[Update] 8 Cara Repost Story IG dari Postingan, Reels dan Lewat Mention

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 8 Cara Repost Story IG dari Postingan, Reels dan Lewat Mention? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 8 Cara Repost Story IG dari Postingan, Reels dan Lewat Mention, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






8 Cara Repost Story IG dari Postingan, Reels dan Lewat Mention



















Skip to content

Sebagai salah satu platform sosial media yang sangat populer, Instagram dilengkapi dengan beragam fitur menarik. Salah satunya adalah Instagram Stories yang efektif untuk membagikan kegiatan sehari-hari. Kamu bahkan bisa repost IG orang lain. Lantas, bagaimana cara repost story IG?

Fitur repost story IG menjadi daya tarik tersendiri karena memungkinkan kamu untuk repost berbagai story IG, foto, reels, dan video sesuai keinginan. Dengan begitu sebuah konten bisa tersebar dengan cepat dan ditonton banyak orang. Untuk tahu lebih jauh, kamu bisa menyimpan ulasan berikut.

Cara Repost Story IG Tanpa Aplikasi

Pada dasarnya ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk repost story IG milik orang lain. Cara yang pertama bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Namun tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Adapun cara repost story Instagram tanpa aplikasi adalah:

1. Repost Story IG Lewat Mention atau Tag

Salah satu cara paling mudah untuk repost story IG adalah jika orang tersebut mention atau memberikan tag. Nantinya akan ada pemberitahuan di DM ketika ada akun IG milik teman kamu yang memberikan mention atau tag. Adapun cara repost-nya adalah seperti berikut:

  • Setelah ada notifikasi masuk ke DM (Direct Message), maka kamu bisa melihat story IG dari orang yang mention kamu.
  • Untuk merepost tagging dari orang lain, kamu bisa memilih opsi Add this to your story atau Tambahkan ke cerita kamu.
  • Nantinya foto atau video yang dijadikan story IG akan secara otomatis muncul di IG Story kamu.
  • Agar lebih menarik, kamu bisa mengeditnya dengan menambahkan stiker, filter, emoji atau musik.
  • Setelah selesai diedit, langkah terakhir adalah klik pada opsi posting ke IG Story sehingga story yang direpost akan langsung ditampilkan di IG pribadi kamu.

2. Cara Repost Story IG yang Di Tag di Akun Sendiri

Selain cara diatas, kamu juga bisa repost story IG di akun pribadi. Seperti membagikan cerita, video maupun foto pada akun lainnya yang mengikuti IG kamu. Namun perlu diingat bahwa cara ini hanya efektif jika kamu menggunakan akun publik dan bukan akun yang diprivate.

  • Pertama kamu harus membuat story IG, reels, foto atau video.
  • Selanjutnya berikan mention atau tag ke teman kamu.
  • Langkah berikutnya adalah mengunggah postingan tersebut di story IG.
  • Nantinya teman yang sudah di tag atau di-mention akan mendapatkan notifikasi di DM mereka dan bisa repost story IG kepunyaan kamu.

3. Repost Reels serta Video IG

Kamu bisa repost reels serta video IG milik orang lain ke story IG pribadi. Namun seperti penjelasan sebelumnya, cara ini hanya bisa dilakukan jika akun tersebut tidak diprivate. Adapun caranya adalah seperti berikut:

  • Pertama buka video, foto atau reels di IG
  • Kemudian kamu bisa memilih konten yang akan di repost.
  • Pada bagian bawah foto silakan pilih ikon pesawat kertas yang letaknya sejajar dengan komentar dan likes.
  • Selanjutnya pilih opsi Tambahkan ke cerita kamu atau Add post to your story.
  • Jika sudah, konten akan masuk secara otomatis ke story IG pribadi.
  • Kamu bisa menambahkan teks, emoji, stiker atau musik agar semakin menarik.
  • Terakhir, kamu bisa langsung klik Unggah IG Story.

4. Cara Repost Story IG tanpa Di Tag dengan Screenshot

Seperti yang diketahui, kamu hanya bisa repost story IG orang lain jika mereka mention kamu pada story tersebut. Fitur tersebut secara resmi disediakan oleh Instagram, sehingga bagi yang tidak di-mention maka tidak akan bisa repost story IG tersebut.

Agar bisa tetap repost story IG milik orang lain, kamu bisa screenshot foto yang dijadikan story IG. Namun tentunya cara ini hanya efektif jika story IG yang dibagikan berupa foto dan buka video. Untuk repost story IG tersebut, diperlukan beberapa langkah seperti berikut:

  • Buka Instagram dan temukan postingan yang hendak direpost.
  • Kamu bisa melakukan screenshot pada foto yang diinginkan.
  • Selanjutnya edit hasil screenshot sesuai keinginan menggunakan editor di galeri.
  • Unggah foto tersebut di feed Instagram dan sertakan emoji atau caption yang menarik sesuai keinginan.

Cara Repost Story IG yang Tidak Di Tag dengan Aplikasi

Selain melalui 4 cara yang telah dijelaskan diatas, kamu juga bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk keperluan repost story IG. Untuk lebih jelasnya, di bawah ini adalah aplikasi repost IG yang direkomendasikan:

1. Regrann

Aplikasi pertama yang layak dicoba adalah Regrann. Aplikasi yang tersedia secara gratis ini akan memudahkan kamu dalam repost story IG orang lain, menyimpan foto serta video yang ada di Instagram.

Yang perlu dilakukan hanya memilih ikon titik tiga di bagian atas dan klik Copy Share URL agar bisa langsung repost. Cara ini tentu sangat mudah dan praktis untuk repost story IG orang lan yang tidak mention akun kamu.

Aplikasi ini juga tersedia dalam versi pro atau versi berbayar dengan beragam fitur premium di dalamnya. Selain tidak ada iklan, kamu bisa menjadwalkan postingan sehingga bisa diunggah secara otomatis sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan sebelumnya.

2. Reposter For Instagram

Aplikasi berikutnya yang bisa dimanfaatkan untuk repost story IG adalah Reposter For Instagram. Aplikasi ini sangat efektif untuk repost berbagai macam story IG tanpa adanya watermark sehingga terlihat lebih menarik.

Kamu bahkan tidak perlu login saat mengakses aplikasi sehingga keamanan privasi lebih terjaga. Hanya dengan membuka aplikasi, kamu bisa langsung repost story IG  dalam satu klik saja. Cara ini tentu tidak kalah praktis dari cara yang direkomendasikan sebelumnya.

3. Reposta

Cara repost story IG orang ke story kita juga bisa dengan Reposta. Aplikasi ini banyak diandalkan untuk repost story IG karena mudah digunakan. Antarmuka yang simple akan membuat siapapun mampu menjalankan aplikasi tanpa mengalami kesulitan sedikitpun.

Untuk repost, kamu hanya perlu membuka aplikasi IG dan memilih foto atau video yang diinginkan. Kemudian tekan pada ikon titik tiga di bagian kanan atas dan mengetuk opsi Copy Share URL. Selanjutnya buka aplikasi Reposta, ketuk tombol pranala dan tombol repost.

4. Downloader for Instagram – Repost & Multi Accounts

Aplikasi yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk merepost dan mendownload story IG. Kamu hanya perlu menyalin link postingan di IG dan menempelkannya di aplikasi. Aplikasi ini bahkan bisa digunakan untuk membuat kloningan IG dengan jumlah tak terbatas.

Fitur ini akan sangat berguna jika kamu hendak repost story ke berbagai akun IG sekaligus. Selain itu, kamu juga bisa menyalin caption maupun hashtag dari postingan aslinya. Yang menarik, kamu tidak perlu login jika ingin mengakses aplikasi sehingga lebih aman.

Buat kamu yang suka repost story IG orang lain, tidak perlu khawatir karena ada banyak cara repost story IG yang bisa dicoba. Meskipun pengunggah story IG tidak mention atau memberikan tag, kamu tetap bisa repost story IG tersebut dengan mudah.

Baca Juga:

1717205303

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *