hingga 90 Hz untuk menghasilkan sensasi yang nyaman dan menyenangkan. Sebab, mode tersebut bisa membantu membuat layar menjadi lebih tanggap dan mulus.

Untuk sektor kameranya, lensa yang dibawa HP Oppo layar LCD ini dibekali kamera utama beresolusi 50 MP. Selain itu, terdapat sensor depth dengan resolusi 2 MP. Dua kamera tersebut dipasang rapi di bagian belakang. Sementara di bagian depan, ada kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Chipset Snapdragon 680 4G mengisi bagian mesin dari HP Oppo yang satu ini. Selain itu, terdapat pula dukungan GPU Adreno 610 yang berguna untuk memaksimalkan grafisnya.

Sementara untuk bagian memori, ada memori RAM sebesar 8 GB dan memori internal seluas 128 GB. Jika belum cukup, kapasitas memori internalnya bisa ditambah lagi dengan kartu microSD.

Soal baterai, kapasitas maksimal ponsel ini 5000 mAh. Selain itu, baterainya sudah mendukung fungsi fast charge 33W yang memungkinkan pengisian daya menjadi lebih cepat.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.8x75x8 mm
berat 187 gram
IP54 tahan air dan debu
Layar 6,56 inci IPS LCD
Refreseh rate 90 Hz
Chipset Snapdragon 680 4G (6 nm)
CPU Octacore kecepatan 2.4 GHz
GPU Adreno 610
Memori 8 GB/128 GB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 50 MP (utama), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAhFast charging 33W
Sistem Operasi Android 12, ColorOS 12.1
Warna Sunset Orange, Starry Black
Harga Rp 3,4 jutaan

Oppo A17

Seri A17 juga masuk sebagai HP Oppo layar LCD. Smartphone tersebut cukup tipis dengan ketebalan sekitar 8,3 mm, sedangkan bobot beratnya 189 gram. Sama seperti sebelumnya, ponsel ini juga sudah diberikan adanya fitur tahan air IPX4. Berlanjut pada sisi layarnya, smartphone tersebut datang dengan layar LCD yang memiliki ukuran 6,56 inci, cocok untuk digunakan dalam menonton video.

Perihal dengan kamera, Oppo menawarkan konfigurasi yang terdiri dari lensa utama dengan kekuatan 50 MP. Kemudian terdapat pula lensa depth yang memiliki resolusi 2 MP. Kamera tersebut dipasang di bagian belakang. Selain itu, terdapat pula kamera selfie dengan kekyatan 5 MP.

Beralih ke bagian performa, Oppo A17 datang dengan mesin berupa chipset MediaTek Helio G35. Untuk segi perangkat lunak, ponsel ini menjalankan Android 12 dan ColorOS 12.1.

RAM yang tersedia pada ponsel ini sekitar 4 GB, sedangkan penyimpanan internalnya seluas 64 GB. Apabila masih kurang, penyimpanan internalnya bisa diperluas hingga 1TB melalui microSD.

Soal baterai, HP Oppo A17 berkapasitas hingga 5000 mAh. Sayangnya ponsel tersebut belum mendukung fast charge bahkan port USB-nya belum mendukung Type C. Smartphone ini dibanderol hanya Rp 2 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.2×75.6×8.3 mm
berat 189 gram
IPX4 tahan air
Layar 6,56 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35 (12nm)
CPU Octacore kecepatan 2.3 GHz
GPU PowerVR GE8320
Memori 4 GB/64 GB
Kamera depan 5 MP
Kamera belakang 50 MP (utama), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 67W
Sistem Operasi Android 12, ColorOS 12.1
Warna Midnight Black, Lake Blue, Sunlight Orange
Harga Rp 2 jutaan

Oppo A53

Oppo menampilkan desain yang ringan dan tipis untuk ukuran bodi dari seri A53. Sementara untuk bagian desain eksterior, perangkat ini menghadirkan warna yang memanjakan mata tetapi juga nyaman dilihat.

Masuk ke layar, Oppo A53 menggunakan layar LCD berukuran 6,5 inci. Layarnya sudah mendukung refresh rate hingga 90 Hz, sehingga ini akan mendapatkan kecepatan saat scrolling dan browsing. Peralihan layarnya juga cukup mulus dan mulus.

Agar ponsel ini lebih nyaman digunakan untuk melihat atau bermain game, Oppo merancang A53 dengan perkiraan rasio screen-to-body sebesar 89,2%. Ukuran ini masih cukup untuk mendukung aktivitas streaming. Terlebih, layarnya sudah mendapatkan dukungan kualitas gambar HD Plus dan memiliki kedalaman warna 269 ppi serta kecerahan hingga 480 nits.

Oppo A53 punya tiga kamera belakang yang disiapkan bagi para penggunanya yang ingin mengambil foto. Kamera utamanya beresolusi 13 MP yang bisa membantu mendapatkan gambar yang jelas. Lalu ada dua kamera lain lagi yang hadir, yakni lensa makro 2 MP dan depth sensor dengan kekuatan yang sama.

Selain itu, terdapat kamera selfie yang ditempatkan pada pojok kiri layar. Kekuatan kameranya 16 MP. Lensa kamera depannya juga sudah lengkap dengan AI beautification dan efek bokeh untuk membuat foto semakin indah. Kamera depan dan belakang juga dapat digunakan untuk merekam video.

Urusan mesin, Oppo A53 memiliki chipset Snapdragon 460 yang bisa membuat performa menjadi lebih cepat. Ada pula bantuan dari GPU Adreno 610 untuk memaksimalkan bagian grafisnya. Terkait dngan penyimpanannya, tersedia dua pilihan yaitu memori 4GB/64GB dan 6GB/128GB yang masih bisa menyimpan banyak file penting di ponsel.

Soal baterai, Oppo A53 menggunakan baterai berkapasitas maksimal 5000 mAh. Baterainya mendukung pengisian cepat Fast Charge 18W sehingga membuat proses pengisian daya menjadi lebih cepat.

Berbicara mengenai performa sebuah ponsel tidak akan lengkap tanpa menyebut softwarenya. Smartphone Oppo ini hadir dengan sistem operasi Android 10 pra-instal dengan antarmuka ColorOS 7.2. Ponsel ini menawarkan tiga warna kepada pengguna untuk dipilih: Fancy Blue, Electric Black, dan Mint Cream.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.9 x 75.1 x 8.4 mm
Berat 186 gram
Layar 6,5 inci LCD, refresh rate mencapai 90 Hz
Touch sampling rate hingga 120 Hz
Chipset Qualcomm Snapdragon 460
GPU Adreno 610
Memori 4 GB/6 GB
Internal 64 GB/128 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 13 MP (utama), 2 MP (makro), 5 MP (mono)
Baterai 5000mAh
Fast charging 18W
Sistem Operasi Android 10, ColorOS 7.2
Warna Fancy Blue, Electric Black, dan Mint Cream
Harga Rilis: Rp 2,5 juta

Oppo A54

Oppo merancang seri A54 dengan perkiraan ukuran kertas 163.6mm x 75.7mm, ketebalan 8.4mm, dan berat 192 gram. Desain ramping itu akan membuat pengguna nyaman untuk dipakai seharian.

Sementara untuk bagian layarnya, Oppo A54 memiliki panel LCD. Selain itu, layarnya juga mendukung refresh rate hingga 60Hz dan touch sampling rate hingga 120Hz. Setelan ini akan membantu pengguna mendapatkan pengalaman responsif yang lancar saat menggunakan ponsel Oppo.

Selanjutnya, pengguna dapat menikmati pengalaman menonton yang nyaman dengan desain layar dengan rasio sekitar 89,2% dan resolusi gambar HD Plus. Bahkan, teknologi smart sun Protection dan Moonlight Display yang merupakan pengaturan cahaya otomatis pada ponsel yang membuat layar nyaman dilihat juga terdapat di dalamnya.

Dari bagian fotografi, ada tiga kamera yang dipasang di bagian belakang ponsel. Ketiga kamera tersebut antara lain kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sebesar 2 MP.

Tak cukup, Oppo kemudian juga membekali ponselnya dengan kamera selfie 16 MP di bagian depan. Kameranya didukung layar berdesain punch-hole. Sementara dari segi perekaman video, kamera kompak depan dan belakang menghadirkan kualitas resolusi maksimal hingga 1080p pada 30fps.

Pada dapur pacunya, Oppo A54 menggunakan prosesor Octa-core 2,3 GHz MT6765V yang dipadukan GPU IMG GE8320 dan Android 10. Supaya bisa tampil lebih maksimal, Oppo menyediakan RAM 6 GB dan memori internal seluas 128 GB. Jika masih kurang, penyimpanannya bisa diperluas hingga 256 GB melalui kartu microSD.

Soal baterai, perangkat ini berkapasitas maksimal 5000 mAh untuk menunjang penggunaan sehari-hari. Baterainya mampu bertahan hingga 19,9 jam untuk streaming video atau mendengarkan musik terus menerus selama 41 jam.

Untuk memperpanjang daya tahan baterai, Oppo membekali ponsel A54 dengan fungsi fast charge 18W agar proses pengisian daya bisa dipersingkat.

Untuk perlindungan tambahan, Oppo A54 telah mengantongi sertifikasi tahan air IPX4. Tentu saja ini menjadi kabar baik bagi pengguna yang gemar pergi ke kolam renang.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163,6 mm x 75,7 mm x 8,4 mm
berat 192 gram
Layar 6,51 inci PLS LCD resolusi HD Plus
Refresh rate hingga 60 Hz
Chipset Octacore MT6765V
GPU IMG GE8320
Memori 6 GB/128 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 13 MP (utama), 2 MP (depth), 2 MP (bokeh)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 18W
Sistem Operasi Android 10
Warna Starry Blue dan Crystal Black

Oppo A16e

Oppo menghadirkan A16e sebagai salah satu HP Oppo layar LCD. Bodinya berukuran ringan dan tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Soal layar, ponsel ini mengusung panel IPS LCD berukuran 6,52 inci. Resolusinya sudah mendukung kualitas gambar HD Plus. Selain itu, ponsel ini juga memiliki teknologi Eye Care Display, AI smart backlight, dan perlindungan Corning Gorilla Glass 3.

Sayangnya, HP Oppo layar LCD ini hanya mengandalkan satu kamera di bagian belakang dengan resolusi yang tidak terlalu besar, yakni 13 MP. Di bagian depan, perangkat dipasang kamera berkekuatan 5 MP.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Oppo A16e menggunakan chipset MediaTek Helio P22. Chipset tersebut dirancang dengan arsitektur 12nm dan mendukung GPU PowerVR GE8320 dengan sistem operasi Android 11 dan ColorOS 11.1.

A16e hanya memiliki pilihan memori 3GB/32GB, jika dirasa kurang memori internalnya bisa diperluas hingga 256 GB dengan kartu microSD. Sedangkan untuk baterainya, ponsel ini dibekali dengan kapasitas 4320 mAh.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164 x 75,4 x 7,85 mm
berat 175 gram
Layar 6,51 inci PLS LCD resolusi HD Plus
Corning Gorilla Glass 3
Hardware dan software MediaTek Helio P22 (12 nm)
Android 11, ColorOS 11.1
Memori 3 GB/32 GBmicroSD hingga 256 GB
Kamera Depan 5 MP
Kamera Belakang 13 MP
Baterai 4320 mAh
fast charging 10W
Warna Hitam dan biru
Harga Mulai dari Rp1,7 jutaan

Oppo A31

Produk Oppo layar LCD ini memiliki layar berukuran 6,5 inci tetapi mendapatkan dukungan berupa HD+. Oppo terkenal dengan kameranya yang cantik dan berkualitas. Rupanya mereka juga memberikan spek kamera yang bagus untuk Oppo A31.

Pengaturan kamera di bagian belakang mencakup kamera utama 31 MP. Kemudian isusul kamera makro 2 MP, dan kamera potrait 2 MP yang siap memberikan kenyamanan dalam mengambil foto. Sementara untuk bagian depannya, ponsel ini datang dengan kekuatan 8 MP untuk mengambil foto selfie dan video call.

Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio P35 dengan prosesor Octa Core yang mendukung mesinnya. Tedapat pula dukungan grafis PowerVR GE8320 untuk memaksimalkan bagian grafisnya.

Kapasitas dari memori yang dimiliki di dalam HP Oppo layar LCD ini hadir dengan kapasitas yang besar. Seri A Oppo menawarkan penyimpanan internal hingga 128 GB.

Ruang ini mungkin masih cukup untuk menyimpan banyak file atau dokumen. Jika masih kekurangan memori ini bisa ditambah dengan memori eksternal seperti microSD hingga 256 GB. Sementara soal RAM, memori yang tersedia adalah 4 GB dan 6 GB.

Oppo A31 memiliki baterai 4230 mAh. Baterai seri A31 terbilang cukup besar dan memberikan waktu penggunaan yang cukup lama. Ponsel ini diklaim mampu bertahan selama 14 jam untuk menonton video, 7 jam untuk bermain game, dan 111 jam untuk mendengarkan musik.

Kendati begitu, HP Oppo A31 tidak mendukung fungsi fast charging. Padahal fitur ini bisa membantu mengisi daya ulang ponsel.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalan 8,3 mm
Bobot 180 g
Layar IPS LCD 6,5 inci resolusi HD+
Chipset MediaTek Helio P35
Memori RAM 4GB/6GB
Memori internal 128GB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 12 MP (utama)2 MP (portrait) 2 MP (makro)
Baterai 4230mAh
Sistem operasi Android 9
SIM Dual Nano SIM
Fitur lain Gorilla Glass, Bluetooth, WLAN, fingerprint, dan lainnya
Warna Mystery Black dan Fantasy White
Harga Mulai dari Rp1,1 juta

Oppo A17k

Dengan tebal 8,3mm dan berat 189 gram, Oppo A17k terasa nyaman dipakai dalam genggaman hingga dibawa bepergian. Bodinya juga diberi peringkat IPX4 yang tahan air. Selain itu, layar berpanel LCD dengan diagonal 65,6 inci tetapi juga tetap resolusi HD+.

Smartphone ini juga sudah mendukung refresh rate dan touch sampling dengan pengaturan hingga 60Hz untuk membuat layar lebih halus dan responsif. Untuk menambah keamanan, Oppo membekali ponsel kelas menengah ini dengan kaca pelindung ala Panda.

Soal kamera, HP Oppo layar LCD ini hadir dengan kamera belakang dan kamera depan. Di bagian Belakang, ponsel Oppo ini memiliki pengaturan 8 MP dengan autofokus. Sedangkan untuk bagian depannya menawarkan resolusi 5 MP tanpa autofokus dan stabilisasi OIS.

Meski begitu, ponsel ini memiliki beberapa mode fotografi. Selain itu, kamera depan dan belakang dapat memotret hingga 1080p pada 30fps. Dari segi prosesor, Oppo A17k sepertinya mengandalkn MediaTek Helio G35 yang didesain dengan kecepatan prosesor hingga 2,3 GHz. Dari segi grafis, HP Oppo termurah ini mendapat bantuan GPU IMG GE8320.

Untuk performa yang lebih baik, performa seri A hadir dengan memori yang cukup untuk sebuah ponsel murah. Besaran RAM yang tersedia diketahui sebesar 3 GB, sedangkan memori internalnya berkisar 64 GB. Jika dirasa masih belum cukup, maka kapasitas RAM tersebut bisa diperbesar lagi hingga 4 GB dan terdapat pula slot kartu microSD yang berkapasitas. hingga 1 TB.

Masuk ke bagian baterai, HP Oppo ini berkapasitas sekitar 5000 mAh. Meski ditawarkan dengan harga terjangkau, namun ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang besar untuk penggunaan sehari-hari.

Namun kekuatan fungsi fast charging hanya 10W, waktu pengisiannya masih sangat lama. Oppo A17k memiliki 2 pilihan warna, yakni biru dan emas. Soal harga terbaru, smartphone asal China ini saat ini dibanderol mulai Rp 1,5 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.2×75.6×8.3 mm
berat 189 gram
IPX4 tahan air
Layar 6,56 inci IPS LCD
Chipset MediaTek Helio G35 (12nm)
CPU Octacore kecepatan 2.3 GHz
GPU IMG GE8320
Memori 3 GB/64 GB
Kamera depan 5 MP
Kamera belakang 8 MP
Baterai 5000 mAh
Fast charging 10W
Sistem Operasi Android 12, ColorOS 12.1
Warna Emas dan biru laut
Harga Rp 1,5 jutaan

Oppo A15

Berikutnya adalah Oppo A15. HP Oppo layar LCD 2023 memiliki tebal sekitar 7,9mm dan berat sekitar 175 gram. Layarnya menggunakan panel LCD dengan luas 6,52 inci dengan resolusi HD. Lalu ada kecepatan refresh 60Hz, dan touch Sampling memiliki pengaturan serupa.

Pada bagian fotografi, Oppo A15 ini menyertakan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama beresolusi 13 MP dan mendapat dukungan digital zoom. Ada juga lensa makro dan potret 2 MP. Ketiga kamera belakangnya semuanya memiliki mode foto yang mendukung pengambilan foto.

Sementara di bagian depan, Oppo menawarkan pengaturan lensa selfie 8MP dan hadir dengan fitur AI Beautify untuk mempercantik hasil selfie. Sedangkan untuk dapur pacunya, HP Oppo mengusung perangkat berupa MediaTek Helio P35 dengan kecepatan maksimal 2,3 GHz. Dari segi grafis ditenagai oleh GPU IMG GE8320.

 Namun Oppo A15 masih terbatas pada kapasitas memori. Mereka masih menawarkan RAM 2GB dan 3GB, serta penyimpanan internal 32GB. Namun jika itu belum cukup, penyimpanan internalnya bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256 GB untuk pembangkitan daya yang lebih cepat.

Soal baterai, Oppo A15 dibekali baterai 4230 mAh untuk memenuhi kebutuhan penggunaan sehari-hari. Dengan kecanggihan tersebut, Oppo mengklaim produknya bisa digunakan untuk menonton video HD online hingga 16 jam, bermain game hingga 6 jam tanpa henti dengan sekali pengisian daya.

Ponsel ini hadir dalam tiga pilihan warna Mysterious Blue, Dynamic Black, dan Fancy White. Harga saat ini dipatok mulai Rp 1,7 juta.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164 x 75,4 x 7,9 mm
berat 175 gram
Layar 6,52 inci LCD HD
Refresh rate 60 Hz
Chipset MediaTek Helio P35 kecepatan 2.3 GHz
GPU IMG GE8320
Memori RAM 2 GB dan 3 GB
Storage 32 GB
MicroSD hingga 256 GB
Kamera depan 8 MP
Kamera belakang 13 MP (utama), 2 MP (makro), 2 MP (potrait)
Baterai 4230 mAh
Sistem Operasi Android 10, ColorOS 7.2
Warna Mystery Blue, Dynamic Black, dan Fancy White
Harga Rp1,7 jutaan

Oppo A57

HP Oppo yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah seri A57. Dengan bodi setebal 8 mm dan berat 187 gram, ponsel ini sangat nyaman dibawa karena relatif ringan. Bingkainya menggunakan bahan plastik sehingga membantu membatasi sidik jari.

Meski berbahan plastik, ternyata HP Oppo termurah ini memiliki desain cerah sehingga terlihat mengkilat, namun bagian belakangnya tetap kasar sehingga tidak mudah kotor.

Selain itu, bodinya diberi peringkat IPX4 dan IP5X untuk ketahanan terhadap air dan debu.. Namun daya tahannya hanya 30 menit dengan kedalaman air maksimal 1 meter.

Dari segi layar, Oppo A57 memiliki luas layar 6,56 inci dengan panel IPS LCD beresolusi HD+. Pengaturan refresh rate dan touch sampling-nya sekitar 60Hz sehingga layar bisa nyaman, mulus, dan responsif saat digunakan.

Namun tidak sampai disitu saja, layar HP Oppo termurah ini dilengkapi dengan fitur Eye Comfort yang sangat berguna untuk meredam cahaya biru agar mata Anda tidak mudah lelah saat melihat ponsel dalam waktu. Selain itu, smartphone Oppo A57 juga dilengkapi dengan kaca pelindung Panda untuk memprediksi kemungkinan goresan dan retakan pada ponsel.

Dari segi fotografi, Oppo A57 mendapat kamera ganda di bagian belakang. Untuk menambah tenaga, lensa utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan kamera monokromnya 2 MP.

Di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP. Ketiga kamera tersebut memiliki mode pemotretan yang mampu memenuhi kebutuhan fotografi.

Ponsel Oppo termurah ini mampu merekam video hingga 1080p dengan kecepatan 30fps menggunakan kamera depan dan belakang. Jadi video bisa direkam dengan kualitas jernih.

Soal CPU, performa Oppo A57 dibekali chip MediaTek Helio G35 berkecepatan hingga 2,3 GHz. Selanjutnya terdapat GPU berupa GPU PowerVR GE8320 untuk mengoptimalkan kinerja smartphone.

HP Oppo ini memiliki kapasitas RAM yang cukup memadai yakni RAM 4 GB dengan penyimpanan 128 GB. Namun jika masih kurang, Oppo menawarkan slot memori tambahan seperti microSD dengan kapasitas maksimal 1TB. Oleh karena itu, ruang penyimpanannya terkesan luas untuk menyimpan file-file penting.

Soal masalah baterai, smartphone asal China ini mengandalkan kapasitas 5000 mAh. Dengan banderol harga terjangkau namun baterai besar, ponsel ini mampu bertahan seharian.

Selain itu, Oppo juga menghadirkan teknologi turbocharging berkapasitas 33W sehingga proses pengisian 50% hanya membutuhkan waktu 30 menit.

Oppo menawarkan dua warna yang bisa dipilih, Glowing Black dan Glowing Green. Sementara dari segi harga, HP Oppo termurah ini saat ini dibanderol mulai dari Rp 2,4 jutaan saja.

Tabel spesifikasi

Layar IPS LCD 6,56 inci HD+
Refresh rate 60Hz
AI Eye Comfort
Dimensi 163,7 x 75 x 8 mm
Bobot 187 gram
Chipset MediaTek MT6765G Helio G35 (12 nm)
CPU Octa CoreGPU PowerVR GE8320
SIM Dual SIM (Nano SIM dual stand by)
Sistem operasi Android 12, ColorOS 12.1
Memori RAM 4 GB
Memori internal 64 GB
NFC Tersedia
Kamera belakang 13MP (utama) + 2MP (mono)
Kamera depan 8MP
Baterai 5000mAhSuperVOOC 33W
Fitur lain Side fingerprint, AI Face Unlock, RAM Expansion (4GB), IPX4, IPX5, Dual Speaker, Ultra Volume, Oppo Glow Design, USB-C, audio jack
Warna Glowing Black, Glowing Green
Harga Mulai dari Rp2,4 jutaan

Oppo A55

Oppo A55 juga memiliki spesifikasi layar LCD di dalamnya. Bodinya memiliki ketebalan 8,4 mm dengan bobot sekitar 193 gram. Layarnya masih mendapatkan panel IPS LCD dengan resolusi HD+.

Lalu, ada dukungan refresh rate 60 Hz. Selain itu, terdapat pula touch sampling hingga 120 Hz untuk membuat pengalaman sensorik menjadi lebih menyenangkan.

Beralih ke bagian kamera, ponsel ini memiliki tiga kamera di bagian belakang. Kamera utamanya hadir dengan lensa berukuran 50 MP yang sudah berpadu dengan AI. Lalu ada juga lensa bokeh dan makro yang kompak berkekuatan 2 MP.

Di lain sisi, HP Oppo layar LCD ini memiliki kamera selfie di sisi depan dengan kekuatan 16 Mp. Lensa terrsebut sudah lengkap dengan fitur AI Beautification guna mempercantik hasil selfie dan vlogging.

Masuk ke bagian dapur pacu, Oppo A55 tampil menggunakan chipset MediaTek Helio G35 berkecepatan hingga 2.3 GHz sebagai mesinnya. Lalu mesin tersebut dipadukan dengan prosesor grafis berupa GPU IMG GE8320.

Sementara soal memori, HP Oppo dari seri A yang satu ini memiliki kapasitas 4 GB dengan storage 64 GB. Jika masih kurang, kapasitas dari penyimpanan interna (storage) dapat diperbesar hingga 256 GB lewat microSD.

Perihal baterai, smartphone asal Tiongkok tersebut memiliki kapasitas 5000 mAh. Oppo telah menanamkan fitur pengisian turbo dengan daya 18W, supaya bisa mengecas lebih cepat.

Oppo A55 tampil dalam dua warna, yakni Starry Black dan Rainbow Blue. Sementara untuk harganya kini dibanderol mulai dari Rp1,8 jutaan saja.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.6 x 75.7 x 8.4 mmBerat 193 gram
Layar 6.5 inci IPS LCD
Kecepatan refresh 60 Hz
Chipset MediaTek Helio G35 (12nm)
PowerVR GE8320
Memori 4 GB/64GB
Storage tambahan hingga 256 GB
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 50 MP, 2 MP (makro), 2 MP (depth)
Baterai 5000 mAhFast charging 18W
Sistem Operasi Android 11, ColorOS 11.1
Warna Rainbow blue, starry black, green
Harga Rp1,8 juta

Setelah mengetahui deretan HP Oppo layar LCD, kamu pun bisa semakin mengenal diri maupun pasangan. Apabila tertarik untuk membeli ponsel, kamu bisa membelinya di toko resmi Oppo terdekat baik secara online maupun offline. Semoga bisa membantu dan jangan sampai kehabisan!

Baca Juga:

1699505368

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *