[Update] Download BukuKas Apk Mod versi Lama dan Terbaru 2023

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Download BukuKas Apk Mod versi Lama dan Terbaru 2023? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Download BukuKas Apk Mod versi Lama dan Terbaru 2023, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

BukuKas Apk merupakan sebuah aplikasi yang akan membantu para owner bisnis pemula dalam melakukan pencatatan transaksi keluar masuk kas. Di era digital ini, segala pencatatan keuangan bisa dilakukan dengan mudah melalui sebuah aplikasi saja.

Mungkin kalau dulu kita harus menulis secara manual saat adanya transaksi penerimaan dan juga pengeluaran kas. Kini sudah ada sebuah software khusus yang bisa digunakan oleh mereka yang berkepentingan dalam mengelola keuangan atau kas bisnisnya.

Bagi kalian yang sedang menjalankan bisnis kecil-kecilan juga perlu memulai pembukuan kas dari sekarang. Cobalah gunakan aplikasi BukuKas Apk dan download ke dalam perangkat. Kalau ingin tahu lebih detail seputar aplikasinya silahkan simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Manfaat Kegunaan Aplikasi BukuKas Apk Bagi Pengguna

Dalam menjalankan sebuah bisnis, salah satu hal yang paling penting untuk diatur dengan baik adalah masalah keuangan. Hal ini tentu terkait dengan akuntansi dari bisnis kalian mulai dari pengikhtisaran, pencatatan, hingga pelaporan.

Meskipun kamu bisnis yang kamu buat belum terlalu besar, tetapi mulailah dari sekarang untuk menyusun pembukuan yang rapi. Minimal kalian tahu berapa nominal kas keluar masuk dari penjualan dan sebagainya. Para owner wajib memisahkan uang pribadi dengan uang bisnisnya agar nanti di akhir lebih mudah menghitung berapa keuntungan yang didapat.

Apabila kamu tidak memiliki dasar sama sekali bagaimana cara mencatat kas masuk dan keluar, penjualan, pembelian, dan sebagainya. Masalah tersebut tidak lagi menjadi kendala karena sudah ada aplikasi khusus yang akan membantu proses akuntansi usaha kita.

Seperti yang akan Balitteknologikaret ulas pada kali ini, yaitu mengenai software pembukuan kas yang mudah untuk digunakan, yaitu BukuKas. BukuKas berfungsi untuk membantu para pengguna dalam mencatat penerimaan dan juga pengeluaran kas mereka.

Umumnya, BukuKas Apk digunakan oleh mereka yang sedang menjalankan sebuah bisnis, baik dagang maupun jasa. Jika lini usahamu masih simpel, maka BukuKas Apk bisa dimanfaatkan dengan baik.  Kamu dapat mencatat transaksi penjualan dengan baik berikut dengan pengeluarannya.

Aplikasi ini juga secara otomatis akan mencetak laporan keuangan sederhana yang dibutuhkan oleh pengguna. Saat berbisnis pastinya kamu ingin tahu berapa laba atau keuntungan yang didapatkan. Supaya tidak perlu pusing melakukan pencatatan dan pelaporan secara manual gunakan saja aplikasi BukuKas.

Apalagi software tersebut bisa digunakan secara gratis sehingga owner tidak perlu mengeluarkan modal tambahan untuk penggunakan BukuKas tersebut.

Daftar Fitur Keuangan Yang Ada Di BukuKas Aplikasi Kasir

Bila kamu masih belum menggunakan aplikasi pembukuan untuk mencatat segala transaksi keuangan pada bisnis kalian. Maka kami sarankan untuk mencoba aplikasi BukuKas Apk saja. Aplikasi tersebut memiliki interface yang ramah pengguna serta aneka fitur luar biasa.

Fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut akan memudahkan pemakai dalam melakukan pencatatan dan menghasilkan pembukuan yang lengkap. Kalau sudah memakai aplikasi tersebut, maka dipastikan seluruh pencatatan keluar masuk kas di toko ataupun di bisnis kalian akan terekam secara jelas.

Dengan catatan, tiap kali ada pemasukan dan pengeluaran langsung catat di dalam aplikasi BukuKas. Ada banyak fitur keuangan dan juga pencatatan transaksi yang bisa digunakan oleh pengguna di dalam layanan ini.

Aplikasi BukuKas ini bisa digunakan oleh siapa saja selagi jenis usahanya belum terlalu besar atau masih bisa di handle sendiri. Kalau nantinya bisnismu semakin meningkat pesat maka wajib mengalihkan ke software yang lebih canggih untuk hasil yang maksimal.

Lakukan Pencatatan Transaksi Secara Otomatis

BukuKas Apk memiliki beberapa fitur pencatatan transaksi mulai dari penjualan, pengeluaran, utang/piutang, hingga daftar supplier dari bisnis kita. Tinggal sesuaikan saja dengan jenis bisnis yang sedang dijalani apakah dagang atau jasa.

Kalau kamu menggunakan aplikasi tersebut, kalian bisa mencatat segala penjualan yang masuk ke dalam bisnis kalian. Apabila ternyata terjadi penjualan secara kredit otomatis akan timbul yang namanya hutang. Nah, kamu bisa mencatat utang yang muncul tadi dengan informasi yang cukup lengkap.

Utang dan piutang itu wajib dicatat dengan baik dan tidak bisa dianggap sepele. Terkadang orang bisa mengalami kebangkrutan karena mengalami masalah tersebut. Bila kalian memiliki transaksi penjualan secara kredit maka wajib mengetahui detail data customer serta perjanjian pembayaran.

Aplikasi ini akan memudahkan kalian untuk menyetting tanggal jatuh tempo utang. Nanti kalau sudah mendekati tanggal pembayaran, kamu bisa mengirimkan pesan otomatis kepada customer yang bersangkutan.

Itu bisa memudahkan para penjual dalam mem-follow up pelanggan agar tidak lupa dengan kewajibannya.

Lacak Pengeluaran Kas Dengan Mudah

Aplikasi BukuKas juga memungkinkan pengguna untuk mencatat pengeluaran kas yang dilakukan terkait dengan bisnis. Saat menjalankan bisnis tidak mungkin transaksi yang kamu lakukan hanya sebatas menerima uang saja.

Ada kalanya kamu perlu membeli perlengkapan, peralatan, ataupun persediaan untuk bisnis kalian. Nah, ketika mengeluarkan uang yang berkaitan dengan bisnis maka wajib mencatatnya di dalam aplikasi tersebut.

Disana terdapat fitur pengeluaran yang bisa kamu isi dengan rincian apa saja barang yang dibeli dari nama hingga harga. Ketika menggunakan aplikasi BukuKas memang disarankan untuk mengisi semua fitur yang ada agar hasil laporan keuangannya sesuai.

Bisa Hasilkan Laporan Keuangan Otomatis

Pebisnis wajib untuk membuat laporan keuangan sebagai hasil akhir dan juga bentuk evaluasi mereka pada akhir periode. Penjual tentu mau tahu berapa besar keuntungan yang mereka dapatkan. Bukan cuma itu saja, kalian juga harus melihat pertambahan nilai aset dan juga utang pada perusahaan kalian.

Meskipun masih dalam lingkup yang kecil, tetapi hal ini sangat penting agar perusahaanmu bisa berkembang. Kalau tidak punya laporan keuangan maka untung yang didapat hanya sekedar perkiraan saja. BukuKas Apk akan membantu pengguna untuk menghasilkan laporan keuangan sederhana.

Setidaknya disana kalian bisa melihat rincian mengenai berapa total pemasukan, pengeluaran, dan hal lain yang berkaitan dengan laporan keuangan. Terdapat 3 laporan yang bisa dilihat oleh pengguna, yaitu Laporan Laba Rugi, Laporan Utang/Piutang, dan juga Laporan Pelanggan.

Kirim Struk Pembelanjaan Via WA

Ketika melakukan transaksi penjualan pastinya pelanggan membutuhkan yang namanya struk atau invoice belanjaan. Ini juga berguna agar tidak ada kesahalan input belanjaan yang bisa merugikan kedua belah pihak.

BukuKas Apk sudah menyediakan fitur khusus yang bisa dipakai untuk mencetak invoice penjualan jika kalian ada alat printnya. Atau supaya tidak keluar modal lebih banyak, silahkan kirimkan struk belanjaan pelanggan melalui WhatsApp atau SMS saja.

Tersedia Berbagai Opsi Pembayaran

Aplikasi BukuKas bukan hanya sekedar tempat mencatat uang kas yang masuk dan juga keluar. Kalian bisa menggunakan BukuKas sebagai aplikasi kasir yang akan memudahkan proses penjualan pada bisnismu. Apalagi kalau kamu membuka usaha dagang, maka penting bagi kalian untuk mencatat segala penjualan yang diterima.

Dengan adanya software aplikasi tersebut, kamu tidak perlu mencatatnya secara manual sehingga pekerjaan menjadi lebih efisien dan juga efektif. Disana juga tersedia beberapa jenis opsi pembayaran non-tunai yang akan meningkatkan kualitas dari bisnismu.

Saat ada pelanggan yang tidak membawa uang cash, maka kalian bisa berikan link pembayaran yang dapat dibayarkan melalui transfer bank dan juga dompet digital.

Masih banyak sebenarnya fungsi keuangan yang ada pada BukuKas Apk Versi Terbaru 2023 ini. Jika kalian butuh software akuntansi usahamu maka segera download aplikasi yang diulas oleh Rekomendasiterbaik.id.

Tutorial Download BukuKas Apk Terbaru For Android

Para owner UMKM yang belum memiliki pencatatan proper untuk bisnis mereka dan masih menggunakan kertas atau buku. Sekarang saatnya beralih ke media digital saja karena terbukti jauh lebih efisien serta mudah digunakan.

Jangan khawatir dengan cara penggunaannya karena aplikasi BukuKas memang di desain untuk para pelaku usaha yang masih kecil dan menengah. Kalau perusahaan besar sudah bukan aplikasi semacam ini lagi yang dipakai dan pastinya berbayar.

Sedangkan BukuKas Apk 2023 bisa digunakan secara gratis sehingga pelaku bisnis tidak perlu mengeluarkan modal tambahan apapun dalam pemakaiannya. Aplikasi BukuKas bisa didapat secara gratis melalui Google Play Store.

Kamu bisa mengunduh BukuKas Apk di perangkat smartphone ataupun laptop. Silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan kalian seperti apa. Kalau pengguna Android bisa langsung unduh aplikasinya di Google Play.

Cara Menggunakan Aplikasi BukuKas Untuk UMKM

Bagi pelaku UMKM yang ingin mencoba merapikan pencatatan akuntansi mereka menggunakan aplikasi BukuKas. Maka disini Balitteknologikaret telah menyiapkan tutorial awal membuat akun di BukuKas.

Pengguna wajib untuk membuat akun terlebih dahulu sebelum bisa mengoperasi segala fitur yang ada di dalamnya. Cara daftar akun disini juga sangatlah mudah karena hanya perlu nomor telepon yang masih aktif saja.

Untuk cara pakai aplikasi BukuKas bisa simak langkah-langkah yang ada di bawah ini.

  • Pertama, download aplikasi BukuKas di dalam perangkat kalian.
  • Masukkan nomor telepon yang masih aktif lalu isi kode OTP yang dikirim melalui SMS.
  • Lalu masuk ke menu Profil dan Tulis Nama Bisnis kalian.
  • Setelah itu kamu sudah bisa menggunakan semua fitur pencatatan yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Semua fitur yang ada bisa dimengerti dengan mudah meskipun kalian adalah pengguna baru.

Cara Cetak Laporan Keuangan Otomatis Pada BukuKas Apk Pembukuan Digital

Setelah selesai melakukan transaksi bisnis satu bulan lamanya, pemilik pastinya ingin mengetahui bagaimana hasil dari periode tersebut. BukuKas Apk sudah mempunyai rekapitulasi laporan keuangan sederhana yang bisa membantu pengguna melihat seberapa banyak untung yang didapat dari penjualan dan juga pengeluaran yang dilakukan.

Hasil laporan keuangan tadi bisa dicetak agar dapat menjadi bahan evaluasi di bulan berikutnya. Format file laporan yang bisa dicetak adalah PDF dan juga Excel. Adapun langkah-langkah mencetak laporan keuangan adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi BukuKas lalu pilih menu Profil.
  • Lalu klik bacaan Unduh Laporan.
  • Pilih laporan yang mau dicetak. Misalnya, laporan laba rugi.
  • Tentukan format file yang ingin dicetak.
  • Setelah itu lanjutkan dengan tekan Unduh.

Bagi para pelaku UMKM yang belum punya software akuntansi yang sekaligus bisa dijadikan sebagai aplikasi kasir silahkan download BukuKas Apk Terbaru 2023 Gratis.

Bacaan Terkait :

1719362786

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *