[Update] Cara Mengatur Kualitas Suara HP Agar Lebih Kencang dan Ngebass

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Mengatur Kualitas Suara HP Agar Lebih Kencang dan Ngebass? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Mengatur Kualitas Suara HP Agar Lebih Kencang dan Ngebass, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Kualitas suara speaker HP Android Anda mungkin dirasa terlalu biasa dan kurang enak digunakan untuk mendengarkan musik. Tenang, Anda bisa mengatur suara HP Android secara mudah agar sesuai keinginan.

Kualitas audio suatu ponsel pastinya tidak sama. Ada yang memiliki kualitas audio stereo keras dan jernih dan ada juga yang terdengar kurang bass. Anda dapat meningkatkan kualitas speaker HP Anda melalui panduan yang akan dijelaskan dalam uaraian ini.

Seringkali kita menjumpai HP Android yang memiliki kualitas speaker bagus namun kurang memuaskan saat didengar menggunakan headset. Misalkan pada HP Xiaomi Redmi tipe tertentu, kualitas audionya sebenarnya lumayan bagus, tapi saat memutar musik lewat headset justru bass terasa kurang.

Sebelum memulai, cara setting kualitas suara HP Android bergantung pada tipe Sistem Operasi Android yang digunakan di HP Anda. Namun, secara keseluruhan langkah-langkahnya tak banyak berbeda.

Cara Meningkatkan Kualitas Suara Speaker Xiaomi Redmi

Bagi Anda yang masih setia dengan HP Xiaomi, berikut ini adalah cara mudah untuk meningkatkan kualitas suara dan bass pada smartphone Xiaomi Redmi:

  • Buka HP Anda.
  • Silahkan buka menu Settings atau Pengaturan.
  • Pilih menu Sounds & Vibration.
  • Geser kebawah lalu pilih Sound effects.
  • Pada bagian Sound effects Anda bisa menentukan pengaturan agar suara audio sesuai dengan kemauan Anda.
  • Anda bisa sentuh pada Graphic equalizer, lalu pilih mode Custom, Rock, Jazz, Pop, dll.
  • Kemudian, pada bagian Equalizer, Anda juga dapat mengatur suara sesuai yang Anda inginkan.

Cara Meningkatkan Kualitas Suara HP Samsung

Tips meningkatkan kualitas audio ini akan mengubah ponsel Galaxy Anda menjadi pemutar musik elit untuk headphone nirkabel.

HP Galaxy menggabungkan suara Harman Kardon dengan teknologi eksklusif baru, menawarkan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan suara berkualitas tinggi Anda saat menikmati film, musik, podcast, eBook, dan video game. Namun Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki pengaturan yang benar untuk memaksimalkan kualitas suara.

1. Aktifkan Adaptasi Suara

Untuk mendapatkan kualitas suara yang lebih baik di HP Samsung, Anda dapat mengaturnya dengan memanfaatkan fitur Adaptasi Suara.

Buka menu Pengaturan > Suara dan getaran > Kualitas dan efek suara > Sesuaikan suara

2. Atur Melalui EQ Bawaan

Equalizer pada smartphone bukanlah hal baru, dan banyak headphone nirkabel terbaik biasanya hadir dengan EQ-nya sendiri untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan suara sesuai selera mereka. Banyak yang menganggap versi Samsung efektif untuk menyempurnakan musik.

Buka menu Pengaturan > Suara dan getaran > Kualitas dan efek suara > Equalizer

Lima preset dapat dipilih — Normal, Pop, Klasik, Jazz, dan Rock — masing-masing dirancang dengan baik untuk genre musik spesifiknya. Selain itu, terdapat preset khusus untuk menyesuaikan EQ 9-band, yang paling cocok bagi mereka yang terbiasa dengan penyesuaian frekuensi.

3. Atur Kodek Scalable Samsung ke default

Mirip dengan aptX Adaptive, yang secara dinamis menyesuaikan bitrate dari 279kbps menjadi 420kbps, Scalable Codec Samsung secara otomatis menyesuaikan bitrate dari 88kbps menjadi 512kbps. Fitur ini juga mendukung streaming UHQ Audio (24-bit/96kHz) melalui Bluetooth pada smartphone Galaxy saat ini.

Codec harus disetel ke default pada model Galaxy Buds yang kompatibel, meskipun hal ini tidak selalu terjadi. Anda harus membuka kunci Opsi Pengembang untuk melakukan perubahan.

Silahkan masuk ke : Pengaturan > Tentang ponsel > Informasi perangkat lunak > Nomor pembuatan (masukkan pin/kata sandi atau ketuk hingga Mode Pengembang diaktifkan)

Dari sana, cari pengaturan codec Audio Bluetooth dan pilih Scalable Codec atau codec lain yang lebih disukai: SBC, AAC, aptX, atau LDAC.

Akses menu Pengaturan > Opsi Pengembang > Codec Audio Bluetooth > Codec yang Dapat Diskalakan

Mengatur Kualitas Suara HP Android Dengan Aplikasi Penguat Volume

Banyak aplikasi equalizer, seperti Equalizer FX, memungkinkan Anda meningkatkan volume keseluruhan ponsel Anda . Saat startup, aplikasi menyajikan profil default yang dapat Anda edit. Untuk menaikkan volume, buka tab Efek , alihkan Loudness Enhancer ke Aktif dan gerakkan penggeser ke kanan hingga Anda puas.

Catatan: Agar equalizer ini atau equalizer lainnya berfungsi, Anda mungkin harus menonaktifkan equalizer bawaan Android di pengaturan Aplikasi & notifikasi.

Beberapa Penyebab Masalah Volume HP Android Kecil

Beberapa masalah yang dapat menyebabkan masalah pada speaker HP Android diantaranya adalah seperti dijelaskan berikut ini:

  • HP Anda ditambatkan melalui Bluetooth ke perangkat lain yang memutar suara.
  • Sebuah aplikasi berjalan di latar belakang yang mengontrol volume keseluruhan.
  • Mode Jangan Ganggu sedang dalam kondisi aktif.
  • Hardware speaker atau headphone mengalami masalah.
  • Kualitas perangkat speaker HP memang kurang/tidak bagus.

Jika volume HP Anda masih terlalu rendah, Anda mungkin ingin mencoba aplikasi penguat suara HP dan equalizer yang mana ini akan meningkatkan kualitas suara HP Android Anda.

1719601759

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *