[Update] Arti Indikator “Oil Change” di Speedometer Honda PCX 150

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Arti Indikator “Oil Change” di Speedometer Honda PCX 150? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Arti Indikator “Oil Change” di Speedometer Honda PCX 150, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Saat ini motor keluaran terbaru sudah banyak yang dilengkapi fitur MID (Multi Information Display) dimana pada speedometer motor kita bisa mengetahui berbagai informasi penting tentang kendaraan kita baik untuk motor Honda, Yamaha, maupun pabrikan lainnya.

Honda PCX 150 merupakan salah satu tipe motor matic yang cukup laris. Motor ini bisa dikatakan sebagai salah satu pesaing Yamaha Nmax. Hadir dengan pembaruan, Honda PCX 150 dibekali beberapa fitur terbaru yang siap memberikan kenyamanan terhadap pengguna.

Salah satu informasi yang ditampilkan di speedometer motor Honda PCX 150 adalah pesan “Oil Change” dimana pesan tersebut akan muncul setelah motor PCX Anda telah menempuh jarak 1.000 KM. Pada versi PCX sebelumnya memang tidak tersedia fitur display ini.

Speedometer Honda PCX 150 memunculkan tulisan “Oil Change” di kiri-bawah yang mana ini adalah sebuah pengingat bagi pemilik kendaraan untuk segera ganti oli baru. Jika tidak, maka logo Oil Change akan terus menyala.

“Oil Change” adalah sebuah fitur baru di PCX, di versi sebelumnya belum ada. Saat muncul indikator “Oil Change” maka pemilik harus segera mengganti oli mesinnya agar performa motor PCX mereka tetap dalam kondisi optimal serta menghindari kerusakan mesin.

Pesan “Oil Change” akan muncul pertama kala saat KM motor menyentuh 1.000 km. Selanjutnya logo Oil Change akan kembali muncul di KM 6.000, 12.000 dan seterusnya (kelipatan 6.000 KM), saat bersamaan dengan jadwal servis.

Setelah servis dan ganti oli selesai dilakukan, maka tanda Oil Change juga perlu dimatikan karena tidak bisa hilang secara otomatis. Memang, harusnya akan lebih menyenangkan apabila tombol peringatan tersebut bisa hilang secara otomatis.

Adapun cara mematikan indikator Oil Change di PCX sangat mudah. Saat kontak masih dalam kondisi Off, tekan dan tahan tombol SET (sebelah kanan), selanjutnya putar kontak ke On sambil terus ditekan.

Setelah itu, logo Oil Change akan berkedip, tekan SEL kemudian bisa dimatikan. Jika bingung, pemilik motor juga dapat meminta bantuan ke mekanik yang menangani saat proses pergantian oli.

1719010697

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *