[Update] HP Dolby Vision Harga dan Spek 2023 Nonton Film Makin Mantap

Hayo, siapa yang di sini sering mencari HP Dolby Vision Harga dan Spek 2023 Nonton Film Makin Mantap? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari HP Dolby Vision Harga dan Spek 2023 Nonton Film Makin Mantap, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






HP Dolby Vision Harga dan Spek 2023 Nonton Film Makin Mantap



















Skip to content

Rekomendasiterbaik.id – Kumpulan HP Dolby Vision akan cocok bagi kamu yang sedang mencari ponsel dengan kualitas gambar yang tajam. Teknologi ini memang memungkinkan untuk memberikan warna layar yang lebih memanjakan mata.

Brand ponsel juga saat ini banyak yang menghadirkan fitur Dolby Vision. Ini karena teknologinya membuat perangkat smarphone memiliki tampilan warna yang lebih stabil. Adapun fitur ini juga sangat cocok untuk digunakan para pencinta film ataupun gamer online di ponsel.

Menariknya, fitur tersebut bukan hanya dimiliki ponsel  kelas atas, melainkan juga kelas menengah. Berikut ini deretan HP Dolby Vision dengan spesifikasi beserta harga terbaru 2023.

Daftar HP Dolby Vision

Poco F4

Poco F4 menjadi salah satu HP Dolby Vision yang hadir memeriahkan pasar smartphone di Indonesia. Tampil dengan ketebalan dan bobot yang ramping dan ringan, smartphone tersebut masih tetap terasa nyaman untuk digunakan sehari-hari.

Layar ponsel ini dibekali dengan panel AMOLED seluas 6,67 inci dan mendapatkan resolusi HD Plus. Level kecerahannya sudah mendukung hingga 1300 nit yang bisa dipakai di luar ruangan dengan nyaman, bahkan di bawah cuaca terik.

Demi menghasikan gambar yang tajam, Poco kemudian memberikan teknologi Dolby Vision. Tetapi tidak hanya itu, audionya juga ikut disokong dengan teknologi yang canggih berupa Dolby Atmos sehingga bisa menghasilkan suara yang lantang dan tidak mudah pecah.

Kenyamanan dari ponsel Poco ini juga ditunjang dengan adanya pengaturan refresh rate 120 Hz yang membuat layar terasa mulus ketika dipakai untuk bermain game ataupun sekadar internetan. Kehadiran fitur pada spesifikasi layar akan memberikan pengalaman sensorik juga visual dalam pemakaian Poco F4.

Terkait dengan dapur pacu, HP Dolby Vision ini dibekali dengan tenaga dari Snapdragon 870. Adapun CPU pada mesinnya bergerak dengan kecepatan hingga 3,2 GHz yang bekerja sama dengan GPU Adreno 650 untuk memaksimalkan kinerja ponsel termasuk di bagian grafis. Terdapat pula modem X55 untuk mengoptimalkan jaringan 5G.

Dalam menunjang seri F4 sebagai ponsel yang bisa diandalkan, Poco kemudian memberikan dua pilihan memori yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Opsi pertama datang dengan kapasitas RAM 6 GB dipadukan dengan penyimpanan internal seluas 128 GB. RAM bisa diperluas lagi hingga 2 GB.

Sementara itu, ada juga pilihan kapasitas 8 GB/256 GB. Sama seperti pilihan pertama, RAM-nya juga bisa diperluas lagi, tetapi hingga 3 GB.

Soal fotografinya, HP Poco F4 ini memiliki tiga kamera belakang. Ketiganya punya pengaturan kekuatan yang berbeda-beda. Ada kamera utama dengan resolusi 64 MP, lalu lensa ultrawide dengan kekuatan 8 MP, serta kamera makro dengan kekuatan 2 MP.

Sementara pada sisi depannya, ada lensa selfie dengan kekuatan 20 MP. Dengan begitu, hasil jepretan selfie menggunakan smartphone ini bisa tampil berkualitas serta tidak kalah saing dengan rivalnya. Untuk fungsi perekamannya, seri F dari ponsel Poco ini sanggup merekam hingga resolusi 4K pada kecepatan 60 fps.

Terkait dengan baterainya, smartphone ini memiliki kapasitas daya hingga 4500 mAh. Dengan begitu, ponsel tersebut nyaman untuk digunakan seharian. Terlebih di dalamnya juga sudah dibekali dengan fitur pengisian cepat yang memiliki daya 67W. Tak hanya itu, Poco juga memberikan peredam panas agar baterai tetap adem.

Adapun ponsel ini datang dalam tiga pilihan warna, yaitu Night Black, Nebula Green, dan Moonlight Silver. Sedangkan untuk harganya, Poco F4 dijual di website resminya dengan harga mulai dari Rp5,1 juta.

Tabel spesifikasi

Dimensi dan bobot 163,2 x 75,95 x 7,7 mm
bobot 195 gram
Layar 6,67 inci AMOLED resolusi HD Plus
refresh rate 120Hz, touch sampling 360 Hz
Dolby Vision, Corning Gorilla Glass 5
kecerahan maksimal 1300 nits
Chipset Snapdragon 870
GPU Andreno 650
Modem X55
Memori 6GB/128 GB, RAM bisa diperluas hingga 2 GB
8GB/256 GB, RAM hingga 3 GB
Kamera Depan 20 MP
Belakang utama 64 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP
Sistem operasi Android 12, MIUI 13
Baterai 4500 mAh, fitur pengisian cepat 67 Watt
Fitur lain fingerprint, face unlock, jaringan 5G, Bluetooth 5.2, NFC, dual speaker Dolby Atmos, dan lainnya
Warna Night Black, Nebula Green, dan Moonlight Silver
Harga Mulai dari Rp5,1 jutaan

Redmi Note 12 Pro

Dari brand Xiaomi, Redmi Note 12 Pro juga hadir sebagai salah satu HP Dolby Vision. Seri Note Redmi ini datang dengan bodi yang cukup tipis dan terasa ringan ketika digenggam. Pengguna pun bisa merasa nyaman ketika menggunakanya dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Seri ini sudah mendapatkan panel AMOLED di bagian layar. Resolusinya juga sudah FHD+ serta mendapatkan dukungan dari teknologi Dolby Vision HDR10+. Dengan begitu, tampilan visualnya pun akan terlihat lebih tajam dan memuaskan.

Tetapi spesifikasinya tidak berhenti sampai di sana, HP Dolby Vision ini memiliki refresh rate dengan kekuatan hingga 120 Hz dan touch sampling hingga 240 Hz. Pengaturan tersebut akan membuat ponsel menghasilkan pengalaman sensorik yang cukup menyenangkan, apalagi ketika dipakai bermain game atau berselancar di internet.

Masuk pada sisi fotografi, Redmi Note 12 Pro menawakan triple camera di bagian belakangnya. Kekuatan dari lensa utamanya sekitar 50 MP dan lengkap dengan adanya fitur OIS. Fitur tersebut akan membuat gambar stabil walaupun diambil dalam kondisi pengguna yang bergerak.

Ada lagi kamera ultrawide yang menghiasi sisi belakang dari HP Dolby Vision tersebut. Kekuatannya 8 MP untuk mengambil gambar dalam sudut yang lebih luas. Sementara terakhir, kamera belakangnya juga dipasangi lensa makro dengan kekuatan 2 MP untuk menghasilkan gambar yang detail.

Di sisi lain, terpasang pula satu unit kamera selfie beresolusi 16 MP yang siap menghasilkan jepretan yang mumpuni. Pada bagian videografinya, kamera belakang sanggup merekam video dengan kualitas hingga 4K pada 30 fps dan kamera depannya hanya sanggup merekam hingga 1080p pada kecepatan yang sama.

Bergerak ke sektor dapur pacu, Redmi Note 12 Pro ini datang dengan chipset MediaTek Dimensity 1080 5G dan berkecepatan 2,6 GHz. Di bagian grafisnya, HP Redmi Note 12 Pro ini digerakkan dengan GPU Mali G68 MC4 supaya bisa lebih maksimal.

Sementara itu pada bagian software, HP Dolby Vision itu berjalan menggunakan Android 13 dan MIUI 14 untuk menghasilkan performa yang semakin maksimal. Menariknya, terpasang haptic X axis vibrator motor yang menghiasi smartphone ini. Padahal elemen tersebut lebih sering ditemukan pada ponsel flagship.

Soal memori, Redmi Note 12 Pro ini punya kapasitas memori yang luas. Tersedia RAM 8 GB serta storage 256 GB di dalam ponsel Xiaomi tersebut. Alhasil, pengguna bisa menyimpan banyak file karena ruang penyimpanannya yang lapang. Selain itu, performa mesinnya juga bisa ditingkatkan lagi.

Terkait dengan baterainya, HP Redmi seri Note ini diberikan kapasitas daya sebesar 5000 mAh. Besaran tersebut membuat ponsel bisa bertahan lama walaupun dipakai seharian.

Pengguna juga tidak perlu khawatir soal pengisian ulang dayanya. Sebab ponsel ini tidak akan memakan waktu yang lama. Hanya dengan waktu 46 menit, ponsel sudah bisa terisi penuh. Hal ini berkat adanya fitur fast charging 67W sebagai salah satu fitur unggulan dari Redmi Note 12 Pro.

Diketahui Xiaomi memberikan dua warna klasik yang dapat dipilih sesuai selera, yakni hitam dan biru. Sedangkan untuk harga, ponsel ini dijual di website resminya Xiaomi mulai dari Rp4,59 juta. Masih cukup terjangkau untuk smartphone yang berkualitas, bukan?

Tabel Spesifikasi

Dimensi 163 x 76.03 x 7,98 mmBerat 187 gram
Layar 6,67 inci AMOLED Display resolusi Full HD Plus
Dolby Vision HDR10+
Refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate sampai 240 Hz
Chipset MediaTek Dimensity 1080 5G
CPU Octacore kecepatan hingga 2.6 GHz
Memori RAM 8 GB
Storage 256 GB
Tidak didukung microSD
Kamera depan 16 MP
Kamera belakang 50 MP (utama, Sony IMX766, OIS), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro)
Baterai 5000 mAh
Fast charging 67W
SistemOperasi Android 13, MIUI 14
Fitur pendukung NFC, IR blaster, speaker stereo, WiFi 6 dan jack audio, face unlock
Warna Midnight Black dan Night Blue
Harga Rp4,59 juta

Xiaomi 12 Lite

Deretan selanjutnya adalah Xiaomi 12 Lite. Versi murah dari Xiaomi 12 ini datang dengan dimensi yang ringan dan cukup tipis. Ketebalannya masih sekitar 7 mm dengan berat yang di bawah 200 gram. Ukuran tersebut akan membuat ponsel ini nyaman saat dipakai pengguna.

Bergerak ke bagian layar, ini sudah menggunakan panel AMOLED seluas 6,55 inci. Resolusinya FHD+ dan didukung dengan teknologi Dolby HDR10+. Dengan demikian, ponsel ini akan menampilkan warna dan visual yang tajam, cocok untuk pengguna gadget yang suka streaming video atau bermain game.

Di samping itu, HP Dolby Vision ini juga sudah mendapatkan pengaturan refresh rate hingga 120 Hz serta touch sampling rate dengan kekuatan hingga 240 Hz. Ini akan menghadirkan layar yang mulus serta responsif.

Dengan begitu, sehingga pengalaman pengguna bisa lebih menyenangkan dalam menggunakan smartphone. Keamanannya juga bisa didapatkan dari adanya Corning Gorilla Glass 3 yang mengantisipasi kemungkinkan goresan hingga keretakan layar.

Pada sisi fotografinya, Xiaomi 12 Lite punya kamera berjumlah tiga unit yang terpasang di bagian belakang. Xiaomi memberikan kekuatan pada lensa utama sebesar 108 MP.

Selanjutnya terdapat pula lensa ultrawide berkekuatan 8 MP untuk mengambil gambar yang membutuhkan sudut lebih luas. Sementara pada kamera terakhir di bagian belakang, ada lensa makro dengan kekuatan 2 MP yang berfungsi untuk mengambil gambar dengan tampilan bokeh.

Lanjut ke bagian dapur pacu, ada chipset Snapdragon 778 5G yang mengisi bagian mesin. Di dalamnya terdapat pula CPU yang memiliki kecepatan hingga 2,4 GHz. Sedangkan untuk grafisnya, mesin yang bergerak untuk memaksimalkan performa adalah GPU Adreno 642L.

Xiaomi 12 Lite diberikan baterai dengan daya berkapasitas 4300 mAh. Walaupun terlihat masih kalah dengan beberapa ponsel saingannya, tetapi sebenarnya HP dengan dukungan Dolby Vision ini bisa bertahan lama.

Adapun di dalamnya sudah tersedia teknologi fast charging 67W. Teknologi itu memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan proses pengecasan ulang daya menjadi lebih cepat. Bahkan hanya membutuhukan waktu 41 menit, smartphone Xiaomi tersebut sudah terisi penuh hingga 100 persen.

Sebagai salah satu ponsel yang berkualitas, Xiaomi memberikan tiga warna yang bisa dipilih sesuai selera. Ada warna pink, hijau, serta hitam. Sementara untuk perkiraan harganya, smartphone tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp4,9 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159,3 x 73.7 x 7,29 mm
Berat 173 gram
Layar 6,55 inci DotDisplay AMOLED Full HD+
Refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz
Corning Gorilla Glass 3, Dolby Vision HDR10+
Chipset Snapdragon 778 5G
CPU Kyro 670 hingga 2,4 GHz
GPU Adreno 642L
Memori 8 GB/256 GB
Kamera depan 32 MP
Kamera belakang 108 MP (utama), 8 MP (ultrawide), 2MP (makro)
Baterai 4300 mAh
Fast charging 67W (41 menit)
Sistem Operasi Android 11, MIUI 13
Warna Lite pink, lite green, black
Harga Rp 4,9 jutaan

Xiaomi 13 Lite

Masih di seri Lite, ternyata Xiaomi 13 Lite juga masuk sebagai HP Dolby Vision yang dapat dilihat spesifikasinya. Ini agar pengguna tidak merasa dirugikan ataupun menyesal dengan produknya. Sama seperti beberapa ponsel sebelumnya, smartphone ini datang dengan bodi di atas kertas yang ringan dan ramping, sehingga memberikan kenyamanan pada pengguna.

Spesifikasi layarnya sudah diitunjang dengan beberapa fitur menarik yang membuat ponsel ini layak untuk dimiliki. Display sudah menggunakan panel berjenis AMOLED yang memiliki bentang luas sekitar 6,55 inci. Resolusi sudah mendukung FHD+ dan Dolby Vision serta HDR10+. Dengan begitu, ponsel ini mampu menghadirkan tampilan visual yang memanjakan mata.

Tetapi keunggulan dari Xiaomi 13 Lite tak berhenti sampai di sana. Ini karena ada konfigurasi refresh rate 120 Hz serta touch sampling 240 Hz yang membuat ponsel terasa begitu mulus dan responsif. Jadi pengguna bisa merasa lebih nyaman ketika menggunakan perangkat tersebut.

Selain itu, terdapat pula level kecerahan maksimal 1000 nits yang ditunjang dengan teknologi PWM dimming 1920 Hz demi memberikan tampilan cerah yang tidak menyakitkan mata. Agar lebih aman saat menggunakannya, Xiaomi kemudian memberikan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 untuk menghindari goresan.

Lanjut ke sektor dapur pacu, chipset Snapdragon 7 Gen 1 mengisi bagian mesin dari Xiaomi 13 Lite. HP Dolby Vision tersebut datang dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. Sisi grafisnya diperkuat dengan adanya GPU Adreno 644 agar lebih maksimal. Sementara untuk softwarenya, ada Android 12 dan MIUI 14 terbaru yang siap membuat semakin nyaman digunakan sehari-hari.

Adapun perangkat ini sudah mendapatkan memori RAM 8 GB yang memadai untuk menyimpan banyak data. Tetapi tak hanya itu, memori tersebut kemudian dipadukan dengan storage yang berkapasitas 128 GB atau 256 GB agar ruang penyimpananya menjadi lebih lapang. Pengguna pun bisa mendapatkan kinerja mesin yang cepat dengan memori yang lapang.

Spesifikasi ponsel tidak akan lengkap tanpa ada bahasan mengenai kamera. Apalagi sekarang kebutuhan fotografi semakin meningkat dan ponsel seringkali dipilih sebagai alat untuk mengambil gambar.

HP Dolby Vision tersebut hadir dengan kamera belakang yang punya kekuatan beragam. Tersedia kamera utama dengan resolusi 50 MP lengkap dengan fitur autofokus dan Sony IMX766. Lalu terdapat pula kamera ultrawide dengan kekuatan 8 MP serta lensa makro dengan kekuatan sekitar 2 MP. Ketiganya akan memberikan hasil jepretan yang memuaskan mata.

Di sisi lain, Xiaomi memberikan kamera selfie di bagian depan dengan kekuatan 32 MP. Menariknya, di dalamnya juga tersedia sensor depth beresolusi 8 MP untuk menunjang kebutuhan fotografi seperti selfie dan vlogging.

Sedangkan untuk fitur videografi, kamera depan maupun belakang sanggup merekam video hingga kualitas 4K pada kecepatan 30 fps. Kamera depan serta belakang itu pun sudah dibekali dengan beragam mode foto dan video yang canggih, sehingga hasilnya tidak akan mengecewakan pengguna.

Terkait dengan baterai, HP Xiaomi 13 Lite datang dengan daya 4500 mAh untuk mendukung kebutuhan sehari-hari pengguna. Di dalamnya juga sudah ada dukungan teknologi fast charging dengan daya 67W yang memungkinan proses pengisian ulang daya menjadi lebih cepat.

Ponsel ini memiliki tiga warna yang dapat dipilih sesuai keinginan dan selera. Ada warna pink, biru, serta hitam. Versi murahnya Xiaomi 13 ini pun sudah dibekali dengan berbagai fitur seperti NFC, fingerprint, face unlock, Dolby Atmos, dan lainnya.

Sedangkan untuk harganya, smartphone ini belum dijual secara bebas di Indonesia dan baru dirilis di pasar global. Tetapi, perkiraanya, HP Xiaomi ini memiliki harga sekitar Rp8 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 159.2 × 72.7 × 7.23 mmberat 171 gram
Layar AMOLED 6.55 inci Full HD plus
HDR10+ dan Dolby Vision Atmos
laju penyegaran 120 Hz
sampel sentuh mencapai 240 Hz
kecerahan hingga 1000 nits
1920 HZ PWM dimming
Corning Gorilla Glass 5
Hardware dan software Snapdragon 7 Gen 1 (4nm)
CPU Octa Core berkecepatan hingga 2.4 GHz
GPU Adreno 644
Android 12MIUI 14
Memori RAM 8 GB
Internal 128 GB/256 GB
Kamera Depan 32 MP + 8 MP (depth)
Kamera Belakang 50 MP (utama, f/1.8, Sony IMX766, autofocus), 8 MP (ultra-wide, f/2.2)2 MP (makro, f/2.4)
Baterai 4500 mAh
Fast charging 67W
Fitur fingerprint, face unlock, WiFi, Bluetooth, USB-C, dan lainnya
Warna Lite pink, lite blue, dan black

iPhone 13

Jika deretan sebelumnya adalah ponsel Android, kini HP Dolby Vision selanjutnya datang dari iOS. Ada iPhone 13 yang juga ternyata mendapatkan dukungan teknologi Dolby Vision pada perangkatnya.

Smartphone Apple ini tampil dengan dimensi yang ringan dan slim. Tebalnya sekitar 7.65 mm dengan 173 gram. Ukuran ini pun membuat ponsel ini nyaman digunakan dalam menunjanh berbagai aktivitas.

Pada sisi layar, HP Dolby Vision ini mendapatkan panel jenis Super Retina XDR OLED dengan luas 6.1 inci. Ponsel mendukung resolusi FHD, HDR10, dan Dolby Vision. Dengan begitu, hasil gambar menjadi lebih akurat dan tajam. Pengalaman visual pengguna pun akan makin dipuaskan.

Tidak ketinggalan pula, terdapat level kecerahan maksimal 1200 nits agar nyaman dipakai di luar ruangan. Supaya bisa lebih merasa aman, ponsel tersenut sudah dibekali dengan kaca pelindung berupa Ceramic Shield Glass.

Beralih ke sektor fotogragi, ada dua kamera yang terpasang di bagian belakang iPhone 13. Kekuatan dari lensa utama sebesar 12 MP lengkap dengan fitir PDAF dan OIS.

Lalu terdapat pula lensa ultrawide dengan kekuatan 12 MP. Adapun lensa tersebut juga memiliki kemampuan untuk melakukan zoom digital hingga 5x serta zoom optik hingga 2x.

Sementara di bagian depannya, ada kamera depan dengan kekuatan 12 MP yang siap memfasilitas kegiatan selfie menjadi lebih mumpuni. Pada bagian video, kamera iPhone 13 bisa merekam hingga 4K pada kecepatan 24/30/60 fps menggunakan kamera belakang. Tetapi jika memakai kamera depan, resolusinya sama. Hanya saja, kecepatannya lebih banyak, yakni 24/25/30/60 fps.

Beranjak ke bagian jeroannya, iPhone 13 mendapatkan chipset Apple A15 bionic yang difabrikasi 5 nm. Selain itu, ada juga CPU Hexa core yang memiliki berkecepatan 3.23 GHzuntuk memaksimalkan kinerja. Sementara untuk bagian grafisnya, mesin yang bertugas mengoptimalkannya adalah Apple GPU. Sisi software dari HP Dolby Vision itu diisi dengan iOS 15.

Lalu supaya lebih andal, iPhone 13 diberikan kapasitas RAM 4 GB dan tiga pilihan storage, yang terdiri dari 128 GB, 256 GB, 512 GB. Jadi, pruang penyimpanannya bisa lebih lapang dan pengguna juga bisa mendapatkan kenyamanan menyimpan banyak data.

Soal baterai, tersedia daya berkapasitas 3240 mAh yang bisa membuat ponsel aman dipakai seharian. Selain itu, pengguna juga tidak perlu khawatir masalah pengisian daya karena prosesnya cukup cepat. Ponsel tersebut dapat terisi hingga 50 persen dengan waktu pengecasan sekitar 30 menit.

Sayangnya, Apple tidak memberikan penggunanya adapter charging dalam boks pembelian. Mereka justru menjualnya secara terpisah.

HP iPhone tersebut hadir dalam enam warna yang bisa dipilih sesuai selera. Tersedia pilihan starlight, midnight, blue, pink, red, dan green. Perihal harga iPhone 13 saat ini dijual mulai dari Rp12,9 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 146,7 x 71,5 x 7,65 mm
berat 173 gram
Layar Super Retina XDR OLED seluas 6,1 inc
iResolusinya FHD berteknologi HDR10 dan Dolby Vision
level kecerahan hingga 1200 nits
Ceramic Shield glass
Chipset Apple A15 bionic (5 nm)
CPU Hexa core berkecepatan 3.23 GHz
Apple GPUIOS 15
Memori RAM 4 GB dan storage 128/256/512 GB
Kamera depan 12 MP
Kamera belakang 50 MP (utama), 12 MP (ultrawide)
Baterai 3240 mAh
Fitur lain NFC, Face id, fingerprint Bluetooth, USB-C, Wi-Fi, dual SIM, IP68, dan lainnya
Warna Starlight, Midnight, Blue, pink, red, dan green
Harga Mulai dari Rp12,9 jutaan

iPhone 12

Urutan selanjutnya juga masih di ponsel iPhone, yakni seri 12. Sama seperti sebelumnya, smartphone ini hadir dengan dimensi bodi yang tidak jauh berbeda dengan ponsel Apple lain. Tampilannya tetap slim dan ringan sehingga nyaman dipakai dan dibawa bepergian.

Layar dari iPhone 12 sendiri sudah menggunakan Super Retina XDR OLED yang memiliki bentang diagonal 6.1 inci. Ponsel sudah mendukung resolusi FHD dengan teknologi Dolby Vision dan HDR10 yang mempertajam visual gambar.

Terlebih spesifikasi dari ponsel ini juga sudah mendapatkan level kecerahan maksimal hingga 1200 nits. Alhasil, perangkat nyaman untuk digunakan di luar ruangan.

Pada sisi fotografi, HP Dolby Vision ini punya dua kamera belakang. Adapun lensa yang disematkan adalah kamera utama dan ultrawide. Besaran resolusi hadir dengan ukuran yang sama, yakni 12 MP. Di dalamnya sudah banyak fitur atau mode fotografi yang disediakan dalam menunjang kebutuhan pengguna.

Di sisi lain, terdapat kamera selfie yang berkekuatan 12 MP yang bisa membuat ponsel menghasilkan jepretan yang dapat diandalkan. Sementara untuk sisi videografinya, kamera dari iPhone 12 dapat merekam hingga resolusi maksimal 4K pada kecepatan 24 fps sampai 60 fps.

Masuk ke sektor mesin, ada chipset Apple A14 Bionic berkecepatan 3.1 GHz yang hadir dalam memaksimalkan kinerja ponsel. Selain itu, terdapat pula kapasitas memori yang memadai, yakni RAM 4 GB dengan kapasitas storage seluas 64 GB, 128 GB, hingga 256 GB.

Untuk baterainya, HP ini memiliki daya berkapasitas 2815 mAh yang bisa dipakai seharian. Produk Apple ini dapat dipakai dalam memutar video selama 17 jam, streaming video online selama 11 jam, hingga memutar musik selama 65 jam.

HP Dolby Vision ini memiliki enam warna, seperti Black, White, Red, Green, Blue, Purple. Sementara soal harga, iPhone seri 12 dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp10.5 jutaan.

Tabel Spesifikasi

Dimensi 145,7 x 71,5 x 7,4 mm
bobot seberat 162 gram.
Layar Super Retina XDR OLED seluas 6,1 inci
Resolusinya FHD berteknologi HDR10 dan Dolby Vision
level kecerahan hingga 1200 nits
Ceramic Shield glass
Chipset Apple A14 bionic (5 nm)
CPU Hexa core berkecepatan 3.1 GHz
Apple GPUIOS 14.1
Memori RAM 4 GB dan storage 64/128/256 GB
Kamera depan 12 MP
Kamera belakang 12 MP (utama), 12 MP (ultrawide)
Baterai 3240mAh
Fitur lain NFC, Face id, IP68, Bluetooth, USB-C, Wi-Fi, dual SIM, dan lainnya
Warna Black, White, Red, Green, Blue, Purple
Harga Mulai dari Rp10,5 jutaan

Poco X5 5G

Poco juga memiliki HP Dolby Vision yang bisa dijadikan pilihan bagi pencinta gadget yang ingin memiliki ponsel dengan spesifikasi gambar yang andal.

Layarnya tampil dengan panel Amoled seluas 6.67 inci dan beresolusi FHD+. Dengan kehadiran teknologi Dolby Vision dan level kecerahan hingga 1200 nits, pengguna pun bisa mendapatkan kenyamanan dalam pemakaiannya. Selain itu, audionya juga sudah dibekali dengan teknolohi Dolby Atmos yang menghasilkan suara lebih bulat, lantang, dan mengelilingi sehingga terasa lebih nyata.

Adapula refresh rate 120 Hz yang menghadirkan pengalamanan multimedia menjadi lebih nyaman ketika menggunakan perangkat ini.

Beralih ke jeroan, mesin dadi Poco X5 5G menggunakan Snapdragon 695 5G yang berkecepatan 2.2 GHz untuk memaksimalkan kinerja mesin. Agar lebih optimal, Poco memberikan memori dengan RAM 6 GB dan 8 GB yang digabungkan dengan kapasitas memori internal 128 GB atau 256 GB. Jika belum cukup, storage atau penyimpanan internalnya bisa diperluas lagi sampai 1 TB lewat microSD.

Untuk fotografinya, bagian belakang terdiri dari tiga kamera. Ada lensa utama dengan kekuatan 47 MP, lalu lensa ultrawide 8 MP, serta lensa makro 2 MP. Di bagian depan, ada lensa 13 MP yang siap memberikan hasil yang bisa diandalkan.

Terakhir soal baterai, perangkat ini mendapatkan baterai berkapasitas 5000 mAh dan fitur oengisian cepat dengan daya 33W. Dengan adanya fotur tersebut, ponsel bisa lebih cepat dalam mengisi ulang daya.

Tabel Spesifikasi

Dimensi Ketebalanya 7,98 inci
berat 189 gram.
Layar AMOLED DotDisplay 6,67 inci
Refresh rate 120 Hz
Kecerahan hingga 1200 nits
Resolusi Full HD plus
Dolby Vision and Atmos
Hardware dan software Snapdragon 695 5G
CPU Octacore hingga 2,2 GHz
GPU Adreno 619
Memori 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB
microSD hingga 1 TB
Kamera Depan 13 MP
Kamera Belakang 48 MP (utama), 8 MP (ultrawide), 2 MP (makro)
Baterai 5000mAh
fast charging 33W
Fitur Face Unlock, fingerprint, jack audio, Dolby Atmos, dan lainnya
Warna Green, blue, black
Harga Rp7,9 juta

Nah itulah beberapa HP Dolby Vision beserta dengan spesifikasi serta update harga terbarunya. Semoga bisa membantu!

Baca Juga:

1716914332

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *