[Update] Cara Mengganti Browser Utama di Android

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Mengganti Browser Utama di Android? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Mengganti Browser Utama di Android, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Jika ingin mengganti browser utama di HP Android Anda, hal ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan Google Chrome atau Samsung Internet hanya karena keduanya adalah browser default di smartphone Android Anda.

Anda dapat mengubahnya dengan menggunakan atau memilih browser pihak ketiga favorit Anda dalam hitungan detik. Adapun langkah-langkahnya akan dijelaskan dibawah ini dan Anda dapat menerapkannya di ponsel Android milik Anda.

Adanya berbagai web browser terbaru dengan fitur yang menggugah mungkin membuat Anda terpikir untuk ganti browser utama di HP Android karena dirasa lebih sesuai dengan kebutuhan Anda. Dan dibawah ini dijelaskan cara untuk mengubah browser di Android.

1. Cara Mengganti Browser Utama di HP Android

Sebelum mengganti browser utama di HP, Anda harus menginstal setidaknya dua browser di HP Anda. Jika Anda tidak memilikinya selain yang browser bawaan, pilih salah satu browser Android dan instal seperti Anda menginstal aplikasi apa pun dari Playstore. Kemudian, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi Pengaturan dan ketuk Aplikasi.
  • Selanjutnya, pilih Aplikasi default dan ketuk Aplikasi browser.
  • Sekarang, cukup pilih browser web pilihan Anda, dan selanjutnya browser utama di HP Anda adalah browser yang telah Anda pilih tadi.

2. Cara Mengganti Browser Default di HP Samsung

Jika Anda memiliki HP Samsung, aplikasi Pengaturan mungkin terlihat berbeda karena antarmuka One UI-nya, namun langkah-langkah yang perlu Anda ikuti sebagian besar sama. Berikut ini yang perlu Anda lakukan untuk mengganti browser utama di HP Samsung Anda:

  • Buka aplikasi Settings dan ketuk Apps.
  • Pilih Pilih Default App dan ketuk pada Browser App.
  • Di halaman berikutnya, pilih browser web pilihan Anda lalu silahkan keluar dari menu.

Anda juga dapat mengubah aplikasi default lainnya di Android dari halaman Pengaturan aplikasi default. Ini tidak hanya berlaku untuk ponsel Samsung dan Pixel, tetapi juga untuk perangkat Android lainnya.

Catatan: Langkah-langkah yang ditampilkan dalam panduan ini hanya mencakup ponsel Google Pixel dan Samsung yang menjalankan Android 14. Jika Anda memiliki perangkat yang berbeda atau menjalankan versi Android yang lebih lama, langkah-langkah yang perlu Anda ikuti mungkin sedikit berbeda.

Ada banyak browser web yang tersedia untuk perangkat Android. Beberapa di antaranya kaya fitur dan menyertakan fitur unik seperti pemblokir pelacakan bawaan, yang dapat membantu penjelajahan Anda tetap lebih pribadi dan aman. Yang lain lebih fokus pada penyesuaian dengan dukungan untuk ekstensi dan add-on desktop.

Luangkan waktu Anda untuk mencari tahu apa yang penting bagi Anda saat browsing internet, dan pilih browser default berdasarkan kebutuhan Anda.

1717925037

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *