[Update] Harga Samsung Tab S7, Spesifikasi, Review dan Kelebihannya

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Harga Samsung Tab S7, Spesifikasi, Review dan Kelebihannya? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Harga Samsung Tab S7, Spesifikasi, Review dan Kelebihannya, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Samsung Tab S7 adalah tablet dari Samsung yang menawarkan spesifikasi dan fitur kelas atas untuk bersaing dengan iPad Pro. Tablet ini memiliki desain yang elegan dan ramping, layar yang tajam dan responsif, kinerja yang cepat dan lancar, serta baterai yang tahan lama.

Selain itu, Samsung juga menyertakan S Pen secara gratis, yang memberikan pengalaman menulis dan menggambar yang lebih baik. Menarik untuk disimak mengenai review perangkat ini sebelum memutuskan membelinya.

Review Samsung Tab S7

Penting bagi siapapun yang ingin memiliki perangkat ini, untuk terlebih dahulu mengetahui fitur yang ada di dalamnya. Tujuannya, supaya memperoleh gambaran apakah tab ini menjawab kebutuhan penggunanya. Berikut ulasan mengenai Tab S7.

1. Desain

Samsung Tab S7 memiliki desain yang serupa dengan Galaxy Tab S6, yaitu sebuah tablet berbahan aluminium dengan bezel tipis di sekeliling layar. Tablet ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Mystic Black, Mystic Silver, dan Mystic Bronze. Tablet ini juga cukup ringan dan tipis, dengan berat 498 gram dan ketebalan 6,3 mm.

Salah satu hal yang membedakan tab ini dengan iPad Pro adalah adanya port headphone jack 3,5 mm di bagian atas tablet. Ini tentu menjadi nilai tambah bagi Anda yang masih ingin menggunakan earphone atau headphone kabel. Di sisi lain, tablet ini hanya memiliki satu port USB-C di bagian bawah untuk pengisian daya dan transfer data.

2. S Pen

Salah satu keunggulan gadget ini adalah S Pen yang disertakan secara gratis dalam paket penjualan. S Pen adalah stylus yang dapat digunakan untuk menulis, menggambar, atau mengontrol tablet dengan gestur. Bentuknya memiliki desain ergonomis dan ujung yang presisi, serta mendukung 4096 level tekanan dan latency rendah.

S Pen dapat menempel secara magnetik di bagian belakang tablet, di mana ia juga dapat diisi daya secara nirkabel. Namun, posisi ini agak kurang praktis karena mudah terlepas saat menggenggam atau meletakkan tablet. Anda juga perlu membeli cover atau keyboard case terpisah jika ingin menyimpan S Pen di tempat yang lebih aman.

3. Layar

Perangkat ini memiliki layar LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel dan refresh rate 120Hz. Layar ini menampilkan gambar yang tajam, cerah, dan berwarna-warni, serta responsif terhadap sentuhan dan S Pen. Refresh rate 120Hz membuat animasi dan transisi terlihat lebih halus dan nyaman.

Meskipun layar LCD Tab S7 sudah cukup baik, ia masih kalah jika dibandingkan dengan layar OLED Samsung Galaxy Tab S7 Plus yang lebih besar dan mahal. Layar OLED menawarkan kontras dan warna yang lebih baik, serta hemat daya. Jika menginginkan layar terbaik dari Samsung, mungkin harus mempertimbangkan untuk membeli Samsung Galaxy Tab S7 Plus.

4. Kinerja

Tablet ini ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus, yang merupakan prosesor Android tercepat saat ini. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB yang dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB. Dengan spesifikasi ini, Samsung Tab S7 dapat menjalankan aplikasi dan game apapun dengan mulus.

Samsung Galaxy Tab S7 juga mendukung fitur Samsung DeX, yang memungkinkan Anda mengubah tampilan tablet menjadi mirip dengan komputer desktop. Anda dapat menggunakan keyboard dan mouse eksternal, serta menghubungkan tablet ke monitor atau TV melalui kabel atau nirkabel. Fitur ini berguna jika ingin bekerja dengan produktivitas tinggi atau multitasking dengan mudah.

5. Baterai

Samsung Tab S7 memiliki baterai berkapasitas 8000 mAh yang dapat bertahan hingga 15 jam untuk pemakaian normal. Baterai ini juga mendukung pengisian daya cepat 45 W, meskipun perlu membeli adaptor terpisah untuk itu. Dengan pengisian daya cepat, Anda dapat mengisi baterai dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 80 menit.

6. Kamera

Tab S7 memiliki kamera belakang ganda, yaitu kamera utama 13 MP dan kamera ultra-wide 5 MP. Kamera ini dapat mengambil foto dan video yang cukup baik, meskipun tidak sebagus kamera smartphone Samsung. Anda juga dapat merekam video 4K hingga 30 fps dengan kamera belakang.

Di bagian depan, ada kamera selfie 8 MP yang terletak di sisi atas tablet saat digunakan secara landscape. Kamera ini dapat digunakan untuk video call, selfie, atau face unlock. Kualitas kamera depan juga cukup baik, meskipun tidak terlalu detail atau tajam.

7. Perangkat Lunak

Samsung Tab S7 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI 2.5 dari Samsung. Antarmuka ini menawarkan berbagai fitur dan pengaturan yang dapat disesuaikan dengan selera, serta integrasi dengan layanan dan aplikasi Samsung lainnya. Anda juga dapat mengunduh aplikasi apapun dari Google Play Store atau Galaxy Store.

Namun, salah satu masalah yang masih menghambat tablet Android adalah kurangnya dukungan dari pengembang aplikasi. Banyak aplikasi yang tidak dioptimalkan untuk layar tablet, sehingga terlihat seperti versi membesar dari aplikasi ponsel. Ini tentu mengurangi pengalaman penggunaan tablet yang seharusnya lebih luas dan nyaman.

8. Harga

Ini merupakan tablet premium yang dibanderol dengan harga cukup tinggi di Indonesia. Menurut laman resmi Samsung Indonesia, harga Samsung Galaxy Tab S7 saat ini adalah Rp11.499.000 untuk varian 6 GB/128 GB dan Rp12.999.000 untuk varian 8 GB/256 GB.

Sedangkan untuk Samsung Galaxy Tab S7 Plus, harga yang ditawarkan adalah Rp14.999.000 untuk varian 6 GB/128 GB dan Rp16.999.000 untuk varian 8 GB/256 GB. Harga ini mungkin berubah sewaktu-waktu tergantung pada kebijakan Samsung atau penjual lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Samsung Tab S7 adalah salah satu tablet terbaru dari Samsung yang dilengkapi dengan fitur-fitur terkini. Akan tetapi, seperti halnya perangkat lain, ada beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan

Perangkat ini memiliki sejumlah kelebihan tersendiri, yaitu sebagai berikut:

  • Layar yang luas dan jernih untuk menonton multimedia maupun aktivitas lain.
  • Performa yang cepat dan lancar baik untuk menunjukkan pekerjaan maupun aktivitas.
  • Dukungan stylus yang sangat membantu untuk produktivitas, terutama bagi yang butuh penggunaan pen.
  • Sistem operasi terbaru dan fitur keamanan canggih

Kekurangan

Selain, kelebihan ada juga sisi kekurangan dari Tab S7 ini yang harus dijadikan bahan pertimbangan sebelum memilikinya, seperti:

  • Harganya yang cukup tinggi dibandingkan dengan tablet lain di kelasnya
  • Baterai yang relatif cepat habis jika digunakan secara intensif
  • Tidak ada jack audio5mm, jadi harus pakai earphone wireless atau adaptor.

Samsung Galaxy Tab S7 adalah salah satu tab Android premium terbaik di tahun 2023. Tablet ini memiliki desain yang elegan, layar yang tajam dan responsif, kinerja yang cepat dan lancar, baterai yang tahan lama, serta S Pen yang berguna. Tablet ini juga mendukung fitur Samsung DeX yang dapat meningkatkan produktivitas Anda.

Namun, Samsung Tab S7 juga memiliki beberapa kekurangan, seperti posisi S Pen yang kurang praktis, layar LCD yang kalah dengan layar OLED Samsung Tab S7 Plus, serta masalah dengan aplikasi Android yang tidak dioptimalkan untuk tablet. Jika Anda dapat mengabaikan kekurangan ini, Samsung Tab S7 adalah tablet yang layak untuk Anda pertimbangkan.

Baca Juga:

1720016235

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *