[Update] 6 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Orang Lain atau Tidak

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 6 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Orang Lain atau Tidak? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 6 Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Orang Lain atau Tidak, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

WhatsApp telah menyiapkan fitur yang memungkinkan pengguna dapat membatasi orang lain untuk menghubungi kita. Fitur yang dimaksud adalah fitur blokir. Karena adanya fitur ini, kamu harus tahu bagaimana cara mengetahui WhatsApp diblokir paling mudah.

Fitur ini perlu dimanfaatkan dengan baik bagi kamu yang ingin menjaga privasi. Fiturnya memungkinkan pengguna tidak dapat mengirim pesan, melihat story status yang memblokir hingga tidak bisa melakukan panggilan sepuasnya.

Fitur blokir ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin membatasi kontak dengan nomor yang mengganggu. Lantas, bagaimana langkah mengetahui nomor kita telah diblokir oleh pengguna WhatsApp. Simak beberapa caranya berikut ini.

Kenapa WhatsApp Kita Diblokir?

Sebelum tahu cara mengetahui WhatsApp diblokir oleh orang lain, ada baiknya kamu tahu alasan kenapa nomor WhatsApp kita diblokir. Berikut beberapa penyebabnya :

1. Melakukan stalking secara berlebihan

Stalking merupakan tindakan yang tidak ingin dirasakan oleh setiap orang. Pasalnya, stalking adalah upaya untuk mengawasi aktivitas seseorang tanpa batas. Kadang juga ada beberapa pesan yang tidak diinginkan dan cenderung mengganggu.

Jika melakukan stalking terhadap orang yang telah memblokir kamu, biasanya orang tersebut merasa tidak nyaman. Jadi, sangat wajar jika orang tersebut memilih untuk memblokir nomor WhatsAppmu.

2. Tidak mau saling berkomunikasi lagi

Penyebab lainnya kenapa orang memblokir nomor WhatsAppmu adalah karena orang tadi tidak mau berkomunikasi lagi denganmu. Biasanya, orang yang tidak mau berkomunikasi lagi ada beberapa alasan.

Diantaranya, sudah masa bodoh dengan apa yang kamu miliki. Atau karena alasan pribadi masing-masing.

3. Tidak kenal denganmu

Penyebab lainnya, bisa saja orang tersebut tidak mengenalmu. Jadi, mereka lebih memilih untuk memblokir nomormu dibanding privasinya terganggu.

Biasanya, hal tersebut karena orang tersebut belum tahu kamu siapa. Jadi, ada baiknya memberi tahu identitas namamu di bawah pesan yang telah dikirimkan ke nomor tujuan.

Masih banyak alasan lain kenapa nomormu diblokir oleh orang lain. Jadi, kamu yang nomornya diblokir juga harus introspeksi diri.

Cara Mengetahui WhatsApp Diblokir Paling Mudah Tanpa Ribet

Sebenarnya, pihak WhatsApp telah menyediakan beberapa metode yang memungkinkan pengguna bisa tahu jika nomornya telah diblokir. Setidaknya ada enam metode yang dapat digunakan untuk tahu nomor WA telah diblokir oleh kontak tertentu.

Menariknya, metode yang dimaksud dapat digunakan tanpa perlu download aplikasi tambahan lagi. Jadi, lebih fleksibel dan tidak membebani penyimpanan perangkat masing-masing pengguna. Langsung saja, berikut beberapa metode untuk mengetahui nomor WhatsApp telah diblokir:

1. Lihat status last sent

Ciri jika nomor WhatsApp kamu telah diblokir oleh kontak adalah tidak bisa melihat status online dari profil kontak tersebut. Hanya saja, ciri ini tidak langsung memberi informasi jika nomor kita telah diblokir.

Pasalnya, pihak WhatsApp telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna bisa menonaktifkan status online/offline. Jadi, kamu tidak hanya melihat status offline dan online pengguna untuk tahu nomor telah diblokir. Perlu tahu ciri lain yang menandakan jika kamu telah diblokir.

2. Lihat centang WA

Cara mengetahui WhatsApp diblokir selanjutnya bisa via centang pada WA. Sebelumnya, tentu kamu perlu mengirim pesan ke nomor yang diduga telah memblokir kamu. Setelah itu, cek bagaimana centang WhatsApp pada kontak tadi.

Biasanya apabila nomor WhatsApp terblokir, pesan yang dikirimkan tidak sampai ke tujuan. Di bagian chatbox WhatsApp, tanda centang pesan yang tidak terkirim hanya menunjukkan satu centang pada bagian bawah pesan saja.

Biasanya, pesan yang terkirim punya tanda centang dua. Sama dengan cara sebelumnya, cara ini tidak langsung memberitahu jika nomor telah diblokir kontak lain.

3. Cek foto di profilnya

Untuk mengetahui apakah nomormu telah diblokir atau tidak, cek juga foto profil kontak tersebut. Biasanya, seseorang yang telah memblokir kamu, foto profilnya tidak dapat dilihat.

Jika cara ini digabungkan dengan metode lainnya, tidak ada foto profil di akun WhatsApp orang yang diduga memblokir kita bisa menjadi salah satu ciri pentingnya. Hanya saja, tidak adanya foto profil juga bisa disebabkan karena orang tersebut tidak memakai foto profil karena alasan privasi.

Agar dapat memastikannya dengan baik, periksa dulu cara lain yang telah kami siapkan. Atau bisa juga melihat foto profil kontak tertentu tersebut lewat nomor WhatsApp lainnya.

4. Lakukan panggilan telepon

Melakukan panggilan suara maupun video juga bisa menjadi cara mengetahui WhatsApp diblokir tanpa aplikasi. Apabila status panggilan yang kamu lakukan berdering atau bisa terhubung, maka kontakmu tidak diblokir oleh orang tersebut.

Begitu juga sebaliknya. Jika status panggilan yang kamu lakukan hanya menghubungkan, bisa jadi nomor WhatsApp-mu telah diblokir.

Sama dengan metode sebelumnya, cara ini harus dilihat dengan memperhatikan ciri lain yang telah disediakan. Bisa saja nomor WhatsApp tidak dapat terhubung karena kontak tadi belum terkoneksi dengan internet.

5. Status story WhatsApp tidak dapat dilihat

Tak hanya lewat dari panggil telepon saja, cara untuk mengetahui nomor WhatsApp telah diblokir bisa juga lewat story WA. Jika tidak bisa melihat status ataupun story orang tersebut, kemungkinan besar nomor kamu sudah diblokir.

Sayangnya, metode ini tidak langsung mengindikasikan jika kamu sudah diblokir oleh nomor tersebut. Pasalnya, WhatsApp telah menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna mengatasi kontak yang dapat melihat statusnya.

6. Tidak bisa diundang ke grup tertentu

Cara berikutnya agar kamu tahu jika nomor sudah diblokir adalah dengan mengundangnya ke sebuah grup tertentu. Jika benar kontakmu telah terblokir, orang tersebut tidak bisa diundung ke dalam grup yang telah kamu buat.

Begitu juga sebaliknya, jika nomor tadi masih bisa diundang ke grup, artinya nomormu belum diblokir. Cara ini bisa dibilang yang paling akurat untuk menunjukkan jika nomor WhatsAppmu sudah diblokir.

Itu tadi beberapa rekomendasi cara terbaik untuk mengetahui apakah nomor WhatsAppmu sudah diblokir atau belum. Ingat, metode di atas akan lebih akurat jika digabungkan.

Cara Mudah Mengatasi Nomor WhatsApp yang Diblokir

Nomor WhatsAppmu telah diblokir tanpa alasan yang tidak jelas atau ada kesalahpahaman? Tenang saja, karena ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Berikut beberapa cara yang direkomendasikan untuk digunakan:

1. Chat dahulu melalui grup WA

Bagi yang tergabung di satu grup dengan nomor yang telah memblokirmu, kamu dapat memanfaatkan grup WhatsApp untuk tetap saling berkomunikasi. Ya, akun yang bukan admin di grup memang tidak dapat memblokir seseorang dari obrolan. Dengan memakai sistem ini, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan orang yang telah memblokirmu tadi.

2. Langsung ganti nomor telepon

Cara selanjutnya yang dapat digunakan adalah dengan adalah mengubah atau mengganti nomor WhatsApp yang telah diblokir tadi. Sebelum mengganti nomor WhatsApp, usahakan jangan lupa untuk membackup seluruh data yang ada di akun WhatsApp. Dengan nomor baru tersebut, kamu dapat berkomunikasi dengan orang tadi tanpa gangguan.

3. Telepon pakai nomor biasa

Bagi yang tidak ingin ribet, kamu bisa menelepon yang telah memblokirmu tadi dengan nomor biasa. Pastikan pulsa mencukupi agar panggilan yang kamu lakukan bisa berjalan dengan baik.

Ternyata, cara mengetahui WhatsApp diblokir tidaklah sulit. WhatsApp telah menyediakan beberapa metode yang memungkinkan pengguna bisa mencari tahu apakah nomornya diblokir atau tidak.

Pastikan setelah nomor WhatsApp tidak diblokir lagi, jangan asal berkomunikasi dengan pengguna tersebut. Menjaga privasi setiap pengguna WhatsApp sangat penting agar rasa nyaman bisa muncul.

Baca Juga:

1719205874

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *