[Update] 4 Cara Mengatasi Layar iPhone Tidak Bisa Disentuh

DOWNLOAD VIDEO

Hayo, siapa yang di sini sering mencari 4 Cara Mengatasi Layar iPhone Tidak Bisa Disentuh? Aplikasi semacam ini memungkinkanmu untuk membuat beragam video estetik dengan kualitas HD, loh. Menariknya, kamu nggak perlu lagi kok pakai kamera mahal seperti DSLR untuk melakukannya.

Buat yang belum tahu, bokeh effect di sini tidak merujuk pada video-video museum yang kerap dinikmati orang dewasa, melainkan sebuah efek yang membuat hasil tangkapan kameramu lebih menarik. Dengan menggunakan efek ini, kamu bisa membuat objek utama semakin jelas dan latar belakang lebih buram. Jadi lebih valuable, loh!

Nah, kalau kamu tertarik ingin mencari 4 Cara Mengatasi Layar iPhone Tidak Bisa Disentuh, Jaka sudah siapkan beberapa rekomendasi terbaiknya di sini. Langsung simak aja, yuk!

Jika Anda pengguna iOS versi lama yang mengalami layar iPhone beku atau macet saat digunakan, jangan panik, artikel ini membahas beberapa solusi efektif untuk memperbaiki iPhone yang tidak bisa disentuh karena terjadi frozen. Pelajari cara memperbaiki iPhone yang macet dengan mudah sebagaimana diuraikan berikut ini.

1. Restart Perangkat Untuk Memperbaiki iPhone yang Macet

Jika Anda menghadapi layar iPhone yang macet, memulai ulang perangkat Anda adalah salah satu cara yang mudah. Ada kemungkinan bahwa memulai ulang perangkat akan membuat iPhone bisa berfungsi normal kembali.

Tekan dan tahan tombol volume dan tombol daya untuk iPhone X, 11, 12, 13, dan 14. Cukup tekan dan tahan tombol daya untuk iPhone lain hingga Anda melihat penggeser matikan.
Geser penggeser di layar untuk mematikan perangkat.
Kemudian tunggu beberapa detik, tekan dan tahan tombol yang sama hingga Logo Apple terlihat di layar.

2. Tutup Semua Aplikasi Latar Belakang di iPhone

Menutup semua aplikasi di perangkat iOS Anda juga dapat membantu memperbaiki layar iPhone yang macet dan tidak bisa disentuh.

Tergantung pada tipe iPhone Anda, geser keatas dari bawah layar utama atau klik dua kali tombol beranda untuk melihat aplikasi yang baru-baru ini digunakan, lalu geser ke atas pada setiap aplikasi untuk menutupnya.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan cepat mempelajari cara memperbaiki iPhone yang macet dan membuat perangkat Anda berfungsi kembali secara lancar.

3. Paksa Restart Layar iPhone yang Tidak Bisa Disentuh

Jika Anda tidak dapat mematikan atau menghidupkan ulang perangkat dengan cara konvensional, Anda dapat menggunakan prosedur Paksa Restart untuk memperbaiki perangkat. Berikut cara melakukannya:

Untuk iPhone 7 dan 7 Keatas

  • Ketuk dan tekan tombol Daya dan tombol Volume Turun setidaknya selama 10 detik.
  • Anda mungkin melihat Logo Apple tetapi mengabaikannya dan tetap menahannya dan Anda akan melihat urutan pengaktifan.

Untuk iPhone 6 dan Tipe Sebelumnya

  • Sentuh pada tombol Beranda dan Daya secara bersamaan.
  • Tunggu Logo Apple dan tinggalkan tombol untuk memulai urutan pengaktifan.

Untuk iPhone Tipe Terbaru seperti iPhone 13/14/15

  • Tekan dan lepaskan dengan cepat tombol Volume Naik dan Volume Turun satu per satu.
  • Tekan dan tahan tombol Daya dan tunggu Logo Apple.

Beberapa Penyebab Layar iPhone Macet

Sama seperti ponsel pintar lainnya, mungkin ada banyak alasan di alik masalah iPhone yang mengalami hang dan tidak bisa disentuh. Berikut beberapa penyebabnya secara umum:

  • iPhone Anda tidak cukup ruang untuk mendukung fungsinya.
  • Terjadi kendala pada proses pembaruan perangkat lunak.
  • iPhone Anda mungkin terinfeksi malware.
  • iPhone di jailbreak (Android=root).
  • Aplikasi yang tidak stabil atau rusak.
  • Terlalu banyak aplikasi yang berjalan di iPhone Anda secara bersamaan.
  • iPhone Anda berjalan pada perangkat lunak yang sudah usang.
  • iPhone terjebak dalam putaran restart.

Saat iPhone macet, layarnya menjadi tidak responsif dan tidak bisa boot dengan cara seperti biasanya. Ini adalah beberapa masalah perangkat lunak umum yang dapat membuat iPhone Anda tidak responsif.

Selain itu, kerusakan hardware apa pun juga bisa membuat layar iPhone Anda macet. Meskipun demikian, dalam artikel ini, telah dijelaskan beberapa cara sederhana untuk memperbaiki iPhone yang macet akibat masalah terkait perangkat lunak.

Demikian, ringkasan untuk cara mudah untuk mengatasi iPhone macet dan layar tidak bisa disentuh. Anda bisa menerapkannya sekarang apabila iPhone milik Anda saat ini mengalami masalah tersebut.

1718877979

By channa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *