[Update] Apa itu Extension Rambut? Ini Risiko, Metode dan Perawatannya

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Apa itu Extension Rambut? Ini Risiko, Metode dan Perawatannya? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Apa itu Extension Rambut? Ini Risiko, Metode dan Perawatannya, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Beberapa waktu belakangan sedang viral tentang menyambung rambut melalui teknik extension. Banyak wanita yang melakukannya untuk mendapatkan rambut yang lebih panjang. Sebenarnya apa itu extension rambut?

Teknik ini merupakan cara instan yang sering dilakukan oleh orang-orang untuk mengubah penampilan rambutnya. Bahkan kini sudah banyak metode hair extension yang diterapkan di salon-salon untuk membuat rambut jadi semakin menarik.

Pengertian Apa itu Extension Rambut

Mempunyai rambut yang panjang, sehat, dan berkilau merupakan impian banyak wanita. Namun kondisi tersebut tidak bisa didapatkan apabila Anda punya rambut yang pendek. Maka dibutuhkan proses untuk menyambung rambut.

Extension rambut adalah sebuah teknik yang sering dilakukan oleh seorang hair stylist untuk menyambung rambut agar lebih panjang. Biasanya teknik ini menggunakan seikat rambut yang akan disambung menggunakan lem atau clip.

Panjang dari hair extension bisa disesuaikan dengan keinginan klien. Tersedia juga dalam berbagai pilihan warna untuk klien yang ingin punya rambut warna-warni tanpa perlu merusak rambut asli dengan zat pewarna.

Risiko Extension Rambut

Meskipun bisa membuat rambut jadi panjang dan terlihat lebih sehat, namun hair extension juga menyebabkan berbagai risiko. Setelah mengetahui apa itu extension rambut, Anda perlu mempertimbangkan beberapa efek samping berikut ini:

  • Mengakibatkan kerontokan karena akar tidak kuat menopang rambut.
  • Alergi dan iritasi akibat lem.
  • Kulit kepala jadi panas dan berminyak.
  • Perawatannya sulit dan membutuhkan produk khusus.
  • Membuat kepala jadi terasa berat.
  • Sulit distyling.

Metode Extension Rambut

Untuk menyambung rambut tidak bisa dilakukan oleh sembarangan orang. Sebaiknya Anda pergi ke salon dan meminta hair stylist untuk melakukannya. Terdapat beberapa metode yang sering digunakan untuk memasang extension rambut, yaitu:

1. Weaving Hair Extension

Metode yang paling sering diterapkan untuk menyambung rambut adalah weaving hair extension. Caranya dengan memanfaatkan beberapa helai rambut untuk disambung menggunakan teknik tenun agar jadi lebih panjang.

Bagian rambut tersebut akan dijahit dengan peralatan khusus. Dibandingkan dengan hair extension lainnya, metode ini merupakan yang paling aman dan awet. Namun dibutuhkan kondisi rambut yang tebal agar sambungan tidak terlihat.

Meskipun begitu, metode weaving hair extension juga mempunya risiko dan efek samping. Lama kelamaan kulit kepala dan terasa berat hingga menyebabkan pusing akibat tenunan pada rambut extension.

2. Micro Bonds

Teknik menyambung rambut dengan metode micro bonds menggunakan sebuah logam kecil untuk mengikat rambut. Hasil dari metode ini dianggap lebih bagus karena membuat rambut jadi tampak panjang dan berkilau secara alami.

Akan tetapi, keberhasilan metode micro bonds tergantung tekstur rambut masing-masing. Logam yang digunakan juga mungkin saja akan membuat panjang rambut jadi tidak seimbang. Ditambah dengan pengerjaan waktu yang lama, sekitar 4 sampai 6 jam.

3. Apa itu Extension Rambut Hair Clips

Bagi yang ingin melakukan extension rambut namun masih ragu, maka dapat mencoba metode hair clips. Sebab metode iniĀ  sifatnya tidak permanen dan sambungan rambut bisa dilepas sesuai kebutuhan dan kondisi kulit kepala.

Selain itu, Anda juga diperbolehkan untuk mencoba berbagai model sambungan rambut karena mudah dilepas pasang. Dikarenakan modelnya yang fleksibel, hair clip extension ini mempunya risiko paling rendah dan tidak menyebabkan kerusakan.

Cara Merawat Extension Rambut

Hasil dari hair extension memang bisa membuat rambut jadi terlihat indah dan bervolume. Tetapi jika tidak dirawat dengan cara yang benar, rambut sambungan akan mudah rusak. Berikut beberapa cara yang bisa diikuti untuk merawat extension rambut.

1. Hindari Tidur dengan Rambut Basah

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam merawat hair extension adalah jangan tidur dengan rambut basah. Pasalnya rambut yang masih basah akan jadi lepek dan extension jadi gampang copot. Pastikan untuk mengeringkan rambut sebelum tidur, agar sambungan tetap kuat.

2. Keramas 3 Kali Seminggu

Keramas menjadi hal terpenting untuk menjaga kesehatan rambut, namun Anda tidak boleh terlalu sering melakukannya jika punya extension. Cukup keramas 3 kali seminggu dengan produk sampo yang bahannya ringan.

Hindari juga untuk keramas menggunakan air panas karena bisa menyebabkan lem pada extension rambut meleleh. Jangan lupa untuk menggunakan conditioner pada bagian tengah sampai bawah rambut saja agar tidak mengenai lem.

3. Kurangi Penggunaan Catokan dan Hair Dryer

Suhu pada alat catokan dan hair dryer yang terlalu panas akan menyebabkan extension rambut jadi gampang copot. Maka sebaiknya keringkan rambut dengan cara alami menggunakan handuk dan kurangi styling.

Agar rambut tetap rapi, Anda dapat menyisirnya menggunakan sisir bergigi jarang. Tak perlu sampai menggunakan catokan karena bisa membuat lem extension rusak. Jika bosan dengan gaya rambut sebaiknya ganti gaya extension di salon.

Dengan memahami apa itu extension rambut, risiko, metode, dan cara merawatnya, Anda dapat melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Tujuannya agar rambut tetap sehat dan tidak menyebabkan kulit kepala jadi gampang iritasi.

Baca Juga:

1706166441

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *