[Update] Harga iPad Mini 1 Terbaru 2023 & Spesifikasinya, Masih Worth It?

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Harga iPad Mini 1 Terbaru 2023 & Spesifikasinya, Masih Worth It?? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Harga iPad Mini 1 Terbaru 2023 & Spesifikasinya, Masih Worth It?, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

iPad Mini 1 sejatinya merupakan iPad Mini generasi pertama. Komputer tablet milik Apple ini diperkenalkan pada tahun 2012 yang lalu, lebih tepatnya pada bulan Oktober. Produk ini kemudian dirilis secara internasional setelah satu bulan kemudian, yaitu pada November 2012.

Karena merupakan generasi pertama, sudah tentuk iPad Mini ini adalah produk lama yang statusnya sudah discontinued atau tidak diproduksi lagi. Meskipun demikian, produk ini merupakan produk yang sangat menarik dan Anda tetap bisa menyimak spesifikasi lengkapnya melalui penjelasan berikut ini.

Spesifikasi iPad Mini 1

1. Dimensi

iPad Mini generasi pertama secara resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2013, selang setahun setelah perilisannya secara internasional. Sesuai dengan namanya tersebut, produk Apple satu ini memiliki ukuran yang mini, dimensinya hanya 20 cm x 13,5 cm.

Sesuai dengan nama itu pula, iPad inilah yang ukurannya paling kecil dari jenis iPad lainnya. Selain panjang dan lebarnya yang tidak seberapa, tablet ini juga tipis dengan ketebalan yang hanya 7,2 mm.

Dengan dimensi yang seperti itu, jelas ini merupakan produk yang sangat dinamis dan juga enak dibawa bepergian. Memegangnya dalam waktu lama juga tidak berpotensi membuat tangan pegal mengingat bobotnya yang hanya 312 gram.

2. Desain dan Layar

Berbicara soal desain, iPad Mini generasi pertama tidak memiliki sudut lancip karena bagian sudut tersebut dibuat melengkung layaknya desain pada iPad Classic. Bagian belakangnya dibuat dari bahan aluminium.

Di satu sisi, bahan ini membuat iPad Mini generasi pertama tampak premium. Namun di sisi lain, penggunaan bahan ini justru membuat iPad Mini generasi pertama lebih rentan terhadap goresan. Lanjut ke bagian layar, iPad Mini generasi pertama hadir dengan layar seluas 7.9 inchi.

Layar ini merupakan layar dengan teknologi IPS LED-backlit yang aspek rasionya 4:3. Resolusi layar tersebut 1024 x 768 piksel dengan jumlah piksel yang bisa dimunculkan di layar atau kepadatan piksel 162 ppi.

Dengan karakteristik tersebut, layar ini mampu memberikan tampilan yang terang, cukup jernih dan viewing anglesnya juga baik. Layar tersebut juga dilindungi oleh oleophobic coating yang membuatnya lebih bebas dari bekas sidik jari dan minyak.

3. Chipset dan Kapasitas Penyimpanan

iPad Mini 1 ditunjang oleh chipset A5 yang turut diterapkan pada iPad generasi kedua. Bagian prosesornya adalah ARM Cortex A9 yang kecepatannya 1 GHz. iPad ini juga diperkuat dengan GPU PowerVR SGX543MP2.

Dengan adanya kekuatan tersebut, iPad Mini generasi pertama ini sebenarnya sudah memberikan kepastian bahwa para pengguna bisa menjalankan aplikasi mobile dengan lebih optimal. Soal kapasitas RAM, memang cukup terbatas karena hanya 512 MB.

Meskipun demikian, kapasitas ini masih terbilang cukup dan memberikan performa yang cukup tinggi. Tetapi memang untuk saat ini, kapasitas tersebut tidak mumpuni khususnya jika Anda lebih sering berkutat dengan game-game berat.

Melihat kapasitas RAM yang terbatas tersebut, iPad Mini generasi pertama lebih cocok digunakan menjalankan tugas sederhana. Misalnya untuk melakukan panggilan video atau untuk menonton video.

Untuk sistem operasinya, iPad Mini pertama ini menggunakan iOS 6 yang bisa diupgrade ke versi iOS 9.3.6. Untuk urusan penyimpanan, perangkat ini sudah menyediakan ruang penyimpanan yang cukup bervariasi. Ada yang 16 GB, ada yang 32 GB dan ada yang 64 GB.

Semua kapasitas penyimpanan tersebut tersedia dalam satu varian kapasitas RAM saja, yaitu 512 MB. Sayangnya lagi, kapasitas memori internal ini tidak bisa ditambah dengan memory card karena tidak ada slotnya.

4. Kamera

Di sektor fotografi, iPad Mini generasi pertama sudah mempunyai dua kamera sekaligus, ada kamera utama dan ada kamera depan. Kamera utama resolusinya 5 MP dan sudah ditambah dengan fitur iSight. Fitur ini akan membuat hasil potret jadi lebih terang dan juga lebih akurat.

Tidak hanya fitur iSight, pada kamera utama ini juga ada fitur lainnya seperti face detection, touch focus dan Geo-tagging. Nah kalau untuk kamera depannya, resolusinya hanya 2 MP. Meskipun begitu, resolusi ini bisa dikatakan cukup kalau hanya untuk berfoto selfie atau melakukan video call.

5. Baterai dan Fitur

iPad Mini generasi pertama bisa dioperasikan dengan baterai Li-Po yang berkapasitas 4490. Baterai ini adalah baterai yang non removable sehingga Anda tidak bisa melepasnya. Dengan baterai kapasitas 4490 tersebut, produk ini mampu bertahan sampai dengan 10 jam penggunaan aktif.

Sayangnya, iPad ini tidak dilengkapi dengan pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannya. Hanya saja, produk ini sudah kompatible dengan mouse, keyboard dan pen.

Informasi Lain Tentang iPad Mini 1

1. Sudah Discontinued dan Masih Bisa Digunakan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, iPad Mini generasi pertama ini sudah berstatus discontinued. Sehingga yang akan Anda temui di pasaran hanyalah iPad generasi terbaru atau generasi setelahnya.

Meskipun demikian, orang yang sudah memiliki perangkat ini tetap bisa menggunakannya pada masa sekarang. Hanya saja, iPad Mini generasi pertama tidak akan memperoleh update yang paling baru untuk software dan aplikasinya.

2. Tidak Bisa Dipakai untuk Main PUBG

Seperti yang sudah disampaikan pula di atas, spesifikasi iPad Mini generasi pertama cukup terbatas terutama dari segi kapasitas memori dan penyimpanan internalnya. Selain itu, produk ini masih menggunakan iOS 6.

Sedangkan pihak Tencent yang merupakan pengembang game PUBG sudah menyatakan bahwa perangkat Apple yang bisa dipakai untuk memainkan game tersebut ialah yang menggunakan iOS versi 9 atau lebih.

Dengan demikian, bisa disimpulkan bahwa iPad Mini generasi pertama tidak memenuhi syarat sehingga Anda tidak bisa memainkan game tersebut di perangkat satu ini. Kecuali jika sistem operasi tersebut diupgrade ke versi iOS 9.

Hanya saja jika mengingat kapasitas RAM dan kapasitas penyimpanan iPad Mini generasi pertama yang cenderung terbatas, sepertinya memang tidak memungkinkan untuk memainkan game battle royale ini.

3. Tidak Bisa Mendapatkan Update Terbaru

Versi terbaru sistem operasi iOS yang biasa digunakan pada perangkat Apple ialah versi 16.4.1. Sayangnya, iPad Mini generasi pertama tidak bisa mendapatkan update terbaru ini. Jangankan yang terbaru, perangkat ini bahkan tidak bisa diupdate ke iOS 10.

Solusi terbaik untuk Anda yang ingin menggunakan sistem operasi terbaru ialah membeli produk iPad Mini generasi terbaru juga. Tetapi walaupun iPad Mini generasi pertama tidak mendapatkan update terbaru, Anda tetap bisa menggunakannya untuk beraktifitas.

Hanya saha aktifitas ini akan sangat terbatas karena aplikasi dan software yang ada di dalamnya tidak akan mengalami pembaruan.

Harga iPad Mini 1 di Indonesia Terbaru 2023

Meskipun sudah tidak diproduksi lagi, tetapi kalau soal harga iPad Mini generasi pertama ini berkisar di angka Rp2.499.000 kalau di Indonesia. Angka ini kiranya sudah sepadan dengan spesifikasi yang ada di dalamnya.

Jika dibandingkan dengan tablet Android, Anda mungkin akan mendapatkan spesifikasi yang lebih tinggi dengan harga tersebut. Namun ini bisa dikatakan wajar memang hampir semua iPad buatan Apple harganya lebih mahal daripada tablet Android.

Kesimpulan

iPad Mini generasi pertama merupakan salah satu tablet terbaik yang diluncurkan oleh Apple pada tahun 2012. iPad enis ini memiliki ukuran yang kecil, lebih kecil dibandingkan jenis iPad lainnya sesuai dengan namanya.

Bobotnya juga ringan dan karena ukurannya yang kecil tersebut, tablet Apple ini sangat dinamis dan mudah dibawa ke mana saja. Secara garis besar memang spesifikasi iPad Mini generasi pertama cenderung terbatas terutama dari sisi kapasitas RAM dan memori internal.

Meskipun demikian, iPad Mini generasi pertama ini sudah mumpuni kalau hanya untuk melakukan aktivitas sederhana. Misalnya untuk membaca ebook, menonton video ataupun chatting dengan teman.

Baca Juga:

1716998614

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *