[Update] Google Meet Apk Download PC + Cara Login & Join Meeting

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Google Meet Apk Download PC + Cara Login & Join Meeting? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Google Meet Apk Download PC + Cara Login & Join Meeting, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Rekomendasiterbaik.idGoogle Meet adalah aplikasi yang sering digunakan orang untuk berbagai kepentingan meeting pada bidang sekolah atau kerja.

Aplikasi ini memiliki rating yang baik karena fitur serta kualitas yang baik sehingga banyak yang menggunakan.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan aplikasi versi terbaru dan mengetahuinya lebih dalam simak informasi selengkapnya.

Aplikasi Google Meet Web Yang Banyak Digunakan

Aplikasi ini merupakan penyedia video conference yang populer dan banyak digunakan orang sebagai sarana meeting online yang efektif.

Rilis pertama kali pada tahun 2017, namun aplikasi ini baru naik pamor saat tahun 2020 saat kondisi pandemi merebak.

Google Meet menjadi aplikasi yang banyak digunakan pada saat itu karena seluruh kegiatan meeting secara fisik diubah menjadi online.

Aplikasi ini juga merupakan salah satu produk dari perusahaan raksasa Google yang fokus pada layanan komunikasi melalui video.

Awalnya aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi pengguna iOS dan informasinya tidak disebarkan secara luas kepada khalayak.

Namun, pada bulan berikutnya aplikasi ini akhirnya rilis penggunaan Android dan iOS sehingga semua dapat mencobanya.

Untuk mengoperasikan aplikasi Google Meet sangat mudah untuk dilakukan pada seluruh perangkat dan tampilan yang sederhana.

Perangkat yang dapat digunakan oleh aplikasi ini adalah PC laptop, HP dan Tab sehingga sangat fleksibel untuk dipakai.

Sebenarnya aplikasi ini tersedia secara gratis namun terdapat limit waktu jika pengguna tidak membeli layanan yang disediakan.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena harga yang perlu dibayarkan untuk berlangganan Google Meet cukup terjangkau untuk dibeli.

Harga yang ditawarkan sepadan dengan pelayanan serta fasilitas untuk mengadakan meeting online secara lancar.

Aplikasi Google Meet sangat memudahkan perusahaan atau organisasi untuk mengadakan meeting tanpa perlu kontak fisik secara langsung.

Dalam membuat link untuk meeting juga mudah dipakai pengguna dan dapat diatur waktu untuk memulai meeting sesuai kebutuhan.

Kemudahan ini juga sering dipakai oleh orang untuk membuat seminar menjadi online dan hanya melalui video conference.

Dapat dibayangkan berapa banyak materi serta waktu yang disimpan jika mengalihkan meeting dan seminar menjadi kegiatan online.

Bagi para peserta yang harus bergabung dengan meeting juga dapat dilakukan dimanapun sehingga lebih fleksibel dalam berkegiatan.

Google Meet dapat kamu gunakan melalui web ataupun aplikasi untuk layanan yang lebih nyaman dalam melakukan meeting.

Fitur Yang Hanya Tersedia Pada Google Meet Apk

Karena aplikasi ini mulai populer pada tahun 2020 pihak pengembang juga mulai melakukan inovasi secara besar-besaran pada aplikasi ini.

Sebagian dari fitur merupakan fitur yang telah ada sejak lama dan yang baru ditambahkan belakangan ini sebagai bentuk inovasi.

Fitur ini sangat membantu pengguna untuk memudahkan jalannya meeting secara efektif dan efisien bagi peserta serta penyelenggara.

Dikabarkan juga bahwa Google Meet telah menggunakan teknologi AI untuk untuk mengamankan jalannya setiap meeting.

Tujuan dari penjelasan fitur yang terdapat pada aplikasi ini adalah agar kamu sebagai pengguna dapat menggunakan fitur dengan baik.

Berikut fitur yang tersedia pada aplikasi ini dan akan langsung membantu kamu sebagai pengguna untuk memudahkan meeting.

1. Fitur Whiteboard Sebagai Sarana Penjelasan Di Google Meet Asli

Fitur ini sebenarnya memiliki kemiripan dengan jamboard yang merupakan aplikasi keluaran dari Google untuk mengumpulkan catatan.

Google Meet memiliki whiteboard sebagai sarana papan digital untuk menjelaskan mengenai pembahasan atau pokok materi dari meeting.

Hal ini sebenarnya terinspirasi dari meeting secara fisik yang sering menggunakan whiteboard sebagai sarana untuk menjelaskan.

Maka dari itu Google juga menciptakan fitur ini agar pembicara pada meeting dapat menjelaskan materi dengan jelas.

Seperti namanya fitur ini akan menghadirkan halaman kosong pada Google Meet yang diibaratkan sebagai whiteboard.

Pembicara atau peserta meeting dapat menambahkan warna pada whiteboard ini untuk memberi tanda yang jelas terhadap materi.

Kamu juga dapat menuliskan sebagian dari materi agar dapat disimak secara baik oleh peserta yang mendengarkan meeting.

Fitur ini sangat berguna pada Google Meet untuk pengguna aplikasi yang ingin mencatat hasil diskusi, materi, dan informasi penting lainnya.

Peserta yang ingin mendapatkan hasil dari whiteboard cukup lakukan screenshot pada layar whiteboard yang sedang digunakan saat meeting.

2. Dapat Melakukan Meeting Secara Gratis Tanpa Berlangganan Di Google Meet

Saat pandemi berlangsung Google melakukan kebijakan untuk menyediakan meeting secara gratis tanpa berlangganan.

Sehingga pengguna dapat menggunakan meeting tanpa batasan waktu secara gratis dan tidak melakukan pembayaran apapun.

Namun,saat pandemi sudah mereda dan dikatakan berakhir aplikasi Google Meet ini kembali menerapkan kebijakan berbayar bagi pengguna.

Kebijakan ini mulai berlaku pada November 2022 untuk meeting tanpa batasan waktu yang harus berlangganan.

Terdapat opsi harga langganan yang disediakan sehingga bangunan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Walaupun begitu aplikasi Google Meet masih dapat digunakan secara gratis dengan batasan waktu yaitu 60 menit.

Jika kamu tidak melakukan langganan Maka terdapat batasan peserta yaitu maksimal 100 orang pada satu kali pertemuan meeting.

Jika kamu ingin memuat lebih banyak orang pada meeting dan memiliki batasan waktu yang lebih lama maka kamu perlu berlangganan.

3. Terdapat Fitur QnA Saat Meeting Berlangsung Google Meet

Salah satu fitur yang baru diluncurkan oleh Google Meet adalah fitur QnA yang dapat digunakan saat meeting berlangsung.

Apabila kamu merasa ingin mengajukan pertanyaan pada saat meeting berlangsung namun sedang dalam kondisi tidak mungkin untuk on mikrofon.

Maka kamu dapat menggunakan fitur ini untuk mengajukan pertanyaan seputar materi yang sedang dibahas bersama dengan seluruh peserta.

Jika meeting digunakan untuk keperluan bisnis maka dapat menggunakan fitur ini untuk mengajukan pertanyaan agar terasa lebih eksklusif.

Fitur ini juga sangat membantu bagi kamu yang malu untuk mengajukan pertanyaan karena dapat langsung mengetik pada kolom QnA.

Pertanyaan yang telah diajukan oleh peserta akan muncul pada layar pembicara dan segera dibalas melalui kolom atau secara langsung.

Dengan fitur ini semua orang akan merasa aman dan nyaman untuk bertanya pada meeting Google Meet berlangsung tanpa sungkan.

Segera coba meeting melalui aplikasi ini dan rasakan fitur baru yang dihadirkan untuk bertanya pada saat meeting berlangsung.

4. Tersedia Fitur Polling Untuk Memilih Di Google Meet

Biasanya pada sebuah meeting pasti terdapat diskusi atau pemilihan keputusan yang harus diambil oleh seluruh peserta.

Google menyadari hal tersebut merupakan hal yang biasa terjadi pada meeting organisasi atau kerja dalam membahas keputusan.

Maka dari itu, Google Meet menghadirkan fitur polling untuk mengumpulkan semua suara dari peserta yang hadir meeting.

Tujuan dari fitur ini tentu untuk mempermudah proses pengambilan suara dan proses pengambilan suara dapat disaksikan oleh seluruh orang.

Sehingga hasil dari polling dapat dikatakan secara sah dan tanpa adanya kecurangan karena semua orang dapat melihat prosesnya.

Pengguna dapat membuat polling serta pilihan pada Google Meet dan memberikan waktu kepada peserta yang hadir untuk memilih.

Apabila polling dirasa telah cukup dan ditutup maka host pada meeting tersebut dapat melihat suara terbanyak yang dipilih peserta.

Hasil dari polling tersebut juga dapat langsung ditunjukkan kepada seluruh peserta untuk mengetahui pilihan yang akan diambil.

Dengan adanya fitur ini Google Meet memudahkan bagi organisasi atau perusahaan dalam menentukan pilihan yang melibatkan suara peserta.

5. Join Meeting Hanya Dengan Menggunakan Aplikasi Gmail

Fitur terbaru dari Google Meet yang memudahkan pengguna dalam bergabung pada meeting selanjutnya adalah fitur ini.

Jika tadinya pengguna hanya dapat bergabung meeting melalui aplikasi ini, namun sekarang terdapat alternatif lainnya.

Hanya dengan menggunakan aplikasi Gmail, peserta atau membuat acara dapat bergabung pada meeting yang telah direncanakan.

Untuk kamu yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan pada perangkat fitur ini menjadi kabar baik untukmu.

Pengguna hanya perlu menggunakan aplikasi Google mail pada perangkat untuk dapat mengakses meeting apabila menggunakan Google Meet.

6. Fitur Untuk Meningkatkan Kualitas Video Saat Meeting Berlangsung

Apabila kamu memiliki kualitas video yang kurang baik pada perangkat fitur ini dapat membantu untuk meningkatkan kejernihan video.

Tentunya saat meeting berlangsung terkadang pencahayaan juga tidak selalu mendukung sehingga kualitas video terlihat rendah.

Hal ini tentu akan mengganggu saat rapat berlangsung karena orang lain tidak dapat melihat muka kita secara jelas.

Google Meet merilis fitur untuk meningkatkan kualitas video pada saat meeting berlangsung yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika kamu menggunakan fitur ini maka kualitas video serta kecerahan akan meningkat sehingga orang lain dapat melihat muka kita dengan jelas.

Dari fitur yang telah disebutkan kamu pasti merasa bahwa aplikasi video conference ini sangat cocok untuk kehidupan sehari-hari.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan aplikasi ini dengan versi terbaru dan ukuran yang kecil harus menyimak informasi selanjutnya.

Link Download Google Meet Apk PC Beserta Spesifikasinya

Jika kamu sudah tertarik untuk menggunakan aplikasi ini agar dapat memulai rapat dengan mudah dan efektif maka kami telah menyediakannya.

Rekomendasiterbaik.id akan memberi link untuk mengunduh aplikasi ini secara aman sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir.

Pada informasi selanjutnya kami juga akan memberikan spesifikasi yang terdapat pada aplikasi ini sebagai informasi tambahan.

Nama Aplikasi Google Meet
Ukuran Aplikasi 45 MB
Versi Aplikasi V2023.06.18
Akses Aplikasi Gratis

Spesifikasi tersebut dapat kamu lihat untuk menyesuaikan pada perangkat yang kamu miliki untuk mengunduh aplikasi ini.

Ukuran aplikasi juga tergolong ringan sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan pada perangkat yang digunakan.

Kamu hanya perlu mengunduh pada link ini dan instruksi yang akan kami berikan selengkapnya hanya di bawah ini.

Cara Untuk Unduh Google Meet Com Dengan Mudah

Iya kamu merupakan pemula yang belum tahu cara untuk mengunduh aplikasi secara aman dan berhasil melalui web kami telah menyediakan instruksi.

Cara yang perlu ditempuh pengguna untuk dapat aplikasi ini tergolong mudah sehingga dapat ditiru oleh seluruh kalangan.

Pengguna hanya perlu memperhatikan langkah-langkah dalam mengunduh agar berhasil dalam proses pengunduhan aplikasi.

Langkah yang pertama yang harus dilakukan adalah membuka halaman ini dan temukan link yang telah disediakan untuk mengunduh.

Setelah menemukan link untuk mengunduh kamu dapat mengklik dan tunggu proses pengunduhan hingga selesai.

Apabila proses selesai hal tersebut menandakan bahwa kamu telah berhasil dalam mengambil aplikasi ini pada perangkat.

Pengguna yang telah mengunduh dapat melihat aplikasi ini pada penyimpanan perangkat di menu download.

Kamu hanya perlu memperhatikan setiap langkah dengan benar sehingga dapat meniru dan proses berjalan dengan berhasil.

Cara Untuk Memasangkan Google Meet Join Code Pada Perangkat

Jika kamu telah selesai dengan proses pengunduhan maka kamu juga harus memaksakan aplikasi ini pada perangkat.

Cara untuk memasangkan aplikasi ini pada perangkat memang sedikit berbeda Jika kamu menunggu pada store resminya.

Namun bagi pengguna awam tidak perlu khawatir karena cara yang diperlukan cukup mudah untuk diaplikasikan pada perangkat yang dimiliki.

Berikut cara yang harus kamu tempuh apabila ingin memiliki proses memasangkan aplikasi Google Meet pada perangkat secara mudah.

Pastikan perangkat memiliki ruang yang cukup untuk memasangkan aplikasi ini sehingga proses dapat berjalan dengan baik.

  1. Buka pengaturan pada perangkat dan temukan menu aplikasi yang tersedia pada peraturan di seluruh perangkat.
  2. Berikan izin untuk memasangkan aplikasi walaupun sumber aplikasi tersebut tidak dikenal oleh perangkat.
  3. Setelah langkah tersebut kamu dapat pergi ke menu penyimpanan dan temukan folder download yang ada.
  4. Pilih aplikasi Google Meeting yang telah terunduh dan izinkan untuk dipasang pada perangkat yang sedang digunakan.
  5. Berikan waktu agar aplikasi dapat dipasangkan pada perangkat melalui proses yang sedang berjalan.
  6. Jika aplikasi berhasil dipasangkan pada perangkat kamu dapat langsung menggunakan aplikasi ini untuk memulai meeting.

Sekian dari instruksi yang telah diberikan untuk dapat memasangkan aplikasi ini pada perangkat yang kamu gunakan.

Diharapkan dengan cara tersebut dapat mempermudah proses dan berjalan dengan lancar sehingga berhasil untuk memasangkan aplikasi.

FAQ

Google Meet adalah aplikasi yang sering digunakan orang untuk berbagai kepentingan meeting pada bidang sekolah atau kerja.

Aplikasi ini memiliki rating yang baik karena fitur serta kualitas yang baik sehingga banyak yang menggunakan.

Untuk kamu yang ingin mendapatkan aplikasi versi terbaru dan mengetahuinya lebih dalam simak informasi selengkapnya.

Apakah Aplikasi Google Meet Dapat Digunakan Melalui Handphone?

Kamu tidak perlu khawatir Karena aplikasi ini dapat digunakan melalui handphone sehingga sangat fleksibel untuk digunakan.

Meeting dapat dilakukan di mana saja melalui handphone yang kamu bawa untuk mendiskusikan pekerjaan organisasi dan perusahaan.

Apakah Aplikasi Google Meet Mempunyai Ukuran Yang Kecil?

Jika kamu mengunduh aplikasi ini melalui Link yang telah kami sediakan ukuran aplikasi cukup kecil sehingga tidak memakan penyimpanan.

Dengan hal tersebut aplikasi ini cukup fleksibel untuk digunakan pada perangkat apapun karena ukuran yang ringan.

Cukup sekian informasi Google Meet yang dapat Rekomendasiterbaik.id bagikan pada kesempatan kali ini semoga dapat bermanfaat dan berjumpa lagi di lain waktu.

Baca juga:

1699355825

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *