[Update] Cara Daftar Blog ke Google News Agar Cepat Di Index

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Daftar Blog ke Google News Agar Cepat Di Index? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Daftar Blog ke Google News Agar Cepat Di Index, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Cara Daftar Blog ke Google News – Mau Artikel blog anda cepat di index google? Gabung saja jadi publisher center di google berita. Google memang memiliki sejumlah platform layanan yang berguna untuk menunjang kinerja banyak orang, termasuk Anda yang bekerja di bidang publisher maupun Anda yang sering membaca berita di dunia maya. Salah satu platform layanan tersebut bernama Google News.

Apa yang dimaksud dengan Google News? Google News merupakan salah satu platform layanan dari Google yang berguna untuk menampilkan artikel berita milik publisher di laman news pada situs pencarian Google. Hal ini sangat mudah ditemui ketika Anda tengah mencari berita di laman situs pencarian Google. Biasanya, terdapat tab News atau Berita di bagian atas dan saat kita klik, maka akan muncul berita terkait keyword yang kita cari.

Tentang Google News

Google News adalah layanan agregator berita yang disediakan oleh Google. Layanan ini mengumpulkan berita dari berbagai sumber berita online di seluruh dunia dan mengelompokkannya berdasarkan topik dan kepentingan. Pengguna dapat mengakses berita terbaru dan terkini dari berbagai sumber melalui platform Google News, baik melalui situs web maupun aplikasi mobile. Google News menggunakan algoritma untuk menyusun berita sehingga pengguna dapat menemukan informasi yang relevan dan bervariasi sesuai dengan minat dan preferensi mereka.

Keunggulan Google News bagi Penggunanya

Lantas, apa keunggulan dari layanan Google News? Bagi para penggunanya, tentu saja Google News sangat bermanfaat. Melalui Google News, para pengguna bisa menemukan artikel konten berita terkini dari seluruh dunia melalui keyword tertentu. Selain itu, pengguna juga bisa membaca konten berita secara online dan offline disesuaikan dengan kebutuhan. Tak hanya itu, konten juga bisa dibagikan atau di-bookmark. Tak hanya itu, konten berita di Google News juga bisa diatur sesuai dengan preferensi para penggunanya sehingga berita yang ada memang disesuaikan dengan pengguna dan terasa lebih personal.

Manfaat Blog Bergabung Google News Jadi Google Publisher Center

Lalu, apa manfaat yang bisa diperoleh para publisher jika menggunakan Google News dan bergabung dengan Google Publisher Center? Inilah manfaat bagi para Publisher jika bergabung dengan Google Publisher Center:

1. Kontrol konten dan branding. Di sini, Publisher sendiri yang mengatur desain, merek, dan penyesuaian konten publikasi di Google News sehingga Publisher tetap menjadi pemegang kendali atas konten mereka sendiri.

2. Peluang monetisasi. Di sini, Publisher bisa memasang iklan di dalam konten yang disajikan melalui Google Ad Manager.

3. Kelayakan penempatan. Materi berita/konten memang tidak dijamin terkait penempatannya, tetapi materi akan dipilih secara independen oleh tim merchandising dari Google News sehingga penempatan konten sudah disesuaikan berdasarkan standar Google News.

Bagaimana Cara Kerja Google News

Lalu, bagaimana cara kerja dari Google News itu sendiri? Cara Kerja Google News dalam mengakses dan menampilkan berita Anda yakni:

1. Menggunakan Publisher Center untuk membagikan konten dengan Google News dengan mengirimkan feed RSS, link URL, atau video konten Anda di Google Publisher Center.

2. Melalui crawling web normal di mesin pencari Google untuk menemukan konten berita milik para publisher

Setelah mengetahui cara kerja dari Google News, maka kita sekarang paham bahwa publisher tidak perlu lagi mendaftarkan atau membuat situs mereka memenuhi syarat Google News. Mengapa demikian? Karena Google akan melihat dan mempertimbangkan para publisher secara otomatis apakah konten mereka bisa masuk ke dalam tab berita di Google Search atau tidak. Point terpenting yang perlu diperhatikan oleh para publisher yakni membuat konten yang berkualitas dan sesuai dengan kebijakan Google News.

Cara Mendaftar Blog di Google News Agar Cepat Diterima

Masih membahas mengenai Google News. Layanan Google yang satu ini memang menarik untuk dibahas karena manfaat yang dimilikinya. Tak hanya itu, publisher juga bisa belajar untuk membuat konten-konten berita yang berkualitas agar bisa masuk dalam tab Google News. Tentunya, konten-konten tersebut harus sesuai dengan aturan dan kebijakan milik Google.

Melihat manfaat yang dimilikinya, mungkin sebagian dari publisher/media mulai berpikiran untuk mendaftar ke Google News. Dengan mendaftar ke Google News, konten-konten publisher akan semakin banyak dan sering dilihat. Artinya ada peluang untuk peningkatan jumlah kunjungan ke website publisher terkait. Semakin banyak yang berkunjung, website akan semakin populer. Jika website semakin ramai dan populer, maka ada peluang untuk monetisasi. Menarik bukan?

Lantas, bagaimana cara untuk mendaftar di Google News? Apa saja syarat yang harus dimiliki oleh publisher agar bisa masuk dalam Google News? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Mendaftar blog Anda di Google News adalah langkah penting untuk meningkatkan visibilitas konten Anda di platform berita yang sangat terkenal ini. Dengan mengikuti proses pendaftaran yang benar, Anda dapat mempercepat persetujuan blog Anda. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti:

1. Persyaratan Prasyarat:

Sebelum mendaftar, pastikan blog Anda memenuhi semua persyaratan berikut:

  • Konten Berkualitas Tinggi: Publikasikan konten yang orisinal, informatif, dan relevan.
  • Frekuensi Pembaruan: Rajin memperbarui blog dengan artikel baru.
  • Struktur Situs: Pastikan situs Anda memiliki navigasi yang jelas dan terstruktur dengan baik.

2. Periksa Kepatuhan dengan Pedoman Google News:

Pastikan blog Anda mematuhi panduan Google News. Beberapa poin penting termasuk:

  • Konten yang Relevan: Fokus pada berita aktual, opini, dan topik yang relevan dengan audiens target.
  • Konten yang Orisinal: Hindari plagiat dan pastikan konten unik.

3. Persiapkan Informasi Penting:

Sebelum mulai mendaftar, siapkan informasi berikut:

  • Detail Situs: URL blog Anda dan deskripsi singkat mengenai konten dan tujuan blog.
  • Kontak: Informasi kontak yang valid, seperti alamat email aktif.

4. Buat Akun Google Publisher Center:

  • Masuk atau Buat Akun Google: Pastikan Anda masuk ke akun Google yang akan terhubung dengan Google Publisher Center.
  • Akses Google Publisher Center: Buka Google Publisher Center.
  • Tambahkan Properti: Klik “Tambahkan Properti” dan ikuti instruksi untuk memasukkan detail blog Anda.

5. Verifikasi dan Atur Properti:

  • Verifikasi Situs: Pilih metode verifikasi yang disediakan oleh Google untuk memverifikasi kepemilikan situs.
  • Atur Properti: Setelah verifikasi selesai, atur properti Anda di Publisher Center.

6. Kirimkan untuk Tinjauan Google News:

  • Navigasi ke “Publikasikan” di Google Publisher Center.
  • Kirimkan Permohonan: Klik “Kirimkan untuk Tinjauan” setelah Anda yakin bahwa blog Anda memenuhi semua persyaratan.

7. Tinjauan dan Persetujuan:

  • Tunggu Hasil Tinjauan: Proses tinjauan dapat memakan waktu beberapa minggu.
  • Periksa Status Permohonan: Periksa secara berkala status permohonan Anda di Google Publisher Center.

8. Lakukan Penyesuaian Jika Diperlukan:

  • Jika permohonan ditolak, tinjau kembali rekomendasi dari Google dan lakukan perbaikan yang diperlukan sebelum mengajukan kembali.

9. Pantau Kinerja Blog Anda:

  • Setelah diterima, pantau kinerja blog Anda di Google News untuk memastikan mematuhi pedoman dan terus meningkatkan kualitas konten.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas dan memastikan bahwa blog Anda memenuhi semua persyaratan, Anda dapat meningkatkan kemungkinan diterima di Google News. Kesabaran dalam proses tinjauan dan konsistensi dalam memperbarui dan meningkatkan konten Anda juga kunci untuk berhasil di platform ini.

Persyaratan dan Kriteria Blog Cepat Masuk Google Berita

Bagian pertama yang akan kita bahas adalah kriteria yang harus dimiliki oleh publisher agar bisa memenuhi syarat dan masuk dalam Google News. Hal-hal berikut ini yang perlu diperhatikan agar konten dan website Anda bisa tampil dalam tab Google News.

1. Seluruh konten harus memenuhi Aturan Kebijakan Google

Sebagai publisher, konten yang kita buat harus sesuai dengan aturan kebijakan konten milik Google. Jangan sampai konten-konten Anda melanggar kebijakan Google. Jika melanggar, maka kemungkinannya kecil untuk bisa masuk di Google News bahkan bisa saja tidak akan tampil dalam Google News. Pelajari lebih lanjut mengenai kebijakan konten Google di sini.

2. Situs harus sesuai dengan persyaratan situs milik Google

Tak hanya konten, tetapi situs milik Anda juga harus sesuai dengan persyaratan situs milik Google. Yang dimaksud di sini adalah situs Anda harus bisa dilacak dengan aman dan mudah oleh Google Bot. Selain itu situs Anda juga harus permanen dengan redirect yang minimal. Pelajari lebih lanjut mengenai persyaratan situs milik Google di sini.

3. Harus sesuai dengan persyaratan panduan Google Technical Index

Agar Anda bisa masuk dalam Google News, perhatikan juga persyaratan panduan Google Technical Index. Pedoman teknis ini berguna agar sistem algoritma Google bisa melacak situs berita dan mengetahui halaman manakah yang merupakan artikel berita. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Google Technical Index bisa disimak di sini.

4. Jika ingin menggunakan spot Carousel, pastikan situs Anda memenuhi persyaratan AMP dan memiliki skema sesuai dengan jenis artikel

Hal ini karena kebanyakan yang tampil dalam Carousel Google News merupakan halaman AMP. Tak hanya itu, skema yang sesuai juga memudahkan sistem Google untuk melacak artikel yang berkaitan dengan pencarian di Google News.

News Sitemap Guidelines

Adapun sejumlah pedoman mengenai News Sitemap milik Google yang bisa diikuti oleh publisher agar artikel yang diproduksi bisa berpeluang untuk tampil dalam tab Google News:

1.Ambil URL artikel yang diterbitkan selama 2 hari terakhir. Kita  mungkin bisa saja menghapus artikel tersebut setelah 2 hari tayang dari News Sitemap, tetapi artikel tersebut tetap akan terlacak dan terindeks dalam jangka waktu 30 hari lamanya

2. Update News Sitemap dengan artikel-artikel baru yang sudah diproduksi.

3. Anda bisa menambah hingga 1.000 URL, lalu dipecah-pecah ke beberapa sitemap, dan gunakan sitemap index file untuk mengaturnya. Gunakan format XML yang tersedia di protokol sitemap. Jangan menambah lebih dari 50.000 sitemap di dalam sitemap file. Pembatasan ini agar server web kita tidak menggunakan file berukuran besar.

4. Jangan gunakan Google Sitemap Generator untuk membuat sitemap karena bisa mengambil URL yang tidak berhubungan langsung ke artikel berita.

Google Publisher Center 

Setelah itu, Anda tinggal mengunjungi Google Publisher Center. Jangan lupa untuk mendaftarkan akun dan website Anda terlebih dahulu di Google Publisher Center agar bisa mengaksesnya. Berikut ini langkah-langkahnya:

1. Daftarkan dan kumpulkan informasi-informasi yang sifatnya umum, seperti data-data mengenai website dan diri Anda. Pelajari langkah-langkah membuat akun Google Publisher Center di sini.

2. Masukkan dan kumpulkan konten-konten artikel yang sudah Anda produksi dari website Anda ke dalam Google Publisher Center.

3. Jangan lupa tambahkan gambar dalam konten artikel yang Anda produksi.

4. Setting Ads terutama untuk penempatan iklan dalam konten artikel Anda.

5. Lakukan Advanced Settings.

6. Selanjutnya review kembali dan penayangan artikel oleh pihak Google.

Itulah sejumlah hal dan cara yang diperhatikan oleh Publisher jika ingin mendaftar atau memasukkan artikel berita yang sudah diproduksi ke dalam Google News.

Sebenarnya, publisher bisa dipertimbangkan secara otomatis oleh Google agar bisa masuk ke dalam Top News atau Tab Google News pada laman penelusuran. Kunci utamanya yakni publisher cukup membuat konten yang berkualitas dan sesuai dengan aturan Kebijakan Google News yang berlaku.

Sekali lagi, semuanya kembali kepada Anda dan Google selaku pihak yang menyediakan platform Google News. Oleh karena itu, selalu perhatikan konten Anda dan pahami aturan kebijakan konten milik Google News.

Jika Anda memiliki pertanyaan seputar Google News, tim kami siap berdiskusi bersama Anda. Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik di sini.

Demikian Pembahasan Rekomendasiterbaik.id tentang Cara Daftar Blog ke Google News Agar Cepat Di Index dan artikel blog berada di google penelusuran. Semoga bermanfaat.

1719507077

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *