[Update] 6 Cara Memindahkan WhatsApp Dari Android ke iPhone

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 6 Cara Memindahkan WhatsApp Dari Android ke iPhone? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 6 Cara Memindahkan WhatsApp Dari Android ke iPhone, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

WhatsApp adalah aplikasi pesan multi media yang cukup populer. Jika Anda adalah salah satu pengguna dari aplikasi WA, Anda mungkin punya pertanyaan how to move whatsapp from Android to iPhone? Nah, melalui artikel ini Rekomendasiterbaik.id.com akan menjelaskannya untuk Anda.

Bagi Anda yang mungkin ingin beralih ke iPhone 15 baru dari ponsel Samsung lama atau HP Android lainnya, dan Anda khawatir kehilangan pesan WhatsApp yang berharga saat melakukan transfer dari Android ke iOS, disini dijelaskan cara mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone tanpa kehilangan data.

Transfer WhatsApp dari Android ke iPhone

Sebagai platform obrolan yang banyak digunakan, WhatsApp membawa sebagian besar kenangan berharga Anda. Jadi, saat berganti ponsel, mencari tahu cara memindahkan data WhatsApp dari Android ke iPhone akan menjadi hal pertama yang terlintas di kepala Anda.

Untungnya, ada cara resmi untuk memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone. Selain itu, kami mengumpulkan enam metode berbeda untuk mentransfer WhatsApp ke iPhone baru Anda. Baca terus untuk menemukan metode yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Metode 1: Mentransfer Data WhatsApp dari Android ke iPhone 15 Secara Langsung [Pilihan Terbaik]

Migrasi WhatsApp dari Android ke iPhone sepertinya rumit. Untungnya, Anda selalu dapat mengandalkan MobileTrans.

Cek juga:

Sebagai salah satu program terbaik untuk mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone, MobileTrans membuat proses transfer cukup sederhana bagi orang yang tidak paham teknologi, dan Anda bahkan tidak perlu mencadangkan WhatsApp terlebih dahulu. Selain itu, ia dapat melakukan lebih dari sekadar transfer WhatsApp. Cari tahu fitur-fitur utama di bawah ini:

Mari cari tahu cara mentransfer pesan WhatsApp ke iPhone 15 baru:

  • Langkah 1: Hubungkan perangkat Samsung lama Anda dan iPhone ke komputer dengan kabel USB.
  • Langkah 2: Instal dan buka MobileTrans di Windows atau Mac Anda, dan pilih “WhatsApp Transfer” dari opsi yang disediakan untuk melanjutkan.
  • Langkah 3: Aplikasi akan secara otomatis mendeteksi kedua perangkat yang terhubung dan menandainya sebagai sumber atau tujuan. Jika penempatannya salah, klik tombol “Balik”.
  • Langkah 4: Klik tombol “Start” untuk memulai proses transfer WhatsApp. Jika selama ini Anda menggunakan WhatsApp di iPhone, Anda bisa memilih untuk menyimpan data yang ada atau tidak terlebih dahulu.
  • Langkah 5: Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah menunggu prosesnya selesai, beberapa menit saja. Dan jangan putuskan sambungan telepon Anda sampai prosesnya selesai.

Membuka WhatsApp di iPhone Anda akan secara otomatis mendeteksi data yang baru ditransfer dan memungkinkan Anda memulihkannya ke perangkat iOS Anda.

Metode 2: Transfer Data WhatsApp dari Android ke iPhone melalui Aplikasi Pindah ke iOS

Apple baru-baru ini memberi penggunanya opsi langsung untuk mentransfer data WhatsApp dari Android ke iPhone. Namun, untuk mencapai prestasi ini melalui Aplikasi Pindah ke iOS, terdapat batasan khusus terkait proses ini:

  • Instal Android OS Lollipop, SDK 21 atau Android 5 atau lebih tinggi di perangkat Android Anda, sedangkan perangkat iOS mereka harus memiliki iOS 15.5 atau versi yang lebih baru.
  • Instal WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau lebih tinggi di iPhone Anda dan WhatsApp Android versi 2.22.7.74 di ponsel Android Anda.
  • Gunakan nomor telepon yang sama di ponsel lama dan ponsel baru Anda.
  • Hubungkan kedua perangkat ke WiFi yang sama dan sambungkan kedua perangkat ke sumber listrik.
  • IPhone Anda harus yang baru atau reset pabrik.

Sekarang, Unduh aplikasi Pindah ke iOS dari Play Store di Android Anda, setel ulang iPhone Anda, dan atur dari awal untuk memindahkan data WhatsApp ke iPhone Anda. Ikuti langkah-langkah untuk mentransfer data WhatsApp Anda melalui aplikasi Pindah ke iOS: (Jika Anda telah mengatur ulang iPhone ke setelan pabrik, Anda dapat melanjutkan ke bagian berikutnya)

Setel ulang iPhone Anda ke Pengaturan Pabrik

Memulai prosesnya, pertama-tama Anda perlu mengatur ulang iPhone Anda dan menghapus semua data di dalamnya untuk mentransfer pesan WhatsApp melalui teknik ini. Kemudian, buat cadangan data iPhone Anda di iCloud dan ikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  • Langkah 1: Buka “Pengaturan” iPhone Anda dan arahkan ke pengaturan “Umum”. Klik opsi “Transfer atau Reset iPhone” di layar berikutnya.
  • Langkah 2: Temukan opsi “Hapus Semua Konten dan Pengaturan” di layar berikutnya untuk mengarah ke layar “Hapus iPhone Ini”. Klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan.
  • Langkah 3: Masukkan kode sandi perangkat Anda dan klik opsi “Hapus Sekarang” untuk mengonfirmasi proses mengatur ulang iPhone Anda ke pengaturan pabrik. Anda juga dapat menunggu hingga cadangan diunggah ke iCloud.

Transfer Data WhatsApp dari Android ke iPhone

Setelah Anda berhasil mengatur ulang iPhone Anda, sekarang saatnya untuk mengatur perangkat dan mentransfer data WhatsApp selama proses tersebut. Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini:

  • Langkah 1: Mulai proses pengaturan iPhone Anda sesuai dengan petunjuk di layar. Masuk ke perangkat Anda dengan ID Apple dan navigasikan ke layar “Aplikasi & Data” dalam proses pengaturan.
  • Langkah 2: Pilih opsi “Pindahkan Data dari Android” di layar ini untuk memulai proses. Di layar berikutnya, klik tombol “Lanjutkan” untuk mendapatkan kode sekali pakai yang diperlukan untuk masuk ke seluruh aplikasi Pindah ke iOS.
  • Langkah 3: Buka aplikasi Pindah ke iOS di Android Anda dan ketuk tombol “Lanjutkan” untuk menyetujui syarat dan ketentuan aplikasi. Di layar berikutnya, klik tombol “Lanjutkan” dan tambahkan kode yang diambil dari iPhone. Ini mengatur koneksi nirkabel Android dengan iPhone.
  • Langkah 4: Setelah membuat koneksi berhasil, arahkan ke opsi “Transfer Data” di seluruh aplikasi. Pilih opsi “WhatsApp” dalam daftar. Saat opsi diberi tanda centang, klik “Lanjutkan” untuk melanjutkan.
  • Langkah 5: Pengguna akan diarahkan ke layar WhatsApp yang menampilkan opsi “Pindahkan obrolan ke iOS”. Ketuk “Mulai” untuk memulai dan klik “Berikutnya” ketika platform siap untuk transfer file. Data WhatsApp Anda secara otomatis akan mulai ditransfer ke iPhone Anda.

Siapkan WhatsApp di iPhone

Saat data berhasil ditransfer ke seluruh iPhone Anda melalui aplikasi Pindah ke iOS, sekarang saatnya untuk mengatur messenger di iPhone Anda. Ikuti langkah-langkah seperti yang dijelaskan di bawah ini:

  • Langkah 1: Unduh WhatsApp Messenger di iPhone Anda melalui App Store jika belum diinstal pada perangkat Anda. Buka messenger dan temukan opsi “Pindahkan Obrolan dari Android” di layar. Klik “Mulai” untuk memulai.
  • Langkah 2: Karena perangkat memerlukan izin tertentu, klik “Mulai” dan berikan WhatsApp izin yang diperlukan agar berfungsi dengan baik. Ini secara otomatis akan menyebabkan semua obrolan WhatsApp diimpor dari Android ke iPhone.
  • Langkah 3: Saat transfer selesai, Anda akan diarahkan untuk mengatur nama dan gambar profil Anda. Saat Anda menyelesaikan ini, klik “Selesai” dan berhasil mengatur WhatsApp di iPhone Anda.

Metode 3: Transfer WhatsApp dari Android ke iPhone tanpa PC

Jika Anda tidak ingin mentransfer WhatsApp melalui komputer. Anda dapat mencoba menggunakan aplikasi – Mutsapper (Nama bekas: Wutsapper). Anda dapat mengunduhnya dari Google Play.

Mutsapper mendukung transfer data WhatsApp dari Android ke iPhone 15 tanpa komputer. Yang perlu Anda persiapkan hanyalah dua ponsel dan satu kabel OTG atau Kabel USB-C ke Lightning, lalu buka Mutsapper untuk mentransfernya,

Lihat juga:

Sekarang, kami akan menunjukkan cara mentransfer Obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone 15 tanpa PC:

  • Langkah 1: Saat mengunduh Mutsapper dari Google Play. Pilih fungsi Android ke iPhone untuk memindahkan data WhatsApp Anda dari Android ke iPhone.
  • Langkah 2: Selanjutnya, masukkan nomor telepon Anda dan masuk ke WhatsApp Anda.
  • Langkah 3: Pilih satu metode (dengan atau tanpa USB-C) untuk menghubungkan perangkat Android Anda ke iPhone, dan otorisasi.

Kemudian, Anda dapat mulai mentransfer! Mutsapper akan mengurai cadangan WhatsApp Anda terlebih dahulu. Silakan tunggu beberapa saat. Penguraian selesai! Klik “Mulai” untuk mentransfer WhatsApp Anda dan tunggu beberapa saat.

Metode 4: Pindahkan WA dari Android ke iOS dengan Cadangan

Jika Anda belum memiliki iPhone baru, Anda dapat mencadangkan riwayat obrolan WhatsApp terlebih dahulu dan memulihkan cadangan WhatsApp ke iPhone Anda nanti. MobileTrans juga merupakan alat yang berguna bagi Anda untuk membuat cadangan dan memulihkan WhatsApp.

Berikut langkah-langkah memindahkan chat dan data WhatsApp dari Android ke iOS dengan cadangan.

  • Langkah 1: Hubungkan perangkat Android lama Anda, misalnya Samsung S10, ke komputer Anda dengan kabel USB.
  • Langkah 2: Buka MobileTrans, pilih modul Pencadangan & Pemulihan , lalu tekan tombol Cadangan dari Pencadangan & Pemulihan Aplikasi untuk melanjutkan.
  • Langkah 3: Pilih cadangan WhatsApp dan klik tombol Mulai untuk memulai proses pencadangan.
  • Langkah 4: MobileTrans akan menyelesaikan prosesnya setelah beberapa menit.

Catatan: Setelah pencadangan, Anda juga dapat melihat file cadangan WhatsApp dan mengekspor obrolan WhatsApp penting ke PC Anda sebagai file HTML atau PDF.

Saat iPhone baru Anda tiba, Anda dapat memulihkan WhatsApp ke iPhone:

  • Langkah 1: Hubungkan iPhone 15 Anda ke komputer melalui kabel Lightning.
  • Langkah 2: Buka MobileTrans di PC Anda, pilih fitur Backup & Restore terlebih dahulu dan klik Restore from App Backup & Restore.
  • Langkah 3: Pilih Cadangan WhatsApp terbaru Anda dan pulihkan di iPhone Anda.

Metode 5: Migrasikan WhatsApp dari Android ke iPhone 15 melalui Obrolan Email

Meskipun Anda tidak dapat langsung mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone dengan mengambil cadangannya, ada hal lain yang dapat Anda lakukan. Anda juga dapat mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone secara gratis. WhatsApp memungkinkan kami mengirimkan percakapan khusus melalui email ke kontak mana pun. Dengan cara ini, Anda dapat mengirimkan beberapa obrolan yang dipilih melalui email ke diri Anda sendiri dan memelihara cadangannya.

Meskipun ini tidak memungkinkan Anda memulihkan obrolan yang sama ke WhatsApp, Anda dapat mengaksesnya di iPhone baru Anda. Inilah cara Anda dapat mentransfer pesan WhatsApp dari Android ke iPhone dengan fitur penting ini.

Langkah-langkah mentransfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone 15 melalui Email chat:

  • Buka WhatsApp dan buka percakapan apa pun yang ingin Anda simpan.
  • Ketuk opsi Lainnya (ikon tiga titik atau hamburger) di bagian atas dan pilih Percakapan Email.
  • Pilih untuk menyertakan atau mengecualikan file media yang dilampirkan. Umumnya, disarankan untuk mengecualikannya karena server email memiliki batas email sebesar 20 MB.
  • Ini akan membuka antarmuka penulisan Gmail asli dengan file teks yang dilampirkan pada obrolan WhatsApp Anda. Masukkan id email Anda atau simpan sebagai draf.
  • Nanti, Anda dapat mengakses akun email yang sama di iPhone 15 dan mengunduh obrolan Anda untuk diperiksa.

Harap dicatat bahwa Anda hanya dapat melihat obrolan Anda di iPhone 15 sebagai file teks, dan obrolan tersebut tidak akan tersedia di WhatsApp seperti biasa. Selain itu, cara ini hanya disarankan untuk menyimpan segelintir percakapan dan tidak memindahkan seluruh data WhatsApp.

Metode 6: Transfer Chat WhatsApp ke iPhone Baru dengan Nomor Telepon Baru

Jika Anda mengganti nomor telepon saat berpindah, maka WhatsApp telah melindungi Anda. Banyak orang khawatir mereka tidak dapat lagi mengakses cadangan mereka dengan mengubah nomornya. Tak perlu dikatakan lagi, untuk memulihkan cadangan WhatsApp kami sebelumnya , kami perlu memasukkan nomor telepon yang sama. Oleh karena itu, Anda bisa melakukan trik sederhana ini untuk mentransfer data WhatsApp Anda saat berpindah nomor.

Langkah-langkah mentransfer chat WhatsApp melalui fitur ganti akun:

  • Pertama, ganti kartu SIM di Android Anda dan sambungkan SIM baru Anda. Pastikan kedua nomor tersebut aktif saat ini.
  • Sekarang, buka WhatsApp dan buka Pengaturan > Akun > Ubah Nomor. Ketuk tombol “Berikutnya”.
  • Masukkan nomor telepon Anda yang ada dan yang baru dan lanjutkan.
  • Anda akan menerima kode unik dan memverifikasinya.

Nantinya, Anda dapat mengambil cadangan di penyimpanan lokal dari nomor baru Anda dan memindahkannya ke iPhone. Pastikan Anda juga menggunakan SIM baru yang sama di iPhone Anda.

Tips: Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone?

Kiat ahli yang selanjutnya akan membantu Anda mentransfer WhatsApp dari Android ke iPhone.

  • Meskipun Anda tidak bisa langsung memulihkan cadangan Android di iPhone, lebih baik tetap menyimpan cadangannya. Ini akan memastikan bahwa Anda selalu memiliki salinan obrolan WhatsApp Anda. Nantinya, Anda dapat menggunakan ekstraktor cadangan WhatsApp untuk melihat obrolan Anda di suatu sistem.
  • Cadangan lokal obrolan WhatsApp disimpan di penyimpanan perangkat > WhatsApp > Basis Data. Jika mau, Anda dapat mengakses file ini kapan pun Anda mau dan memindahkannya ke penyimpanan lain.
  • Meskipun beberapa alat dapat mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone 15 secara langsung, hanya sedikit (seperti MobileTrans) yang asli. Pastikan Anda membaca ulasan pengguna alat ini sebelum mencobanya.
  • Pastikan Anda menggunakan nomor telepon yang sama di kedua perangkat. Jika belum, maka gunakan fitur ubah nomor WhatsApp terlebih dahulu.

Kesimpulan

Nah kita telah sampai ke akhir panduan ekstensif tentang mentransfer obrolan WhatsApp dari Android ke iPhone. Seperti yang telah Anda baca, ada banyak metode yang dapat dipilih untuk memindahkan WhatsApp dari Android ke iPhone.

Anda dapat memilih cara mentransfer pesan WhatsApp dari Android ke iPhone sesuai yang Anda butuhkan yang dirasa lebih praktis dan mudah. Adapun selain dengan memilih metode yang dijelaskan diatas, Anda juga dapat menggunakan tool pihak ketiga lainnya untuk keperluan transfer chat dari Android ke iPhone.

1699176255

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *