[Update] Cara Langganan Netflix Murah di Laptop dan TV

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Langganan Netflix Murah di Laptop dan TV? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Langganan Netflix Murah di Laptop dan TV, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






Cara Langganan Netflix Murah di Laptop dan TV



















Skip to content

Rekomendasiterbaik.id – Dipenuhi dengan film dan seri, ketahui cara langganan Netflix. Kamu akan menemukan beragam tontonan yang menarik dan bisa disesuaikan dengan selera.

Platform nonton online kini semakin banyak bermunculan. Ini akan memberikan keuntungan, karena lebih praktis dibandingkan dengan pergi ke bioskop. Terlebih, terkadang film yang ada di bioskop juga bisa ditonton di dalam platform tersebut.

Salah satu platform nonton online yang banyak menyediakan film dan drama hingga documenter adalah Netflix. Platform ini tersedia dalam versi aplikasi di dalam HP, PC, tetapi juga tersedia dan dapat dibuka melalui website resmi.

Untuk koleksi film, tenang saja. Kamu bisa menemukan film terbaru hingga cukup lama, tetapi bukan film lawas. Sebab, Netflix tidak begitu banyak dalam menyediakan film jadul. Platform ini lebih banyak menyajikan film dan drama hingga dokumentar terbaru.

Namun sebelum bisa menonton tayangan yang tersedia di dalam platform tersebut, kamu perlu berlangganan terlebih dahulu. Tenang saja, cara langganan Netflix bukan hal yang sulit. Justru, langkah-langkahnya mudah untuk diikuti.

Supaya tidak ketinggalan dan bisa menonton banyak film dan drama, berikut ini pembahasan mengenai cara langganan Netflix. Sebab ternyata masih banyak yang belum mengenal metode langganannya.

Apa Sih Netflix Itu

Netflix adalah penyedia layanan streaming berbayar yang berasal dari Amerika Serikat. Layanan ini didirikan pada tahun 1997 oleh Reed Hasting dan Marc Randolph dan berbasis di California.

Melalui layanan Netflix, kamu bisa menikmati berbagai jenis tayangan yang tersedia di seluruh dunia. Ada film Hollywood, drama Korea, kartun, dokumenter, film Indonesia hingga reality show yang selalu ter-up-to-date.

Singkatnya, Netflix bisa dikatakan mirip dengan toko persewaan DVD. Namun, produk yang ditawarkan bukanlah fisik, melainkan hanya rekaman yang eksklusif hanya bisa disetel di dalam aplikasi tersebut.

Jika kamu menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak akan menghadirkan iklan. Ini akan memberikan kenyamanan bagi para pengguna, termauk kamu.

Karena tersedia di berbagai perangkat, Netflix dapat dinikmati melalui website, komputer, smartphone, tablet, di smart TV yang terhubung dengan koneksi internet.

Kendati demikian, banyaknya device yang ingin tersedia itu membuat harga langganan Netflix berbeda. Ya, Netflix memang aplikasi nonton online berbayar. Jadi tidak semua orang bisa masuk ke platform tersebut.

Untuk masalah adegan dewasa, kamu tidak perlu bingung apalagi khawatir karena Netflix menyebut layanan mereka ramah terhadap anak. Ini karena mereka telah menyediakan profil anak yang bisa dilengkapi dengan PIN untuk mengontrol tayangan yang bisa ditonton oleh anak-anak.

Lantas apa sih bedanya Netflix dengan penyedia layanan streaming online lainnya? Terlebih sekarang juga sudah banyak bermunculan layanan serupa.

Ternyata, Netflix merupakan pelopor dari layanan sewa film daring atau online. Mereka berdiri sejak 1997 dan sudah banyak menyajikan koleksi film dari seluruh dunia dengan jangkauan wilayah operasional terbanyak, bahkan juga termasuk di Indonesia.

Pada 2016 saja, Netflix tercatatat telah tersedia di 190 negara. Dari ratusan negara tersebut, Indonesia juga termasuk salah satunya. Bahkan mereka menargetkan untuk semakin memperluas jangkauan ke negara lainnya.

Paket Langganan Netflix

Untuk dapat menggunakan layanan Netflix, kamu perlu melakukan pembayaran terlebih dahulu di awal. Ada beberapa paket yang ditawarkan oleh mereka yang dapat disesuaikan dengan selera dan budget masing-masing penggunanya. Di antaranya adalah paket mobile, basic, standard, terakhir premium.

Paket Mobile

Paket pertama adalah mobile, yang akan sangat cocok bagi kamu yang hobi menonton film atau drama lewat ponsel. Sebab, paket ini memang hanya tersedia untuk perangkat ponsel atau tablet.

Kamu hanya diizinkan untuk menonton tayangan yang ada di Netflix menggunakan satu perangkat saja, tidak bisa lebih. Resolusi gambarnya pun hanya mendukung gambar hingga SD (480p).

Sementara soal harganya, paket Netflix ini dibanderol dengan harga yang masih sangat terjangkau, yakni Rp54 ribu saja perbulannya. Dengan modal yang murah tersebut, kamu dapat menonton segala tayangan yang ada di dalam platform tersebut.

Paket Basic

Jika belum puas dengan layanan pada paket mobile, tentu kamu bisa memilih pket lainnya yang menurutmu lebih menarik. Pilihan lain adalah paket basic.

Beda dengan paket mobile, kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa multi device. Maksudnya, kamu bisa menonton tayangan Netflix lebih dari satu perangkat secara bersamaan. Tetapi, paket ini hanya menawarkan satu device tambahan saja untuk bisa mengakses akun di waktu yang bersamaan.

Biaya langganan dari paket Netflix ini diketahui Rp65 ribu. Sementara terkait dengan kualitas gambarnya, kamu bisa mendapatkan dukungan gambar hingga resolusi HD (720p), sehingga gambar yang tersaji di layar menjadi lebih baik dan jernih.

Paket Standard

Selanjutnya, kamu juga bisa memilih paket standard sebelum mengetahui cara langganan Netflix. Paket ini menawarkan berbagai koleksi film, drama, documenter yang ditayangkan tanpa iklan.

Bukan berarti hanya paket ini yang tampil tanpa iklan, yang lainnya juga. Sementara untuk jumlah perangkat, Netflix hanya memberikan akses untuk dua perangkat saja supaya bisa membuka layanan mereka di waktu yang bersamaan.

Paket ini menghadirkan fitur video hingga resolusi Full HD (1080), koleksi acara yang melimpah, hingga multi device serta dapat mengunduh tayangan dari dua perangkat sekaligus (komputer, ponsel, tablet, hingga smart TV). Perihal harga, paket ini dijual dengan harga Rp120 ribu perbulannya.

Paket Premium

Pada paket premium sendiri, ini merupakan paket tertinggi dari penawaran Netflix. Sejumlah fiturnya dihadirkan juga tentu yang paling memiliki banyak keuntungan. Di antaranya, kamu bisa menonton acara lewat empat perangkat sekaligus, tak peduli perangkatnya seperti komputer, tablet, TV, laptop, maupun smartphone.

Paket yang memiliki nama lain berupa paket family ini akan sangat cocok bagi kamu dan keluarga yang menyukai perfilman. Bukan hanya tayangannya yang melimpah, tetapi juga karena pengalaman visual yang ditawarkan juga sudah dalam penawaran terbaik. Diketahui, gambar pada paket premium ini sudah mendukung kualitas gambar beresolsui Ultra HD (4K +HDR).

Selain itu, Netflix pun mengizinkan pengguna paket premium ini untuk mengunduh tayangan di enam perangkat sekaligus. Tak berhenti sampai di sana, paket ini juga sudah ada dukungan audio spasial.

Hal ini pun dapat memaksimalkan pengalaman menonton para penggunanya. Mengingat paket ini yang paling tinggi, maka harga yang ditawarkan juga tentu yang termahal, yakni Rp186 ribu per bulan.

Paket Mobile(Rp54 ribu/bulan) Paket Basic(Rp65 ribu/bulan) Paket Standard(Rp153 ribu/bulan) Paket Premium(Rp186 ribu/bulan)
Hanya bisa menonton di 1 perangkat dalam satu waktu Menonton di 1 perangkat sekaligus Bisa menonton di 2 perangkat sekaligus Bisa menonton di 4 perangkat sekaligus
Bisa menonton seluruh acara dan bermain game di Netflix Bisa menonton seluruh acara dan bermain game di Netflix Bisa menonton seluruh acara dan bermain game di Netflix Bisa menonton seluruh acara dan bermain game di Netflix
Bisa download acara hanya di 1 perangkat di waktu yang sama Bisa download tayangan di 1 perangkat sekaligus Bisa download tayangan di 2 perangkat sekaligus Bisa download tayangan di 4 perangkat sekaligus
Koleksi film, drama, game, dan acara tidak terbatas Koleksi film, drama, game, dan acara tidak terbatas Koleksi film, drama, game, dan acara tidak terbatas Koleksi film, drama, game, dan acara tidak terbatas
Bebas iklan Bebas iklan Bebas iklan Bebas iklan
Kualitas gambar SD (480p) Kualitas gambar HD (720p) Kualitas gambar FHD (1080p) Kualitas gambar Ultra HD (4K)
Tidak bisa diakses lewat PC/laptop Bisa diakses lewat PC/laptop Bisa diakses lewat PC/laptop/smart TV Bisa diakses lewat PC/laptop
      Dapat dukungan teknologi audio spasial

Cara Langganan Netflix

Tersedia sejumlah cara langganan Netflix yang bisa dicoba jika kamu ingin menonton tayangan yang ada di dalamnya secara resmi. Dalam hal ini, kamu juga perlu melakukan pendaftaran untuk bisa berlangganan.

Caranya pun dapat dilakukan melalui berbagai metode, mulai dari Android, OIS, maupun Smart TV. Berikut cara langganan Netflix selengkapnya yang dirangkum langsung dari website Netflix selengkapnya.

Cara Langganan Netflix Melalui Android

Jika kamu mendaftar Neflix lewat perangkat Android, tenang saja hal ini bisa dilakukan. Yang terpenting, kamu sudah terhubung dengan koneksi internet untuk membuat proses pendaftaran menjadi lebih lancar. Setelahnya, kamu bisa melakukan sejumlah langkah berikut:

  • Kunjungi website Netflix lewat browser atau download aplikasi Netflix di Google Play Store.
  • Masukkan alamat email yang ingin kamu daftarkan
  • Buat password untuk masuk ke layanan Netflix. Pastikan untuk selalu mengingatnya
  • Pilih paket yang diinginkan. Jika berubah pikiran, paket bisa ditingkatkan atau diturunkan kapan saja
  • Masukkan metode pembayaran dan selesaikan transaksi
  • Selesai

Lewat PC

Untuk cara langganan Netflix selanjutnya, kamu bisa mengunakan PC atau komputer. Sama seperti yang sudah diajarkan pada versi Android, kamu juga perlu melakukan beberapa langkah agar bisa terdaftar sebagai pengguna Netflix secara resmi. Simak panduannya di bawah ini.

  • Kunjungi situs Netflix kemudian pilih sign up/daftar
  • Pilih paket yang diinginkan
  • Buat akun menggunakan alamat email
  • Tentukan password baru. Pastikan untuk selalu mengingatnya
  • Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi
  • Selesai

Cara Langganan Netflix Lewat IOS

Selain dua cara sebelumnya, kamu juga bisa berlangganan Netflix melalui iOS atau menggunakan produk buatan Apple. Tenang, caranya juga mudah dan tidak akan memakan waktu yang panjang. Supaya tidak makin penasaran, berikut ini tutorial cara langganan Netflix lewat iOS.  

  • Kunjungi situs Netflix di browser iPhone/iPad/iPod Touch
  • Pilih paket yang diinginkan
  • Buat akun menggunakan alamat email
  • Tentukan password. Pastikan untuk selalu mengingatnya
  • Pilih dan masukkan metode pembayaran kemudian selesaikan transaksi
  • Download dan login ke aplikasi Neflix di perangkat yang mendukung sistem operasi iOS 15.0 atau di atasnya
  • Selesai

Smart TV

Bukan hanya perangkat ponsel atau sejenisnya, ternyata cara langganan Netflix selanjutnya juga bisa dilakukan melalui Smart TV. Cara pendaftarannya juga sama mudahnya serta tidak akan memakan waktu berjam-jam.

Namun pastikan TV sudah mendukung layanan Netflix. Jika belum, kamu akan diminta untuk mengunduhnya terlebih dahulu di Smart TV. Berikut panduan langganan Netflix lewat Smart TV.

  • Buka aplikasi Netflix yang ada di Smart TV
  • Masukkan email dan nomor telepon kemudian lakukan aktivitasi akun
  • Pilih paket yang diinginkan
  • Masukkan email dan password baru. Pastikan untuk selalu mengingatnya
  • Pilih metode pembayaran dan selesaikan transaksi
  • Selesai

Cara Berhenti Langganan Netflix

Setelah mengetahui cara langganan Netflix, kamu juga perlu mengetahui caranya berhenti langganan. Sama seperti cara pendaftarannya, tersedia beragam metode untuk dicoba. Cara membatalkan langganan paket Netflix juga tidaklah sulit. Berikut tutorial selengkapnya yang bisa diikuti:

Melalui Website

Kamu dapat berhenti langganan Netflix lewat situs resminya. Untuk caranya, cukup mudah. Kamu hanya memerlukan waktu kurang dari 15 menit untuk bisa menghentikan biaya langganan perbulan ke platform nonton online tersebut. Simak informasinya di bawah ini.

  • Kunjungi web Netflix di browser kemudian login
  • Klik ikon profil dan pilih menu My Account
  • Klik Cancel Membership
  • Konfirmasi pembatalan dengan mengklik finish cancelation
  • Selesai

Lewat Android

Selain itu, kamu juga bisa membatalkan langganan layanan Netflix dengan mudah melalui perangkat Android. Ini akan memudahkan jika kamu menggunakan aplikasi nonton online tersebut di dalam HP. Berikut ini tata cara berhenti langganan Netflix.

  • Buka aplikasi Netflix lalu klik ikon profil
  • Pilih Accont dan klik Cancel Membership
  • Konfirmasi pembatalan dengan mengklik finish cancelation
  • Selesai

Cara Berhenti Langganan Netflix di iPhone

Sementara jika kamu tertarik untuk menggunakan iPhone dalam menghentikan langganan layanan Netflix. Berikut panduan selengkapnya.

  • Masuk ke akun Netflix lalu klik ikon tiga garis
  • Pilih menu Account
  • Selanjutnya, pilih opancel Membership
  • Konfirmasi pembatalan langganan
  • Selesai

Melalui Google Play

Berhenti langganan layanan Netflix juga bisa dilakukan lewat Google Play. Biasanya ini dilakukan karena kamu menggunakan Google Play sebagai metode pembayarannya, sehingga berlangganannya pun perlu lewat cara yang satu ini. Berikut tutorialnya.

  • Buka aplikasi Google Play Store di HP Android
  • Klik ikon tiga garis lalu pilih menu subscription
  • Pilih Netflix lalu klik opsi cancel dan ikuti instruksi yang ada di layar
  • Selesai

Akhir Kata

Menonton film atau drama kini sudah bukan hal yang sulit lagi. Kamu tidak perlu datang ke bioskop hanya untuk menikmati suatu tayangan perfilman. Sebab, sudah banyak bermunculan aplikasi nonton online yang menarikuntuk dicoba. Salah satunya adalah Netflix.

Tetapi untuk bisa menggunakan layanan tersebut, setiap penggunananya akan dikenakan biaya langganan yang dibayarkan di awal pendaftaran akun. Untuk harganya sendiri bervariasi

Ada yang murah, tetapi ada pula yang cukup mahal. Dengan mengetahui cara langganan Netflix, kamu jadi tahu ada beragam metode yang bisa digunakan. Jadi, kamu mau coba cara yang mana dulu? Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Baca Juga:

1718556584

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *