[Update] Cara Root HP Android APK Paling Mudah

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Root HP Android APK Paling Mudah? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Root HP Android APK Paling Mudah, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Cara root HP Android paling mudah cukup dengan aplikasi (APK) dan dengan komputer akan dijelaskan berikut ini yang mungkin sedang Anda perlukan sekarang karena ingin melakukan rooting pada HP Android Anda.

Root adalah proses khusus untuk smartphone Android. Melakukan rooting pada smartphone apa pun berarti perangkat tersebut nantinya sepenuhnya berada dalam kendali pengguna. Jadi, dengan kata lain, saat HP Anda sudah di root, maka Anda adalah super user.

Setiap perangkat memiliki beberapa fitur unik. Setiap ponsel pintar memiliki beberapa batasan. Rooting HP Android sebenarnya akan melanggar batasan tersebut. Kini, smartphone dapat dengan mudah dimodernisasi oleh penggunanya.

Untuk tujuan modernisasi, perangkat tidak akan meminta izin dari otoritas mana pun. Dengan menggunakan opsi root, seseorang dapat dengan mudah mengubah konfigurasi perangkat.

Alasan Dibalik Rooting Android

Rooting smartphone merupakan langkah opsional bagi pengguna smartphone. Saat ini, smartphone hadir dengan ruang penyimpanan internal yang besar. Selain itu, smartphone juga mempunyai ukuran RAM yang besar.

Namun pada jaman dulu, ketika smartphone android baru tersedia di pasaran, ruang memorinya tidak terlalu besar. Penyimpanan internal & RAM memiliki ruang yang sangat kecil. Tetapi aplikasi yang perlu diunduh di perangkat cukup banyak. Jadi, pengguna perlu melakukan root pada perangkat. Sehingga akan mudah bagi mereka untuk melakukan perubahan yang disarankan.

Cara Root HP Android APK yang Paling Mudah

Sebelum memulai, buatlah backup atau cadangan file dan aplikasi yang Anda rasa penting dan tidak ingin kehilangannya.

Sebelum mem-flash ROM baru, Anda harus selalu mencadangkan ROM yang saat ini ada di ponsel Anda. Sebelum memulai, Anda juga harus memastikan perangkat Anda terisi penuh. OEM Unlocking dan USB Debugging harus diaktifkan.

Buka Pengaturan di perangkat Anda untuk melakukan ini. Petunjuk di bawah ini akan mengaktifkan Opsi Pengembang jika Anda tidak dapat melihatnya di dekat bagian bawah layar Pengaturan.

  • Langkah ke-1: Buka Tentang Ponsel dan ketuk Nomor Pembuatan untuk melihatnya. Ponsel Anda akan menentukan rute yang tepat, namun biasanya rute tersebut ditemukan bersama informasi perangkat lunak lain.
  • Langkah ke-2: Di halaman Pengaturan utama, ketuk Build Number tujuh kali untuk membuka Opsi Pengembang. Untuk mengaktifkannya, Anda mungkin perlu memverifikasi kode sandi keamanan Anda.
  • Langkah ke-3: Untuk melihat pengaturan pengembang baru Anda, ketuk tombol Kembali.
  • Langkah ke-4: Pilih Opsi Pengembang.
  • Langkah ke-5: Verifikasi bahwa USB Debugging diaktifkan.
  • Langkah ke-6: Pastikan OEM Membuka Kunci diaktifkan.

Menginstal Driver Perangkat

Setelah mengikuti tahapan sebelumnya, sekarang Anda perlu menginstal driver USB yang diperlukan untuk komputer Anda agar dapat berinteraksi dengan tablet atau HP Android Anda secara efektif.

Beberapa produsen mengirimkan perangkat mereka dengan driver yang sudah terinstal, jadi yang harus Anda lakukan untuk menginstal driver USB yang benar untuk perangkat Anda adalah menghubungkannya ke PC Anda melalui kabel USB.

Contoh bagusnya adalah OnePlus, meskipun penting untuk menghubungkan ponsel Anda terlebih dahulu untuk menguji apakah driver USB akan diinstal secara otomatis.

Metode Root HP Android

Langkah 1 : Pertama, Anda perlu membuka browser di smartphone Android Anda. Kemudian Anda perlu menginstal satu aplikasi khusus, yaitu aplikasi iRoot. Aplikasi ini tidak tersedia di Google Play Store. Jadi, Anda bisa mengunduhnya melalui link yang dicantumkan di bawah ini.

iRoot APK

Silahkan klik tombol Download untuk mulai mengunduh APK tersebut dan nantinya siap digunakan untuk rooting HP Android Anda secara mudah.

Langkah 2 : Sekarang, setelah mendownload, kita harus membuka aplikasinya. Nantinya akan diarahkan ke jendela instalasi. Di sana kita perlu mengklik tombol Install seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

Langkah 3 : Anda dapat menunggu beberapa detik untuk menginstal aplikasi.

Langkah 4 : Sekarang, setelah berhasil menginstal aplikasi iRoot, Anda perlu membuka aplikasi tersebut. Untuk membukanya, silahkan mengklik tombol Open.

Langkah 5 : Setelah membuka aplikasi. Anda akan menemukan tombol disana. Anda harus mengkliknya. Selanjutnya Anda harus mengklik I Agree atau Saya Setuju untuk melanjutkan. Ini adalah langkah wajib.

Langkah 6 : Sekarang, setelah membuka aplikasi, Anda akan melihat pesan “No Root Permission”. Jadi, untuk memberikan izin root, Anda perlu mengklik “Get Root Access” atau “Dapatkan Akses Root”. Ini akan memulai Root HP Android Anda.

Langkah 7 : Diperlukan beberapa waktu untuk menyelesaikan proses root. Setelah proses selesai, aplikasi akan mati secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu khawatir mengenai hal itu.

Langkah 8 : Sampai tahapan ini HP Android Anda mestinya sudah sukses di root. Adapun untuk mengeceknya, Anda bisa membuka Google Playstore, lalu cari dan install aplikasi Root Checker. Aplikasi ini akan membantu untuk mengecek apakah root sudah berhasil.

Kesimpulan

Root Android tentunya bukan satu keharusan, namun apabila Anda terplikir untuk memiliki akses yang lebih luas, maka root adalah jawabannya.

Cara root HP Android APK sangat mudah sebagaimana telah diuraikan diatas dimana Anda hanya perlu menggunakan satu aplikasi yakni iRoot. Aplikasi ini akan bekerja untuk Anda yang mana proses rooting Android akan berjalan hanya dalam beberapa langkah.

1716722061

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *