[Update] Download GB WhatsApp Lite APK, Aplikasi WA Ringan!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Download GB WhatsApp Lite APK, Aplikasi WA Ringan!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Download GB WhatsApp Lite APK, Aplikasi WA Ringan!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

GB WhatsApp Lite APK menjadi aplikasi yang dapat kamu gunakan pada ponsel Android dengan spesifikasi menengah ke bawah. Dengan ukurannya yang kecil, aplikasi ini akan tetap lancar digunakan walaupun HP yang digunakan dari kelas entry-level.

Walaupun ukuran dari aplikasi tergolong cukup kecil, namun fitur yang terdapat di dalamnya sangat lengkap. Bahkan ada pula beberapa fitur terbaru dan keren yang tidak akan dapat kamu temukan pada aplikasi WhatsApp versi original.

APK GB WhatsApp Lite sendiri menjadi salah satu aplikasi Mod alias modifikasi WhatsApp buatan pihak ketiga yang banyak digunakan. Tentu saja karena aplikasi ini mampu menghadirkan banyak kelebihan yang tidak tersedia pada Mod WhatsApp lainnya.

Nah, bagi kamu yang merasa tertarik untuk mencobanya, maka sedang membaca artikel yang tepat. Pasalnya di bawah ini akan dijelaskan mengenai GB WA Lite lengkap dengan fitur dan juga link yang bisa digunakan untuk mendownloadnya.

Informasi GB WhatsApp Lite APK Ringan

Seperti yang telah kita tahu, bahwa WhatsApp atau yang sering disebut sebagai WA adalah aplikasi yang sering digunakan untuk berkomunikasi secara online. Aplikasi yang satu ini, dapat digunakan untuk melakukan panggilan, chat, obrolan grup, dan lain sebagainya.

Dengan adanya WhatsApp, para pengguna bisa terhubung dengan orang-orang yang jauh sekalipun. Nah, untuk bisa menggunakannya, kamu tentu saja membutuhkan nomor ponsel yang masih aktif serta koneksi jaringan internet.

Akan tetapi, ada masalah yang dirasakan oleh banyak pengguna, yakni ponsel yang dimiliki spesifikasinya terlalu rendah dan tidak memungkinkan untuk menginstal WA. Sehingga developer dari aplikasi GB WA Lite ini hadir dengan solusi, berupa aplikasi WA yang dapat diinstall pada ponsel spesifikasi rendah.

Jadi selain memiliki berbagai macam fungsi utama layaknya aplikasi WhatsApp original, aplikasi besutan pihak ketiga ini memiliki ukuran yang terbilang kecil dan ringan. Pada HP yang sebenarnya sudah tidak support WA sekalipun, aplikasi ini tetap bisa diinstall dan digunakan.

Nah, sama halnya seperti kebanyakan aplikasi Mod WA yang ada, GB WA Lite ini juga menyediakan berbagai fitur tambahan yang tidak ada pada WA original. Pastinya hal ini menjadi sebuah keuntungan dimana kamu bisa merasakan keseruan tanpa perlu upgrade ponsel.

Tampilan GB WhatsApp Lite APK

Seperti yang sebelumnya sudah dijelaskan, jika WhatsApp Lite merupakan aplikasi versi mod dari WhatsApp hasil modifikasi oleh pihak ketiga. Modifikasi yang dilakukan adalah dengan memperkecil ukuran dan juga menambahkan fitur.

Ukuran dari versi lite ini benar-benar kecil, sehingga dapat digunakan di berbagai perangkat. Ya, sama halnya seperti Facebook Lite, dimana aplikasi tersebut merupakan versi kecil dari Facebook biasa. Bedanya, WA Lite merupakan versi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga secara tidak resmi.

Meskipun begitu, kegunaan dari WhatsApp GB Lite ini akan membuat banyak orang merasa sangat diuntungkan. Mereka dapat menggunakannya di semua perangkat, bahkan untuk perangkat yang sebenarnya sudah tidak mendukung penggunaan WhatsApp original sekalipun.

Terlebih lagi pihak WhatsApp sendiri memang tidak menyediakan versi lite, sehingga kamu harus mencari versi tidak resminya sendiri. Nah, untuk fitur yang ada di dalamnya juga sangat menarik, dan kamu bisa merasakannya dalam aplikasi yang ringan.

Ukuran yang kecil tersebut juga membuat penyimpanan pada ponsel kamu tetap terasa luas dan tidak akan memakan banyak ruang di dalam memori. Namun aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store karena memang bukan aplikasi yang dibesut oleh WhatsApp secara resmi.

Fitur GB WhatsApp Lite Yang Baru

Meskipun ukuran file APK dari WA GB Lite ini lebih kecil jika dibandingkan dengan WA resmi, aplikasi ini tetap hadir dengan membawa beragam fitur yang lengkap dan juga mumpuni. Ya, fitur utamanya memang tidak jauh beda dari WhatsApp original.

Akan tetapi penambahan fitur mod yang terdapat di dalamnya, tentu saja tidak akan bisa ditemukan pada WA original. Ya, versi lite ini memang dikhususkan bagi para pengguna WhatsApp yang ingin menggunakan aplikasi WA berukuran kecil.

Nah, sebelum download aplikasi WhatsApp Mod GB Lite di HP yang kamu gunakan, sebaiknya simak dulu beberapa fitur yang ada di dalam aplikasi Mod satu ini. Untuk itu, langsung saja perhatikan penjelasan dari fitur-fitur yang ada di bawah ini.

1. Upload Story WA Lebih dari 30 Detik

Story WhatsApp biasanya digunakan untuk mengupload berbagai macam foto, video tentang keseharian, video viral, video lucu, dan juga video-video lainnya yang memang ingin dibagikan pada teman-teman di kontak WhatsApp.

Akan tetapi, pada aplikasi WhatsApp original video yang dapat diupload dan dijadikan sebagai story dibatasi hanya dengan durasi salama 30 detik saja. Jika kamu mengunggah video dengan durasi lebih dari 30 detik, secara otomatis akan dipotong.

Tidak dengan GB WhatsApp Lite APK, dimana kamu dapat upload story WA dengan durasi lebih dari 30 detik. Dengan ini, maka kamu dapat membagikan video yang diinginkan secara lebih bebas. Kamu tidak perlu repot mengupload lebih dari satu story untuk satu video.

2. Mengatur Notifikasi Secara Bebas

Di dalam aplikasi Mod WA yang satu ini, kamu juga bisa mengatur notifikasi WA dengan bebas. Mulai dari pengaturan nada dering, bentuk notifikasi, tampilan warna dan masih banyak lagi. Ya, notifikasi yang berbeda, mungkin akan membuat kamu merasa lebih senang pada saat menggunakannya.

Tidak usah khawatir, karena ada banyak sekali pilihan model notifikasi yang telah disediakan oleh developer dari aplikasi WA modifikasi ini. Berbeda dari aplikasi WhatsApp original, dimana yang dapat diatur hanya nada dering saja.

Pasti rasanya akan sangat membosankan karena keterbatasan fitur yang dimiliki oleh WhstApp original. Apalagi aplikasi ini digunakan setiap hari dan hampir setiap saat, sehingga butuh yang namanya perubahan agar penggunaannya tetap terasa seru.

3. Mengirim File Ukuran Besar

Mungkin sebelumnya kamu pernah mencoba mengirim file berukuran besar melalui WhatsApp namun menemui kegagalan. Hal semacam itu memang terasa sangat menjengkelkan, namun kamu tidak akan menemuinya lagi jika menggunakan WA GB Lite ini.

Hal ini dikarenakan pihak pengembang dari Mod WA yang satu ini membuatnya dapat digunakan untuk mengirimkan file berukuran besar. Jadi fitur ini memungkinkan para pengguna untuk tetap mengirimkan file besar melalui chat WhatsApp seperti biasanya.

Sementara untuk ukuran file yang dapat dikirim melalui GB WA Lite yakni mencapai 100 MB. Pastinya hal itu sangat menguntungkan, karena kamu tidak perlu lagi repot-repot mengecilkan ukuran file terlebih dahulu sebelum dikirim melalui aplikasi WhatsApp.

4. Chat Tanpa Simpan Nomor

Modifikasi lain yang juga dilakukan oleh pihak pengembang yakni terdapat pada sistem chat, dimana para pengguna tidak perlu menyimpan nomor WA tujuan terlebih dulu pada saat ingin mengirimkan pesan. Fitur yang satu ini jelas akan memudahkanmu untuk berkirim pesan tanpa perlu repot simpan nomor.

Seperti yang kita tahu, menyimpan banyak nomor WhatsApp juga akan membuat memori ponsel terasa penuh. Terlebih untuk nomor baru atau nomor-nomor yang jarang dihubungi, akan meninmbulkan rasa tidak nyaman.

Untung saja ada fitur ini, sehingga kamu bisa langsung menuliskan pesan dan mengirimkan pesan tersebut ke nomor yang tidak disimpan. Terlebih bagi yang menjalankan bisnis melalui WA, tentu saja fitur ini benar-benar terasa sangat menguntungkan.

5. Memiliki Ukuran File Kecil dan Ringan

Dapat dikatakan jika ini adalah fitur utama yang ditawarkan oleh GB WA Lite, dimana aplikasi yang kamu download memiliki ukuran file yang kecil. Bayangkan saja, aplikasi ini berukuran kurang lebih hanya 28 MB, bahkan tidak lebih besar dari ukuran video panjang standar.

Dengan ukuran yang sekecil itu, tentu kamu tidak perlu khawatir akan penyimpanan internal yang akan menjadi penuh. Nah, ukuran kecil tersebut juga berefek pada pengoperasiannya, dimana aplikasi ini benar-benar ringan saat digunakan.

Kamu tidak perlu merasa khawatir akan terjadi lag atau patah-patah, walaupun ponsel yang digunakan memiliki spesifikasi menengah ke bawah. Dijamin ukuran kecil dan ringan ini akan membuatmu lebih nyaman pada saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

6. Tanpa Akses Root di OS Android

Tentu saja kamu sudah tahu jika kebanyakan aplikasi modifikasi pihak ketiga, mengharuskan para penggunanya untuk melakukan root pada ponsel yang digunakannya terlebih dahulu. Padahal proses rooting sendiri memiliki dampak yang berbahaya pada ponsel, lho.

Dampak yang ditimbulkan bisa berupa sistem keamanan yang menjadi rawan terkena virus dan malware, hingga garansi resmi ponsel yang hangus begitu saja. Jadi memang sebaiknya root pada ponsel Android tidak dilakukan dengan alasan apapun.

Namun tidak usah risau, hal itu tidak akan terjadi ketika kamu menggunakan GB WA Lite, dimana aplikasi ini tetap bisa diinstall dan digunakan pada ponsel yang belum di-root sekalipun. Sehingga proses instalasinya juga sangat mudah tanpa repot-repot melakukan pengaturan pada ponsel.

Download GB WhatsApp Lite APK Mod Latest Version

GB WhatsApp Lite APK merupakan varian WA Mod yang memiliki ukuran kecil, sehingga kamu dapat lebih menghemat ruang di dalam penyimpanan ponsel. Selain fitur utama untuk berkomunikasi, ada banyak fitur modifikasi lain yang membuat penggunaannya terasa jauh lebih menyenangkan.

Nah, aplikasi yang satu ini tidak dikembangkan oleh developer resmi, sehingga kamu harus mencari link download sendiri di internet. Tapi tidak usah khawatir, berikut ini akan diberikan link untuk mendownload aplikasi mod WA tersebut.

Nama Aplikasi GB WhatsApp Lite APK
Versi V6.20
Ukuran 28 MB
OS Minimal Android 5.1

Sama halnya seperti WhatsApp original, aplikasi GB WA Lite ini juga membutuhkan koneksi internet dalam penggunaannya, karena termasuk aplikasi online. Walaupun ukurannya cukup kecil, kamu bisa menikmati semua fitur keren yang dihadirkan di dalamnya.

Pastikan kamu menggunakan link download yang diberikan di atas, karena untuk saat ini memang ada banyak situs yang menawarkan WA GB Lite. Sehingga perlu berhati-hati saat mendownloadnya, jangan sampai yang didownload adalah aplikasi berisikan virus atau malware.

Panduan Pemasangan GB WA Lite

Nah, karena GB WhatsApp Lite APK ini didownload tidak dari Google Play Store, maka maka kamu harus mengizinkan penginstalan aplikasi dari sumber tidak dikenal dulu. Jika opsi perizinan tersebut sudah diberikan, barulah Apk WA Lite ini bisa diinstall.

Nah, mungkin ada yang belum tahu bagaimana caranya menginstal aplikasi dari sumber luar? Jika kamu merupakan salah satunya tidak usah khawatir, simak beberapa tahapan instalasi GB WA Lite yang akan dijelaskan di bawah ini.

  1. Download dulu File APK dari GB WhatsApp Lite dari link di atas.
  2. Jika instalasi APK dari sumber tidak dikenal belum diberi izin, silahkan masuk ke menu Setting ponsel.
  3. Berikutnya, pada menu Setting kamu bisa memberi tanda centang pada opsi izinkan Instal APK dari Sumber Tidak Dikenal.
  4. Jika sudah, sekarang buka folder dimana file APK tadi didownload.
  5. Tap untuk membukanya, kemudian pilih Install atau Pasang.
  6. Tunggu sampai proses instalasi GB WA Lite benar-benar selesai, dan kamu bisa langsung menggunakannya.

Ya, sebenarnya cara untuk instal APK yang didownload tidak dari Google Play Store itu sangat mudah. Namun biasanya pada setiap ponsel Android memiliki tahap atau nama perintah yang berbeda terkait opsi instal APK dari sumber tidak dikenal. Jadi silahkan sesuaikan dengan ponsel yang digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan GB WhatsApp Versi Lite (Kecil)

Sebagai salah satu aplikasi hasil modifikasi pihak ketiga, GB WhatsApp Lite APK ini tentu mempunyai banyak kelebihan jika dibandingkan dengan WA original. Akan tetapi, kekurangan yang dimiliki juga harus dipertimbangkan sebelum menggunakannya.

Jadi sebelum kamu menentukan keputusan, simak dulu beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari GB WA Lite yang ada di bawah ini. Dan pastikan kamu benar-benar yakin akan pilihanmu setelah membandingkan antara kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki olehnya.

Kelebihan:

  • Memiliki ukuran file yang kecil, sehingga dapat lebih menghemat ruang di dalam penyimpanan ponsel.
  • Aplikasinya ringan dan dapat digunakan di ponsel dengan spesifikasi rendah atau entry level.
  • Menawarkan beragam fitur yang lebih keren jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp original.
  • Memiliki tampilan yang dapat disesuaikan, sehingga para pengguna akan jauh dari rasa bosan pada saat menggunakannya.
  • Privasi dari pengguna yang lebih ditingkatkan lagi oleh pengembang.
  • Tingkat keamanan yang diklaim sama seperti aplikasi WhatsApp original.

Kekurangan:

  • Tidak tersedia di platform resmi Google Play Store, dan hanya dapat digunakan pada perangkat Android saja.
  • Rawan akan serangan virus dan juga malware, karena aplikasi yang satu ini didownload melalui sebuah link download ilegal dan merupakan versi modifikasi dari pihak ketiga.
  • Rawan di sadap oleh pihak tidak bertanggung jawab, karena keamanan dari aplikasi tersebut mungkin tidak benar-benar terjamin dan pada akhirnya orang lebih mudah untuk menyadapnya.
  • Tidak dapat di-update secara otomatis, karena proses update tidak dapat dilakukan lewat Google Play Store.
  • Karena bukan aplikasi yang dirilis secara resmi oleh developer original, akun pengguna bisa saja di-banned jika ketahuan menggunakannya.
  • Mungkin sering terjadi masalah seperti error dan lag pada saat aplikasi digunakan, terutama dalam kondisi sudah diinstall dalam waktu yang lama.

Dari informasi yang sudah dijelaskan di atas secara lengkap, bisa dibilang jika GB WhatsApp Lite APK ini memang datang dengan membawa segudang kelebihan yang akan membuat para pengguna merasakan keseruan yang tidak ada pada WA originalnya.

Namun mengingat aplikasi ini juga mempunyai beberapa kekurangan, bahkan yang membahayakan akun pengguna, sebaiknya kamu pikir-pikir dengan matang apakah aplikasi GB WA Lite layak untuk digunakan atau sebaiknya tidak.

1707690697

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *