[Update] Apa Yang Anda Ketahui Tentang Pemikiran Ki Hajar Dewantara Mengenai Pendidikan Pengajaran?

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Apa Yang Anda Ketahui Tentang Pemikiran Ki Hajar Dewantara Mengenai Pendidikan Pengajaran?? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Apa Yang Anda Ketahui Tentang Pemikiran Ki Hajar Dewantara Mengenai Pendidikan Pengajaran?, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Apa Yang Anda Ketahui Tentang Pemikiran Ki Hajar Dewantara Mengenai Pendidikan Pengajaran? – Buku ini memiliki kata-kata yang Anda cari. Untuk konten yang lebih bertarget, lakukan pencarian teks lengkap dengan mengklik di sini.

Tugas Modul 1.1 1.1.a.3 Penulis: Mhd Ayub Refleksi Kritis • Apa yang anda ketahui tentang gagasan Ki Hazar Devantara (KHD) tentang pendidikan dan pengajaran? ✓ Mengajar adalah bagian dari proses pendidikan yang bertujuan untuk membekali anak dengan pengetahuan yang berguna untuk keterampilan fisik dan mental. Pendidikan, di sisi lain, adalah proses mengubah sifat anak menjadi pribadi yang memiliki keamanan dan kebahagiaan tertinggi. ✓ Menurut Ki Hajar Devantara, pendidikan dan pelatihan adalah proses memanusiakan manusia, sehingga harus memerdekakan manusia dan seluruh aspek kehidupan baik lahir, batin, jasmani, dan rohani. • Bagaimana kaitan gagasan KCD dengan konteks pendidikan Indonesia saat ini dan khususnya dengan konteks pendidikan sekolah Anda? ✓ Pemikiran Ki Hazar Devantara dapat dikatakan masih relevan dengan dunia pendidikan di Indonesia. Dalam proses pendidikan dan pengasuhan perlu memperhatikan hakikat alam dan hakikat waktu. Alam berkaitan dengan lingkungan alam sekitar siswa. Oleh karena itu, dalam pengasuhan yang diberikan kepada anak hendaknya memperhatikan lingkungan, ciri-ciri daerah, aspek sosial budaya masyarakat sekitar dan segala sesuatu yang ada di lingkungan anak. Pada saat yang sama, sudah menjadi sifat zaman untuk membicarakan zaman yang dijalani siswa, sehingga pengetahuan tentang waktu itu menekankan pada kemampuan siswa untuk memiliki keterampilan yang sesuai dengan zaman itu. Karena keterampilan yang harus dikuasai terus berkembang, maka pendidikan harus membekali peserta didik dengan keterampilan yang mutakhir. ✓ Sistem mediasi yang dikembangkan Ki Hazar Devantara juga sangat relevan untuk diterapkan di Indonesia. Dalam sistem ini sesuai dengan pemikiran dan budaya seluruh masyarakat Indonesia. Sistem tersebut antara lain ing ngarsa sang tuladha (menghembuskan napas depan), ing madya mangun karsa (menghembuskan napas di tengah bangunan), dan tut vuri handayani (pernapasan kembali). • Apakah Anda merasa sudah melaksanakan gagasan KHD dan bebas bertindak sebagai guru? ✓ Sebagai guru, kita belum bisa sepenuhnya menerapkannya, karena guru dan siswa sering kali menggunakan sistem dominan sebagai aktor di dalam kelas. Karena lebih mendorong guru mengarahkan alur kegiatan pembelajaran di kelas, maka guru lebih cenderung mendominasi kegiatan sistem ini. Begitu pula dengan metode, teknik dan metode yang saya gunakan masih belum sempurna, seperti ide KCD dimana siswa bebas belajar sebagai pemeran utamanya.

Advertisement

Apa Yang Anda Ketahui Tentang Pemikiran Ki Hajar Dewantara Mengenai Pendidikan Pengajaran?

Harapan dan Harapan • Apa harapan Anda terhadap diri Anda sendiri sebagai seorang pendidik setelah membaca modul ini? ✓ Sebagai seorang guru, setelah membaca modul ini saya berharap dapat menerapkan sepenuhnya ide-ide Ki Hajar Devantara dalam pengajaran saya. Saya yakin dengan menggunakan pemikiran Ki Hazar Devantara, saya akan lebih menikmati proses pembelajaran dan menjadi guru yang memiliki motivasi diri dalam mengajar sehingga pekerjaan mengajar akan menyenangkan dan menarik. • Apa yang Anda harapkan dilihat oleh siswa Anda setelah membaca modul ini? • Harapan saya, setelah mempelajari modul ini, siswa (siswa) mampu mengoptimalkan potensi yang dimilikinya, belajar tanpa stres dan memperoleh ilmu-ilmu yang bermakna bagi kehidupannya. • Kegiatan, materi, manfaat apa yang Anda harapkan dari modul ini? ✓ Hal-hal yang ingin saya lihat dalam modul ini: 1. Kegiatan kolaboratif yang akan memberi saya pengalaman berharga. 2. Materinya sangat bermanfaat, membantu saya belajar lebih baik. 3. Manfaat yang saya harapkan setelah mempelajari modul ini adalah saya dapat memahami gagasan-gagasan Ki Hajar Devantara dan menerapkannya dalam bacaan nyata.

Modul 1.1 Mulai Dari Diri

1718915120

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *