[Update] Cara Download Video Dari Instagram

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Download Video Dari Instagram? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Download Video Dari Instagram, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Instagram selama ini lebih dikenal karena fotonya, tetapi video juga menjadi semakin populer di platform milik Meta ini. Faktanya, sebuah laporan menunjukkan bahwa Instagram Stories digunakan oleh lebih dari 500 juta orang setiap hari.

Dengan banyaknya video yang diposting, tak heran banyak orang ingin menyimpannya. Lagi pula, Anda mungkin tidak ingin kehilangan video yang Anda suka setelah menontonnya di Instagram. Anda mungkin ingin mendownload video tersebut untuk di tonton lagi.

Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa cara termudah untuk mendownload video dari Instagram.

Beberapa Cara Download Video Dari Instagram

Ada beberapa alasan Anda mungkin ingin download video dari Instagram Anda. Mungkin Anda ingin menyimpan kenangan berharga, atau Anda ingin memiliki salinannya untuk ditonton di lain waktu.

Mungkin Anda ingin membagikan video tersebut kepada seseorang yang tidak memiliki Instagram. Apa pun alasannya, menyimpan video dari Instagram sangatlah mudah.

Menyimpan video Instagram memungkinkan Anda menonton klip dan video dari influencer yang Anda suka tonton kapan pun Anda mau, daripada menelusuri feed Anda atau feed pengguna lain. Anda dapat menyimpan video Instagram apa pun di komputer dan HP Android Anda.

1. Cara Menyimpan Video Instagram Ke Rol Kamera

Sangat mudah untuk menyimpan video Instagram ke rol kamera Anda.

  • Buka aplikasi Instagram dan klik foto profil di bagian profil.
  • Dari feed Instagram, klik video yang ingin Anda simpan di rol kamera ponsel.
  • Klik pada tiga titik di bagian bawah video dan klik “Simpan ke Rol Kamera” dari menu pop-up. Video akan disimpan di rol kamera.

2. Cara Menyimpan Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Anda dapat menyimpan reel atau video Instagram ke HP Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga, bergantung pada sistem operasi perangkat Anda.

Jika Anda menggunakan ponsel Android, berikut cara menyimpan video di Instagram menggunakan aplikasi pihak ketiga:

  • Instal aplikasi Pengunduh Video untuk Instagram dari Playstore.
  • Buka aplikasi Instagram dan pilih video yang ingin Anda unduh.
  • Ketuk tiga titik di sudut kanan atas video, dan pilih “Salin Tautan” dari menu pop-up.
  • Terakhir, tempel tautan ke aplikasi Pengunduh Video untuk Instagram untuk memulai pengunduhan.

Apabila Anda menggunakan perangkat iOS, berikut cara menyimpan video di Instagram:

  • Instal Blaze: aplikasi Browser & Manajer File dari App store.
  • Buka aplikasi Instagram, ketuk tiga titik pada video yang ingin Anda unduh dan pilih “Salin Tautan.”
  • Tempel tautan ke aplikasi Blaze dan ketuk Unduh. Video sekarang akan disimpan ke perangkat Anda.

3. Cara Menyimpan Video Instagram yang Diposting ke Story Anda

Jika Anda ingin menyimpan video dari Instagram Story, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram dan buka Story di pojok kiri atas aplikasi.
  • Klik pada tiga titik di sudut kanan bawah layar ketika Anda melihat video atau gambar dari Story Anda yang ingin Anda simpan, lalu klik ‘Simpan’ dari menu pop-up.
  • Anda dapat memilih ‘Simpan Story’ untuk menyimpan keseluruhan cerita sebagai satu video atau ‘Simpan Video’ untuk menyimpan video tertentu saja.
  • Anda akan diminta untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menyimpan Story ke rol kamera ponsel Anda. Anda juga dapat menyimpan Story sebagai Sorotan di akun Anda.

4. Cara Menyimpan Video Instagram Ke Koleksi

Anda dapat menyimpan video dari Instagram dengan postingan sebenarnya dan keterangan yang dibuat oleh pembuat lain dengan menggunakan ‘Koleksi’. Koleksi Instagram memungkinkan pengguna menyimpan gambar atau video dalam aplikasi di folder pribadi alih-alih menyimpannya di perangkat mereka.

Dengan cara ini, pengguna dapat melihat video yang disimpan di aplikasi dan tidak memenuhi penyimpanan ponsel atau perangkat mereka.

Anda dapat membuat koleksi video dan gambar terpisah, atau bahkan koleksi barang favorit Anda, di aplikasi dan melihatnya kembali kapan pun Anda mau.

Berikut cara menyimpan video Instagram ke koleksi:

  • Klik ikon bookmark di bagian bawah video. Video tersebut kemudian akan secara otomatis disimpan ke koleksi Semua Postingan aplikasi Anda di Instagram.
  • Jika Anda ingin menyimpan video ke koleksi lain, klik ‘Simpan ke Koleksi’ di akhir postingan.
  • Anda dapat menyimpan video ke koleksi yang sudah ada atau membuat yang baru. Buat koleksi baru dengan memberi nama koleksi Anda dan mengklik Selesai. Video akan disimpan ke koleksi itu.

Anda tetap dapat mengakses video Instagram yang Anda simpan di kategori ‘Semua Postingan’. Anda dapat menambahkan video Instagram dari koleksi ‘Semua Postingan’ ke koleksi tertentu dengan membuka koleksi tersebut, mengetuk tiga titik di sudut kanan atas, dan memilih ‘Tambahkan ke Koleksi’.

1719058931

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *