[Update] 7 Tips Memilih Laptop Harga 4 Jutaan

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 7 Tips Memilih Laptop Harga 4 Jutaan? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 7 Tips Memilih Laptop Harga 4 Jutaan, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Jika memiliki anggaran yang cukup, membeli laptop di harga 4 jutaan bukanlah pilihan yang tepat. Namun, apabila budget yang Anda siapkan benar-benar terbatas, maka tentu saja laptop seharga 4 jutaan bisa menjadi pilihan yang realistis untuk Anda.

Saat ini Anda mungkin bertanya, laptop harga 4 jutaan yang bagus apa?

Dalam memilih laptop, tentu ada beberapa parameter yang bisa menjadi pertimbangan dan acuan. Selain faktor kualitas barang, tentunya setiap pengguna PC juga menginginkan spek laptop yang relatif unggul. Sayangnya, untuk laptop dengan kisaran harga 4 juta tidak banyak yang bisa diharapkan.

Laptop 4 jutaan terbaik tidak bisa ditemukan. Anda membutuhkan dana lebih dari itu untuk memiliki laptop yang kencang. Namun, apabila Anda mencari laptop harga 4 jutaan yang mungkin sudah dapat mengakomodir kebutuhan komputasi harian Anda mungkin Anda bisa menemukan pilihannya.

Dalam artikel ini kita akan share dengan Anda beberapa kiat dalam memilih laptop 4 jutaan agar nantinya tidak merasa merugi telah membeli laptop tersebut. Ada beberapa parameter yang bisa Anda pikirkan sebelum memutuskan untuk membeli lapto baru dengan rentang harga 4 jutaan.

Cara Memilih Laptop 4 Jutaan yang Tepat

Dalam memilih laptop murah, hal terpenting bagi Anda sebelum mengeluarkan uang adalah mengacu pada ukuran penggunaan Anda. Apakah laptop tersebut akan Anda gunakan sekedar untuk membuka program aplikasi ringan seperti Microsoft Office, browsing internet atau untuk keperluan lainnya.

Apabila tujuan Anda membeli laptop adalah untuk gaming, membuka program aplikasi berat seperti desain atau editing, maka laptop harga 4 jutaan tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda.

Nah, berikut ini beberapa tips memilih laptop 4 jutaan yang dapat menjadi materi pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan untuk meminang laptop baru pada kisaran harga tersebut.

1. Pilih Brand Terpercaya

Pertimbangan pertama dalam memilih laptop murah di harga 4 jutaan adalah menentukan pilihan pada brand atau merk yang sudah terpercaya. Hal ini sangat penting karena setiap produsen laptop menawarkan kualitas barang yang bisa berbeda satu sama lain.

Adapun beberapa merk laptop ternama saat ini diantaranya adalah HP, Lenovo, Acer, dll. Namun, bukan berarti selain merk yang disebutkan tersebut tidak bagus – hanya saja Anda sebaiknya memilih merk yang sudah teruji kualitasnya.

2. Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Pertimbangan yang kedua adalah menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apabila laptop tersebut notabene akan Anda gunakan untuk membuka program-progam aplikasi ringan, maka laptop 4 jutaan mungkin bisa menjadi pilihan Anda mengingat anggaran Anda yang relatif terbatas.

Adapun jika laptop tersebut akan Anda fungsikan untuk keperluan-keperluan yang membutuhkan sumberdaya tinggi, maka sebaiknya tabung dulu uang Anda, dan belilah laptop diharga 7-8 jutaan karena speknya sudah jauh lebih bagus.

Note: Laptop berkualitas dengan harga “mahal” tidak melulu diukur dari besaran RAM dan CPU saja, tapi mencakup berbagai komponen hardware lainnya.

3. Kapasitas RAM Minimal 4GB

Laptop dengan RAM 4GB sebenarnya masih jauh dari kata “cukup”, namun ini adalah pilihan yang realistis karena laptop dengan dukungan RAM 8GB keatas harganya masih cukup mahal. Setidaknya dengan RAM 4GB laptop Anda masih dapat dioperasikan untuk membuka program-program standar.

Sebaiknya jangan memilih laptop yang hanya menawarkan RAM 2GB karena dijamin performa laptop tersebut lemot dan akan sangat mengganggu Anda selama menggunakannya.

4. Pilih Kapasitas Disk Standar

Karena yang akan Anda beli adalah laptop murah, maka sebaiknya cukup pilih laptop dengan kapasitas penyimpanan yang standar, karena apabila terlalu besar, maka biasanya bagian lain (dalam komponen hardware) akan ada yang dibawah standar.

Anda dapat memilih laptop harga 4 jutaan dengan kapasitas disk 500GB. Besaran media penyimpanan 500GB memang tidak terlalu besar, namun untuk menyimpan data-data atau gambar serta video yang tidak terlalu besar sepertinya 500GB sudah cukup.

5. Jika Memungkinkan Pilih CPU Clock-speed Diatas 1.10GHz

Saat ini rata-rata laptop di harga 4 jutaan memiliki CPU Clock-speeed 1.10GHz. Apabila memungkinkan, pilihlah laptop dengan CPU Clock-speed lebih dari itu, misalnya 1.6 GHz atau 1.8GHz.

6. Mendapatkan Sistem Operasi

Sebagian besar laptop yang ada di Indonesia menggunakan Sistem Operasi Windows, dan sebagian lagi menggunakan MacOS. Sebelum membeli laptop, pastikan bahwa laptop tersebut mendapatkan OS. Silahkan komunikasikan dengan pihak toko, dan Anda juga dapat menyuruh mereka untuk menginstal OS Windows di laptop yang akan Anda beli di toko tersebut.

7. Bandingkan Harga Disetiap Toko

Tips memilih laptop harga 4 juta yang berikutnya adalah dengan membandingkan harga di setiap toko. Hal ini tak kalah penting karena dengan barang yang sama berbeda toko harganya pun bisa berbeda. Bukankah Anda menginginkan harga laptop termurah?

Saat ini yang memudahkan pengguna ketika ingin membeli suatu barang adalah adanya banyak pilihan di toko online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dsb. Dengan semakin banyak pilihan, maka semakin bersaing pula harganya dan Anda dapat memilih toko “terpercaya” yang menawarkan harga paling murah.

Kesimpulan

Faktanya, ada banyak laptop dipasaran yang dijual di harga 4 jutaan. Namun, apakah laptop seharga 4 jutaan sudah dapat memenuhi kebutuhan pengguna?

Sebenarnya Anda perlu menyiapkan anggaran lebih dari 4 juta jika menginginkan sebuah laptop yang memiliki performa cepat dan mampu mengakomodir kebutuhan Anda. Sebaiknya Anda hanya membeli laptop murah 4 jutaan apabila Anda benar-benar tidak memiliki anggaran tambahan.

1718890093

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *