[Update] 7 OOTD Wisuda Hijab Sesuai Trend, Ada yang Syar’i Kok!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 7 OOTD Wisuda Hijab Sesuai Trend, Ada yang Syar’i Kok!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 7 OOTD Wisuda Hijab Sesuai Trend, Ada yang Syar’i Kok!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Momen wisuda merupakan salah satu yang penting bagi para mahasiswa, termasuk para hijabers. Mempersiapkan OOTD wisuda hijab pasti menyenangkan, apalagi saat ini banyak pilihan busana terutama kebaya yang cocok dipakai untuk acara tersebut.

Meskipun identik dengan kebaya, namun Anda tetap bisa melakukan mix and match busana wisuda agar terlihat berbeda dan lebih elegan. Mau tahu seperti apa busana terbaik dan terbaru untuk dipilih? Berikut ini beberapa rekomendasinya.

7 OOTD Wisuda Hijab

Busana wisuda bisa disesuaikan dengan jenis kulit, motif, hingga etnik mana yang ingin ditonjolkan. Sebagai busana nasional Indonesia, para hijabers yang ingin menamatkan kuliah juga bisa eksis pakai kebaya namun tetap sesuai syariat. Ini dia pilihan PPTD wisuda yang bisa dijadikan referensi, mau beli yang model sama atau dibuat oleh designer langganan.

1. Kutubaru Khas Jawa dan Songket

Menggunakan kebaya Kutubaru dipadukan dengan songket berbahan premium, mampu menjadi OOTD wisuda hijab yang membuat penampilan berhijab semakin menarik. Pilih warna-warna dengan karakter kuat, seperti merah atau warna gold.

Jangan lupa memberikan lapisan furing atau mengenakan baju manset sehingga tidak terlihat transparan. Pilih warna inner manset yang sesuai dengan warna tone kulit Anda.

Untuk hijab, bisa dipilih bahan satin atau bahan sifon yang mudah dibentuk dan tidak akan lecek meskipun dipakai seharian. Jangan lupa, stiletto warna senada dengan kebaya plus clutch bag sebagai penyempurna outfit Anda.

2. Mermaid Style Kebaya Satin

Bahan satin sangat cocok menjadi bahan kebaya mermaid style, one tone  kebaya atasan dan rok songket akan menjadikan penampilan yang serasi. Tak perlu motif yang berlebihan pada kebaya, cukup sentuhan sedikit bordir di bagian dada, lengan dan punggung’

Kemudian untuk bagian bawah kebaya dibiarkan sedikit seperti rok yang akan terlihat menyatu dengan rok songket mermaidnya.

Untuk alas kaki, bisa memilih wedges yang tidak akan membuat kaki pegal karena pastinya Anda akan seharian sibuk berfoto dan mengikuti rangkaian acara wisuda.

3. Off Shoulder Kebaya dan Rok Batik

Siapa bilang kebaya model off shoulder tidak bisa dipakai hijabers? Asalkan diberi pelapis tebal akan memberikan kesan feminin sekaligus elegan. Apalagi jika memilih warna-warna pastel full bordir atau brokat motif modern, tentu menambah percaya diri.

Pilih hijab dengan bahan organdi kalau mau terlihat eksklusif karena organdi juga mudah dibentuk, kemudian bagian lipatannya sedikit besar sehingga wajah terlihat lebih simetris.

4. Balinesse Kebaya dan Sarung

Kebaya khas Bali juga cocok untuk dijadikan OOTD wisuda hijab, memiliki ciri khas sendiri dengan ikatan di bagian pinggang yang bisa disesuaikan dengan warna kebaya. Biasanya pemilihan warna dan selendang di bagian pinggang dibuat kontras sehingga terlihat saling menyempurnakan.

Contohnya, ketika Anda memilih warna soft seperti warna peach atau gradasi coklat muda maka bisa memilih selendang merah. Kemudian sarung batik disesuaikan dengan warna selendang.

Sedangkan untuk high heels yang dipilih sebaiknya warna netral atau senada dengan kebaya, supaya lebih serasi. Sedangkan hijabnya, pilih yang berbahan sifon dengan pilihan warna antara warna kebaya atau warna sarung batiknya.

5. Kebaya Terompet dan Celana Batik

Tidak suka pakai rok? Anda bisa memilih OOTD wisuda hijab perpaduan kebaya dengan lengan terompet dengan celana batik sebagai bawahannya. Ini akan memberikan kesan simple namun tetap glamour, apalagi jika memilih hijab organdi yang diberi sentuhan kelopak bunga di bagian leher sebagai  variasinya.

Soal warna, bisa dipilih sesuai warna favorit Anda. Dapat dipilih one tone dimana warna kebaya sama dengan warna celananya. Bisa juga two tone namun dengan perpaduan yang serasi antara warna kebaya dan batik, jika ingin tampil beda pilih perpaduan two tone yang kontras.

6. Kimono Style Kebaya

Saat ini model kebaya sangat variatif, salah satunya adalah kimono style yang mirip dengan baju khas dari Jepang. Anda akan terlihat kalem, dengan sentuhan ikat pinggang berpita besar di bagian belakang yang memberi tampilan kimono yang lebih pure.

Kebaya model kimono ini akan sangat cocok dipadukan dengan rok batik  maupun songket khas daerah Anda. Sehingga terlihat pula perpaduan etnik Jepang dan Indonesia dari busana yang dipakai tersebut.

Hijab yang dipilih bisa berbahan sifon, dengan model simple karena motif kimono sudah cukup maksimal. Sedangkan untuk sepatu, sebaiknya pilih yang nyaman dipakai.  Bisa flat shoes atau high heels.

7. Brokat Full dan Rok Satin

Jika lebih ingin terlihat dewasa dengan kebaya, Anda bisa pilih kebaya tradisional dengan dengan panjang hingga lutut berbahan brokat full. Pilih motif yang tidak terlalu ramai. Misalnya, motif leaves dengan satu warna utama kebaya saja.

Pilih rok satin untuk menyempurnakan penampilan Anda, jangan lupa stiletto atau wedges untuk memaksimalkan OOTD wisuda yang mungkin hanya sekali seumur hidup akan dipakai.

Sudah tahu mau memilih OOTD wisuda hijab yang mana? Tidak perlu bingung, dari berbagai pilihan semua mampu memberikan kesan eksklusif yang Anda inginkan.

Baca Juga:

1700388427

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *