[Update] Cara Mengukur Tanah Pakai HP Dengan Google Maps

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Mengukur Tanah Pakai HP Dengan Google Maps? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Mengukur Tanah Pakai HP Dengan Google Maps, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Cara menghitung luas tanah meter persegi pakai HP lewat aplikasi Google Maps atau Google Earth sangat mudah dan Anda bisa mengetahui ukuran tanah Anda hanya dalam beberapa detik saja. Jika Anda belum tahu caranya, silahkan ikuti panduan dalam artikel ini.

Aplikasi Google Earth cukup memudahkan pengguna Android yang ingin mengukur luas suatu bidang tanah. Anda tidak perlu mendatangi tempat tersebut secara langsung sekedar untuk mengetahui estimasi luas tanah tersebut. Cukup buka Google Earth atau Google Maps dan Anda akan mengetahui hasilnya.

Cara mengukur jarak di Google Maps ke segala arah memang cukup sederhana. Dan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengukur luas suatu area. Ya, jika Anda ingin mengukur sebidang tanah, Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkan perkiraan ukuran. Google Maps dapat membantu Anda mengukur tanah dalam bentuk apa pun.

Catatan: Mengukur tanah dengan aplikasi Google Maps hasilnya tidak sama persis dengan melakukan pengukuran secara langsung, namun hasil dari pengukuran menggunakan Google Maps cukup membantu karena selisihnya tidak jauh berbeda.

Cara Mengukur Tanah Lewat Google Maps

Sebagai catatan, cara mengukur tanah pakai HP dengan memanfaatkan aplikasi bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Google Maps atau aplikasi Google Earth. Namun, direkomendasikan untuk menggunakan Google Earth karena lebih praktis.

Apabila di HP Android Anda belum terpasang aplikasi Google Earth, silahkan menginstalnya terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa di download melalui Google Play, dan Anda dapat menggunakannya secara gratis.

Bagaimana cara mengukur tanah pakai HP dengan aplikasi Google Earth? Anda bisa ikuti langkah-langkahnya seperti dijelaskan berikut ini:

1. Buka aplikasi Google Earth.

2. Pada icon/kolom pencarian yang teletak dibagian atas layar HP Anda, silahkan ketikkan nama lokasinya, lalu cari.

3. Kemudian, geser peta dalam tampilan satelit untuk menemukan lokasi persis dari area tanah yang ingin Anda ukur luasnya.

4. Jika sudah ketemu, silahkan perbesar sampai batas maksimal zooming, lalu sentuh dan tahan pada titik yang Anda inginkan sampai muncul simbol titik koordinat (berwarna merah). Setelah itu, sentuh pada tanda merah tersebut, kemudian pilih Ukur, lalu sentuh pada tombol + Tambahkan titik, geser sampai batas titik tanahnya, lalu sentuh lagi pada + Tambahkan titik (lakukan sampai kembali ke titik awal), sehingga nantinya akan muncul hasil pengukurannya.

Demikian tadi cara mudah menghitung luas tanah menggunakan Google Earth. Apabila biasanya Anda menggunakan Google Maps untuk menghitung jarak, sekarang Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi Google Earth untuk mengetahui luas tanah secara online.

1718648773

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *