[Update] Cara Mengatasi Android Process Media Terus Berhenti

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Mengatasi Android Process Media Terus Berhenti? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Mengatasi Android Process Media Terus Berhenti, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Baik Android maupun smartphone dengan OS lain seiring penggunaan yang sudah relatif lama biasanya akan mulai memunculkan gejala trouble tertentu, dan untuk Android salah satu masalah yang bisa muncul adalah android.process.media has stopped atau Android process media terus berhenti.

Bagaimana Cara Memperbaiki Android.proses.media telah berhenti?

Penyebab paling umum Android.process.media telah berhenti sering kali terkait dengan masalah pada sistem penyimpanan media, terutama ketika ada perubahan pada opsi penyimpanan atau jika ada data yang rusak di dalam media penyimpanan.

Faktor penyebab lainnya bisa berupa masalah pada kartu SD, seperti file rusak atau format yang tidak tepat, serta konflik yang timbul dari pembaruan terkini atau pemasangan aplikasi.

Beberapa temuan pun menunjukkan bahwa kesalahan ini dapat muncul lebih sering saat menggunakan penyimpanan eksternal, seperti kartu SD, terutama jika formatnya tidak benar atau mendekati batas kapasitas.

Cara Mengatasi Android Process media Terus Berhenti

Masalah proses android.process.acore terhenti seperti Android process media terus berhenti tentu perlu diatasi, dan Anda dapat mengambil Tindakan yang antara lain dijelaskan dibawah ini.

1. Hapus Cache dan Data

Menghapus cache dan data dapat me-refresh layanan inti yang menangani interaksi media dan aplikasi dengan menghapus file sementara apa pun yang dapat menyebabkan munculnya masalah android process media stop Samsung atau pada HP Xiaomi.

Pada dasarnya, membersihkan cache dan data menyelesaikan gangguan dengan membuang informasi usang atau rusak, sehingga ponsel Android Anda bisa membuat ulang data baru dan bebas kesalahan saat restart.

  • Navigasi ke Pengaturan > Aplikasi. Gulir ke bawah dan temukan Layanan Google Play > Penyimpanan, lalu kosongkan cache untuk layanan ini.
  • Selanjutnya, gulir ke bawah untuk menemukan Google Play Store > Penyimpanan, dan juga hapus cache dan data untuk aplikasi ini.
  • Sekarang, Buka Google Play. Setelah menerima kesalahan, pilih OK.
  • Matikan HP Anda dengan menahan tombol power dan memilih Shut Down atau Reboot.
  • Silahkan cek, apakah masalah masih berlanjut atau sudah dapat teratasi.

2. Atur Ulang Preferensi Aplikasi

Menyetel ulang preferensi aplikasi akan memulihkan aplikasi di smartphone Android Anda ke pengaturan default-nya tanpa menghapus data aplikasi apa pun – bayangkan ini seperti membuat aplikasi Anda bersih.

Hal tersebut dapat mengaktifkan kembali aplikasi yang telah dinonaktifkan, mengatur ulang aplikasi default untuk tindakan, dan mengatur ulang pembatasan data latar belakang untuk aplikasi.

Baca juga:

Dengan melakukan ini, jika ada pengaturan yang diubah sebelumnya yang secara tidak sengaja menyebabkan kesalahan android process media terus berhenti, pengaturan tersebut akan dibatalkan, sehingga berpotensi menghilangkan kesalahan dan akan berfungsi normal kembali.

  • Buka menu Pengaturan di ponsel Anda.
  • Cari Manajer Aplikasi atau Aplikasi. Ponsel yang berbeda mungkin berbeda dalam terminologinya.
  • Di berbagai aplikasi yang terdaftar, carilah menu (di sisi kanan atas untuk banyak ponsel, atau dapat diakses melalui tombol menu).
  • Pilih Atur Ulang Preferensi Aplikasi. Dengan melakukan ini, masalah Anda mungkin dapat teratasi.

3. Hapus Kontak dan Penyimpanan Kontak

Saat Anda menghapus Kontak dan Penyimpanan Kontak, pada dasarnya Anda menyetel ulang bagian inti database internal Android Anda, yang dapat menyelesaikan konflik yang mungkin terjadi karena masalah sinkronisasi dengan akun Google Anda.

Konflik semacam itu dapat mengganggu proses media secara tidak sengaja, dan dengan menghapus serta menyegarkan kontak, Anda menghilangkan potensi sumber kesalahan Android process media stop Huawei maupun ponsel Android lainnya, sehingga smartphone Anda dapat beroperasi dengan lancar tanpa pesan error terus-menerus.

Ingat, untuk membuat cadangan kontak Anda sebelum melanjutkan perbaikan ini untuk menghindari kehilangan informasi penting.

  • Buka Pengaturan di HP Anda.
  • Temukan Manajer Aplikasi atau Aplikasi. Penamaan persisnya mungkin berbeda tergantung pada ponselnya.
  • Temukan aplikasi Kontak diantara aplikasi yang terdaftar dan klik di atasnya.
  • Klik pada opsi berlabel Penyimpanan.
  • Lanjutkan untuk menghapus data dan menghapus cache, yang diharapkan dapat menyelesaikan masalah.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengatasi android process media terus berhenti di smartphone Android. Silahkan praktikkan, dan semoga setelah menerapkan tiga angkah diatas HP Anda bisa kembali normal.

Seperti sistem operasi smartphone lainnya, Android tentunya bukan tanpa masalah. Salah satu masalah paling umum yang dihadapi pengguna Android adalah kesalahan android.process.media. Adapun jika Anda mengalami masalah tersebut akhir-akhir ini, Anda tidak perlu khawatir, informasi diatas akan membantu Anda untuk bisa mengatasinya.

1719131233

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *