[Update] Cara Memilih VPN Gratis yang Cepat

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Memilih VPN Gratis yang Cepat? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Memilih VPN Gratis yang Cepat, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Meskipun pilihannya relatif banyak, namun untuk mendapatkan VPN gratis tercepat memang tidak mudah. Dari berbagai VPN gratisan terbaru dan lama yang ada saat ini menawarkan kecepatan yang berbeda-beda.

Jika saat online Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi VPN, maka Anda tentu tertarik untuk mengetahui cara memilih VPN gratis yang cepat dan aman sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi Anda.

Di Google Playstore ada sekian banyak aplikasi VPN yang bisa di install gratis. Namun, tentu perlu memilih VPN terbaik agar kecepatan aksesnya tidak mengecewakan. Pengguna tentunya menginginkan aplikasi VPN gratis tercepat, namun sebenarnya pilihan yang ada bisa jadi cukup terbatas.

VPN Berbayar vs. VPN Gratis

Ada baiknya membandingkan apa yang Anda dapatkan dengan VPN berbayar versus apa yang Anda dapatkan dengan VPN gratis untuk lebih memahami diantara keduanya. Seperti diketahui, fitur-fiturnya sangat berbeda antara masing-masing layanan (baik berbayar maupun gratis).

Jaringan Server

Kebanyakan VPN berbayar menyediakan jaringan server yang luas untuk dihubungkan ke negara-negara di seluruh dunia.

Sebaliknya, VPN gratis biasanya membatasi pengguna pada sekitar lima hingga 10 server hanya di beberapa negara. Adapun sebagian besar servernya berada di AS.

Privasi

Privasi adalah salah satu fitur terpenting yang dapat disediakan oleh VPN. Layanan berbayar sering kali memprioritaskan hal ini di atas segalanya dengan tidak mencatat atau menjual data pengguna seperti aktivitas online atau metadata lainnya.

VPN premium dipercaya lebih memberikan proteksi privasi yang lebih baik untuk pengguna. Namun, tentunya dengan sejumlah biaya yang perlu Anda siapkan untuk berlangganan VPN tersebut.

VPN gratis dianggap kurang aman, walaupun tidak semuanya. Namun, paling tidak biasanya VPN gratis banyak dipenuhi iklan pop-up saat Anda membukanya.

Karena VPN gratis memang tidak membebankan biaya berlangganan, mereka harus mencari cara alternatif untuk menghasilkan pendapatan, termasuk dengan memasukkan iklan dalam aplikasi.

Kecepatan

Tidak dipungkiri, salah satu kelemahan utama VPN gratis tidak lain adalah di kecepatan akses. Ya, seringkali pengguna melakukan uninstall aplikasi ini karena tidak cukup puas dengan kecepatan yang didapat.

Semua VPN akan menurunkan kecepatan Anda berdasarkan sifat cara kerjanya. Jarak antara komputer di rumah Anda dan server VPN, beban server saat ini, dan protokol hanyalah beberapa faktor yang dapat memengaruhi kecepatan koneksi VPN Anda.

Meskipun demikian, VPN berbayar menawarkan jaringan server yang cukup besar sehingga tidak ada satu server pun yang memuat beban berlebih. Mereka juga memiliki sumber daya untuk membayar server yang lebih kuat yang dapat menangani lalu lintas dalam jumlah besar. Dan mereka umumnya menyediakan beberapa opsi protokol untuk dipilih pengguna.

Hal ini tidak selalu terjadi pada VPN gratis. Jaringan server biasanya lebih kecil, server yang mereka gunakan kemungkinan besar tidak sedemikian andal.

Fitur Tambahan

Keuntungan di atas mungkin merupakan daya tarik utama bagi kebanyakan orang, namun ada juga beberapa fitur menarik lainnya yang kini ditawarkan oleh VPN berbayar. Fitur-fitur seperti pemblokiran iklan dan pelacak, serta banyak lagi tambahan lainnya dirasa lebih menyenangkan bagi pengguna.

Lihat juga:

Untuk VPN gratis, memang tidak menyediakan fitur tambahan. VPN gratis biasanya lebih sederhana dan hanya dengan beberapa fitur saja. Walau demikian, selain aspek keamanan, tentu saja yang cukup menyita perhatian pengguna adalah kecepatan akses.

Tips Memilih VPN Gratis yang Cepat

Sebagaimana telah diuraikan diatas bahwa ada beberapa paramter penting dalam memilih aplikasi VPN. Pilihan terbaik mungkin ada pada VPN berbayar, namun jika Anda tetap ingin download VPN gratis, maka setidaknya Anda perlu memperhatikan beberapa poin penting yang antara lain dikupas dibawah ini.

Keamanan

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah keamanan dari aplikasi VPN tersebut. Meskipun versi gratis memang cenderung memberikan lebih banyak risiko, namun setidaknya Anda perlu memilih aplikasi VPN yang sudah dipercaya banyak orang.

Sebenarnya memang sulit untuk dapat menemukan aplikasi yang tepat, karena VPN gratis menawarkan sesuatu yang cukup berbeda dengan aplikasi VPN versi Pro.

Periksa Kebijakan Privasi VPN yang Ingin Anda Download

Mungkin hampir semua VPN mengklaim tidak menyimpan log, sayangnya hal ini sepertinya tidak sesuai klaim mereka. Kebanyakan VPN perlu menyimpan setidaknya log koneksi untuk menyediakan layanan. Namun beberapa data, seperti riwayat browsing Anda, mungkin ingin Anda jaga kerahasiaannya. Verifikasi klaim penyedia VPN Anda dan baca kebijakan privasi mereka sebelum menggunakannya.

Perhatikan Ratings Pengguna

Ratings pengguna adalah salah satu indikator nyatar dibalik performa sebuah aplikasi. Jika Anda ingin menginstal aplikasi VPN lewat Google Play atau AppStore, Anda dapat memperhatikan tingkat kepuasan pengguna.

Mungkin agak sulit untuk menemukan ratings pengguna VPN gratis yang benar-benar puas, tapi setidaknya tidak perlu menginstal aplikasi VPN dengan tingkat kepuasan pengguna yang terlalu buruk karena itu adalah cerminan dari performa VPN tersebut.

Cek Performanya

Untuk memastikan bahwa VPN yang Anda install menawarkan speed yang bagus atau sebaliknya, langkah nyata untuk mengetahuinya adalah dengan memasang lalu mencoba VPN gratis tersebut.

Silahkan Anda gunakan untuk browsing atau nonton video selama beberapa menit dan perhatikan kecepatan rata-rata dari VPN tersebut. Apabila dirasa terlalu lemot, maka Anda dapat melakukan uninstall pada VPN tersebut karena tentu saja kurang berguna untuk Anda.

Coba VPN Terbaru

VPN terbaru bisa jadi memiliki kecepatan yang lebih baik karena pengguna mereka masih terbatas. Walaupun situasinya tidak selalu demikian, tapi setidaknya Anda dapat mencoba beberapa aplikasi VPN terbaru yang memiliki pengguna cukup puas dengan kinerjanya.

Penutup

Memilih VPN gratis yang cepat memang tidak banyak pilihannya. Namun, Anda bisa memperhatikan beberapa poin penting yang dijelaskan diatas agar bisa mendapatkan VPN gratis dengan performa sebagaimana yang Anda inginkan. Anda dapat menemukan aplikasi di Google secara mudah dan selanjutnya bisa di download jika ingin mengetahui performanya.

Jika Anda membuka Playstore atau App Store, kemungkinan besar Anda akan menemukan ratusan aplikasi VPN gratis. Tapi, manakah diantara VPN tersebut yang dirasa layak untuk di install, jawabannya Anda perlu meluangkan waktu untuk mengetahuinya.

1717243517

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *