[Update] Cara Buka Situs Yang Diblokir Kominfo Tanpa VPN di HP, Praktis!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Cara Buka Situs Yang Diblokir Kominfo Tanpa VPN di HP, Praktis!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Cara Buka Situs Yang Diblokir Kominfo Tanpa VPN di HP, Praktis!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Sekarang ini kalau ingin mencari sebuah informasi di internet bisa dilakukan dengan mudah. Hal ini disebabkan banyaknya situs-situs di internet yang akan bisa didapatkan nantinya. Namun, akhir-akhir ini banyak orang yang penasaran dengan cara buka situs yang diblokir.

Pasalnya memang sekarang ini kita bisa menemukan banyak situs yang diblokir. Nah, maka dari itu kalau sudah merasa penasaran untuk cara-cara melakukan pembukaannya, bisa simak pembahasan Rekomendasiterbaik.id kali ini. Dimana kami akan sampaikan informasi untuk membuka situsnya di dalam handphone dan juga perangkat PC.

Cara Buka Situs Yang Diblokir Di Laptop Dengan Mudah Tanpa Aplikasi

Seperti yang sudah kami sampaikan di atas tadi kalau memang sekarang ini di internet sudah terdapat banyak situ-situs yang bisa diakses. Tetapi dari banyaknya situs tersebut pun tidak jarang ada situs yang tidak bisa dibuka. Banyak hal yang melatarbelakangi kenapa sebuah situs tidak bisa terbuka.

Nah, salah satu hal yang paling banyak terjadi dan sering ditemui adalah situsnya tersebut terkena pemblokiran. Pemblokiran yang terjadi ini karena situsnya berisi beberapa hal yang kurang layak untuk dikonsumsi publik atau lainnya. Namun, sebenarnya situs yang diblokir ini tidak semuanya seperti itu.

Ada juga situs-situs yang diblokir namun masih bisa bermanfaat untuk digunakan. Oleh sebab itu, cara buka situs yang diblokir ini diperlukan beberapa orang untuk membuka situsnya tersebut. Untuk cara-cara membuka situsnya ini memang banyak.

Namun, di bagian yang kali ini kami akan sampaikan ke pembaca Rekomendasiterbaik.id cara yang bisa digunakan untuk membuka situs terblokir menggunakan perangkat laptop. Ya, cara untuk membuka situs menggunakan perangkat laptop ini bisa digunakan dengan sangat mudah dan juga sederhana.

Cara membukanya pun sangat banyak, tetapi disini hanya akan kami sampaikan empat caranya saja. Untuk itu, langsung saja masuk ke dalam pembahasan yang ada di bagian kali ini secara seksama.

Buka Situs Yang Diblokir Melalui Google Translate

Cara membuka situs yang pertama ini adalah menggunakan Google Translate. Mungkin untuk beberapa orang masih bingung kenapa bisa menggunakan Google Translate. Pasalnya alat ini merupakan alat yang gunanya untuk menerjemahkan berbagai macam bahasa yang ada di seluruh dunia.

Tetapi memang harus diketahui kalau dengan menggunakan alat ini pun pengguna akan bisa membuka situs yang terblokir. Untuk melakukannya pun sangat-sangat mudah dan cepat. Tidak akan membuat penggunanya bingung bahkan. Oleh sebab itu, supaya mengetahuinya dengan cepat simak langsung pembahasan berikut.

  1. Buka Google di dalam perangkat PC yang digunakan. Bisa melalui chrome atau mozilla.
  2. Kemudian, langsung masuk ke Google Translate.
  3. Setelah itu, atur bahasa yang ingin digunakan, bisa pilih Bahasa Indonesia ke Bahasa Inggris atau pilih lainnya sesuai dengan keinginan.
  4. Kalau sudah, lakukan penulisan alamat situs yang diblokir dan ingin diakses. Penulisannya harus secara lengkap.
  5. Nantinya akan langsung muncul terjemahan di sebelah kanan dan klik tautan yang muncul disana.
  6. Selesai, bisa langsung terbuka situs yang ingin dibukanya.

Gunakan Ekstensi VPN Google Chrome

Selain menggunakan alat Google Translate, nantinya pengguna pun akan bisa langsung menggunakan ekstensi VPN dari Google Chrome. Tentunya ekstensi ini akan bisa membuat penggunanya menjadi lebih mudah untuk melakukan banyak halnya tanpa harus melakukan instal ke perangkat.

Mungkin saja pembaca ini merupakan salah satu orang yang merasa malas kalau menggunakan sebuah alat dan bentuknya aplikasi. Pasalnya kalau menggunakan aplikasi nanti akan panjang prosesnya, harus instal ke perangkat dan lain-lain.

Nah, untuk itu, kalau memang sudah penasaran dan ingin tahu bagaimana cara melakukan pembukaan situs yang sudah terblokir dengan menggunakan ekstensi VPN Google Chrome ini, simak langkah-langkah yang bisa dilakukannya.

  1. Masuk ke dalam Google Chrome yang ada di dalam perangkat.
  2. Kemudian, langsung buka ekstensinya dengan mencarinya di search bar dan menuliskan ekstensi VPN.
  3. Jika sudah, langsung klik ekstensi VPN Google Chrome yang ada.
  4. Kalau sudah masuk ke dalamnya, bisa langsung menekan tombol yang Add to Chrome yang ada di pojok kanan atas.
  5. Kemudian, nantinya akan langsung muncul di toolbar Google Chrome.
  6. Lalu, bisa langsung klik Ekstensi VPN yang sudah ada di Google.
  7. Kalau ingin digunakan bisa langsung aktifkan ekstensi VPN tersebut.
  8. Selesai, bisa langsung gunakan VPN tersebut.

Buka Situs Dengan Memanfaatkan Wayback Machine

Untuk cara yang ketiga ini pembaca bisa langsung menggunakan situs Wayback Machine. Mungkin masih ada yang belum tahu tentang situs yang satu ini. Kalau memang seperti itu, maka bisa langsung simak dahulu pembahasan yang akan disampaikan disini.

Jadi, Wayback Machine ini merupakan sebuah situs yang menyimpan berbagai versi situs sebelumnya untuk disajikan kepada pengguna. Kalau bisa dibilang situs ini adalah situs arsip digital. Untuk menggunakan situs ini pun sangat-sangat mudah karena memang sudah disediakan berbagai macam keunggulan.

Selain itu, di dalam situs Wayback Machine ini nantinya pengguna akan melihat berbagai macam tampilan yang luar biasa sederhana. Maka dari itu, pengguna akan tetap mudah dan tidak ada rasa susah sama sekali untuk menggunakannya. Kalau menggunakan situs ini, bisa melihat dan mendengarkan hal apapun yang tidak bisa diakses di Google biasa.

Nah, untuk yang ingin menggunakan situs ini, bisa langsung saja simak dan ketahui langkah-langkahnya dengan sederhana disini. Jangan sampai skip satu langkah pun yang ada di bawah ini.

  1. Bukalah situs Wayback Machine menggunakan browser yang ada.
  2. Nantinya akan langsung diberikan halaman utama yang ada kolom pencariannya.
  3. Untuk membuka situs yang terblokir, langsung tuliskan alamat situs yang ingin dibuka tersebut.
  4. Kalau sudah, akan muncul arsip yang disimpan dalam situs ini dengan lengkap dan rinci. Akan diberikan arsip yang pertanggal, pertahun dan perbulan juga ada.
  5. Lalu, bisa langsung pilih salah satu hal yang diinginkan.
  6. Selesai, akan diberikan hal-hal yang ingin dilihat dan diketahui tersebut.

Gunakan Server DNS

Cara keempat yang akan bisa digunakan untuk membuka situs yang terblokir adalah gunakan server DNS. Tentunya cara yang satu ini akan bisa membantu semua orang dalam melakukan pengaksesan situs yang sudah diblokir dengan mudah. Tidak akan ada rasa susah juga untuk melakukan pembukaannya ini.

Apalagi cara ini pun tidak akan melibatkan sebuah aplikasi, tentunya sederhana untuk dilakukan. Maka itu, kalau ingin menggunakan server DNS ini dan belum tahu bagaimana cara melakukannya, simak langkah-langkah yang sudah disiapkan di bagian bawah ini.

  1. Masuklah ke dalam Control Panel yang terdapat pada perangkat PC masing-masing.
  2. Setelah itu, bisa langsung klik Pengaturan Jaringan.
  3. Kalau sudah, klik Network & Internet.
  4. Kemudian, langsung saja klik Network & Sharing Center.
  5. Arahkan kursor ke Connections dan klik kanan.
  6. Selanjutnya memilih Properties.
  7. Kalau sudah klik kembali Properties TCP/IPv4.
  8. Setelah selesai, tekan Use the following DNS Server.
  9. Bisa langsung ketikkan 8.8.8.8; 8.8.4.4 untuk server DNS Google.
  10. Klik saja OK untuk menyimpan pengaturannya.
  11. Selesai.

Cara Buka Situs Yang Diblokir Tanpa VPN Di HP Android & iOS

Selain bisa melakukan pembukaan di dalam perangkat laptop, maka nantinya akan bisa mengetahui cara buka situs yang diblokir di perangkat handphone. Untuk orang yang memang ingin melakukan hal tersebut di handphone pun bisa dilakukan dengan mudah dan bahkan sama mudahnya dengan cara-cara di atas tadi.

Kalau untuk buka situs di handphone ini hanya akan ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama bisa menggunakan situs proxy dan juga menggunakan SSH. Langsung saja supaya lebih jelas dan mengerti beberapa langkah yang bisa dilakukannya disini.

Gunakan Situs Proxy Gratis

Cara pertama untuk melakukan pembukaan situs yang terblokir di dalam Google adalah dengan menggunakan situs proxy. Untuk membuka menggunakan situs proxy ini memang bisa dilakukan di berbagai perangkat. Mulai dari membuka menggunakan handphone Android sampai iPhone pun bisa.

Membuka situs terblokir menggunakan bantuan situs proxy ini memang sangat-sangat bisa membantu. Jaringan yang diberikan tentunya stabil. Oleh sebab itu, bisa langsung saja lihat tata caranya disini.

  1. Bukalah terlebih dahulu Browser yang biasa digunakan.
  2. Setelah itu, baru buka situs Croxy Proxy di dalam perangkat.
  3. Masukkan alamat situs yang ingin dikunjungi di dalam kolom pencarian yang sudah disediakan.
  4. Kemudian, bisa langsung klik tombol Go untuk mencari situsnya ini.
  5. Tunggu sampai beberapa saat sampai nanti prosesnya akan benar-benar selesai.
  6. Kalau sudah akan langsung muncul situs yang ingin dilihat dan diketahui.
  7. Selesai.

Tutorial Membuka Situs Menggunakan SSH

Untuk cara yang paling terakhir adalah bisa menggunakan SSH. Dengan menggunakan situs SSH ini, tentunya pengguna akan bisa menjaga dan melindungi proses akses ke situsnya tersebut. Memang SSH dan juga VPN ini hampir sama kegunaannya.

Nah, kalau sudah penasaran dan juga tidak sabar ingin mencoba untuk melakukan pembukaan situs menggunakan SSH ini, maka bisa langsung masuk ke dalam pembahasannya. Di bawah ini akan kami sampaikan langsung saja bagaimana tutorial untuk buka situs yang diblokir menggunakan SSH.

  1. Bukalah Browser yang ada di dalam perangkat.
  2. Kemudian, masuk ke dalam situs FastSSH yang ada di dalam perangkat.
  3. Memilih server Indonesia di dalamnya.
  4. Di halamannya tersebut klik Create SSH Account Indonesia.
  5. Jika sudah, nanti tuliskan password dan username. Langsung klik Create Account.
  6. Sebelum lanjut, bisa catat dahulu tentang password, username, IP Address SSH yang dimiliki.
  7. Lalu, instal aplikasi KPN Tunnel Revolution.
  8. Jika sudah buka KPN Tunnel Revolution, lalu bisa pilih Settings dan lakukan aktivasi SSH Tunnel.
  9. Di bagian Host/IP, langsung isi saja informasi yang sudah dicatat tadi.
  10. Selanjutnya, langsung aktifkan Auto Reconnect.
  11. Jangan lupa isi dahulu URL Pinger dengan menuliskan www.bing.com.
  12. Aktifkan kembali Custom DNS.
  13. Jika sudah, masuk ke halaman utama lagi.
  14. Untuk menggunakan SSH klik saja Start.
  15. Selesai.

Baca Artikel Yang Serupa Disini :

1698813778

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *