[Update] Berapa Denda Shopee Paylater 1 Hari? Jangan Sampai Telat Deh!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Berapa Denda Shopee Paylater 1 Hari? Jangan Sampai Telat Deh!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Berapa Denda Shopee Paylater 1 Hari? Jangan Sampai Telat Deh!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Shopee Paylater memang lebih memudahkan para pengguna yang ingin berbelanja tapi belum punya uang. Namun tidak menutup kemungkinan pengguna juga tidak punya uang ketika sudah jatuh tempo pembayaran tagihan. Berapakah denda Shopee Paylater 1 hari?

Jika Anda punya kendala terkait pembayaran tagihan Shopee Paylater dan diperkirakan akan telat bayar, sebaiknya simak penjelasan yang akan disampaikan di sini.

Mekanisme Tagihan Shopee Paylater

Sebelum membahas mengenai denda Shopee Paylater 1 hari, sebaiknya ketahui bagaimana mekanisme penagihannya. Setiap kali pengguna melakukan transaksi di Shopee menggunakan Paylater, datanya akan dikumpulkan terlebih dahulu.

Selanjutnya, Shopee Paylater akan mencetak tagihannya di tanggal yang sudah ditentukan, yaitu pada tanggal 25 atau 1 setiap bulannya. Jika tagihan sudah tercetak, pengguna harus segera melunasi tagihan tersebut.

Shopee Paylater memberi waktu hingga 10 hari sehingga jatuh temponya ada di tanggal 5 atau 11 setiap bulannya. Jika pengguna diketahui masih belum melunasi tagihan sampai tanggal tersebut berakhir, maka akan dikenakan denda.

Ketika pengguna sudah melakukan pembayaran atau pelunasan tagihan Shopee Paylater, maka limit kredit akan dikembalikan kepada pengguna. Artinya, Anda bisa menggunakan kembali limit untuk bertransaksi.

Denda Shopee Paylater 1 Hari

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, pengguna akan dikenakan denda jika belum melakukan pembayaran tagihan pada saat tanggal jatuh tempo, yaitu pada tanggal 5 atau 11. Lalu berapakah denda yang berlaku?

Shopee Paylater tidak memberlakukan denda per hari, tapi akan berlaku biaya keterlambatan per 1 bulan. Besarnya biaya keterlambatan ini adalah 5% dari total tagihan yang sudah dicetak.

Sebagai contoh, Anda memiliki tagihan sebesar Rp500.000 kemudian terlambat 1 hari, maka akan berlaku denda sebesar 5% x Rp500.000 = Rp25.000. Jadi, total tagihan yang harus Anda bayarkan adalah Rp525.000.

Tidak hanya berimbas pada pengenaan biaya keterlambatan atau denda, jika Anda tidak melakukan pembayaran pada saat tanggal jatuh tempo, ada beberapa konsekuensi yang harus diterima. Beberapa konsekuensi tersebut antara lain:

  • Akses Anda terhadap voucher Shopee akan dibatasi
  • Shopee Paylater akan melakukan penagihan melalui telepon, chat, hingga penagihan langsung di lapangan
  • Peringkat kredit pengguna di Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK akan terdampak sehingga akan kesulitan ketika mengajukan pembiayaan seperti kredit usaha, kredit perumahan rakyat, dll

Untuk menghindari konsekuensi yang sudah disebutkan di atas, sebaiknya Anda selalu membayar tagihan Shopee Paylater tepat pada waktunya, yaitu sebelum jatuh tempo. Jika dirasa tidak akan mampu membayar tagihan, sebaiknya berbelanjalah sesuai dengan budget.

Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater dan Denda

Lalu bagaimanakah cara untuk membayar tagihan Shopee Paylater yang sudah terlambat dan dikenakan denda? Caranya masih sama seperti pembayaran tagihan biasa.

1. Buka Shopee

Langkah paling awal yang harus Anda lakukan tentu saja membuka aplikasi Shopee yang sudah diinstall di smartphone. Pastikan juga sudah login menggunakan akun yang memiliki tagihan Shopee Paylater.

2. Lihat Tagihan

Untuk melihat tagihan Shopee Paylater yang berlaku, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka menu Saya dengan cara klik menu di bagian bawah
  • Selanjutnya, klik pada menu Shopee Paylater di bagian Dompet Saya
  • Tagihan akan terlihat, di sini, klik Periksa Detail Tagihan

3. Pilih Metode Pembayaran

Berikutnya, Anda harus melakukan pembayaran dengan cara berikut ini:

  • Ketika detail tagihan sudah ditampilkan, klik pada menu Bayar Sekarang
  • Berikutnya, pilih salah satu metode pembayaran yang Anda inginkan, misalnya Shopeepay, transfer bank, atau minimarket
  • Lakukan pelunasan sesuai petunjuk yang bisa Anda lihat di layar

Denda Shopee Paylater 1 hari yang berlaku adalah 5%, semakin besar tagihan Anda maka dendanya juga semakin banyak. Jangan sampai Anda harus membayar denda, oleh karena itu sebaiknya lunasi tagihan sebelum waktunya berakhir.

Baca Juga:

1700585079

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *