[Update] Chipset Vivo Y15s Memang Layak Diperhitungkan

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Chipset Vivo Y15s Memang Layak Diperhitungkan? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Chipset Vivo Y15s Memang Layak Diperhitungkan, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Chipset Vivo Y15s menjadi salah satu keunggulan pada HP ini. Bagaimana tidak, HP dengan segmen menengah ke bawah yang dibanderol dengan harga 1.699.000 ini ternyata sudah memiliki chipset yang hampir setara dengan snapdragon 625 dari Qualcomm karena memiliki skor AnTuTu yang hampir sama.
Jadi penasaran bukan, sebetulnya seperti apa Chipset yang digunakan pada HP Vivo Y15 ini. Mari kita berkenalan dengan otak dari Vivo Y15s ini. Bagaimana serangkaian integrated circuit (IC) yang ada di dalamnya ini bisa mengatur arus data antara CPU, GPU, Memory, ISP, dan lainnya.

Mengenal Chipset Mediatek MT6765 Helio P35

Salah satu Chipset buatan TSMC yang dilengkapi fabrikasi 12 nm FinFET didagangkan dengan nama Chipset Mediatek MT6765 Helio P35. Chipset ini digunakan pada HP Vivo Y15s. Jumlah intinya ada 8 dan semuanya adalah Cortex-A53 dengan clocked 2,3 GHz.
Jika dilihat dari arsitekturnya maka bisa dipastikan Chipset Helio P35 ini persis dengan Snapdragon 630. Hanya selisih 0,1 GHz clocked Snapdragon lebih cepat. Namun jika berbicara konsumsi baterai, maka Helio P35 lebih unggul karena ukurannya yang lebih kecil 2 nm dibandingkan snapdragon.

Cara Reset HP Vivo Y12 Lupa Password & Pola

Kelebihan Chipset Helio P35 Vivo Y15S

Pada awal peluncuran chipset ini di awal 2019, chipset ini cukup membawa angin segar karena teknologi yang masih baru yang sudah dimilikinya saat itu. Teknologi inilah yang menjadi kelebihannya. Berikut di antaranya:

  • Mampu bekerja lebih cepat dan efisien karena fabrikasinya yang lebih kecil
    Dengan kelebihan ini membuat Vivo Y15s memiliki Multi-Turbo 3.0 yang dapat mengurangi stuttering dan lag saat bermain game. Ketika banyak aplikasi berjalan bersamaan maka CPU dan memori internal diprioritaskan dalam penyimpanan data, sehingga semua aplikasi bisa tetap berjalan dengan cepat.
  • Adanya perbaikan di sektor kamera dengan Ai yang lebih pintar
    Dengan kelebihan ini membuat Vivo Y15s memiliki AI multi mode camera hingga bisa menghasilkan berbagai variasi foto. Bisa panorama, timelapse, live photo, pro mode bahkan dokumen yang lebih beragam.
    Dilengkapi pula dengan kamera super macro yang bisa menyajikan fokus sejauh 4 cm. Pun dengan fitur super bokeh dan selfie softlight band yang memungkinkan kamu untuk berswafoto di tempat minim cahaya.
  • Dukungan 4G LTE tidak hanya pada 1 kartu tapi kedua SIM card
    Dengan kemampuan ini tentu membuat Vivo Y15S mampu menangkap signal tidak hanya jauh lebih baik tapi juga lebih cerdas. Hingga di mana pun kapan pun kamu dapat tetap berkomunikasi maupun menggunakan akses internet dengan lancar dan cepat.

Perbedaan Vivo Y21 dan Y21s

HP Lain Pengguna Chipset Mediatek MT6765 Helio P35

Faktanya banyak HP lain yang juga menggunakan chipset yang sama dengan Chipset Vivo Y15s. Tentunya karena berbagai kelebihannya yang dirasa cukup mampu untuk mengoptimalkan kerja sebuah HP.
HP tersebut di antaranya Oppo A5s, Huawei Enjoy 9e, Honor Play 8A, Xiaomi Mi Play, dan Energizar Ultimate U620S. Semuanya kurang lebih memiliki pasar yang sama dengan Vivo Y15s. Hal tersebut bisa kita lihat dari kisaran harganya yaitu di antara Rp1.500.000 sampai Rp 2.500.000.

Harga Pasaran Vivo Y12 Bekas dan Baru 2023

Chipset HP Vivo Y15s Lebih Baik dari Rata-Rata

Jika melihat dari kelebihan-kelebihan Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 yang digunakan Vivo Y15s, maka bisa dipastikan Chipset yang digunakan memang lebih baik dari rata-rata. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasinya sebagai berikut :

  • Kecepatan CPU 4×2.3 GHz
  • Ukuran semikonduktornya yang hanya 12 nm
  • Thread CPU nya lebih besar yaitu 8
  • Bitnya 128’ lebih dari cukup untuk mendengarkan MP3.
  • Versi OpenGL ES yang dimilikinya mampu menghasilkan grafis yang lebih baik

TDPc nya hanya 5W hingga daya yang dikonsumsi lebih sedikit dari rata-rata
Sekarang sudah jauh lebih banyak ya mengenali Chipset Vivo Y15s. Sudah tahu juga bahwa begitu banyak keunggulannya yang membuat HP Vivo Y15s bisa diperhitungkan keberadaannya. Terutama untuk kamu yang lebih sering menggunakan HP untuk browsing dan bermain sosmed. Tentunya kamu akan dimanjakan dengan kecepatannya yang membuat berselancar menjadi lebih nyaman.

1699023403

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *