[Update] Cara Reset Samsung Galaxy Watch

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Reset Samsung Galaxy Watch? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Reset Samsung Galaxy Watch, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Reset atau menyetel ulang Samsung Galaxy Watch Anda dapat memperbaiki bug, menghapus data pribadi, atau membantu masalah kinerja atau baterai. Bahkan jam tangan pintar Samsung terbaik, seperti Galaxy Watch 6, juga dapat mengalami masalah pada sisi perangkat lunak.

Reset memungkinkan Anda menikmati kembali fitur Galaxy Watch. Meskipun melakukan reset pabrik pada Samsung Galaxy Watch Anda sederhana, ada langkah-langkah penting untuk menghindari kehilangan data pribadi atau menyebabkan masalah baru.

Dalam uraian ini akan memandu Anda melalui prosesnya, baik saat Anda reset untuk memperbaiki gangguan atau menjual perangkat WearOS Anda kepada seseorang.

Lakukan Backup Samsung Galaxy Watch Anda

Sebelum mengatur ulang Galaxy Watch, buat cadangan semua data Anda, meskipun Anda merasa tidak menyimpan sesuatu yang berharga di dalamnya. Dengan cara ini, jika Anda beralih ke tipe Galaxy Watch yang lebih baru, Anda tidak perlu menyiapkan perangkat wearable dari awal, karena Anda dapat meneruskan data dari perangkat wearable sebelumnya.

Masalahnya adalah Samsung mengubah proses backup jam tangannya dengan pembaruan Wear OS 4/One UI 5 Watch. Tidak ada cara untuk membuat cadangan manual ke cloud jika Galaxy Watch Anda dipasangkan ke ponsel non-Samsung. Backup hanya disimpan secara lokal di aplikasi Smart Switch dan tidak diunggah ke cloud. Namun, aplikasi Smart Switch untuk HP Samsung dapat membantu Anda menyimpan cadangan.

Instal Smart Switch di HP Android yang dipasangkan sebelum mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Silahkan Anda masuk juga ke akun Samsung Anda di ponsel dan perhatikan jika Anda belum melakukannya.

  • Pada ponsel Galaxy atau Android yang dipasangkan, buka aplikasi Galaxy Wearable.
  • Buka Pengaturan jam tangan.
  • Gulir ke bawah dan pilih Akun dan cadangan.
  • Aktifkan tombol Simpan cadangan ke Samsung Cloud. Opsi ini mungkin tidak muncul jika Anda menggunakan ponsel selain merk Samsung.
  • Smart Switch secara otomatis membuat cadangan saat jam tangan dipasangkan dengan ponsel Anda, dalam keadaan terisi daya, dan terhubung ke jaringan Wi-Fi.
  • Untuk melihat kapan terakhir kali jam tangan Anda dicadangkan, ketuk bagian Terakhir dicadangkan dibawah Cadangan.

Gambar dan video yang disimpan di jam tangan Anda tidak dicadangkan. Jika Anda ingin mengaksesnya setelah penyetelan ulang, pindahkan secara manual dari perangkat wearable dengan mencadangkannya ke aplikasi seperti Google Foto.

Wear OS 4 memperkenalkan cadangan cloud. Samsung memiliki implementasinya sendiri dengan Smart Switch. Oleh karena itu, Anda tidak dapat memulihkan cadangan Galaxy Watch Anda ke jam tangan Wear OS 4 lain seperti Pixel Watch.

Cara Reset Samsung Galaxy Watch Secara Mudah

Sekarang Anda siap untuk mengatur ulang pabrik Galaxy Watch Anda dari menu Pengaturan atau melalui ponsel pintar Android yang Anda pasangkan. Tidak masalah metode mana yang Anda gunakan.

  • Buka menu Pengaturan di Galaxy Watch Anda.
  • Gulir ke bawah dan pilih Umum.
  • Gulir ke bawah dan ketuk Atur Ulang.
  • Muncul peringatan bahwa menyetel ulang jam tangan akan menghapus semua data pribadi Anda. Galaxy Watch Anda juga membuat cadangan sebelum mengatur ulang.

Alternatifnya, Anda dapat menggunakan aplikasi Wearable pada ponsel yang dipasangkan untuk mengatur ulang Galaxy Watch. Di aplikasi, navigasikan ke Pengaturan jam tangan > Umum > Atur Ulang dan konfirmasikan tindakan Anda dengan mengetuk Atur Ulang lagi.

Anda tidak perlu mengatur ulang Galaxy Watch saat beralih ke ponsel baru. Wear OS 4 memungkinkan memasangkan jam tangan pintar Anda ke ponsel baru tanpa menyetel ulang. Metode ini hanya berfungsi jika ponsel baru menggunakan akun Google yang sama dengan yang digunakan jam tangan Anda.

Data kesehatan Anda disinkronkan dengan Samsung Health. Setelah reset, Anda dapat melihat data kesehatan Anda yang direkam sebelumnya selama Anda masuk ke akun Samsung yang sama.

Baca juga:

Cara Mengatur Ulang Samsung Galaxy Watch Lewat Mode Pemulihan

Ada kalanya Anda lupa PIN atau kata sandi Galaxy Watch dan tidak dapat menyetel ulang, atau Anda mengalami bug yang menghentikan Anda mengakses aplikasi Pengaturan. Jika demikian, setel ulang perangkat yang dapat dikenakan dengan mem-bootnya ke mode pemulihan.

  • Tekan dan tahan tombol Home dan Back secara bersamaan di Galaxy Watch Anda hingga melakukan boot ulang.
  • Saat jam tangan dimulai ulang, lepaskan tombolnya.
  • Tekan berulang kali tombol Home di sudut kanan atas untuk masuk ke mode pemulihan.
  • Tekan tombol Beranda untuk menavigasi menu yang muncul.
  • Pilih mode Pemulihan dan tekan lama tombol Home untuk mengonfirmasi pilihan Anda.
  • Dari menu yang muncul, pilih Wipe data/factory reset.
  • Pilih Reset data pabrik dengan menekan tombol Home.
  • Konfirmasikan pilihan Anda dengan menggeser penggeser ke kanan.
  • Setelah ini, Galaxy Watch Anda akan disetel ulang sendiri.
  • Untuk melakukan boot ulang ke Wear OS 4, geser ke kanan pada penggeser setelah reset faktor.

Saat Anda mengatur Galaxy Watch lagi, Anda akan diminta memulihkan cadangan terakhir yang tersedia. Ini hanya muncul di ponsel non-Samsung jika Anda belum mencopot pemasangan Smart Switch atau menggunakan ponsel yang sama. Galaxy Watches dapat memulihkan cadangan yang diunggah ke Samsung Cloud di perangkat Samsung.

Kesimpulan

Anda dapat mengikuti panduan diatas apabila merasa perlu untuk melakukan reset pada gawai Samsung Galaxy Watch Anda. Jika pengaturan ulang pabrik tidak menyelesaikan masalah pada Galaxy Watch Anda, hubungi dukungan pelanggan Samsung.

Seperti ponsel Anda, jam tangan pintar Anda akan bekerja tanpa ada kendala apabila Anda memasang aplikasi yang tepat. Aplikasi Play Store di WearOS sulit dinavigasi, jadi Anda juga dapat menyimak daftar aplikasi jam tangan pintar Android terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal dari Galaxy Watch Anda.

1720611510

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *