[Update] Download Driver Epson L360 Gratis dan Cara Instal Cepat

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Download Driver Epson L360 Gratis dan Cara Instal Cepat? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Download Driver Epson L360 Gratis dan Cara Instal Cepat, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Rekomendasiterbaik.id.com – Selain komputer dan telepon, printer juga menjadi hardware yang tidak bisa lepas dari kegiatan kantor. Di rumah pribadi pun, banyak orang memiliki printer untuk kebutuhan pribadi, sekolah, maupun kerja. Untuk printer, Epson menjadi produk yang paling banyak dicari.

Salah satunya adalah printer Epson L360. Epson seri ini memiliki cukup banyak keunggulan. Yuk, cari tahu apa saja fitur yang ada di printer ini dan cara download driver Epson L360.

Kelebihan Printer Epson L360

Ada beberapa hal yang membuat Epson L360 menjadi incaran. Keunggulan yang pertama adalah L360 sudah tidak lagi menggunakan tinta catridge atau suntik. L360 sudah memiliki fitur refill melalui EcoTank. Selain isi ulang tinta jadi lebih mudah, fitur EcoTank juga membuat pemakaian tinta jadi lebih irit.

Keunggulan lainnya adalah fitur scanner yang membuat Anda tidak hanya bisa mencetak, tapi juga memindai. Printer ini juga memiliki kecepatan mencetak yang mengagumkan. Kecepatan cetaknya cukup tinggi, yaitu 33 ppm untuk dokumen hitam dan 15 ppm untuk berwarna. Jadi, hanya butuh waktu lima detik untuk mencetak satu dokumen.

Download Driver Epson L360

Sebelum bisa menggunakan L360 untuk mencetak atau scanning, terlebih dahulu Anda harus menginstal driver printer ke komputer atau laptop. Untuk instal driver ini, Anda membutuhkan CD atau DVD drive yang biasanya disertakan saat Anda membeli unit printer.

Namun, instal driver masih bisa dilakukan walaupun Anda tidak memiliki CD drive tadi. Caranya adalah dengan men-download driver Epson L360. Driver bisa Anda unduh secara gratis. Terdapat tiga versi driver yang bisa di-download. Berikut link-nya:

  1. Driver Epson L360 32 bit: Download
  2. Driver Epson L360 64 bit: Download
  3. Driver Scanner Epson L360: Download

Driver di atas bisa dipakai pada Windows XP, Windows x64, Windows Vista, Windows Vista x64, Windows 7, windows 7 x64, Windows 8, Windows 8 x64, Windows 8.1, Windows 8.1 x64, Windows 10, dan Windows 10 x64.

Unduh file driver sesuai dengan spesifikasi komputer atau laptop Anda. Selain itu, pastikan Anda hanya men-download file driver hanya dari situs resmi. Hal ini untuk menghindari kemungkinan komputer atau laptop terserang virus.

Cara Instal Printer Epson L360 Setelah Download Driver

Nah, setelah file driver tadi berhasil diunduh, selanjutnya adalah instal driver. Hal ini agar komputer atau PC Anda bisa mengenali printer. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  1. Buka file driver Epson L360 yang sudah diunduh tadi. Caranya dengan klik kanan file tersebut dan pilih Run as Administrator.
  2. Jendela Epson Printer Utility Setup akan muncul di layar. Di bagian bawah, centang Set as default printer. Klik Ok.
  3. Di bagian Select a Language, pilih bahasa yang diinginkan, misalnya Bahasa Inggris atau Bahasa Indonesia. Setelah selesai memilih, klik Ok.
  4. Akan muncul kotak dialog berisi license agreement. Cetang bagian Agree, kemudian klik Ok untuk memulai proses pemasangan.
  5. Selanjutnya, nyalakan printer dan hubungkan printer ke PC atau laptop menggunakan kabel USB. Komputer akan langsung mendeteksi printer Epson L360.
  6. Tunggu hingga proses instalasi selesai. Proses pemasangan driver berhasil apabila muncul pesan berbunyi Printer driver installation and port configuration were completed successfully.
  7. Terakhir, restart komputer atau laptop, begitu juga printer Anda. Setelah selesai, printer sudah bisa digunakan.

Sejak perilisannya, printer Epson L310 masuk ke dalam jajaran printer seri L yang banyak diminati dikarenakan performa dan efisiensinya. Dibekali dengan sejumlah spesifikasi yang unggul, harga printer Epson L310 tergolong cukup terjangkau.

Baca Juga:

Kapan Epson L310 Dirilis?

Epson L310 merupakan printer produksi pabrikan Jepang dan termasuk ke dalam kategori L series dan inilah alasan kenapa kamu masih perlu download driver epson L360 ini. Di Indonesia, printer ini diluncurkan pada tahun 2015, bersamaan dengan 4 printer seri L lainnya – L220, L360, L365, dan L565.

Didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen tanah air, Epson L310 ini merupakan printer dengan fungsi tunggal (single function printer). Merupakan versi terbaru dari seri L sebelumnya, L300, printer ini memiliki keunggulan kecepatan cetak sampai 33 ppm untuk dokumen hitam putih dan 15 ppm untuk dokumen berwarna.

Berapa Harga Printer Epson L310?

Mengutip Jagat Review (12/6/15), harga printer Epson L310 (dan keempat printer L-series di atas) 2015 berkisar antara dua (2) jutaan hingga empat (4) jutaan rupiah. Mereka diluncurkan dan dipasarkan secara umum mulai bulan Juli 2015.

Epson Indonesia membanderol Epson L310 saat pertama kali dirilis di pasar dalam negeri dengan harga resmi Rp. 1.997.600. Meskipun demikian, banyak pula yang menawarkan printer ini dengan harga jual lebih murah, misalnya mulai dari Rp. 1.835.000.

Bagaimana dengan printer Epson L310 bekas? Harga.web.id merangkum dari berbagai sumber – toko komputer, situs jual beli online, dll. – dan memberikan hasil seperti berikut.

Terdapat dua kategori harga Epson L310 bekas, yaitu antara Rp. 700.000 – Rp. 850.000 dan antara Rp. 1.000.000 – Rp. 1.350.000.

Harga printer baru, terutama printer bekas akan sangat bergantung pada berbagai hal – kondisi barang, lokasi, dll. – dan juga sewaktu-waktu dapat berubah (naik atau pun turun).

Apa Keunggulan Epson L310?

Berdasarkan kisaran harga di atas, lalu apa saja kelebihan yang ditawarkannya sehingga masih perlu download driver Epson L310 ini? Mari kita simak spesifikasi yang diusung printer ini.

Spesifikasi Teknis

  • Metode cetak Inkjet
  • Dimensi 482 x 222 x 130 mm
  • Bobot 2,8 kg
  • Resolusi Maksimal 5760 x 1440 dpi
  • Ukuran kertas Maksimal A4
  • Kecepatan cetak 33 ppm/15 ppm (hitam/warna)
  • 27 detik per foto (4 x 6)
  • Sistem Operasi Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows Vista, Mac OS X
  • Konektivitas USB 2.0

Sekarang, mari kita lihat apa saja keunggulan yang diusung oleh printer Epson L310 ini, di antaranya adalah:

  • Desain yang ringkas (minimalis) dan ringan
  • Teknologi Ink Tank dan Epson Top-Up (isi ulang tinta lebih mudah)
  • Teknologi Piezoelectric untuk kecepatan cetak sangat tinggi (9,2 halaman dalam waktu 1 menit)
  • Tinta super hemat – 1 botol penuh (70 ml) memiliki kapasitas cetak 6500 lembar (warna) dan 4000 lembar (hitam putih
  • Hasil cetak tajam dengan resolusi berkualitas tinggi (5760 x 1440 dpi)
  • Kapasitas input (penampungan) kertas sampai 100 lembar untuk ukuran kertas A4, A5, A6, B5, Legal, Letter, Envelopes, C6, Half Letter, dan DL

Itu tadi link dan cara download driver Epson L360. Untuk mencetak, printer Epson L360 bisa digunakan untuk mencetak dokumen hitam putih atau berwarna. Sementara itu, fitur scanner-nya bisa menyimpan dalam beberapa format, di antaranya JPEG, PDF, BMP, dan TIFF.9**

1701776497

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *