[Update] HP Layar AMOLED Murah Harga Mulai 1 Jutaan Terbaru 2023

Hayo, siapa yang di sini sering mencari HP Layar AMOLED Murah Harga Mulai 1 Jutaan Terbaru 2023? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari HP Layar AMOLED Murah Harga Mulai 1 Jutaan Terbaru 2023, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






HP Layar AMOLED Murah Harga Mulai 1 Jutaan Terbaru 2023



















Skip to content

Rekomendasiterbaik.id – Sudah banyak tersedia HP layar AMOLED murah yang bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin nyaman dalam urusan tampilan display. Cek spesifikasi juga kisaran harganya.

AMOLED adalah salah satu panel lapisan layar untuk ponsel. Panel ini menawarkan warna yang lebih hidup daripada panel lainnya. Ini pun dapat membantu memberikan pengalaman visual yang memuaskan saat menggunakan smartphone.

Sayangnya, dulu AMOLED hanya ada di ponsel kelas menengah hingga kelas atas. Sedangkan untuk versi murahnya adalah layar dengan jenis LCD atau TFT.

Namun, saat ini sudah banyak smartphone dengan layar AMOLED. Harganya pun masih terjangkau, cocok untuk pengguna kelas menengah ke bawah.

Ingin tahu apa saja daftarnya? Berikut kumpulan HP layar AMOLED murah beserta spesifikasinya. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Kumpulan HP Layar AMOLED Murah

Redmi Note 11

Jika kamu sedang mencari ponsel layar AMOLED murah, Redmi Note 11 bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Ponsel asal China ini memiliki desain modern, tipis dan ringan.

Layarnya menggunakan panel AMOLED dan memiliki refresh rate hingga 90Hz. Ini akan memberikan sensasi smartphone yang lebih responsif dan lancar saat digunakan untuk scrolling media sosial atau bermain game.

Sedangkan untuk aspek fotografi, HP layar AMOLED murah ini hadir dengan empat kamera belakang. Ada lensa utama berkekuatan 50 MP, lalu lensa ultra lebar 8 MP, makro, dan sensor kedalaman 2 MP yang ringkas. Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan kekuatan 13 MP untuk mengambil foto selfie dan membuat vlog.

Sedangkan untuk dapur pacunya, ponsel ini memiliki chipset berupa Snapdragon 680 untuk menjalankan sistem. Agar performa semakin kencang, Redmi Note 11 memiliki ruang memori yang cukup memadai. Terdapat dua pilihan RAM yakni 4 GB dan 6 GB, sedangkan memori internalnya 128GB.

Dari segi daya, Redmi menyediakan baterai berkapasitas 5000 mAh untuk mendukung penggunaan sehari-hari. Tak hanya itu, ada pula fast charging 33W untuk mempercepat pengisian daya. Apalagi ponsel AMOLED murah ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP53 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159.9 x 73.9 x 8.1 mm
Berat 179 gram
Layar 6.43 inci AMOLED
Kecepatan refresh 90 Hz, kecerahan 1000 nits
Corning Gorilla Glass 3
Chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm)
CPU OctacoreAdreno 610
Memori RAM 4 GB/6GB
Memori internal 128GB
Kamera depan 13 MP
Kamera belakang 50 MP (utama, PDAF), 8 MP (ultrawide), 2MP (makro), 2MP (depth)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 33W
Sistem Operasi Android 11, MIUI 13
Warna Graphite gray, star blue, twilight blue
Harga Rp2,6 jutaan (4GB/128GB)
Rp2,9 jutaan (6GB/128GB)

Infinix Note 12i 2022

Berikutnya yang bisa dipertimbangkan adalah Infinix Note 12i 2022. Ponsel ini terkesan tipis dan ringan dengan ketebalan 7,8 mm dan berat 188 gram. Tampilan luarnya juga hadir dari warna-warna trendi.

Soal display, ponsel ini telah menggunakan panel AMOLED untuk menghiasi layarnya. Luas layar sekitar 6,7 inci dengan resolusi FHD+. Agar lebih puas, Infinix merancang produk ini dengan rasio screen-to-body sekitar 92%.

Ponsel ini juga akan terasa nyaman saat digunakan untuk menonton video. Apalagi Infinix Note 12i 2022 juga didukung teknologi audio DTS untuk suara yang jernih.

Pindah ke sektor kamera, ponsel AMOLED murah ini memiliki lensa utama 50 MP. Lalu ada lensa kedalaman 2 MP dan lensa QVGA yang dilengkapi dengan Quad Flash Light untuk memenuhi kebutuhan fotografi penggunanya. Semua lensa itu ditempatkan di bagian belakang ponsel. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP.

Dari segi mesin, performa layar AMOLED HP ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G85 yang bisa digunakan untuk bermain game. Selain itu, prosesor Octa Core berkecepatan 2 GHz dan GPU ARM Mali G52 juga didukung untuk performa ponsel yang optimal. Di sisi perangkat lunak, ponsel ini ditenagai oleh sistem operasi Android 12.

Dari segi memori, ponsel ini memiliki kapasitas 6 GB yang dapat diupgrade hingga 5 GB, sehingga total ponsel ini menjadi 11 GB. Dengan adanya memori internal seluas 128 GB, kamu tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Apalagi memori internalnya masih bisa ditingkatkan hingga 2TB agar lebih lega.

Soal baterai, HP layar AMOLED murah dari HP ini memiliki baterai 5000 mAh. Isi ulang dayanya mendukung fungsi pengisian cepat 33W untuk mengurangi waktu pengisian.

Namun, fitur unggulan HP Infinix tidak hanya yang disebutkan, tetapi juga sistem pendingin graphene 6 lapis yang canggih. Sistem pendingin ini dapat membantu ponsel seri Note 12i 2022 menjaga suhu efektif dan mencegah panas berlebih.

HP Infinix terbaru 2023 hadir dengan tiga pilihan warna yakni Force Black, Alpine White dan Metaverse Blue. Sementara dari segi harga, Infinix saat ini menjualnya dengan harga mulai Rp 2 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 164.47 x 76.7 x 7, mm
berat 188 gram
Layar IPS AMOLED 6,7 inci
resolusi FHD Plus
rasio layar ke bodi sekitar 92%
kontras warna 10.000:1
Chipset MediaTek Helio G85
CPU Octa-core kecepatan hingga 2 GHz
GPU ARM Mali G52
Android 12
Memori RAM 6 GB
Internal 64 GB/128 GB
MicroSD 2 TB
RAM Extended hingga 5 GB
Kamera Depan 8 MP
Kamera Belakang 50 MP (utama) + 2 MP (depth) + lensa QVGA + Quad Flash Light
Baterai 5000 mAh
Fast charging 33W
Fitur Audio DTS, Cooling system, WiFi, Bluetooth, fingerprint, USB-C, dan lainnya
Warna Force Black, Alphine White, dan Metaverse Blue
Harga Mulai dari Rp2 jutaan

Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s juga merupakan model HP layar AMOLED murah yang bisa dipertimbangkan. Layarnya memiliki ukuran 6,4 inci dengan resolusi HD Plus.

Jadi pengguna dapat memiliki pengalaman visual yang cukup bagus dengan penyiapan ini. Selain itu, smartphone ini juga sudah teruji akurasi warnanya.

Di bagian kamera, Samsung membekali kamera belakang dengan tiga lensa. Hadir dengan lensa utama berkekuatan 48 MP, sedangkan lensa ultra-wide 8 MP dan depth camera beresolusi 5 MP.

Namun, Samsung juga menawarkan kamera selfie di bagian depan layar. Ponsel layar AMOLED murah ini memiliki lensa dengan resolusi 18 MP.

Seri ini mengandalkan chipset Exynos 9611 untuk menjalankan mesinnya. Chipset tersebut merupakan warisan dari seri Galaxy A50s.

Kemudian, Samsung mendesain chipset ini dengan prosesor octa-core clock hingga 2.3GHz agar lebih hemat daya. Selain itu, Samsung Galaxy M30s juga memiliki GPU Mali G72 MP3 untuk memaksimalkan sisi grafisnya.

Kapasitas mesin ini bisa digunakan untuk bermain game, khususnya PUBG mobile dengan setting grafis tertinggi. Namun, perlu dicatat bahwa layar terkadang menjatuhkan bingkai. Namun, itu tidak terlalu mempengaruhi kinerja secara keseluruhan.

Soal baterai, ponsel layar AMOLED ini memiliki kapasitas besar yakni 6000 mAh. Untuk pengisian cepat, ponsel Samsung ini dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 15W. Dengan begini, ponsel ini tidak butuh waktu lama untuk mengisi daya.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159 x 75.1 x 8.9 mm
Bobot berat 188 gram
Layar 6,4 inci Super AMOLED resolusi FHD+
Rasio layar ke bodi sekitar 84,2 persen
Chipset Exynos 9611 (10nm)
Octa-core clockspeed 2,3 GHz
Mali-G72 MP3
Memori 4 GB/64 GB
Mendukung microSD hingga 512 GB.
Kamera belakang 48 MP + 8 MP + 5 MP
Kamera depan 16 MP
Sistem operasi Android 13, One UI 5.1
Baterai 6000mAh
Fast charging 15W
Fitur Fingerprint di belakang, WiFi 802, Bluetooth 5.0, jack audio, USB-C.
SIM Dual SIM nano + microSD
Warna Sapphire Blue, Pearl White, Opal Black
Harga Rp3,2 jutaan

Poco M5s

HP layar Amoled murah selanjutnya adalah Poco M5s. Datang dengan luas layar 6,43 inci, smartphone ini memiliki resolusi FHD Plus.

Kombinasi tersebut akan menghadirkan gambar berkualitas tinggi. Hasilnya, pengguna dapat mendapatkan gambar yang tajam serta warna yang akurat. Berkat kecerahan layarnya, pengaturan kecerahan Poco M5 dengan setelan 1100 nits membuat ponsel nyaman digunakan di luar ruangan.

Dalam hal fotografi, ada lensa utama 64 MP, lensa sudut ultra lebar 8 MP, lensa makro, dan sensor kedalaman 2 MP yang ringkas. Di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP yang siap memenuhi kebutuhan selfie dan vlog.

Soal performa, HP layar AMOLED murah ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G95. Ponsel ini juga mendukung CPU 8-core hingga 2.05 GHz dan GPU Mali G67 MC4 untuk membantu mesin bekerja lebih optimal.

Dari segi software, Poco seri M ini menggunakan sistem operasi Android 12 dan MIUI 13. Kapasitas RAM-nya juga cukup besar, yakni RAM 4GB/6GB dan storage 64GB/128GB. Selain itu, terdapat slot kartu microSD hingga 1TB untuk memperluas ruang penyimpanan.

Soal baterai, Poco memberikan daya berkapasitas 5.000 mAh untuk penggunaan sehari-hari. Ada juga pengisi daya cepat 33W yang dirancang untuk pengisian daya lebih cepat. Diketahui bahwa ponsel dapat diisi 64% dalam 30 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 160.46 x 74.5 x 8.29 mm
Bobot 178.8 gram
Layar AMOLED 6.43 inci
Resolusi FHD Plus (2400 x 1080)
kecerahan hingga 1100
teknologi DC Dimming
Corning Gorilla Glass
Hardware dan software MediaTek Helio G95
CPU Octa-core kecepatan hingga 2.05 GHz
GPU Mali G67 MC4
Android 12 dan MIUI 13 for Poco
Memori RAM 4 GB dan 6 GB
Internal 64 GB dan 128 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan 13 MP (f/2.4)
Kamera Belakang 64 MP (utama, f/1.8, PDAF)
8 MP (ultra-wide, f/2.2)
2 MP (makro, f/2.4)
2 MP (depth,f/2.4)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 22W
Fitur fingerprint, face unlock, jack audio, NFC, WiFi, Bluetooth, USB-C, IP53, dan lainnya
Warna Abu-abu, putih, biru, dan kuning
Harga Rp2,2 jutaan

Samsung Galaxy M51

Kemudian ada HP Samsung Galaxy M51 dengan layar AMOLED tapi datang dengan harga murah. Smartphone ini datang dengan layar seluas 6,7 inci. Ponsel ini pun bisa membuat pekerjaan yang rasa lebih nyaman.

Ponsel Samsung datang dengan kamera utama 64 MP diikuti beberapa lagi lensa pendamping. Kamera tambahannya terdiri dari lensa ultrawide 12 MP, makro dan depth yang kompak membawa setelan resolusi 5 MP. Sementara pada sisi depannya terdapat kamera dengan resolusi 32 MP.

Sementara untuk memorinya, ada kapasitas RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Jika kurang, ruang penyimpanan bisa diperluas hingga 512 GB dengan kartu microSD. Untuk warna tersedia tiga warna yaitu hitam, biru dan putih.  

Sedangkan untuk baterai, Samsung telah membenamkan daya sebesar 7000 mAh agar perangkat tahan lama meski digunakan terus menerus. Dengan kapasitas tersebut, baterainya terbukti tahan lama berdasarkan pengujian GSM Arena.

Perangkat HP layar AMOLED murah ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan di jaringan 3G selama total 52 jam 57 menit. Selain itu, bisa digunakan selama 16 jam 52 menit sambil berselancar dengan koneksi WiFi.

Baterainya bisa habis selama 1 jam atau lebih saat dipakai untuk menonton video secara offline. Perangkat tersebut juga memiliki teknologi reverse charging layaknya power bank.

Jadi ponsel baterai besar dan terjangkau ini bisa berbagi daya dengan perangkat lain. Tak lupa, smartphone ini juga memiliki teknologi fast charging 25W yang dapat mengisi penuh dalam waktu 1 jam 55 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163.9 x 76.3 x 9.5 mm
berat 213 gram
Layar Super AMOLED Plus 6,7 inci
Resolusi FHD+
Corning Gorilla Glass 3+
Hardware dan software Snapdragon 730G
Octa-core clockspeed hingga 2,2 GHz
Android 10
Memori RAM 8 GB
Internal 128 GB
MicroSD 512 GB
Kamera Depan 32 MP
Kamera Belakang 64 MP (utama), 12 MP (ultrawide), 5 MP (makro), 5 MP (depth)
Baterai 7000 mAh
Fitur NFC, fingerprint, Bluetooth, WiFi, GPS, jack audio, dan lainnya
Warna Celestial Black, Electric Blue, White
Harga Mulai dari Rp3,9 jutaan (sekarang)

Samsung Galaxy A33

Samsung Galaxy A33 sebagai salah satu HP layar AMOLED murah dapat menjadi pilihan bagi kamu yang mencari smartphone yang punya tampilan display menyenangkan. Selain display, ponsel ini juga menawarkan banyak fitur hebat di dalamnya.

Datang dengan layar Super AMOLED, smartphone ini memiliki pengaturan refresh hingga 90Hz untuk membuat layar lebih responsif dan lancar saat browsing di media sosial atau bermain game. Dengan harga yang terjangkau, ponsel ini tahan air dan debu IP67, yang tahan terhadap air.

Di departemen kamera, smartphone tersebut memiliki empat lensa di bagian belakang. Kamera utama punya kekuatan 48 MP lengkap stabilisasi OIS. Belum lagi tersedia juga lensa ultra-wide 8 MP, lensa makro 5 MP, dan depth sensor 2 MP yang bisa membantu pengambilan gambar. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 13 MP.

Untuk urusan perekaman, kamera HP layar AMOLED murah dari Samsung ini mampu merekam video hingga resolusi 4K. Sementara itu, jika menggunakan lensa ultra-wide hanya mampu merekam dengan resolusi maksimal 1080p.

Dari segi performa, Samsung punya chipset Exynos 1289 pada seri Galaxy A33. Mesin ini memiliki kekuatan setara Snapdragon 765G yang takut dan dapat diandalkan..

Ponsel ini lebih cocok untuk multitasking daripada bermain game. Pasalnya, performanya masih kurang bagus saat menjalankan game sedang hingga berat.

Walaupun begitu, Samsung Galaxy A33 memiliki memori yang cukup banyak, masing-masing 6 GB dan 8 GB untuk konfigurasi RAM. Sedangkan untuk penyimpanan internal tersedia 128 GB dan 256 GB. Bahkan ada slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.

Sementara untuk baterainya, ponsel layar AMOLED ini menggunakan daya 5000 mAh. Fungsi pengisian cepat 25W juga didukung untuk mengisi penuh hanya dalam 1 jam 10 menit.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalan 8,1 mm
Bobot 186 g
Layar Super AMOLED 6,4 inci resolusi FHD+
refresh rate 90Hz, Corning Gorilla Glass 5
Chipset Exynos 1280CPU Octa CoreGPU Mali G68
Memori RAM 6GB/8GB
Memori internal 128GB/256GB
Kamera depan 13MP
Kamera belakang 48 MP (utama, teknologi PDAF, OIS)8 MP (ultrawide)
5MP (makro)5MP (depth)
Baterai 5000mAh
Fast charging 25W
Sistem operasi Android 12, One UI 5
SIM Hybrid dual SIM
Fitur lain Under display fingerprint scanner, speaker stereo, Bluetooth, WiFi, USB-C, IP67 dan lainnya
Warna Awesome black, awesome white, awesome blue, awesome peach
Harga Mulai dari Rp3,8 jutaan

Redmi Note 10

Redmi Note 10 juga terdaftar sebagi HP layar AMOLED murah yang dapat menjadi salah satu pilihan dalam mencari ponsel. Smartphone ini memiliki bodi yang tipis dan ringan sehingga nyaman dipakai. Selain itu, smartphone Redmi ini juga tahan air dan debu karena sudah ada sertifikasi IP53 di dalamnya.

Pada urusan layar, Redmi menawarkan panel AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus. Layar ini juga memiliki kerapatan piksel hingga 409 ppi untuk warna yang lebih akurat.

Sedangkan dari segi tingkat kecerahan, seri Note 10 hadir dengan konfigurasi hingga 1100 nits. Berkat itu, smartphone ini dapat digunakan dengan nyaman di luar ruangan atau dalam cuaca hangat.

Tak cukup, Redmi juga menambahkan sertifikat SGS untuk low blue light pada produknya. Alhasil, ponsel AMOLED murah ini bisa membantumu dalam menghindari ketegangan mata saat menatap layar dalam waktu yang lama.

Sedangkan datang ke sektor kamera, ponsel seri Redmi Note memiliki empat kamera belakang yang siap membantu dalam pengambilan gambar. Keempat lensa tersebut mencakup kamera utama 48MP dan lensa ultra-wide 8MP.

Ada juga dua kamera lainnya, seperti lensa makro dan lensa depth. Keduanya kompak beresolusi 2 MP. Pada sisi depannya, tersedia juga kamera selfie 13MP di bagian depan ponsel.

Soal mesin, performa dari HP AMOLED murah ini dapat mendukung kegiatan multitasking dan bermain game dengan level berat. Hal itu karena Redmi telah membekali perangkat tersebut dengan chipset Snapdragon 678. Selain itu, tersedia pula GPU Adreno 612 dalam menunjang sisi grafis yang maksimal.

Agar Redmi Note 10 semakin bisa diandalkan, perangkat asal China ini menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar. Tersedia dua pilihan RAM yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yakni 4 GB dan 6 GB. Sementara itu, ada pilihan penyimpanan internal seluas 64 GB dan 128 GB. Perangkat Redmi ini sanggup untuk menyimpan berbagai format file.

Dari segi kapasitas baterai, ponsel ini memiliki daya maksimal hingga 5000 mAh. Daya tahan ponsel ini juga tergolong awet ketika layarnya telah menggunakan panel AMOLED dan mendukung chip Snapdragon.

Terlebih, smartphone ini juga sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat dengan daya 33W untuk mengisi ulang daya dengan waktu yang lebih singkat. Selain itu, tersedia pula rating IP53 yang tahan air.

Tabel Spesifikasi

Layar Amoled DotDisplay 6,43 inci resolusi FHD+
kecerahan layar 1100 nits, refresh rate 60Hz
Gorilla Glass 5, IP53
Dimensi 160,46 x 74,5 x 8,29 mm
Bobot 178,8 gram
Chipset Snapdragon 678G
CPU Kryo 460
GPU Andreno 612
SIM Dual SIM (Nano SIM dual stand by)
Memori RAM 4 GB
Memori internal 64 GB
NFC Tidak Tersedia
Kamera belakang 48mP (utama, PDAF), 8MP (ultrawide), 2MP (makro), 2MP (depth)
Kamera depan 13MP
Baterai 5000mAh
Fast charging 33W
Warna Lake green, onyx gray, pebble white
Harga Rp 2,5 jutaan

Vivo V25e

Berikutnya dalam daftar HP layar AMOLED murah adalah Vivo V25e. Punya harga yang terjangkau, smartphone ini menghadirkan beberapa fitur hebat mulai dari desain, layar, kamera, dll.

Dari segi desain, Vivo menonjol dengan rancangan bodi yang ramping dan ringan. Ini akan membuatnya mudah dan nyaman dibawa ke mana-mana, bahkan digenggam dengan satu tangan.

Bodinya juga mendapat dukungan berupa sertifikat IP54 yang mampu melindungi ponsel dari debu dan cipratan air. Namun perlu dicatat bahwa ponsel ini tetap tidak bisa dibawa untuk menyelam. Pasalnya, Vivo V25e hanya mampu bertahan selama 30 menit di air sedalam 1 meter.

Selain itu, layar seri V25e memiliki panel AMOLED beresolusi FHD Plus. Kecerahannya juga 1300 nits, jadi kamu tetap bisa menggunakannya saat di luar ruangan ketika cuaca sedang terik.

Dari segi fotografi, Vivo menyajikan tiga unit kamera belakang demi bisa memenuhi kebutuhan fotografi. Lensa utama Vivo V25e juga membawa resolusi lensa 64 MP yang sudah dilengkapi dengan teknologi autofokus dan stabilisasi OIS.

Sensor makro dan kedalaman terdapat pula di dalam produk Vivo V25e. Keduanya punya kekuatan masing-masing 2 MP. Pada sisi depannya ada kamera dengan kekuatan 32 MP yang berguna untuk mengambil foto selfie.

Berlanjut pada bagian performa, HP layar AMOLED murah ini ditenagai dengan chipset MediaTek Helio G99. Selain itu, terdapat pula dukungan berupa sistem operasi Android 12.

Untuk memori, smartphone tersebut punya kapasitas yang beragam, yakni RAM 8 GB dan 12 GB yang berpadu dengan memori internal 128 GB dan 256 GB, sesuai kebutuhan. Jika masih kurang, smartphone ini bisa diperbesar lagi hingga 1TB menggunakan kartu microSD.

Terakhir di bidang baterai, kinerja ponsel ini dibekali dengan daya 4500 mAh yang dilengkapi dengan teknologi fast charging 44W. Ini akan memberikan sensasi yang berbeda.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159.2 x 74.2 x 7.8 mm
Bobot berat 183 g
Layar 6,44 inci AMOLED Full HD Plus
Refrresh rate 90 Hz
IP54 tahan air dan debu
Chipset MediaTek Helio G99
Memori RAM 8 GB/12 GB
Storage 128 GB/256 GB
Kamera belakang 64 MP (utama), 2 MP (depth), 2 MP (makro)
Kamera depan 32 MP
Baterai 4500 mAh
Fast charging 44W
Warna Diamond black, sunrise gold
Harga Rp 1,6 jutaan

Samsung A34 5G

Samsung A34 5G menjadi salah satu ponsel layar AMOLED murah berikutnya yang bisa dipilih. Smartphone ini ramping dan ringan jika digenggam. Meski desainnya terlihat mirip dengan ponsel andalan, Galaxy S23 memiliki ciri khas di bagian belakang. Memang ponsel ini tidak lagi memiliki modul kamera belakang.

Dari segi parameter layar, HP ini memiliki ukuran layar 6,6 inci dan sudah mendukung adanya resolusi Full HD Plus. Sementara itu, smartphone ini juga memiiki kecerahan hingga 1000 nts yang memaksimalkan kecerahan di luar ruangan.

Di samping itu terdapat mode refresh rate hingga 120 Hz. Dengan ini, kamu bisa lebih nyaman dalam menggunakan ponsel tersebut.

Berlanjut pada ke sektor kamera, Samsung A34 memiliki tiga kamera belakang. Ada lensa utama 48 MP yang dilengkapi stabilisasi OIS. Ada juga lensa ultra-wide 8 MP dan lensa makro 5 MP. Ketiganya tersusun rapi secara vertikal di bagian belakang ponsel.

Untuk memberikan penerangan, Samsung menyediakan flash tambahan. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie 13MP. Tidak lupa kamera HP Samsung AMOLED murah ini juga hadir dengan berbagai mode fotografi seperti night, auto framing, photo retouching, object removal dll.

Di sisi mesin, Samsung memperkenalkan chipset MediaTek Dimensity 1080 untuk mengoperasikan perangkat tersebut. Chipset tersebut didesain dengan proses manufaktur 6nm agar output dayanya lebih efisien.

Namun tidak hanya itu, dengan bantuan prosesor Octa-core hingga 2.6 GHz dan GPU Mali G68 MC4 untuk mendongkrak performa mesin. Mengenai sistem operasi, ponsel Samsung ini berjalan pada antarmuka Android 13 dan OneUI 5.1 di perangkat ponsel.

Dari segi memori, HP ini memiliki RAM yang cukup besar yakni 8 GB dan memori internal 128 GB serta 256 GB. Jika itu masih belum cukup, penyimpanan internalnya bisa diperluas hingga 1TB menggunakan kartu microSD. Dengan demikian, Anda tidak perlu lagi khawatir menyimpan banyak file dengan format berbeda.

Terakhir ada pada masalah baterai, Samsung telah membenamkan 5000 mAh pada produk terbarunya untuk penggunaan sehari-hari. Selain itu, proses pengisian daya sudah memiliki fungsi pengisian cepat 25 W.

Dengan begitu, proses pengisian daya bisa lebih cepat. Soal fitur, perangkat asal Korea ini dilengkapi dengan NFC, speaker stereo, tahan air dan debu IP67, USB Type-C, dual SIM, dan banyak lagi.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 161,3 x 78,1 x 8,2 mmbobot berat 191 gram.
Layar Super AMOLED seluas 6,6 FHD Plus
refresh rate hingga 120 Hz
kecerahan 1000 nits
mendukung teknologi vision booster
Chipset MediaTek Dimensity 1080 (6nm)
CPU Octa Core clockspeed 2.6 GHz
GPU Mali G68 MC4
OS Android 13, One UI 5.1
Memori RAM 8GB
Storage 128 GB/256 GB
MicroSD hingga 1 TB
SIM Dual SIM
Kamera belakang 48 MP (utama, OIS), 8 MP (ultrawide), 5 MP (makro)
Kamera depan 13 MP
Baterai 5000mAh
Fast charging 25W
Fitur speaker berteknologi Dolby Atmos, rating IP67, koneksi 5G, konektor USB tipe C, NFC, dan lainnya
Warna Graphite, white, serta violet
Harga Rp4,9 jutaan

Samsung M52 5G

Terakhir dalam daftar HP AMOLED murah selanjutnya adalah Samsung Galaxy M52 5G. Bodinya tampil dengan ukuran yang slim dengan ketebalan 7,4 mm dan berat 173 gram. Ukuran ini pun akan  membuatnya nyaman di genggam dan mudah dibawa.

Dari segi tampilan, Galaxy M52 5G punya layar berupa Amoled seluas 6,7 inci. Ditambah resolusinya sudah mendukung FHD+ agar menghasilkan gambar yang jelas. Ada juga refresh rate hingga 120 Hz agar tampilan layar menjadi lebih menyenangkan.

Dari sisi fotografi, HP layar AMOLED murah ini dapat menyajikan tiga kamera belakang dengan konfigurasi yang berbeda. Ada lensa utama 64MP demi bisa membantu menghasilkan foto potret yang jelas. Selain itu, ada pula lensa ultra lebar 12MP yang cocok untuk dipakai memotret foto pemandangan atau rombongan.

Perihal kamera depannya, Samsung Galaxy M52 5G memiliki kamera beresolusi 32 MP. Kamera ini akan cocok untuk menghasilkan gambar selfie yang lebih baik. Sedangkan untuk video, HP ini sanggup menangkap gambar sampai resolusi 4K dengan kecepatan 30fps.

Untuk dapur pacunya, Samsung memasang chipset Snapdragon 778G 5G. Prosesor dari perangkat ini adalah Octa-core hingga 2,4 GHz. Selain itu, ada pula dukungan dari Android 11 dan One UI 3 yang memaksimalkan kinerja.

Untuk lebih hemat, mesin tersebut akan memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar, yakni RAM 8 GB. Terlebih, ada tambahan RAM virtual hingga 4 GB, yang jika ditotal, memori ponsel tersebut menjadi 12 GB.

Berlanjut pada memori internal, hanya tersedia 128 GB. Namun day aini dapat bisa diputar di tempat lain. Perluasan memori tersebut terdengar dari kejauahn.

Pada bagian baterai, smartphone Samsung ini akan memberikan memiliki kapasitas 5000 mAh untuk menghasilkan gambar yang jelas.

Berkat kapasitasnya yang besar, ponsel ini bahkan bisa bekerja seharian. Apalagi ponsel ini juga mendukung teknologi fast charging 25W. Dengan cara ini ponsel dapat terisi penuh dalam waktu yang lebih singkat. Ada pula dukungan berupa teknologi dugaan.

Tabel Spesifikasi

 Dimensi 164.2 x 76.4 x 7.4 mm
Bobot 173 gram
Layar Super AMOLED 6.7 inci
Resolusi Full HD plus
Refresh rate hingga 120 Hz
Hardware dan software Snapdragon 778G 5G
CPU Octa-core 2.4 GHz
Android 1
One UI 3
Memori RAM 48 GB
Internal 128 GB
MicroSD hingga 1 TB
Kamera Depan 32 MP (f/2.4)
Kamera Belakang 64 MP (utama, f/1.8, PDAF)12 MP (ultra-wide, f/2.2) 5 MP (makro, f/2.4)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 25W
Fitur NFC, WiFi, Bluetooth, fingerprint, dual SIM, koneksi 5G, jack audio, GPS, dan lainnya
Warna Light Blue, Black, dan White
Harga Rp5,3 jutaan (rilis)Rp3,2 jutaan (Maret 2023)

Kesimpulan

Memiliki akhir kata yang menyenangkan ala artis, kamu sebenarnya bisa menggunakan aplikasi HP layar AMOLED yang murah yang dapat dipilih untuk pengguna. Biasanya dia akan memberikan pengalaman bermin sekaligus main. Jadi tertarik untuk pilih yang sama?

Baca Juga:

1719051073

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *