[Update] Cara Ganti Password WiFi Tp-Link Lewat Android, iOS & Laptop

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Ganti Password WiFi Tp-Link Lewat Android, iOS & Laptop? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Ganti Password WiFi Tp-Link Lewat Android, iOS & Laptop, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






Cara Ganti Password WiFi Tp-Link Lewat Android, iOS & Laptop



















Skip to content

Jika sedang mencari tahu tentang cara ganti password WiFi Tp-Link, maka bisa langsung saja menyimak pembahasan yang ada di artikel Rekomendasiterbaik.id kali ini. Pasalnya memang pas sekali kami akan menyampaikan pembahasan mengenai cara untuk mengganti kata sandinya tersebut.

Memang untuk mengganti kata sandi atau password ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun, kalau belum tahu bagaimana cara melakukannya nanti akan bingung. Untuk itu, bisa langsung menyimak saja informasi yang ada di bawah ini. Akan kami sampaikan secara jelas dan juga lengkap.

Beberapa Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Mengganti Password WiFi Tp-Link

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi, kalau memang untuk melakukan penggantian kata sandi WiFi ini bisa dilakukan dengan mudah. Ya, nantinya untuk melakukan penggantian kata sandi, bisa dilakukan di berbagai perangkat, bisa melalui perangkat HP atau pun PC.

Biasanya orang-orang yang ingin mengganti kata sandi WiFi ini dikarenakan jaringan internetnya menjadi lambat karena sudah banyak yang menggunakannya. Nah, supaya lebih aman dan nantinya tidak bisa digunakan oleh sembarangan orang lagi, maka bisa langsung lakukan penggantian kata sandinya ini.

Tetapi, sebelum melakukan penggantian kata sandinya ini pun haruslah mengetahui dahulu ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Karena memang hal-hal yang harus diperhatikannya ini sangatlah penting.

Kalau nantinya tidak tahu dan tidak melakukan hal-hal yang pentingnya ini, maka proses yang dilakukan untuk penggantian kata sandi ini bisa saja tidak berjalan dengan lancar. Atau bahkan tidak bisa melakukan penggantiannya malah.

Untuk itu, supaya bisa melakukan proses penggantiannya dengan lancar, langsung menyimak dan perhatikan beberapa hal yang harus dilakukan sebelum masuk ke prosesnya di bawah ini.

Ketahui Alamat IP Dan ID Login Dari Router

Untuk hal pertama yang akan bisa diketahui dan harus diketahui oleh pengguna adalah alamat IP dan juga ID login dari router yang ada. Karena memang alamat IP atau ID Login ini sangat-sangat diperlukan nantinya. Ya, untuk melakukan penggantian kata sandi kan nantinya harus memasukkan data-data dahulu ke dalam aplikasinya.

Nah, di data-data yang diperlukan dalam penggantiannya itu adalah alamat IP. Nah, kalau belum tahu kan bagaimana cara melanjutkan proses penggantiannya nanti. Maka dari itu haruslah ketahui. Biasanya untuk mendapatkan alamat IP ini terdapat di router yang dimiliki.

Entah itu letaknya di atas atau di bawah bagian router, intinya akan bisa ditemukan di alat milik sendiri. Untuk yang belum mengetahuinya maka bisa langsung lihat dan ketahui alamat IP dan juga ID Login yang ada di router tersebut.

Perangkat Yang Sudah Tersambung Ke Internet

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi, kalau memang ingin melakukan penggantian kata sandi WiFi, maka nantinya bisa menggunakan berbagai perangkat. Bisa menggunakan perangkat yang mobile atau perangkat yang seperti PC. Tentu sangat memudahkan proses penggantiannya bukan.

Namun, bukan hanya perlu menyediakan perangkatnya saja, tetapi hal yang paling penting pengguna haruslah menyediakan perangkat internet. Karena memang proses untuk melakukan penggantiannya ini memerlukan jaringan internet. Kalau tidak ada jaringan internet di dalamnya, maka nanti akan tidak berjalan proses penggantiannya.

Jadi, perangkat yang ingin digunakannya tersebut haruslah yang sudah tersambung ke internet. Internet yang ada pun kalau bisa memiliki jaringan yang stabil. Karena kalau jaringannya stabil nanti proses penggantiannya akan berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan. Selain itu pun, prosesnya akan cepat tidak memakan waktu.

Namun, kalau jaringan yang ada di dalam perangkat tidak stabil, maka akan berpengaruh juga ke proses penggantiannya. Pasti akan menunggu lama karena prosesnya banyak loading atau lainnya. Jadi, kalau bisa langsung gunakan jaringan internet yang lancar dan stabil.

Cek Deskripsi Yang Ada Di Router

Untuk melakukan penggantian password atau kata sandi ini kan nantinya memerlukan beberapa informasi yang terkait dengan router yang ada di dalam perangkat router pengguna. Untuk bisa mengetahui informasi-informasi apa saja yang ada di dalamnya, maka nanti bisa langsung membaca deskripsi yang ada di routernya.

Ya, nantinya di setiap router yang diberikan, tentunya akan disediakan deskripsi yang berisi tentang informasi lengkap dari WiFi atau routernya sendiri. Bisa lihat dan perhatikan apa saja informasi yang disampaikan di routernya tersebut. Kalau memang tidak berhasil menemukan deskripsi dari routernya, bisa langsung cari tahu dan tanyakan kepada penjual dari router yang dimiliki.

Itulah tadi beberapa hal yang memang harus dipersiapkan untuk bisa mengganti password atau kata sandi dari routernya sendiri. Bagaimana sudah penasaran dan ingin langsung mengetahui tentang tata cara melakukan penggantiannya ini? Kalau begitu, langsung simak saja pembahasan selanjutnya.

Cara Ganti Password WiFi Tp-Link Dengan Menggunakan Aplikasi Resmi

Kalau memang sudah merasakan penasaran akan cara yang bisa dilakukan untuk mengganti password WiFi di Tp-Link, maka bisa menyimak pembahasannya ini. Nah, pembahasan yang pertama ini akan kami buka dengan cara ganti password WiFi Tp-Link menggunakan aplikasi.

Memang aplikasi untuk WiFi Tp-Link ini sudah tersedia, jadi nantinya akan bisa memudahkan pengguna WiFi supaya bisa melakukan hal apapun terkait dengan WiFi yang digunakannya. Salah satunya bisa melakukan penggantian kata sandi untuk WiFi-nya ini.

Aplikasi yang akan bisa digunakan untuk melakukan penggantian kata sandi WiFi ini memiliki nama TP-Link Tether. Kalau ingin download aplikasinya bisa langsung saja membuka dan cari di dalam platform aplikasi yang resmi. Seperti menggunakan platform Google Play Store.

Untuk mendownload aplikasinya ini pun gratis dan penggunaan aplikasinya pun sama-sama gratis. Jadi, tidak akan ada hal-hal yang menyusahkan untuk penggunaan aplikasinya in. Ditambah lagi dengan tampilan yang user friendly. Tentunya akan membuat penggunanya menjadi lebih mudah.

Kalau memang pembaca Rekomendasiterbaik.id memang sudah memutuskan untuk menggunakan aplikasinya ini, berikut merupakan beberapa cara penggantian kata sandi WiFi menggunakan aplikasi TP-Link Tether.

  1. Lakukan dahulu penghubungan antara jaringan Tp-Link dengan perangkat yang sedang digunakan.
  2. Buka aplikasi TP-Link Tether yang ada sudah terdapat di dalam perangkat pengguna.
  3. Nantinya secara otomatis, aplikasi akan lakukan pendeteksian perangkat Router Tp-Link yang ada.
  4. Setelah itu, nantinya akan diberikan beberapa pilihan dan pilih saja perangkat router yang digunakan. Perhatikan baik-baik dan jangan salah pilih.
  5. Kalau sudah, bisa langsung saja login ke dalam akunnya dengan menggunakan ID dan Password. Biasanya akan menggunakan kata sandi admin.
  6. Lalu, masuk ke dalam menu alat, bisa memilih yang Wireless.
  7. Nantinya bisa langsung melakukan ganti password dengan kata yang diinginkan.
  8. Setelah itu, bisa langsung klik Save jika semuanya sudah benar.
  9. Selesai.

Kumpulan Cara Ganti Password WiFi Tp-Link Tanpa Aplikasi

Selain bisa mengganti kata sandi dengan menggunakan cara di atas, yaitu dengan menggunakan aplikasinya, maka nanti pembaca pun akan bisa mengganti menggunakan situs resmi. Ya, mungkin saja ada orang yang merasa keberatan kalau menggunakan aplikasi.

Karena memang kalau menggunakan aplikasi nantinya harus melakukan proses download dahulu, selain itu harus menggunakan memori penyimpanan di dalam perangkatnya dan lain-lain. Apalagi untuk orang yang memang memiliki ruang penyimpanan yang sudah tinggal sedikit, tentu akan cocok untuk menggunakan situs resminya ini.

Jadi, tidak perlu kepusingan untuk menghapus beberapa halnya, tinggal akses browser yang ingin digunakan di dalam perangkat apapun, sudah bisa melakukannya. Nah, di bagian yang bawah ini akan kami sampaikan tentang cara mengganti kata sandi dengan perangkat Hp dan juga laptop.

Cara Mengganti Password WiFi Tp-Link Dengan HP

Untuk yang ingin melakukan penggantian kata sandi, maka bisa langsung saja menggunakan perangkat handphone. Di cara yang kali ini akan kami sampaikan tentang bagaimana caranya melakukan penggantian kata sandi dengan handphone melalui situs resminya.

Jika memang masih merasa bingung dan belum tahu tentang bagaimana cara melakukan penggantiannya ini, simple saja. Cara yang diberikan pun sangatlah mudah dan hampir sama dengan menggunakan aplikasi. Hanya saja berbeda platform untuk melakukanya. Tetapi, supaya lebih jelas untuk mengetahuinya simak langkah-langkah di bawah ini.

  1. Lakukan penyambungan terlebih dahulu antara jaringan WiFi dengan perangkat HP yang digunakan.
  2. Kalau sudah tersambung, maka nantinya pengguna bisa langsung akses browser yang digunakan di perangkat biasanya.
  3. Setelah masuk ke browser, langsung buka situs http://tplinkwifi.net/.
  4. Nantinya akan langsung masuk ke halaman utama dari router yang ada.
  5. Di halaman utama akan diminta untuk memasukkan username dan kata sandi.
  6. Untuk yang sudah berhasil masuk ke dalam perangkat, maka bisa langsung klik di pilihan Wireless.
  7. Kemudian, bisa langsung klik juga keamanan nirkabel (dalam bahasa Indonesia), lanjut pilih Wireless Password.
  8. Bisa langsung lakukan penggantian kata sandi yang lama ke kata sandi yang baru. Pastikan kata sandinya memang benar-benar bisa diingat.
  9. Ketika sudah selesai, langsung klik Apply.
  10. Selesai.

Tutorial Ganti Password WiFi Tp-Link Lewat Laptop

Selain menggunakan handphone, nantinya bisa juga untuk melakukan penggantian kata sandi menggunakan laptop. Untuk yang ingin menggunakan penggantian password, maka bisa langsung saja menyimak beberapa langkah yang bisa dilakukannya.

Untuk cara ganti password Wifi Tp-Link menggunakan perangkat PC di dalam browser pun sama saja dengan melakukan penggantian menggunakan handphone. Tetapi, bisa langsung menyimak langkah-langkah yang lengkapnya di bawah ini.

  1. Bisa langsung sambungkan perangkat PC dengan jaringan WiFi yang dimiliki.
  2. Setelah sudah, langsung masukkan ke situs http://tplinkwifi.net/.
  3. Nantinya akan bisa langsung masukkan username dan kata sandi yang dimiliki. Untuk ID dan juga kata sandi standar bisa gunakan admin.
  4. Jika sudah masuk ke dalam halamannya maka nanti bisa langsung memilih untuk masuk ke menu Wireless yang ada.
  5. Setelah itu, bisa memilih juga keamanan nirkabel dan bisa langsung saja klik Wireless password.
  6. Bisa langsung melakukan penggantian password yang ada.
  7. Kalau sudah, memilih tombol Apply.
  8. Selesai.

Baca Artikel Yang Serupa Dan Terkait Lainnya :

1718098150

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *