[Update] Cara Melihat Aplikasi Apa yang Baru Dibuka di Android

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Melihat Aplikasi Apa yang Baru Dibuka di Android? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Melihat Aplikasi Apa yang Baru Dibuka di Android, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

HP Android kian kaya akan fitur terbaru. Jika Anda tertarik untuk mengecek aplikasi apa yang baru dibuka di Android, Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Aplikasi yang baru saja dibuka di HP Android bisa kalian ketahui menggunakan fitur terbaru yang tersedia di OS ini. Caranya pun cukup mudah, Anda hanya membutuhkan beberapa tap saja.

Kenapa penting untuk mengetahui aplikasi yang baru saja diakses di Android?

Alasannya cukup beragam, dan bisa saja hal ini menjadi sangat penting bagi sebagian orang, khususnya dalam momen tertentu. Cek aplikasi yang baru dibuka di Android juga untuk memastikan bahwa tidak akses ilegel pada smartphone Anda.

Seperti diketahu, program aplikasi yang didesain untuk keperluan merusak, memata-matai atau meretas memungkinkan aplikasi tersebut untuk membuka file atau salah satu aplikasi di HP Anda, misalkan kamera atau mikrofon.

Tentunya Anda tidak ingin hal tersebut Anda alami. Oleh sebab itu, dirasa penting juga untuk sesekali melakukan pengecekan aplikasi apa saja yang baru di buka di ponsel Android Anda.

Cara Cek Aplikasi Apa yang Baru Dibuka di HP Android

Android 12 menghadirkan beberapa fitur terbaru yang dapat dimanfaatkan penggunanya. Salah satu fitur yang dihadirkan adalah dashbor privasi, dimana melalui menu ini Anda bisa mengetahui aktivitas terkini dari HP Android Anda.

Baca juga:

Untuk cek aplikasi yang baru dibuka di Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkahnya sebagaimana dijelaskan dibawah ini.

  • Buka smartphone Android Anda.
  • Masuk ke menu Settings atau Pengaturan.
  • Silahkan menuju ke menu Security & Privacy, lalu pilih Privacy lagi.
  • Kemudian, pilih Pivacy dashboard, dan disitu akan ditampilkan daftar aplikasi yang baru saja aktif (dibuka).

Melalui menu tersebut, selain dapat mengecek aplikasi yang baru saja diakses, Anda juga bisa mengetahui berapa lama aplikasi tersebut digunakan.

Daftar Fitur Baru di Android 12

Android 12 juga dirilis dengan beberapa fitur baru. Sebagian besar fitur baru menambahkan beberapa peningkatan, dan berikut ini ringkasan singkat fitur-fitur Android 12 tersebut.

Menggulir tangkapan layar

Tangkapan layar bergulir sudah ada jauh sebelum Android 12, tetapi dukungan resmi tentu saja diterima. Fitur ini ditambahkan pada versi beta ketiga dan tetap ada.

Berbagi Wi-Fi lebih mudah

Yang ini adalah fitur baru yang sebenarnya tidak terlalu mengherankan. Metode kode QR masih tersedia seperti Android versi sebelumnya. Namun, sekarang ada tombol kecil di bawah yang memungkinkan Anda menggunakan Berbagi Terdekat untuk mengirim kredensial Wi-Fi Anda ke ponsel orang lain.

Pencarian Aplikasi

AppSearch adalah tambahan fitur lainnya yang juga cukup bagus. Ini pada dasarnya memungkinkan Anda mencari hal-hal di dalam aplikasi. Pencarian Aplikasi sudah menjadi fitur di sistem operasi lain seperti Windows selama bertahun-tahun.

Putar otomatis yang ditingkatkan

Selama bertahun-tahun, putar otomatis ditentukan oleh akselerometer ponsel Anda. Ini mendeteksi ketika ponsel Anda dibalik dan kemudian layar melakukan hal yang sama. Android 12 memperkenalkan deteksi wajah untuk putar otomatis.

Pemilihan audio di pemutar media

Pemutar media yang ada di Pengaturan Cepat memungkinkan Anda mengubah sumber audio dengan mudah. Anda cukup mengklik tombol dan daftar muncul dengan semua perangkat yang terhubung saat ini. Misalnya, Anda dapat beralih dari speaker Bluetooth ke speaker ponsel Anda hanya dengan menekan satu tombol.

Nah itulah beberapa fitur terbaru pada Android 12 yang selain dapat dimanfaatkan untuk melihat aplikasi apa yang baru dibuka di HP Anda, Anda juga bisa menikmati fitur-fitur baru yang lainnya.

1719070992

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *