[Update] Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android dan iOS Terbaru 2024

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android dan iOS Terbaru 2024? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Aplikasi Edit Foto Terbaik di HP Android dan iOS Terbaru 2024, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Terbaik

Untuk mendapatkan foto yang memukau ternyata tidak harus menggunakan aplikasi photoshop loh, cukup kalian memahami teknik fotografi yang mampu membuat objek sederhana tampak luar biasa di dalam foto.

Rasanya kurang jika perangkat yang digunakan tidak mampu memberikan hasil foto dengan kualitas terbaik. Mengingat bahwa foto berkualitas banyak digunakan terutama untuk dibagikan melalui media sosial. Untungnya, ada sejumlah aplikasi edit foto yang hadir sebagai solusi mengatasi permasalahan ini. Dengan editan yang pas, foto yang dihasilkan tidak akan kalah kualitasnya dengan jepretan kamera profesional sekalipun.

Sebagai penggunanya, kamu juga harus mempertimbangkan beberapa hal sebelum memilih aplikasi edit foto dari handphone yang cocok untuk memenuhi kebutuhan. Selain mudah digunakan, fitur yang disediakan juga harus lengkap sehingga mampu memenuhi kebutuhan mengedit foto. Berikut ini ada sejumlah aplikasi edit foto terbaik yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

Sumber: techcrunch

Adobe Lightroom
Aplikasi edit foto terbaik pertama adalah Adobe Lightroom. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini termasuk ke dalam aplikasi buatan Adobe. Di mana, Adobe terkenal karena menghadirkan sejumlah software terbaik untuk kebutuhan editing foto maupun video. Selain menyediakan versi Android, Adobe Lightroom juga mudah digunakan bagi para pemula.

Di mana, kamu hanya cukup mengklik beberapa opsi untuk mengedit foto. Ditambah dengan Lightroom yang dibekali sejumlah fitur image sharing untuk dibagi ke sejumlah media.

Afterlight
Selanjutnya ada aplikasi Afterlight yang merupakan aplikasi populer tahun 2021 dengan dilengkapi beberapa filter dan efek eksklusif yang khas. Selain mampu menghasilkan hasil foto yang estetik, Afterlight sendiri menyediakan kemudahan dalam penggunaannya. Di mana, ada sejumlah tools yang mudah untuk digunakan dalam mengedit foto maupun video.

Dengan begitu, kamu bebas berimprovisasi dalam mengedit foto. Apalagi, beberapa foto dapat diedit dalam waktu yang bersamaan.

Sumber: androidcentral

VSCO
Aplikasi VSCO ini mungkin cukup populer karena menjadi pilihan sejumlah influencer sejak dahulu. Hal ini berkat sejumlah filter yang ditawarkan VSCO. Walaupun pilihannya beragam, VSCO terkenal dengan filter vintage-nya seperti tampilan film analog dan klasik. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan sentuhan filter supaya foto tampak artistik. Aplikasi ini juga menghadirkan tools seperti exposure, highlight, dan shadow untuk merubah tone warna foto.

Adobe Photoshop Express
Adobe Photoshop Express merupakan versi lebih simpelnya Adobe Photoshop sehingga bisa menjadi salah satu aplikasi edit foto pilihan. Selain tampilan minimalis dan sederhana, penggunanya bisa dengan mudah menghasilkan foto berkualitas walau hanya menggunakan smartphone. Menariknya, Adobe membekali aplikasi ini dengan fitur blemish-removal untuk menghapus noda yang mengganggu. Dengan begitu, hasil editan akan semakin tampak rapi dan bersih.

Sumber: ghacks

Snapseed
Sebagai produk buatan Google, Snapseed menawarkan banyak kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik. Aplikasi ini dibekali sejumlah fitur berguna, seperti pengaturan white balance dan fitur expand. Tidak hanya itu, Snapseed mendukung file dengan format DNG dan RAW yang juga bisa diubah menjadi JPG. Sama seperti VSCO, aplikasi ini menyediakan banyak fitur bergaya vintage.

Pixlr
Selanjutnya ada Pixlr sebagai rekomendasi aplikasi edit video selanjutnya. Selain gratis dan mudah dioperasikan, Pixlr menyediakan berbagai filter estetik dan fitur lain seperti menambahkan teks dan membuat foto kolase. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung sejumlah format foto seperti PSD, JPEG, PNG, dan PXD. Apalagi Pixlr bisa digunakan baik di sistem Android atau iOS.

Sumber: bukandroid

Canva
Aplikasi edit foto terbaik yang terakhir adalah Canva. Aplikasi ini termasuk paling banyak digunakan, terutama pelajar dan mahasiswa. Canva menyediakan banyak template editan dan elemen-elemen gratis yang bisa kamu gunakan. Apalagi, aplikasi ini juga menyediakan Canva Student supaya kamu bisa mendapatkan semua template dan elemen premium tanpa harus membayar biaya langganan.

Kumpulan Foto Keren Bokeh Aesthestic

Salah satu teknik fotografi yang bisa membuat foto lebih dramatis ialah dengan menggunakan teknik pemilihan sudut guys. Pengambilan gambar dari sudut yang pas dapat membuat manipulasi sebuah foto loh, selain itu pastinya dong kamu juga harus kreatif dalam mendapatkan hasil foto yang bagus dan bisa manipulasi teman-teman kamu pastinya.

Nah penasarakan kan hasil foto yang di dapat dari pemngambilan foto yang berbeda angle? Berikut 30 Foto Keren yang Bisa Kamu Tiru Untuk Status Medsos.

1. Seolah-olah Kawanan Burung Keluar Dari Toples

(credit: brilio.net)

Buat kamu pecinta fotografi, pernah nggak sih kepikiran untuk mengambil foto tersebut dengan angle yang berbeda dari biasanya?

2. Matahari Seolah Di Dalam Lampu Gantung Antik

(credit: brilio.net)

Aneh tapi nyata, tapi kenyataannya memang mendapatkan hasil yang beda dari biasanya kan?

3. Terlihat Aneh

(credit: plus.kapanlagi.com/Ferry Sanjaya)

Di gambar tersebut memiliki kelainan dimana jempol kanannya tak bisa ditekuk, kulit di jempolnya pun mulus dan tak ada kerutan lekukan. Diantara kalian ada yang tau nggak caranya untuk mendapatkan foto seperti itu?

4. Mengeluarkan Cahaya Indah dari Mulutnya

(credit: brilio.net)

Mungkin sebagian orang paham mengenai teknik apa yang digunakan untuk mendapatkan foto tersebut. Yap! Caranya pun cukup simple, yaitu dengan menggunakan lensa fix kamu sudah bisa loh mendapatkan foto tersebut.

5. Wah, ada makhluk kecil tuh di situ

(credit: flickr.com)

Pastinya diantara kalian sudah tidak asing kan dengan hasil foto seperti itu? Rasanaya seperti berada di dunia kurcaci bukan?

Itu dia sejumlah aplikasi edit foto terbaik yang bisa kamu coba. Selain hanya bermodalkan smartphone,  aplikasi ini cocok digunakan supaya foto bisa tampil estetik. 

1717575276

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *