[Update] 5 Penyebab Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 5 Penyebab Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 5 Penyebab Remote Mobil Tidak Bisa Mengunci, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Mengunci pintu mobil menggunakan remote adalah mekanisme penguncian mobil yang paling banyak digunakan di masa sekarang. Dan bila remote kontak mobil Anda tiba-tiba tidak bisa digunakan untuk mengunci, maka ada beberapa hal yang menjadi penyebabnya.

Tentunya remote mobil tidak berfungsi bisa terjadi pada merk mobil apa saja, mulai Honda Jazz, Toyota Avanza, Daihatsu Sirion, dll. Kali ini kita akan berbagi informasi sederhana dimana pada saat remote mobil Anda tidak berfungsi untuk dipakai mengunci dan hanya bisa digunakan untuk membuka, maka kemungkinan masalahnya cukup sederhana.

Apa Penyebab Remote Kunci Mobil Tidak Berfungsi?

Beberapa penyebab remote mobil tidak bisa kunci pintu dan hanya bisa membuka adalah sebagaimana yang dijelaskan dibawah ini. Jadi, setelah Anda membaca artikel ini, Anda bisa melakukan pengecekan pada mobil Anda.

1. Terdapat Pintu Ditutup Tidak Rapat

Apabila terdapat salah satu pintu mobil yang ditutup secara tidak rapat, maka remote mobil tidak bisa mengunsi pintu secara normal. Jadi, Anda perlu mengecek, apakah ada pintu samping depan atau belakang yang tidak ditutup dengan rapat. Namun, dalam hal ini biasanya akan keluar bunyi beep panjang.

2. Pintu Bagasi Tidak Rapat

Penyebab yang berikutnya adalah karena pintu bagasi tidak tertutup secara rapat. Silahkan dilihat dan dicek, apakah pintu bagasi sudah tertutup dengan rapat atau ada ganjalan kain dan sejenisnya yang membuat pintu tersebut kurang rapat.

3. Kap Mesin Belum Rapat

Anda mungkin sempat membuka kap mesin untuk membersihkan debu atau melakukan pengecekan komponen tertentu yang mana seringkali penutupan kap mesin Anda lakukan dengan kurang memperhatikan kerapatannya. Jadi, apabila remote mobil tidak berfungsi dan hanya bisa digunakan untuk membuka, maka segera cek penutupan kap mesin mobil Anda.

4. Baterai Remote Perlu Diganti

Penyebab umum kenapa remote mobil tidak berfungsi adalah karena baterai pada remote tersebut sudah waktunya diganti. Harga baterai remote mobil cukup terjangkau, Anda bisa mendapatknnya di rentang harga 20-50 riuan, tergantung merk baterai yang Anda pilih.

Adapun untuk memastikan bahwa baterai remote sudah habis atau karena ada masalah lainnya, cara mengeceknya dalah dengan menekan tombol pada remote dan perhatikan lampu merah bulat kecil apakah nyala atau tidak saat Anda tekan. Apabila saat Anda tekan lampu tersebut menyala, itu artinya baterai masih dalam kondisi bisa dipakai. Berarti, masalahnya bukan pada baterai.

5. Skring Central Lock

Penyebab remote mobil tidak bisa mengunci yang selanjutnya adalah karena adanya masalah pada skring central lock. Anda bisa melakukan pengecekan pada bagian ini setelah melewati beberapa langkah yang diuraikan sebelumnya. Setelahnya, Anda bisa melakukan tindakan sebagaimana mestinya.

Demikian tadi beberapa penyebab remote mobil tidak berfungsi. Sekarang Anda sudah mengetahui kemungkinan dari penyebab remote mobil Anda bermasalah, jadi Anda bisa mendapatkan solusinya.

1720539120

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *