[Update] 6 Cara Memperbarui WhatsApp HP Android, Iphone, dan Web

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 6 Cara Memperbarui WhatsApp HP Android, Iphone, dan Web? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 6 Cara Memperbarui WhatsApp HP Android, Iphone, dan Web, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!






6 Cara Memperbarui WhatsApp HP Android, Iphone, dan Web



















Skip to content

Whatsapp kamu tidak bisa dibuka, tidak bisa berfungsi dengan baik, atau ada kendala lain yang membuat performanya menurun? Tenang, hp kamu tidak rusak dan whatsapp kamu tidak di banned kok. Mungkin penyebabnya adalah aplikasi kadaluarsa, dan kamu hanya perlu tahu cara memperbarui whatsapp.

Sejumah aplikasi memang kadang mengalami masalah jika tidak mendapat pembaharuan atau bahasa kerennya di update, termasuk juga whatsapp. Aplikasi warna hijau ini terus berkembang sehingga selalu ada versi terbaru / paling update dari waktu ke waktu. Agar performanya optimal, kamu perlu update juga.

Bagaimana Cara Memperbarui Whatsapp?

Jawaban dari pertanyaan di atas adalah sangat mudah! Namun jika termasuk pengguna baru dan mungkin belum tahu caranya, maka bisa cek penjelasan di bawah ini:

1. Pada Android

  • Buka Google Play Store.
  • Tab kolom pencarian dan ketik Whatsapp Messenger.
  • Tab aplikasi whatsapp pada hasil pencarian, lalu tab tombol Update.

2. Pada iOS (iPhone)

Sebenarnya cara memperbarui whatsapp di iPhone tidak jauh berbeda dengan Android. Perbedaannya hanya pada nama toko aplikasi. Kamu hanya butuh tiga langkah berikut:

  • Buka App Store.
  • Ketik Whatsapp Messenger di kolom pencarian, atau bisa juga tab menu Updates di barisan bawah halaman.
  • Temukan aplikasi whatsapp, lalu tab tombol Updates yang ada di sebelah kanan aplikasi.

3. Pada Laptop

Jika kamu mungkin belum tahu, aplikasi whatsapp tidak hanya tersedia untuk perangkat smartphone tapi juga bisa dipasang di laptop. Whatsapp versi desktop ini juga butuh di update secara rutin agar kamu bisa merasakan beragam fitur terbaru yang ada di dalamnya. Cara update whatsapp di laptop adalah:

  • Buka salah satu browser yang ada di laptop kamu, bisa Safari, Mozilla Firefox, Google Chrome, atau lainnya.
  • Buka situs resmi Microsoft Store.
  • Klik kategori Others.
  • Klik opsi Downloads and Updates.
  • Cari aplikasi whatsapp dan klik tombol Get update.

4. Update via Browser

Cara memperbarui whatsapp yang kadaluarsa satu ini bisa menjadi solusi alternatif jika toko aplikasi kamu sedang tidak bisa dibuka karena ada masalah tertentu. Jadi jika kamu tidak bisa update whatsapp dari Google Play misal, maka kamu bisa gunakan browser hp. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka browser apapun yang ada di hp kamu, bisa Chrome atau Safari.
  • Ketik www.whatsapp.com/android.
  • Tab tombol Download Now (Unduh Sekarang), yang biasanya ada di sudut kanan atas halaman dan tunggu proses download selesai.
  • Karena kamu download whatsapp tanpa Play Store, maka kali ini kamu perlu melakukan instalasi secara manual dengan cara berikut:
  • Buka menu File Manager yang ada di Android.
  • Cara folder Download.
  • Temukan file dengan nama Whatsapp. Biasanya menggunakan format APK.
  • Tab file tersebut, lalu pilih Instal.

5. Download Ulang Aplikasi

Sejumlah cara di atas tidak berhasil? Tenang, jangan berkecil hati dulu karena kamu bisaupdate whatsapp terbaru dengan hapus aplikasi lama download aplikasi baru. Cara ini termasuk ampuh untuk sebagian orang dan terbukti berhasil dalam memperoleh whatsapp versi terbaru.

Tapi sebelum menghapusnya, pastikan dulu kamu sudah melakukan back up chat dengan langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka aplikasi whatsapp dan masuklah ke bagian Pengaturan (Settings). Jika kamu pengguna iPhone, maka menu ini ada di sudut kanan bawah dengan ikon gerigi. Sementara untuk Android bisa tab gambar tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
  • Sekarang buka menu Chat, lalu pilih Cadangkan Chat (Back up Chat).
  • Klik tombol Back up Now (Cadangkan Sekarang) dan tunggu saja sampai prosesnya selesai. Proses ini akan memakan waktu cukup lama jika jumlah chat dan media di whatsapp kamu ada banyak, misa sampai ribuan foto dan video.

Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu bisa hapus aplikasi whatsapp dan segera download ulang di toko aplikasi untuk mendapat versi terbaru. Setiap aplikasi yang ada di dalam toko aplikasi sudah pasti yang versi terbaru.

6. Cara Memperbarui Whatsapp Tanpa Update Manual

Jika ingin cara yang lebih mudah dan cepat, maka kamu bisa atur agar setiap aplikasi yang ada di hp kamu bisa update secara otomatis setiap kali ada versi terbaru keluar. Caranya adalah lima langkah di bawah ini:

  • Buka Google Play Store.
  • Tab foto profil pada akun Google (ada di sudut kanan atas dengan ukuran kecil).
  • Scroll sampai bawah dan tab menu Settings (Setelan).
  • Tab tanda bawah ke bawah yang ada pada kategori Preferensi Jaringan.
  • Tab tulisan Update Otomatis Aplikasi.
  • Layar akan menampilkan tiga pilihan, yaitu, Hanya Melalui WiFi, Melalui Jaringan Apapun, dan Jangan Update Otomatis Aplikasi. Kamu bisa pilih di antara WiFi dan jaringan apapun, lalu klik Selesai jika sudah. 

Sekarang semua aplikasi kamu termasuk whatsapp akan selalu dalam kondisi paling update tanpa harus harus repot kamu update secara manual dengan sederet cara seperti di atas tadi. Jika kamu ingin hemat kuota, maka pada opsi di atas tadi pilih saja Melalui WiFi.

Keuntungan Update Whatsapp Terbaru 2023

Lebih dari sekedar mendapat aplikasi versi terbaru, inilah sejumlah keuntungan jika kamu rajin update whatsapp, baik secara otomatis atau pun manual.

1. Merasakan Fitur Paling Baru

Whatsapp menjadi salah satu aplikasi paling populer sejauh ini bukan tanpa alasan. Aplikasi dengan jumlah pengguna mencapai milyaran orang ini terus berkembang dan memperbaiki diri, yang salah satu caranya adalah dengan rajin menambahkan fitur-fitur baru.

Jika kamu rajin update whatsapp, maka semua fitur paling baru dan gratis ini bisa kamu nikmati. Misalnya pada fitur privasi yang sekarang bisa dibuat agar kamu bisa tampak tidak online. Ada juga fitur non-aktifkan centang biru dan last seen.

2. Perbaikan Bug

Tidak melulu ada fitur baru, kadang sejumlah aplikasi tersedia dalam versi terbaru karena telah mendapat perbaikan bug and error dari pihak developer. Biasanya, adanya pembaruan terkait ini karena adanya review atau permintaan dari para pengguna.

Performa aplikasi tentu akan semakin baik dan mulus tanpa adanya bug. Pada akhirnya, kamu bisa mendapat pengalaman yang lebih menyenangkan saat menggunakan aplikasi.

3. Mencegah Virus

Bukan hanya error dan bug, namun update whatsapp juga bisa untuk memperbaiki sistem keamanan. Jadi nantinya, virus dan malware tidak bisa sembarangan masuk ke dalam aplikasi, dan pada akhirnya smartphone kamu akan aman.

4. Perbaikan Tampilan

Biasanya saat di update, sejumlah aplikasi termasuk whatsapp akan hadir dengan User Interface atau tampilan antarmuka yang lebih segar. Hal ini tentu menjadi solusi bagi para pengguna yang mungkin merasa jenuh dengan tampilan itu-itu. Contohnya adalah Dark Mode pada whatsapp versi terbaru.

5. Lebih Stabil

Bukan hanya berdampak pada kinerja aplikasi, tapi hp juga bisa lebih stabil jika kamu rajin update aplikasi. Selain itu juga bisa lebih hemat baterai karena mini bug dan permasalahan not responding lainnya.

Gimana, cara memperbarui whatsapp sebenarnya sangat mudah, bukan? Selain itu juga ada banyak keuntungannya. Total ada enam pilihan cara nih yang bisa kamu coba, mulai dari update manual lewat toko aplikasi dan browser, hingga update otomatis jika ingin cara lebih simpel.

Baca Juga:

1717398306

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *