[Update] 5 Makanan Khas Thailand Halal Dijamin Enak, Wajib Kamu Coba!

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 5 Makanan Khas Thailand Halal Dijamin Enak, Wajib Kamu Coba!? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 5 Makanan Khas Thailand Halal Dijamin Enak, Wajib Kamu Coba!, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Rekomendasiterbaik.idThailand menjadi salah satu negara yang dilirik oleh para warga negara indonesia untuk dijadikan sebagai negara pilihan untuk berlibur. Kali ini kami akan membagikan 5 makanan khas Thailand halal yang wajib untuk kalian coba jika kalian akan berkunjung ke sana.

Tidak berbeda jauh dengan Indonesia, Tahiland juga memiliki banyak sekali destinasi wisata yang menarik, mulai dari wisata alam hingga wisata rohani. Selain karena destinasi wisatanya yang beragam, negara Thailand juga terkenal dengan berbagai macam makanannya.

Nikmatnya makanan Thailand sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Kita sendiri dapat menemui dengan mudah restoran khas Thailand di berbagai negara termasuk Indonesia.

Rata-rata makanan yang berasal dari Thailand memiliki cita rasa kaya rempah yang manis, asam, dan gurih. Hal ini lah yang menjadikan makanan Thailand gampang disukai oleh masyarakat Indonesia karna rasanya yang tidak berbeda jauh dengan makanan-makanan khas Indonesia.

Jika kalian berkunjung ke Thailand, maka kalian akan dengan mudah menemukan street food yang menjual beraneka ragam makanan unik dan menarik. Namun, kalian harus tetap berhati-hati saat memilih makanan di Thailand karena tidak jarang mereka menjual makanan non halal yang tidak bisa dinikmati oleh umat muslim.

Maka dari itu, kami akan membagikan beberapa rekomendasi makanan khas Thailand halal dijamin enak yang bisa kalian jadikan referensi jika ingin kulineran di Thailand. Yuk, simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini.

5 Makanan Khas Thailand Halal yang Enak

Tom Yum

Tom yum merupakan salah satu makanan khas Thailand yang cukup disukai oleh banyak orang. Mungkin kamu juga sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini karena selain terkenal di negara asalnya, tom yum juga menjadi makanan yang cukup terkenal di Indonesia.

Tom yum merupakan makanan berkuah yang memiliki cita rasa asam pedas gurih menyegarkan. Oleh karena itu, tom yum akan lebih nikmat jika di santap saat masih panas.

Biasanya tom yum terdiri dari berbagai macam jenis seafood dan sayuran, seperti udang, cumi, bola-bola ikan, jamur, pakcoy, tofu, dan lain-lain. Tak jarang ada juga tom yum yang menggunakan irisan daging di dalamnya.

Di Indonesia sendiri sudah banyak restoran yang menjual makanan khas Thailand yang satu ini sehingga dapat di pastikan kamu tidak akan kesulitan untuk mencari makanan yang satu ini.

Sebenarnya, ada banyak sekali jenis tom yum yang bisa kamu temui termasuk tom yum non halal yang menggunakan daging babi. Maka dari itu, jangan sungkan untuk bertanya apakah tom yum yang akan kamu beli termasuk ke dalam golongan makanan halal atau tidak, ya!

Som Tam

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan nama makanan yang satu ini karena belakangan ini som tam menjadi salah satu makanan yang sedang viral di media sosial terutama Tiktok.

Banyak sekali masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong memberikan review di media sosial mengenai makanan khas Thailand yang satu ini, sehingga membuat yang lainnya menjadi penasaran dan ingin ikut mencobanya.

Som tam merupakan makanan sejenis salad khas Thailand yang terdiri dari irisan buah pepaya muda, aneka seafood mentah, bihun, daun ketumbar dan sayuran lainnya. Som tam biasanya dihidangkan dengan siraman kuah pedas manis ditambah dengan perasan jeruk nipis yang asam segar.

Jika kamu ingin mencoba makanan yang satu ini, ada baiknya untuk memastikan bahwa seafood yang di gunakan merupakan seafood yang fresh ya, agar tidak memberikan efek buruk bagi tubuh kamu.

Mango Sticky Rice

Siapa yang belum mengetahui makanan khas Thailand yang satu ini? Selain dua makanan di atas, mango sticky rice juga menjadi salah satu makanan khas Thailand yang sudah akrab terdengar di telinga masyarakat Indonesia.

Mango sticky rice merupakan salah satu dessert khas Thailand yang terdiri dari perpaduan buah mangga, ketan, dan saus santan yang gurih.

Biasanya di Indonesia akan banyak sekali pengusaha kuliner yang menjual mango sticky rice saat musim mangga tiba.

Harganya yang terjangkau dengan porsi yang mengenyangkah menjadikan makanan yang satu ini di sukai banyak orang terutama para pelajar dan mahasiswa.

Cita rasa mango sticky rice biasanya bergantung pada jenis mangga dan beras ketan yang di gunakan. Semakin premium mangga dan beras ketan yang digunakan, maka rasa mango sticky rice yang di hasilkan pun akan semakin nikmat.

Pad Thai

Pad thai merupakan makanan khas Thailand yang terbuat dari mie beras kering yang ditumis menggunakan bumbu-bumbu khas masakan Thailand salah satunya, yaitu kecap ikan.

Pad thai biasanya di tumis bersamaan dengan aneka seafood ataupun daging ayam serta dilengkapi dengan tauge, daun bawang, dan taburan kacang. Selain itu, pad thai juga sering kali di hidangkan dengan pelengkap terpisah seperti jeruk nipis dan bubuk cabai.

Tidak jauh beda dengan masakan khas Thailand lainnya, pad thai memiliki cita rasanya yang manis asam gurih dari bumbu-bumbu dan kondimen yang terdapat di dalamnya.

Di Thailand, kamu bisa menemukan pad thai di banyak sekali tempat-tempat jajanan pinggir jalan ataupun restoran. Jika kamu seorang pecinta mie, maka kamu wajib banget untuk cobain makanan khas Thailand yang satu ini!

Khao Pad

Mungkin masih banyak yang merasa asing dengan nama makanan yang satu ini. Khao pad merupakan makanan olahan dari nasi yang di campur dengan bumbu-bumbu khas masakan Thailand. Jika di Indonesia, makanan ini mirip sekali dengan nasi goreng.

Diketahui bahwa bumbu utama dari makanan ini berupa bawang putih, saus tiram, garam, gula, serta kecap-kecapan khas Thailand. Khao pad di masak menggunakan wajan dan pengaturan api yang sudah di atur khusus agar menghasilkan cita rasa yang nikmat dan smokey.

Rata-rata khao pad di sajikan dengan tambahan daging sapi, ayam, ataupun seafood. Di negara asalnya, terdapat juga khao pad non halal yang di sajikan dengan tambahan daging babi. Maka dari itu, jika kamu sedang berukunjung ke Thailand dan ingin mencoba makanan yang satu ini, ada baiknya untuk bertanya terlebih dahulu ya apakah khao pad yang ingin kamu coba halal atau tidak.

Nah, itu dia 5 rekomendasi makanan khas Thailand yang dapat kami bagikan untuk kamu. Gimana? Banyak sekali makanan khas Thailand yang menarik untuk di coba kan? Semoga bisa membantu kamu yang sedang kebingungan mencari referensi makanan khas Thailand, ya!

Baca Juga:

1700445362

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *