[Update] Cara Cek Pengeluaran Shopee dalam Setahun dan Riwayatnya

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Cek Pengeluaran Shopee dalam Setahun dan Riwayatnya? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Cek Pengeluaran Shopee dalam Setahun dan Riwayatnya, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Banyak orang menggunakan Shopee untuk berbelanja tanpa mengetahui berapa banyak uang yang dihabiskannya. Sejak beberapa waktu lalu, Shopee menghadirkan sebuah fitur untuk mengecek pengeluaran penggunanya. Bagaimanakah cara cek pengeluaran Shopee?

Mengetahui pengeluaran di aplikasi marketplace seperti Shopee akan membantu pengguna dalam mengatur keuangannya. Dengan mengetahui pengeluaran ini pula, pengguna akan mempertimbangkan kembali sebelum berbelanja di kemudian hari.

Cara Cek Pengeluaran Shopee

Untuk mengetahui berapa banyak uang yang dihabiskan untuk berbelanja di marketplace orange ini, Anda bisa menggunakan fitur member. Silakan simak dan ikuti tutorial yang akan disampaikan di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Shopee terlebih dahulu
  • Kemudian pastikan sudah login ke akun yang ingin dicek pengeluarannya
  • Selanjutnya, masuk ke menu Me atau Saya. Menu ini bisa diakses melalui tombol yang berada di bagian bawah halaman Shopee
  • Scroll halaman Me sampai ke bagian bawah kemudian klik pada menu Shopee Member
  • Pada halaman selanjutnya, akan terlihat member Anda, kemudian klik pada panah kecil di bawah “x Transaksi Lagi”
  • Di sini, Anda bisa melihat detail pengeluaran yang dihabiskan untuk berbelanja di Shopee dalam setahun terakhir
  • Untuk mengetahui rincian belanjaan, silakan klik pada menu Details atau Rincian yang ada di sisi kanan atas

Selain dengan cara yang telah diberikan di atas, Anda juga bisa mengikuti langkah berikut untuk masuk ke halaman Shopee Member.

  • Masuk ke halaman Saya atau Me di aplikasi Shopee
  • Kemudian perhatikan bagian atas halaman tersebut, akan terlihat username Anda dan di bawahnya ada keterangan “Member Silver”, “Member Gold”, maupun “Member Platinum”
  • Klik pada tulisan atau tombol Member tersebut
  • Anda pun akan diarahkan ke halaman Shopee Member yang sama seperti di atas

Cara Cek Riwayat Belanja Shopee

Selain melihat total pembelian di Shopee selama setahun, penting juga mengetahui riwayat belanja secara detail. Pengguna Shopee juga bisa mengakses history atau riwayat belanja sejak awal menggunakan marketplace ini.

Memeriksa riwayat belanja tidak hanya membantu Anda mengetahui berapa banyak uang yang dihabiskan untuk berbelanja. Jika ingin membeli barang yang sama dari toko yang sama, maka fitur ini akan sangat membantu.

Langsung saja simak cara cek riwayat belanja Shopee berikut ini.

  • Buka aplikasi yang ada di smartphone
  • Berikutnya, masuk ke halaman Saya atau Me
  • Pastikan sudah login terlebih dahulu menggunakan email maupun nomor HP agar data Anda bisa ditampilkan
  • Sekarang lihat di bagian Pesanan Saya, lalu klik pada tombol Lihat Riwayat Pesanan
  • Di halaman riwayat ini akan terdapat beberapa kategori. Untuk melihat pesanan yang lalu dan telah selesai, klik pada tab Selesai
  • Di halaman ini, Anda akan mengetahui barang-barang apa saja yang telah dibeli melalui aplikasi Shopee. Klik pada pesanan untuk melihat detailnya

Selain pesanan berupa barang, Anda juga bisa mengecek riwayat pembelian produk digital. Contohnya antara lain pulsa, token listrik, saldo e-money, dan lain sebagainya. Caranya kurang lebih sama seperti sebelumnya, tapi menu yang dipilih berbeda. Silakan simak detail tutorialnya di bawah ini.

  • Pastikan bahwa sekarang Anda sedang berada di halaman Me atau Saya
  • Berikutnya, pilih pada menu Pulsa, Tagihan, & Tiket
  • Di halaman selanjutnya, akan ditampilkan juga data dalam beberapa tab, tentu saja Anda harus memilih tab Selesai

Cara Belanja Lebih Hemat di Shopee

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar bisa lebih hemat ketika berbelanja di marketplace orange, mari simak tipsnya di bawah ini.

1. Pakai Voucher Gratis Ongkir

Sejak awal, Shopee memang selalu memberikan voucher gratis ongkir yang bisa dipakai semua penggunanya. Memakai voucher ini akan membantu Anda untuk berhemat karena bisa membayar ongkir lebih murah, bahkan tidak harus membayar sama sekali.

2. Belanja saat Tanggal Kembar

Tanggal kembar seperti 2.2, 3.3, hingga 12.12, merupakan salah satu momen yang paling dinantikan oleh pengguna Shopee. Pasalnya, pada tanggal ini ada banyak promo yang diberikan marketplace maupun seller.

3. Manfaatkan Cashback dan Koin

Jangan lupa manfaatkan cashback serta koin Shopee. Ini juga akan membantu Anda hemat hingga ratusan ribu. Untuk mendapatkan koin Shopee, Anda bisa memanfaatkan voucher cashback ketika belanja atau bermain game yang disediakan.

Cara cek pengeluaran Shopee ternyata sangat mudah, bukan? Dengan melihat data pengeluaran ini, Anda bisa lebih bijak ketika berbelanja di kemudian hari agar tidak terlalu boros.

Baca Juga:

1720076595

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *