[Update] Apa Arti Selengean Dalam Bahasa Gaul Viral di TikTok?

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari Apa Arti Selengean Dalam Bahasa Gaul Viral di TikTok?? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari Apa Arti Selengean Dalam Bahasa Gaul Viral di TikTok?, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Sebenarnya apa sih arti selengean? Mungkin kata ini menjadi salah satu kata yang sering kali terdengar di telinga kita.

Pada artikel berita kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai arti kata yang sering digunakan dalam lingkungan pergaulan anak zaman sekarang.

Selain kerap digunakan secara langsung dalam kehidupan pergaulan ataupun sehari-hari, kata ini juga sering digunakan oleh beberapa orang di dalam dunia maya.

Ya, kamu pasti sudah pernah melihat seseorang mengetikkan kata selengean melalui akun media sosial.

Salah satu figure yang kerap membuat status selengean di media sosialnya adalah Kaesang Pangarep. Putra bungsu dari Presiden Joko Widodo itu dianggap memiliki sifat selengean yang cukup menghibur.

Jika kamu masih belum paham dengan arti selengan, maka kamu bisa simak selengkapnya pada artikel Rekomendasiterbaik.id di bawah ini, ya.

Apa Arti Selengean Dalam Bahasa Gaul? Ini Penjelasannya

Menurut beberapa sumber, arti selengean adalah suatu sikap yang tidak wajar yang ditunjukkan oleh seseorang.

Yang dimaksud dengan sikap tidak wajar ini seperti sikap seenaknya atau serampangan. Di dalam Bahasa gaul, slengean sendiri lebih merujuk kepada kata sifat.

Seseorang yang memiliki sifat selengean biasanya dapar terlihat dari penampilannya. Penampilan disini berupa cara berpakaian ataupun model rambut yang digunakan. Selain itu, sifat slengean juga dapat dinilai secara verbal atau dari perkataannya.

Biasanya kita dapat menilai seseorang memiliki sifat slengean atau tidak berdasarkan dari cara bicara, cara menyampaikan pendapat, ataupun melakukan suatu pertimbangan.

Orang-orang yang memiliki sifat selengean biasanya akan membuat orang disekitarnya merasa heran ataupun risau.

Hal inilah yang membuat orang-orang kerap berfikir negatif terhadap orang yang memiliki sikap selengean.

Mereka menganggap orang yang memiliki sikap selengean dapat membuat orang lain merasa kurang nyaman untuk berada di dekatnya.

Namun, tentu saja tidak semua orang memiliki anggapan atau perasaan yang sama terhadap orang yang memiliki sikap selengean.

Bahkan terkadang ada yang beranggapan bahwa orang selengean memiliki sifat-sifat yang lucu dan tidak terduga.

Selain itu, ada pula yang beranggapan bahwa sikap slengean hanya dijadikan sebagai kedok untuk menutupi rasa sedih ataupun kondisi seseorang yang sedang berada di dalam kesulitan.

Oleh karena itu mereka lebih memilih untuk menunjukkan sikap slengean agar orang-orang tidak mengetahui dan tak mau ambil pusing dengan permasalahan yang ada.

Kumpulan Arti Bahasa Gaul Selain Arti Selengean Yang Tengah Viral Saat Ini

Selain memberikan informasi mengenai apa arti selengean, pada artikel kali ini admin Rekomendasiterbaik.id juga akan memberikan beragam arti kata bahasa gaul lainnya yang tengah viral di kalangan remaja maupun media sosial.

Arti Kata Gaje

Kata gaul pertama ini mungkin sudah sering kamu dengar dalam kehidupan sehari-hari. Gaje merupakan singkatan dari kata gak jelas.

Ya, sesuai dengan penyebutannya, kata ini biasa digunakan oleh seseorang pada saat ia ingin menanggapi suatu hal yang menurutnya tidak jelas.

Contohnya seperti saat temanmu sedang melakukan suatu hal ataupun mengatakan hal yang menurutmu tidak masuk akal atau tidak tau arah tujuannya, maka kamu bisa langsung menanggapinya dengan melontarkan kata gaje tersebut.

Arti Kata Viral Pansos

Wah, kalau kata pansos ini biasanya sudah sering kamu temui di dalam media sosial, kan? Pansos sendiri merupakan singkatan dari kata panjat sosial.

Biasanya kata pansos ini akan disebutkan untuk orang-orang yang kerap mencari perhatian di media sosial.

Rata-rata orang yang sedang pansos akan mencari perhatian dengan melibatkan orang lain yang jauh lebih terkenal dari pada dirinya. Hal ini tentu saja bertujuan agar dirinya bisa ikut-ikutan dikenal oleh banyak orang.

Orang yang gemar pansos biasanya akan banyak tidak disukai oleh para netizen. Oleh karena itu, mereka akan menuai banyak komentar negatif atau hujatan karena perbuatan pansos yang mereka lakukan.

Namun, tidak jarang mereka malah menyukai hal itu karena memang tujuan mereka ingin dikenal oleh banyak orang.

Arti Kata Cepu

Selanjutnya ada kata cepu. Cepu merupakan istilah gaul yang menggambarkan sifat seseorang yang kerap kali mengadukan beragam hal yang ia ketahui.

Dengan kata lain, orang yang dijuluki dengan istilah cepu adalah orang yang tidak dapat dipercaya.

Seseorang yang dianggap sebagai cepu biasanya sudah memiliki kebiasaan buruk berupa menceritakan segala hal privasi milik orang lain sejak lama.

Biasanya, orang yang dianggap cepu sulit untuk memiliki hubungan pertemanan yang bertahan lama.

Arti Kata Magadir Atau Manusia Gak Tahu Diri

Ya, magadir merupakan singkatan dari manusia gak tahu diri. Istilah yang satu ini biasanya disematkan kepada orang yang tidak bisa menghargai orang lain atau memiliki perilaku yang kurang ajar terhadap orang lain.

Oleh sebab itu, orang-orang yang tidak bisa menghargai orang lain biasanya dianggap sebagai orang gak tahu diri atau dalam Bahasa gaulnya disebut dengan magadir.

Jika kamu mengenal orang yang magadir, lebih baik kamu menjaga jarak dari pada nantinya kamu akan tersulut emosi.

Arti Kata Gabut

Pasti kamu sudah sering mendengar seseorang mengucapkan kata gaul yang satu ini. Terkadang, teman-temanmu juga sering menyebutkan istilah yang satu ini saat ingin mengajak kamu pergi karena ia tidak memiliki kegiatan apapun.

Gabut merupakan gabungan kata dari gaji buta. Gaji buta yang dimaksud disini menunjukkan situasi  seseorang yang tidak memiliki kegiatan apapun.

Oleh karena itu, seseorang yang sedang bingung karena tidak memiliki kegiatan apapun biasanya menyebut dirinya sedang gabut.

Arti Kata Modus

Modus merupakan singkatan dari kata modal dusta. Kata gaul ini biasanya ditujukan kepada orang yang kerap mengatakan hal dusta atau kebohongan.

Selain itu, kata modus juga biasanya ditujukan kepada orang yang sedang berusaha mendapatkan hati seseorang dengan mengucapkan kata-kata gombal.

Arti Kata Gaul Baper

Siapa yang belum mengetahui istilah gaul yang satu ini? Ya, kata baper kerap kali diucapkan oleh orang disekeliling kita.

Baper sendiri merupakan singkatan dari kata bawa perasaan. Biasanya orang-orang akan mengucapkan kata ini jika ia merasa lawan bicaranya mudah tersinggung.

Sebenarnya kita perlu lebih berhati-hati dalam menggunakan kata yang satu ini karena bisa saja kita mengatakan itu kepada orang yang tidak tepat.

Misalnya, kamu mengatakan kata baper kepada temanmu yang sedang bersedih karena sedang mendapat cobaan.

Hal ini tentu saja bukan suatu tindakan yang baik karena kita bisa menyakiti perasaan orang tersebut. Selain itu, kata baper juga biasa ditujukan kepada orang yang mudah merasa suka kepada lawan jenis.

Arti Kata Curcol

Curcol merupakan singkatan dari kata curhat colongan. Istilah gaul yang satu ini biasa diperuntukkan kepada orang yang sedang curhat secara diam-diam.

Seperti misalnya kamu sedang berbincang dengan temanmu, lalu ia sedikit menyapaikan isi hatinya di dalam perbincangan tersebut.

Arti Kata Kepo

Pasti sudah banyak yang tau dengan istilah gaul yang satu ini. Pasalnya, hampir seluruh kalangan dari yang mudah hingga yang sudah tua kerap menggunakan kata gaul yang satu ini. Kepo merupakan singkatan dari Knowing Every Particular Object.

Kata ini biasa diperuntukkan kepada orang-orang yang suka ingin tahu dengan urusan orang lain. Biasanya mereka akan terus-terusan bertanya terhadap suatu hal yang membuatnya penasaran. Maka dari itu ia dijuluki sebagai orang yang kepo.

Arti Kata Halu

Mungkin kamu pernah menerima kata halu dari teman ataupun orang terdekatmu. Istilah gaul yang viral ini merupakan singkatan dari kata halusinasi.

Seperti yang sudah kita ketahui, halusinasi memliki arti seseorang melihat, atau mendengar sesuatu yang sebenarnya tidak ada.

Oleh karena itu, kata halu biasanya ditujukan kepada orang-orang yang gemar sekali berandai-andai terhadap sesuatu yang sebenarnya tidak ada atau tidak ia miliki.

Kata ini kerap digunakan sebagai bercandaan kepada teman yang senang sekali menghayal tentang hal-hal yang lucu.

Arti Kata Rempong

Kalau Bahasa gaul yang satu ini sudah identik dengan ibu-ibu. Ya, kata rempong biasanya digunakan oleh para ibu-ibu gaul untuk menggambarkan situasi yang sedang repot atau ribet.

Kamu juga pasti sudah pernah mendengar ibumu mengucapkan kata gaul yang satu ini, kan?

Kepanjangan Kata PHP

PHP merupakan singkatan dari Pemberi Harapan Palsu. Kata gaul yang satu ini kerap kali disematkan kepada orang-orang yang suka memberikan harapan palsu atau janji-janji yang tidak ditepati.

Rata-rata perempuan lebih sering menggunakan kata gaul yang satu ini kepada laki-laki yang mendekatinya namun tidak kunjung memberikan kepastian alias hanya memberikan harapan palsu.

Selain itu, kata ini juga dapat disematkan kepada teman yang kerap kali membatalkan janji temu.

Arti Kata Mainstream

Kata gaul yang satu ini berasal dari Bahasa Inggris. Mainstream sendiri menggambarkan suatu hal atau kondisi yang sudah biasa dilakukan secara berulang kali.

Sementara itu, ada juga kata anti-mainstream yang memiliki arti tidak biasa dilakukan.

Arti Kata GWS

GWS merupakan kepanjangan dari Get Well Soon. Kata ini berasal dari Bahasa Inggris yang memiliki arti semoga cepat sembuh.

Ya, kata gaul yang satu ini kerap kali digunakan untuk mendoakan teman ataupun rekan yang sedang sakit dengan harapan semoga orang tersebut lekas membaik.

Arti Kata OTW

Kamu pasti sudah tidak asing dengan istilah gaul yang satu ini. OTW merupakan singkatan dari On The Way. Ya, istilah gaul yang satu ini juga berasal dari Bahasa Inggris yang artinya sedang berada di jalan.

Jika kamu sedang membuat janji dengan teman, pacar, rekan, ataupun kerabat, pasti mereka sering mengucapkan OTW pada saat ingin jalan menuju ke lokasi tempat kalian membuat janji.

Kata yang satu ini cukup efisien untuk digunakan terutama pada saat kita sedang berkendara.

Arti Kata Mager

Mager merupakan gabungan dari kata males gerak. Kata gaul yang satu ini biasanya digunakan untuk menggambarkan keadaan seseorang yang sedang malas untuk bergerak atau melakukan aktivitas apapun.

Biasanya orang yang mager lebih senang melakukan aktivitas melalui media sosial seperti berbelanja secara online atau order makanan melalui aplikasi delivery. Selain itu, orang yang mager juga lebih senang melakukan aktivitas rebahan.

Nah, itu dia beragam Bahasa gaul mulai dari arti selengean hingga istilah gaul lainnya yang sedang viral dan sering digunakan oleh anak muda zaman sekarang.

Semoga artikel mengenai arti selengean yang admin Rekomendasiterbaik.id bagikan kali ini bisa menambah wawasan kamu dalam hal Bahasa gaul, ya.

Baca Juga :

1706014751

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *